Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
52
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60446558e7a7cb489f0c877a/pit---pitan-pakai-sepeda-gunung-pas-wekeend-cara-murah-bikin-pikiran-fresh
Sepekan beraktifitas membuat otot - otot tegang, pikiran suntuk, badan rasanya tak bertenaga. Akhir pekan jadi waktu yang ditunggu - tunggu. Meski di musim pandemi seperti sekarang ini kita nggak bisa kemana - mana, tapi bersepeda santai disekitar rumah bua
Lapor Hansip
07-03-2021 12:32

Pit - Pitan Pakai Sepeda Gunung Pas Wekeend, Cara Murah Bikin Pikiran Fresh

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Pit - Pitan Pakai Sepeda Gunung Pas Wekeend, Cara Murah Bikin Pikiran FreshPit - Pitan Pakai Sepeda Gunung Pas Wekeend, Cara Murah Bikin Pikiran Fresh
Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi


Pit - Pitan Pakai Sepeda Gunung Pas Wekeend, Cara Murah Bikin Pikiran Fresh

Sepekan beraktifitas membuat otot - otot tegang, pikiran suntuk, badan rasanya tak bertenaga. Akhir pekan jadi waktu yang ditunggu - tunggu. Meski di musim pandemi seperti sekarang ini kita nggak bisa kemana - mana, tapi bersepeda santai disekitar rumah buat cari udara segar masih bisa kita lakukan kan?

Iya. Selain jogging, bersepeda atau yang dalam bahasa Jawa disebut pit -pitan merupakan salah satu olah raga yang cukup digemari di kala pandemi seperti sekarang ini. Selain tak butuh banyak biaya, bersepeda juga membuat kita refresh, menghilangkan kepenatan. Apalagi jika sepedaan-nya dilakukan ditempat yang asri, banyak penghijauan di kanan kiri, dengan udara yang segar. Beuh, ada Nissa Sabyan rebahan di pinggir empang juga kagak bakal di lirik, saking fokus menikmati bersepeda emoticon-Betty (S)

Sebenarnya, kalau mau bersepeda nggak harus nunggu akhir pekan juga sih. Kita bisa melakukannya setiap hari. Misalnya, pagi hari sebelum berangkat kerja, kita bisa sepeda-an tipis - tipis disekitar rumah buat cari keringat. Bisa juga, ikut gerakan Bike2Work, yaitu gerakan bersepeda untuk bekerja. Gerakan ini mengajak untuk berangkat dan pulang kerja menggunakan trasportasi sepeda. Banyak manfaat yang bisa kita dapat dari gerakan ini. Selain hemat karena tanpa bahan bakar, gerakan ini juga membantu mengurangi polusi udara. Dan tentu saja, manfaat langsung yang kita dapat yaitu badan menjadi lebih sehat. Karena mengayuh sepeda termasuk dalam kegiatan berolahraga juga.

Tapi secara pribadi sih, ane masih belum sanggup kalau harus menerjang jalanan macet dengan bersepeda. Bukannya pikiran fresh, yang ada malah uring - uringan karena nggak bisa sampai tempat kerja tepat waktu. Oleh karena itu, bersepeda ane lakukan hanya saat akhir pekan saja.

Pilihan Jenis Sepeda.
Dokpri

Sebelum memiliki sepeda yang sekarang ane pakai, dulunya ane sudah punya sepeda dengan jenis yang sama tapi dengan ukuran yang lebih kecil. Sepeda tersebut adalah sepeda pertama yang ane miliki. Yang menjadi pertimbangan saat membeli sepeda saat itu adalah harganya. Karena saat itu budget ane buat beli sepeda tipis, jadi ane memilih sepeda gunung bekas yang kondisinya masih bagus. Meski bekas, tapi semua fungsi spare part-nya masih bisa digunakan.

Waktu Bersepeda.
Dokpri

Seperti yang ane jelaskan diatas, ane melakukan kegiatan bersepeda diakhir pekan. Terkadang bersama dengan keluarga, tapi lebih sering sendirian. Ane biasanya berangkat bersepeda pagi sekitar jam setengah enam. Kalau sendiri, rute yang ane tempuh lumayan jauh. Kurang lebih sekitar 25 km. Tapi kalau dengan keluarga, biasanya cari rute yang dekat - dekat saja. Lebih sering ke alun - alun atau tempat yang agak ramai, sekalian cari sarapan.

Di Balik Hobi Bersepeda.
Dokpri

Dulunya, ane nggak pernah bersepeda. Bukannya ane nggak suka tapi ane nggak bisa. Kampung halaman sekaligus tempat kelahiran ane adalah daerah dataran tinggi yang jalannya naik turun jadi sangat jarang orang punya sepeda. Oleh sebab itu, sampai lulus sekolah pun ane nggak pernah naik sepeda. Sejak merantau, karena kebutuhan, ane harus belajar naik sepeda. Supaya nggak malu, ane belajarnya didalam rumah. Itupun pakai sepeda teman. Iya beneran didalam rumah. Satu dua kayuh sampai ujung, putar lagi, begitu seterusnya. Sampai akhirnya ane sangat suka bersepeda.

Bersepeda adalah olah raga yang selain murah, membuat badan bugar, juga bisa membuat hubungan semakin dekat. Jika dilakukan bersama dengan keluarga, hubungan dengan keluarga bisa semakin intens. Jika dengan teman, membuat semakin akrab. Bahkan jika dilakukan sendiri, bisa jadi me time buat menikmati waktu. So, buat Gansis yang masih mager dan suka rebahan, dari pada males - malesan mending nyepedah aja supaya badan bugar dan stamina oke. Nyok Nyepedah..!!

Pit - Pitan Pakai Sepeda Gunung Pas Wekeend, Cara Murah Bikin Pikiran Fresh

Pit - Pitan Pakai Sepeda Gunung Pas Wekeend, Cara Murah Bikin Pikiran Fresh

Disclaimer : Asli tulisan TS
Sumur Gambar : All Dokpri
Referensi : Pengalaman Pribadi


Pit - Pitan Pakai Sepeda Gunung Pas Wekeend, Cara Murah Bikin Pikiran Fresh

profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Pit - Pitan Pakai Sepeda Gunung Pas Wekeend, Cara Murah Bikin Pikiran Fresh
07-03-2021 17:01
Brarti baru bisa nyepeda pas umur belasan menginjak 20 an gan?

profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pit - Pitan Pakai Sepeda Gunung Pas Wekeend, Cara Murah Bikin Pikiran Fresh
08-03-2021 14:03
Asyiknya nge pit
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1 0
1
Pit - Pitan Pakai Sepeda Gunung Pas Wekeend, Cara Murah Bikin Pikiran Fresh
08-03-2021 14:03
Gowes bareng
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1 0
1
Pit - Pitan Pakai Sepeda Gunung Pas Wekeend, Cara Murah Bikin Pikiran Fresh
08-03-2021 14:04
ora bromton ora gowes gaaaaannn


.............. emoticon-Ngacir
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1 0
1
Pit - Pitan Pakai Sepeda Gunung Pas Wekeend, Cara Murah Bikin Pikiran Fresh
08-03-2021 14:07
Semangat gowes gan.
Ane juga baru sebulan ini mulai gowes
Jalan kaki sekarang terasa lebih ringan,badminton juga jd enak skrg karna otot kaki jd lebih kuat.
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1 0
1
Pit - Pitan Pakai Sepeda Gunung Pas Wekeend, Cara Murah Bikin Pikiran Fresh
08-03-2021 14:09
yang penting sepedaannya bukan sepedanya
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1 0
1
Pit - Pitan Pakai Sepeda Gunung Pas Wekeend, Cara Murah Bikin Pikiran Fresh
08-03-2021 14:14
Sepedah ts keren2 nih.semangat terus om
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1 0
1
Pit - Pitan Pakai Sepeda Gunung Pas Wekeend, Cara Murah Bikin Pikiran Fresh
08-03-2021 14:15
Adek nunggu mucim gowes abis, nampung cepeda mulah.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
powerpunk dan lucathos88 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pit - Pitan Pakai Sepeda Gunung Pas Wekeend, Cara Murah Bikin Pikiran Fresh
08-03-2021 14:18
bersepeda pilihan yg tepat bre di saat ini, murah dan menyehatkan,

dlu pas ane kecil hoby sebenernya main speda, pas sekarang momenya lg banyak orang brsepesa jd pas bener tuh, lngsunglah tanpa pikir panjang beli speda gass hampir setiap minggu, cma sekarang agak jarang aj emoticon-Leh Uga
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1 0
1
Pit - Pitan Pakai Sepeda Gunung Pas Wekeend, Cara Murah Bikin Pikiran Fresh
08-03-2021 14:19
Semangat bree jgn kendor emoticon-Cool
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1 0
1
Pit - Pitan Pakai Sepeda Gunung Pas Wekeend, Cara Murah Bikin Pikiran Fresh
08-03-2021 14:21
ane sejak ٢٠١١ sring sepedaan malam, trus pas gowes pake mtb dr subuh deh, yg penting asik aja jalurnya pasti fresh bgt
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1 0
1
Pit - Pitan Pakai Sepeda Gunung Pas Wekeend, Cara Murah Bikin Pikiran Fresh
08-03-2021 14:23
dulu sekolah naik sepeda padahal dekatemoticon-Ngakak
enak gowesnyaemoticon-Big Grin
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1 0
1
Pit - Pitan Pakai Sepeda Gunung Pas Wekeend, Cara Murah Bikin Pikiran Fresh
08-03-2021 14:25
belum punya sededa emoticon-Mewek
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1 0
1
Pit - Pitan Pakai Sepeda Gunung Pas Wekeend, Cara Murah Bikin Pikiran Fresh
08-03-2021 14:37
Sebagai yang suka bersepeda juga, memang sepedahan itu menyenangkan apalagi kalau jalur nanjak, serasa puas bgt kalau dah nyampe atas, trus turunnya santuy...
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1 0
1
Pit - Pitan Pakai Sepeda Gunung Pas Wekeend, Cara Murah Bikin Pikiran Fresh
08-03-2021 14:38
Pit pitan neng dalan
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1 0
1
Pit - Pitan Pakai Sepeda Gunung Pas Wekeend, Cara Murah Bikin Pikiran Fresh
08-03-2021 14:39
Awas kejepit emoticon-Betty
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pit - Pitan Pakai Sepeda Gunung Pas Wekeend, Cara Murah Bikin Pikiran Fresh
08-03-2021 14:44
Masih dalam remcana untuk pit pitan emoticon-Ngakak
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1 0
1
Pit - Pitan Pakai Sepeda Gunung Pas Wekeend, Cara Murah Bikin Pikiran Fresh
08-03-2021 14:49
Ngonthel,,,
emoticon-Cool
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1 0
1
Pit - Pitan Pakai Sepeda Gunung Pas Wekeend, Cara Murah Bikin Pikiran Fresh
08-03-2021 15:29
Mantap..saya juga tiap hari sabtu rutinan bersepeda gan..soalnya minggu buat momong anak istri..hehe..terus kalo mo kemana2 yang dekat rumah juga dibiasain pake sepeda..
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1 0
1
Pit - Pitan Pakai Sepeda Gunung Pas Wekeend, Cara Murah Bikin Pikiran Fresh
08-03-2021 15:36
Thanks for sharing
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia