Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
33
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6044194c8f95f75de210ed71/ahy-atau-muldoko--mayor-vs-jenderal
Assalamualaikum wr wb, selamat pagi salam sejahtera bagi sahabat kaskus semua. Kali ini ane mau bahas tentang yang lagi ramai di dunia perpolitikan Indonesia yaitu mengenai kisruh partai demokrat. Seperti yang kita ketahui partai demokrat telah melakukan KLB ( Konfrensi Luar Biasa) di Provinsi Sumatra Utara ( sumut) yang menghasilkan/ memilih KSP Muldoko menjadi ketua umum partai demokrat yang bar
Lapor Hansip
07-03-2021 07:07

AHY atau Muldoko ( Mayor vs Jenderal)

icon-verified-thread
Assalamualaikum wr wb, selamat pagi salam sejahtera bagi sahabat kaskus semua. Kali ini ane mau bahas tentang yang lagi ramai di dunia perpolitikan Indonesia yaitu mengenai kisruh partai demokrat. Seperti yang kita ketahui partai demokrat telah melakukan KLB ( Konfrensi Luar Biasa) di Provinsi Sumatra Utara ( sumut) yang menghasilkan/ memilih KSP Muldoko menjadi ketua umum partai demokrat yang baru menggantikan kepemimpinan AHY. Meskipun oleh AHY dan sejumlah kalangan di partai demokrat menilai bahwa KLB tersebut Ilegal tidak sesuai AD ART partai demokrat. Sehingga oleh masyarakat umum dan media nasional menilai terjadi dualisme kepemimpinan di partai demokrat.
AHY atau Muldoko ( Mayor vs Jenderal)


Menarik untuk disimak dualisme kepemimpinan yang terjadi disini antara Agus Harimurti Yudoyono, seorang mantan Mayor TNI sekaligus Putra pertama mantan Presiden Ke 6 Republik Indonesia melawan Kepala Staf Kepresidenan Muldoko yang juga mantan Panglima TNI ini.

Melihat peta kekuatan kedua mantan panglima ini kalau saya lihat KSP Muldoko mungkin lebih diatas angin karena KSP Muldoko saat ini masih duduk dipemerintahan apalagi dilingkaran Istana yang mana jabatannya tidak kaleng kaleng yaitu menjadi Kepala Staf Kepresidenan hal ini membuat KSP muldoko dekat dengan presiden, meskipun kita tahu banyak kalangan demokrat yang tidak setuju dengan KLB tersebut, namun saya pikir KSP Muldoko memiliki semua senjata untuk memuluskan jalan menjadi ketua umum demokrat yang diakui pemerintah.

KSP demokrat memang memiliki semua untuk memuluskan dirinya menjadi ketua umum demokrat yang diakui pemerintah namun bukan tidak mungkin AHY kalah begitu saja, dengan dukungan pengurus demokrat didaerah AHY yang dibantu ayahnya SBY menyatakan perang. Hal ini menjadi pertaruhan bagi KSP Muldoko karena posisi sebagai mantan panglima TNI apabila dikalahkan oleh Mayor TNI ini akan menjadi kekalahkan yang memalukan dan apabila menangpun Muldoko tidak sertaerta dipandang hebat. Seperti istilah di Jawa " Menang Ora Kondang, Kalah Ngisin Ngisini" yang artinya menang tidak membuatnya lebih terkenal atau dipandang hebat namun apabila kalah itu sangat memalukan.

Semoga kisruh partai demokrat segera menemukan jalan tengah



Quote:Original Posted By 0wlcelepukkk
JANDA PENGHISAP DARAH
Diubah oleh 0wlcelepukkk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arhaab dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
AHY atau Muldoko ( Mayor vs Jenderal)
07-03-2021 07:12
Kapan kayak gini ???

{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
AHY atau Muldoko ( Mayor vs Jenderal)
07-03-2021 07:22
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
AHY atau Muldoko ( Mayor vs Jenderal)
07-03-2021 07:46
yang pejabat partainya cari jabatan. Yang keroco cari makan.

itu aja sih, segala kalimat "demi bangsa" itu cuma marketing gimmick...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
AHY atau Muldoko ( Mayor vs Jenderal)
07-03-2021 07:47
COPOT TUH TANDA JENDERAL BINTANG 4

BEYE YG BUAT MOLKODOK JD PANGLIMA TNI

KALAU BUKAN KARNA BEYE, KAGAK PERNAH MULKODOK JD JENDERAL BINTANG 4 SBG PANGLIMA TNI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
AHY atau Muldoko ( Mayor vs Jenderal)
07-03-2021 08:21
Gak peduli sama kedua nya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
AHY atau Muldoko ( Mayor vs Jenderal)
07-03-2021 08:31
belum seru kalau tidak ada adegan baku hantam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
0wlcelepukkk dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
AHY atau Muldoko ( Mayor vs Jenderal)
07-03-2021 08:37
Nasbung goblog ughtea naughty kader psk binti hti sedang gerilya cari sempalan suara bemo emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
0wlcelepukkk dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
2 0
2
AHY atau Muldoko ( Mayor vs Jenderal)
07-03-2021 08:55
Gak penting keduanya emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
0wlcelepukkk dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
2 0
2
AHY atau Muldoko ( Mayor vs Jenderal)
07-03-2021 09:15
Udah mulai nich perang nya? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
0wlcelepukkk dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
2 0
2
AHY atau Muldoko ( Mayor vs Jenderal)
07-03-2021 09:21
Wahai rakyatku mari kita walkout eh all out mendukung mas AHY emoticon-army

AHY atau Muldoko ( Mayor vs Jenderal)
AHY atau Muldoko ( Mayor vs Jenderal)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
0wlcelepukkk dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
AHY atau Muldoko ( Mayor vs Jenderal)
07-03-2021 09:22
gw sih gak peduli siapa yang nantinya menang emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
0wlcelepukkk dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
AHY atau Muldoko ( Mayor vs Jenderal)
07-03-2021 09:25
Tentara vs desertir
profile-picture
profile-picture
0wlcelepukkk dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
2 0
2
AHY atau Muldoko ( Mayor vs Jenderal)
07-03-2021 09:26
gw pilih AHY
karena bawa bapaknya

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
AHY atau Muldoko ( Mayor vs Jenderal)
07-03-2021 14:00
Sebetulnya, kalo secara hitung hitungan, keuntungan, manfaat apa yang diperoleh oleh Muldoko dengan “take over” PD ini.

Kalo Muldoko mau maju sebagai eksekutif, jelas secara elektabilitas beliau masih jauh di bawah yang laen.

Secara suara di DPR, jelas PD di bawah PKS. Artinya, kalo Muldoko hendak maju jadi calon eksekutif, masih harus butuh partai lain agar memenuhi persyaratan elektabilitas tresshold. Apakah partai laen, yang jelas suaranya lebih besar, apa mau dukung Muldoko, sementara mereka tentunya punya kader dan berbagai pertimbangan politis. Belum lagi kalo dipertimbangan keterpecahan PD ini, apakah akan menghasilkan suara bulat ke Muldoko dari simpatisan dan pendukung PD.

Jadi, secara politis, apa yang terjadi di PD, dengan Muldoko sebagai ketua umum hasil KLB di Deli Serdang, menjadi sesuatu yang tidak bisa dimengerti. Maksudnya ini apa?

Satu satunya hal yang bisa ditangkap oleh orang yang berfikiran politis pragmatis strategis, tujuannya satu, mengkotakan AHY dari pencalonan sebagai eksekutif.

Karena gimana pun, biarpun secara partai, perolehan PD di bawah PKS, tetapi secara “ketokohan”, AHY mungkin punya “nilai jual” tersendiri yang nggak bisa tidak diperhitungkan.

Bisa jadi, duet Anies AHY bakal membahana. Dan sudah menjadi incaran sebagai nakhoda baru yang kompromistis.

Hitung hitungannya kemungkinan akan muncul dan bersaing,
dari PDIP yang bakal muncul . . . . Ganjar dan Risma.
Dari Gerindra mungkin tetap . . . . Prabowo
Dari Demokrat . . . . AHY
Selebihnya, Anies, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Gatot Nurmantio, Susi

Kalo diurutin mungkin,
urutan pertama, Prabowo
urutan kedua, Anies, Ganjar, Risma dan AHY,
selebihnya urutan ketiga.


Kombinasi Anies AHY, akan jadi saingan berat untuk siapapun.

Ada kemungkinan, Anies AHY akan didukung PKS, PD, dan Golkar. Sudah memenuhi presidensial tresshold.

Prabowo untuk maju, mungkin bisa kombinasi antara Gerindra dan Nasdem.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
AHY atau Muldoko ( Mayor vs Jenderal)
07-03-2021 17:30
Seandainya dulu dia tetep di angkatan darat dan Ibas yg jadi pesaing wan jembut, mungkin lain ceritanya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
AHY atau Muldoko ( Mayor vs Jenderal)
07-03-2021 21:20
Tapi w salut ama ibas, sampai detik ini cuma dia keluarga dari sby yg belom mewek dan ngedrama..

Emang kadang dalam satu pohon ada buah yg jatohnya jauh banget...
emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
AHY atau Muldoko ( Mayor vs Jenderal)
10-03-2021 10:20
ngurus partai ga semudah bikin partai. kudu bikin ribuan anggota puas supaya ga ada pelengseran petingginya.
profile-picture
profile-picture
0wlcelepukkk dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
2 0
2
AHY atau Muldoko ( Mayor vs Jenderal)
12-03-2021 08:12
Menang ora kondang, kalah wirang. ngunu lo bro
profile-picture
0wlcelepukkk memberi reputasi
1 0
1
AHY atau Muldoko ( Mayor vs Jenderal)
12-03-2021 09:33
PErusak
Partai
Orang

PEPO

Hmm, netizen Indonesia

Yang Maha Benar

Diubah oleh daimond25
profile-picture
profile-picture
0wlcelepukkk dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
2 0
2
AHY atau Muldoko ( Mayor vs Jenderal)
12-03-2021 09:43
Itu bininya moeldoko tua amat yak
profile-picture
profile-picture
0wlcelepukkk dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia