Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
479
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6043ad2e36b6604d4b36dbf2/ceritain-hari-ini--ceritakan-pengalaman-kamu-hari-ini
Hello galauers yang budiman, Selamat datang di thread #ceritainhariini. Thread ini dibuat untuk sharing cerita pendek dari saya dan agan sista terkait hari ini apa saja yang terjadi dan pelajaran apa saya yang dapat diambil dari cerita-cerita yang dishare.  Kita sama-sama tahu bahwa setiap kejadian, setiap pertemuan, adalah semua sudah direncakan oleh tuhan. Tak ada sesuatu pun di dunia ini tanpa
Lapor Hansip
06-03-2021 23:26

[ Ceritain Hari Ini ] Ceritakan Pengalaman Kamu Hari Ini

icon-verified-thread
[ Ceritain Hari Ini ] Ceritakan Pengalaman Kamu Hari Ini

Hello galauers yang budiman,

Selamat datang di thread #ceritainhariini. Thread ini dibuat untuk sharing cerita pendek dari saya dan agan sista terkait hari ini apa saja yang terjadi dan pelajaran apa saya yang dapat diambil dari cerita-cerita yang dishare. 

Kita sama-sama tahu bahwa setiap kejadian, setiap pertemuan, adalah semua sudah direncakan oleh tuhan. Tak ada sesuatu pun di dunia ini tanpa rencana-Nya. Selalu ada maksud tertentu dari setiap kejadian yang terjadi pada kita hari ini. Misalnya saja hari ini kamu bertemu seorang ibu-ibu penjual kue keliling, kamu membelinya beberapa potong, apakah itu suatu kebetulan? Tidak, hatimu diarahkan kesana oleh sang maha pengendali hati, ada maksud dari pertemuan itu. 

Mungkin tuhan ingin kamu belajar, tuhan ingin kamu mengerti bahwa meskipun dengan kesederhanaan ibu penjual kue tersebut bahagia dan dengan hati tulus berjualan untuk mencukupi kebutuhan.

Atau misalnya kamu diputusin pacar hari ini? atau hari ini kamu sedang bermarahan dengan dia? atau dimarahin atasan di kantor? bocor ban dijalan mungkin? jangan-jangan kehilangan benda kesayangan? handphone misalnya? atau tak sengaja memecahkan piring ketika dicuci?  ya, selalu ada hikmah dibalik itu semua. Coba pikirkan lebih dalam, resapi, dan temukan sisi positif yang terjadi denganmu hari ini.

Dengan kamu menuliskan ceritamu disini maka kamu sudah membagikan sebuah pengalamanmu yang kemudian dapat orang lain ambil untuk dijadikan sebuah pelajaran, tak peduli cerita sedih ataupun bahagia, tak peduli siapapun  yang menuliskan cerita,  setiap pembaca menyimpulkan masing-masing isi dari cerita yang tertulis.

Juga, pengalaman harian yang kamu tulis itu takkan pernah sia-sia. apa salahnya berbagi cerita? jika berbagi uang memberatkan untukmu, lakukanlah berbagi yang tidak memberatkanmu. Penting banget keikhlasan dari dasar hati agar tak membebani diri.

Percayalah, apa yang kamu kira tak bermanfaat bisa jadi bermanfaat untuk orang lain meskipun itu hal sepele sekalipun.

So, mari ceritakan peristiwa hari ini yang kamu alami dibawah..
Diubah oleh deriandroid18
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbahkayvan dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
[ Ceritain Hari Ini ] Ceritakan Pengalaman Kamu Hari Ini
06-03-2021 23:32
Masih menjalani rutinitas seperti sebelumnya, tak mendapatkan kabar darinya
profile-picture
deriandroid18 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[ Ceritain Hari Ini ] Ceritakan Pengalaman Kamu Hari Ini
06-03-2021 23:47

06 Maret 2021

Penjual Gado-Gado - Siang tadi aku membeli satu bungkus gado-gado untuk makan siang, selagi abangnya mengulek bumbu iseng aku bertanya apakah bulan ramadhan tetap berjualan atau tidak, dengan senyum tanpa melihatku abangnya menjawab "tidak mas", kemudian ia melanjutkan bahwa selama bulan ramadhan dirinya tidak berjualan sama sekali dan memilih untuk pulang ke kampung halaman. Tetapi untuk tahun ini ia mengatakan akan mencoba berjualan ketoprak dari sore hingga malam hari, dengan percobaan seminggu pertama untuk melihat seberapa antusias orang-orang dengan ketoprak. Jika seminggu pertama sepi maka tidak akan berlanjut, jika ramai akan lanjut sampai lebaran.

Aku bertanya lagi apakah tidak mencoba bekerja yang lain ketika bulan ramadhan? dia menjawab bahwa dirinya tidak memiliki keahlian lain lagi kecuali berjualan gado-gado, semua keluarganya pun berjualan gado-gado mulai dari ayahnya dulu, kakaknya, serta adik-adiknya pun juga. Sudah 30 tahun abang ini terjun ke dunia gado-gado, mulai sejak SMP sudah berjualan. Pertama berjualan di jelambar dekat trisakti mas, ujarnya. lalu pindah kesini dan menetap disini, istri dan anak tinggal di kampung halaman.
0 0
0
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 22 balasan
[ Ceritain Hari Ini ] Ceritakan Pengalaman Kamu Hari Ini
07-03-2021 00:00
Hari ini ane ngejalanin rutinitas seperti biasa ngelayanin pasien berobat daftarin edukasi dan sebagainya. Seperti hari sebelum nya belum ada yang istimewa kosong aja hampa ga jelas gitu gabut. Tapi mau gimana lagi dalam pikiran kerja2 aja sampe ga kepikiran lagi mau gimana kedepanya monoton ahhh pusing
profile-picture
deriandroid18 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 18 balasan
[ Ceritain Hari Ini ] Ceritakan Pengalaman Kamu Hari Ini
07-03-2021 00:20
hmmm .. ga ada yg menarik, dan masih seperti biasanyaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
arifian61 dan deriandroid18 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
[ Ceritain Hari Ini ] Ceritakan Pengalaman Kamu Hari Ini
07-03-2021 07:43
Hari ini, masih pagi....kaskus juga ga banyak tret yg bisa dimaki emoticon-Hammer2
profile-picture
deriandroid18 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[ Ceritain Hari Ini ] Ceritakan Pengalaman Kamu Hari Ini
07-03-2021 09:58
Hari ini gabut
Keliling kaskus biar dapat pencerahan emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
aryanti.story dan deriandroid18 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[ Ceritain Hari Ini ] Ceritakan Pengalaman Kamu Hari Ini
07-03-2021 13:41
Mau tahu aja apa mau tahu banget?
profile-picture
deriandroid18 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[ Ceritain Hari Ini ] Ceritakan Pengalaman Kamu Hari Ini
07-03-2021 18:46
niat hati ingin bertemu dengan orang terkasih, tapi harus batal demi sesuatu yang lebih diproritaskan. Ternyata semakin bertambah umur dan kebijaksanaan, urusuan hati tidak terlalu dipikirkan.
profile-picture
deriandroid18 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[ Ceritain Hari Ini ] Ceritakan Pengalaman Kamu Hari Ini
07-03-2021 20:22
Hmmm...
- Bangun tidur, abis itu tidur lagi ===> Hari Minggu ... emoticon-Big Grin
- Bangun lagi, lapar, berangkat cari sarapan dan 'ngopi ...
- Merawat tanaman, yang butuh dirawat ...
- Melanjutkan 'mbuat proyek pribadi jig wood router DIY
- 'Ngaskus
- Melanjutkan proyek lagi ...
- Hujan-hujan ..., maksudnya sih pergi 'ngopi sambil beli persiapan makan malam. Tapi karena sedang hujan, ya jadinya multi tasking jadinya emoticon-Ngakak
- Melanjutkan proyek lagi ...
- Makan malam ...
- Yang terakhir ... 'Ngaskus ama ndengerin ini ...
emoticon-Kaskus Radio



profile-picture
deriandroid18 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
[ Ceritain Hari Ini ] Ceritakan Pengalaman Kamu Hari Ini
07-03-2021 20:45
Hari ini mulai pagi sudah lumayan sibuk, belanja mingguan dan juga untuk bayi buluku --mau bikin nugget salmon-- buat dia. Mampir ke Bakso himalaya eh es campurnya habis. Mau balik hujan deras, numoang neduh sampai reda sekitar 1jam an. Nyampai rumah bikin nyesek, lupa masukin jemuran sebelum keluar rumah.


Bikin nugget yang untukku lupa kadih bawang, elaaa... Rasanya hampir sama kayak punyanya si bayik. emoticon-Big Grin
profile-picture
deriandroid18 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
[ Ceritain Hari Ini ] Ceritakan Pengalaman Kamu Hari Ini
07-03-2021 20:46
Mau ceritain aja pengalaman lucu hari ini sist, tadi abis mukulin si banci @jendralbuluk sampe menangis2 sujud minta ampun karena kedok nya udah gw bongkar dihadapan para sista dan santriwati2 kaskus kalo dia itu aslinya berpenis miniks dan melarat maniak, udah mati kutu dia sekarang emoticon-Ngakak (S)

emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
profile-picture
deriandroid18 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
[ Ceritain Hari Ini ] Ceritakan Pengalaman Kamu Hari Ini
07-03-2021 20:50
Gue mau cerita aja ukuran penis Si @diperkosa.tuyul yg cuma 5cm ditertawakan dan dipukuli karyawati pizza hut dan pantatnya dikorbankan buat kapster salon gay emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[ Ceritain Hari Ini ] Ceritakan Pengalaman Kamu Hari Ini
07-03-2021 21:12
Kasih aku motifasi dong huu , biar kuat ngejalanin hiduo
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[ Ceritain Hari Ini ] Ceritakan Pengalaman Kamu Hari Ini
07-03-2021 21:41
Besok kerja
Ada rapat
Yah laporan kinerja 1 bulan ini
Hari ini aku keluyuran aja
Besok bengong
😡😡
profile-picture
deriandroid18 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
[ Ceritain Hari Ini ] Ceritakan Pengalaman Kamu Hari Ini
07-03-2021 21:57
Tngal 1 ampe 13.....
Full masuk shift 3.... Mna kerjaan mengaruskan kerja fisik... Badan rasa capek .penat,ngantuk trus...
Sedang pendapatan pas untuk 1 bulan .....
Mau keluar masih engan cz sesama teman kerja dah nyaman...
Cuma mampu bersyukur dan mancoba untuk iklas jalani semua ini....emoticon-Peace
...
profile-picture
deriandroid18 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[ Ceritain Hari Ini ] Ceritakan Pengalaman Kamu Hari Ini
10-03-2021 06:36
niat hati ingin bertemu dengan orang terkasih, tapi harus batal demi sesuatu yang lebih diproritaskan. Ternyata semakin bertambah umur dan kebijaksanaan, urusuan hati tidak terlalu dipikirkan.


snaptube vidmate
Diubah oleh enilkate
profile-picture
profile-picture
deriandroid18 dan padasw memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[ Ceritain Hari Ini ] Ceritakan Pengalaman Kamu Hari Ini
11-03-2021 17:18
Kamis 11 maret 2021

Hari ini sudah hampir 12 jam ane ga mendapat kabar dari dia. Padahal malam sebelumnya sampai dia tertidur kita video call. Masih ketawa bareng, masih bercanda bareng. Semuanya baik-baik saja sepertinya. Ga ada dari kita yang sama-sama menyakiti satu sama lain. Tapi kenapa sudah 12 jam ini dia hilang dan hanya centang 1 yang ane liat di ruang chat kita bersama? Semoga dia baik-baik saja disana. Dan semoga dia tidak mengghosting ane. Hahahahahaha.

Sekian.
profile-picture
deriandroid18 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[ Ceritain Hari Ini ] Ceritakan Pengalaman Kamu Hari Ini
11-03-2021 18:29

Sesi Curhat

Hari senin kemarin ane coba nyatain sama doi, tanggepanya doi pengenya temanan aja. soalnya ane juga cuma hanya nyatain dan ga bilang "apakah lu pengen jadi pacar gw". kecuali memang serius mungkin iya, ane di terima buat ke jenjang pernikahan emoticon-Wink . karna doi sendiri trauma pacaran di tempat kerja, karna dulu ya doi pernah pacaran satu divisi dan putus. sedangkan ane sama doi beda divisi.

Hari ini ane dines sore sama doi, meskipun beda tempat. yg ane tanyain apakah ane harus tetep perjuangin cinta ane atau berakhir begitu aja. soalnya pas ane nyatain, terasa doi tuh ga mau punya pasangan di satu tempat kerja.

mohon pencerahanya suhu-suhu emoticon-Nohope
Diubah oleh asia101
profile-picture
deriandroid18 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
[ Ceritain Hari Ini ] Ceritakan Pengalaman Kamu Hari Ini
11-03-2021 18:36
Hari ini aku ga sengaja menyetujui pembatalan orderan di shopee padahal itu orderan sudah di jnt . Jadi aku nyusahin mbak2nya di sana buat cari2 paket aku . Dan akhirnya berhasil aku tarik lagi . Kasihan mbaknya bongkarin paket yang udah dimasukkan karung buat di jalanin ke gudang. Udah minta maaf tapi masih agak gimana gitu


Pelajarannya : Sebelum melakukan sesuatu sebaiknya jangan terburu2 dan dilihat secara baik2 detailnya . Karena kita ga tau apa yang kita lakukan kadang juga bisa merugikan orang lain . Lebih baik jadi orang yang bermanfaat daripada merugikan .
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[ Ceritain Hari Ini ] Ceritakan Pengalaman Kamu Hari Ini
11-03-2021 23:35

11 Maret 2021 - Pemancing ikan danau

Sore tadi aku berlari-lari kecil disebuah pinggiran danau yang tersedia jogging tracknya. Karena hari libur jadi mengisi waktu berolahraga kecil saja lumayan kan mengeluarkan keringat. Disepanjang pinggiran danau tersebut cukup ramai para bapak-bapak menjejerkan alat pancingnya sembari ngopi dan merokok. Jujur saja aku bukanlah penghobi mancing, jadi aku selalu berfikir apasih enaknya menunggu ikan memakan umpan berjam-jam? apa tidak memiliki kegiatan lain yang lebih menghasilkan? Bagi orang yang memancing dihari libur sebagai pelepas penat sih oke oke saja ya, tapi untuk orang yang setiap hari memancing yang hasil tangkapannya terkadang hanya 2 ekor dari pagi hingga sore apakah tidak dimarahin oleh anak istrinya karena tidak mencari kerja? malah lebih banyak pengeluarannya karena menghabiskan beberapa bungkus rokok dan kopi untuk menemani pancingan.

Tapi ya itulah hobi, terkadang hobi tidak memikirkan apapun. fokus kepada hobi yang dijalani meskipun dicaci sana sini haha. Aku hanya berpendapat dalam kacamataku sebagai orang yang bukan penghobi memancing, akan beda pendapat jika dilihat dari kacamata penghobi pemancing.

But, jika dipikir-pikir dengan banyaknya para pemancing setiap hari itu ternyata menjadi berkah tersendiri untuk para pedagang kopi dan minuman keliling, para pedagang berkeliling menjajakan dagangannya kepada para pemancing. Secara tidak langsung disitu terjadi perputaran ekonomi kecil, perekonomian para pedagang terbantu oleh hadirnya para pemancing ini.

Pesannya: Kita tidak dapat melihat sesuatu hanya dari satu sisi, perlu sisi lain untuk melihat sesuatu tersebut sehingga tidak melahirkan kesimpulan yang memihak.
profile-picture
cewieClown memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
cerita-kepala-kedua
Stories from the Heart
perjalanan-hantu-cantik
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia