Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
238
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6042cca1e08ca978ef61b1d0/suami-ketahuan-selingkuh-second-chance-atau-end
Dalam rumah tangga, tentu ada ombak dan rintangan yang akan sedikit menggoyangkan biduk yang sedang diarungi bersama, yaitu bisa jadi dari seorang suami atau istri. Dalam rumah tangga seringkali kita lihat persoalan-persoalan yang kerap terjadi dan bahkan kini hampir menjadi new normal-nya gaya hidup di masyarakat kita. hanya ada dua pilihan yang bisa diambil oleh istri, second chance atau end
Lapor Hansip
06-03-2021 07:28

Suami Ketahuan Selingkuh, Second Chance atau End?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Suami Ketahuan Selingkuh, Second Chance atau End?
sumber

Hola, Gansist! Welcome back to my thread. Semoga kalian sehat semua ya. Jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan meremehkan. Ikuti saja asal membawa pada kebaikan bersama.

Kali ini ane akan membahas sedikit tentang rumah tangga. Meskipun bukan spesialis cinta, tapi ane coba sedikit memberi pandangan.

Agansis boleh share pendapat di kolom komentar, lho. Kita diskusi, kita bertukar pikiran, kita saling menyapa.

Baca juga! Album Solo Perdana Rose Black Pink

Dalam rumah tangga, tentu ada ombak dan rintangan yang akan sedikit menggoyangkan biduk yang sedang diarungi bersama, yaitu bisa jadi dari seorang suami atau istri.

Suami Ketahuan Selingkuh, Second Chance atau End?
sumber

Komitmen menikah bagi setiap orang memang berat, dan semua orang tentu menginginkan pernikahan sekali dalam seumur hidup.

Dalam ikatan pernikahan, tentu sepasang kekasih sudah menelaah plus minus dari pasangan, sehingga akan timbul rasa saling menerima diantara keduanya. Karena kita tahu bahwa semua manusia itu tak sempurna. Tugas suami atau istri adalah saling melengkapi dan menutup aib pasangannya.

Menurut ane, dalam sebuah ikatan pernikahan, hal yang paling penting adalah keterbukaan dan setia. Nah, kembali ke komitmen tadi, bagaimana pasangan itu berjanji akan setia selamanya.

Namun, yang namanya manusia, tentu bisa khilaf dan melanggar janji itu. Dalam rumah tangga seringkali kita lihat persoalan-persoalan yang kerap terjadi dan bahkan kini hampir menjadi new normal-nya gaya hidup di masyarakat kita.

Perselingkuhan.

Ya, drama perselingkuhan akhir-akhir ini kerap terjadi. Entah lelaki yang memulai atau malah istrinya yang mulai selingkuh.

Perselingkuhan mungkin bisa terjadi karena suami bosan terhadap istri, atau si suami tak mendapat pelayanan terbaik dari istri. Ada berbagai macam alasan atau dialasa-alasankan, haha. Karena ada juga yang istrinya baik, rajin, komplit, tapi suaminya tetap selingkuh. Jadi, bosan tak melulu menjadi sebab orang berselingkuh. Karena si suami ini selingkuh bisa jadi for no reason.

Menyikapi problematika di atas, saat suami ketahuan selingkuh, hanya ada dua pilihan yang bisa diambil oleh seorang istri, yaitu second chance atau end.

Setiap pilihan tentu mempunyai alasan. Dan ... alasan ini ane tulis berdasarkan pertimbangan, 'what if me in this position,'

So, langsung saja cekidot!

1. Second chance

Jika dalam rumah tangga, istri mendapati suaminya selingkuh, maka sebagian dari mereka akan memilih memaafkan dan memberi kesempatan kedua untuk sang suami.

Pertimbangannya banyak ya, yang namanya seorang ibu tentu tak akan tega membiarkan anak-anak terlantar, tak akan tega membiarkan anak merasakan derita batin yang disebabkan oleh pertengkaran orang tua.

Memilih memaafkan dan memberikan kesempatan kedua, bukan berarti istri tak terluka. Dibalik kata maaf, masih ada luka yang menganga. Kebiasan nih, jika memang dimaafkan pun, kehidupan rumah tangga akan penuh dengan rasa curiga. Semacam ada hal yang memecah kepercayaan si istri terhadap suaminya.

Jadi, si istrinya parno terus. Misal suami kerja dicurigai, dan hal itu beralasan, karena si istri takut kalau suaminya belum berubah dan main di belakangnya.

Adabjuga yang benar-benar berubah, ini Alhamdulillah banget. Berarti suami berniat memperbaiki diri dan akan meneruskan komitmen yang sempat retak.

2. End

Sebagian wanita, jika mendapati suaminya selingkuh, maka hubungan pun akan berakhir. Ini biasanya prinsip wanita yang setia dan mempunyai kepercayaan yang tinggi terhadap si suami. Jadi, pas ketahuan selingkuh ya tidak bisa dimaafkan.

Wanita seperti ini menganggap bahwa selingkuh adalah kesalahan fatal dalam rumah tangga dan tak bisa dimaafkan.

Karena kepercayaan yang dirusak itu memberi luka jangka panjang. Bagi wanita seperti ini, ia tak peduli anak berapa atau gimana, intinya ingin pisah saja.

Ini berbeda dengan suami minta poligami, beda ya. Memang sama-sama sakit untuk wanita, tapi kadarnya beda. Kalau selingkuh itu memang secara diam-diam, jadi lebih sakit.

Nah, menurut sista gimana?

Suami Ketahuan Selingkuh, Second Chance atau End?
sumber

Menurut ane, jika suami ketahuan selingkuh ada baiknya dikasih second chance. Meskipun sakit sebenarnya, tapi ane mikir banyak hal, ya salah satunya anak.

Namun, jika setelah diberi kesempatan dia mengulanginya lagi, nah itu baru end lebih baik. Lebih baik mengakhiri jika memang terus-menerus melakukan kesalahan yang sama. Karena kalau terus menerus itu bukan kesalahan, tapi memang doyan.

Untuk apa mempertahan hubungan yang rusak, dan kita berjuang sendiri. Yang ada stress sendiri. Ini yang namanya rumah tangga toxic. Jadi, sebelum mental down lebih baik akhiri. Memang Allah sangat membenci perceraian, tapi jika tak ada yang bisa diperjuangkan, buat apa lagi?

Ada hal yang ane perhatikan dari lelaki yang memang tukang selingkuh. Mereka yang seperti itu biasanya susah berubah meskipun diberi second chance. Kayak orang gak menerima kesempatan maaf gitu, gak bisa berubah.

Tukang selingkuh biasanya dimaafkan, dan akan mengulanginya lagi. Bener gak sih?

Banyak cara yang bisa dilakukan suami jika memang ingin kembali selingkuh. Salah satunya dengan menggunakan dia ponsel, satu terbuka untuk dilihat istrinya, yang satu lagi disembunyikan mati-matian agar tak ketahuan, agar tetap bisa menghubungi dia yang dunia sebut sebagai pelakor.

Wuiih, bahaya!

Tentu gak semua seperti itu, tapi ada tuh.

Kesimpulannya, apapun keputusan sista, tentu harus dipikir secara matang ya. Jangan saat emosi langsung memutuskan cerai, takutnya malah menyesal dan depresi. Pikirkan masak-masak dulu sebelum mengambil keputusan. Ajak suami diskusi, atau ajak salah satu dari masing-masing pihak keluarga untuk berdiskusi. Karena nikah dan cerai tuh bukan perkara main-main.

Share pendapat dan pengalaman Agansis jika ada. Sekian dulu thread ane kali ini. Semoga bermanfaat ya, jangan lupa tinggalkan jejak berupa rate, komen, cendol dan share.

See you! emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih

Ditulis oleh @ElviHusna
Opini pribadi
Diubah oleh ElviHusna
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeuskraetos dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Suami Ketahuan Selingkuh, Second Chance atau End?
06-03-2021 07:28
Pejwan!
0 0
0
Suami Ketahuan Selingkuh, Second Chance atau End?
06-03-2021 07:29
Bedakan khilaf dengan doyan ya bun!
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan felia17 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Suami Ketahuan Selingkuh, Second Chance atau End?
06-03-2021 07:37
Apa suami paham rasanya dikhianati?
profile-picture
andrewchandra memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Suami Ketahuan Selingkuh, Second Chance atau End?
06-03-2021 07:50
biasanya orang itu selalu dapat kesempatan kedua
terserah istrinya itu apa mau kasih suaminya kesempatan kedua

kalau suaminya udah dikasih kesempatan kedua
masih tak mau berubah ,dan selingkuh kagi
ceraikan saja suami tak becus itu ..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmawidjaya dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Suami Ketahuan Selingkuh, Second Chance atau End?
06-03-2021 10:29
Selingkuh?
End, jangan goblok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmawidjaya dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Suami Ketahuan Selingkuh, Second Chance atau End?
06-03-2021 11:28
tidak ada pilihan yg pasti benar atau salah..........


Second chance - mungkin saja dlu pernah berbuat salah akhirnya mendapatkan kesempatan berikutnya dan giliran mengalami kondisi yg sama akhirnya memberikan kesempatan kembali mengingat dlu pun mengalami hal yg sama... jd semacam retribution masa lalu.....


End - mungkin saja sebelum nikah pernah mengalami masalah terkait kepercayaan, dan mungkin jg hal seperti itu pernah dibicarakan dengan calonnya sebelum nikah tp ternyata kejadian juga, jd wajar jika memilih end....



semua sudah ada alur cerita masing"..... tinggal pilih mau yg mana....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
namakuve dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Suami Ketahuan Selingkuh, Second Chance atau End?
06-03-2021 12:18
Tahu istri ane chat mesra sama laki lain(blm sampai jalan bareng), ane beberin semua ama dia dgn pikiran dingin, prinsip ane pada pernikahan yaitu sama2 mencintai, ane ga bisa klo satu mencintai yg satu tidak mencintai, buat apa hubungan seperti itu, tak perlu dipertahankan toh manusia punya hak memilih keputusan, singkat cerita akhirnya ane tantang istri ane, klo lu pilih dia, ok ayo kita ke kua ngurus percerain, ane ga mau ambil pusing soal maklhuk penghianat yg suka selingkuh, akhirnya istri ane ga brani gan sist, dan memilih sesuai prinsip ane, dan akhirnha damai sampai sekarang, seketika itu jg wa si laki itu diblock.

Saran aja: kagak usa ambil pusing ama maklhuk penghianat macam itu, kasian idup agan ngurusin begituan. Klo dia udh ga cocok ya udah jgn dipaksa, kita juga bisa cari lagi, toh buat apa mpertahankan penghianat cinta, yg ada bikin sakit hati.. Jgn jadi lembek intinya. Be strong!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmawidjaya dan 24 lainnya memberi reputasi
25 0
25
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 18 balasan
Suami Ketahuan Selingkuh, Second Chance atau End?
06-03-2021 12:20
Take and give lah emoticon-Cool
profile-picture
ElviHusna memberi reputasi
1 0
1
Suami Ketahuan Selingkuh, Second Chance atau End?
06-03-2021 12:34
kalo gw sih misal jadi posisi cewe mending end... karna selingkuh itu penyakit laki2 yg bisa kambuh kalo ada pemicunya.. sekali cowo selingkuh pasti bakal terulang lagi..it's true..
profile-picture
ElviHusna memberi reputasi
1 0
1
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Suami Ketahuan Selingkuh, Second Chance atau End?
06-03-2021 13:24
Page one,
profile-picture
ElviHusna memberi reputasi
1 0
1
Suami Ketahuan Selingkuh, Second Chance atau End?
06-03-2021 14:06
Quote:Original Posted By 3770372
Selingkuh?
End, jangan goblok


Tapi menurut ane untuk sekali boleh second chance, kedua kali dan seterusnya hmmm ... depak dari hati.

Quote:Original Posted By pulpe
tidak ada pilihan yg pasti benar atau salah..........


Second chance - mungkin saja dlu pernah berbuat salah akhirnya mendapatkan kesempatan berikutnya dan giliran mengalami kondisi yg sama akhirnya memberikan kesempatan kembali mengingat dlu pun mengalami hal yg sama... jd semacam retribution masa lalu.....


End - mungkin saja sebelum nikah pernah mengalami masalah terkait kepercayaan, dan mungkin jg hal seperti itu pernah dibicarakan dengan calonnya sebelum nikah tp ternyata kejadian juga, jd wajar jika memilih end....



semua sudah ada alur cerita masing"..... tinggal pilih mau yg mana....


Semua tergantung kondisi ya, dan lihat gesturnya apakah ingin berubah atau enggak.

Quote:Original Posted By jujursemangat
Tahu istri ane chat mesra sama laki lain(blm sampai jalan bareng), ane beberin semua ama dia dgn pikiran dingin, prinsip ane pada pernikahan yaitu sama2 mencintai, ane ga bisa klo satu mencintai yg satu tidak mencintai, buat apa hubungan seperti itu, tak perlu dipertahankan toh manusia punya hak memilih keputusan, singkat cerita akhirnya ane tantang istri ane, klo lu pilih dia, ok ayo kita ke kua ngurus percerain, ane ga mau ambil pusing soal maklhuk penghianat yg suka selingkuh, akhirnya istri ane ga brani gan sist, dan memilih sesuai prinsip ane, dan akhirnha damai sampai sekarang, seketika itu jg wa si laki itu diblock.

Saran aja: kagak usa ambil pusing ama maklhuk penghianat macam itu, kasian idup agan ngurusin begituan. Klo dia udh ga cocok ya udah jgn dipaksa, kita juga bisa cari lagi, toh buat apa mpertahankan penghianat cinta, yg ada bikin sakit hati.. Jgn jadi lembek intinya. Be strong!!


Alhamdulillah ya gan, kalau idah damai sampai sekarang. Terkadangvkit agak tau juga ya alasan orang selingkuh.

Quote:Original Posted By duapuluh.satu
Take and give lah emoticon-Cool


Iyadong, hehe

Quote:Original Posted By dimazfi
kalo gw sih misal jadi posisi cewe mending end... karna selingkuh itu penyakit laki2 yg bisa kambuh kalo ada pemicunya.. sekali cowo selingkuh pasti bakal terulang lagi..it's true..


Kebiasaan gitu, tukang selingkuh emang susah berubahnya

Quote:Original Posted By payungpromo2012
Page one,


Thanks for mampir, hehe
0 0
0
Suami Ketahuan Selingkuh, Second Chance atau End?
06-03-2021 14:25
dpet pejwan
profile-picture
ElviHusna memberi reputasi
1 0
1
Suami Ketahuan Selingkuh, Second Chance atau End?
06-03-2021 14:46
Tergantung seberapa mandiri dan capable nya si istri (kalo yg selingkuh suami)
Wanita yg mindset nya independent banget bakal lebih gampang ceraiin suaminya, malah biasanya lakinya belum selingkuh uda takut duluan

Masalahnya kebanyakan posisi wanita kan kalah dr si pria ketika menikah
Bukan dlm rumah tangga ya, kalo dlm rumah tangga pria jd kepala wajar
Tapi pas nikah, biasanya calon istri yg ngalah
Ada yg karirnya lagi bagus tp harus ngalah ketika menikah, ada yg pasrah soal rencana masa depan semuanya nurut kata calon suami, dsb.

Padahal peran bapak rumah tangga uda mulai populer di negara2 maju
Apalagi masa pandemi gini, banyak kepala rumah tangga kehilangan pekerjaan dan akhirnya urusan cari duit dipegang si istri

side story
Diubah oleh crockoaches
profile-picture
profile-picture
profile-picture
namakuve dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Suami Ketahuan Selingkuh, Second Chance atau End?
06-03-2021 16:23
Kalau dia tetap bertahan??? artinya bodo amat suaminya selingkuh yang penting jatah nya dapat, daripada buang buang duit cari om emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
otwketempatmu dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Suami Ketahuan Selingkuh, Second Chance atau End?
06-03-2021 16:49
waaah ribet sih, harusnya tinggalin aja.. masalahnya udah nikah juga, apalagi omongan orang bakal gimana-gimana emoticon-Sorry
profile-picture
ElviHusna memberi reputasi
1 0
1
Suami Ketahuan Selingkuh, Second Chance atau End?
06-03-2021 16:54
Suami ketauan selingkuh

terus istrinya revenge tidur sama pria lain... emoticon-Malu

...
profile-picture
profile-picture
crot113 dan ElviHusna memberi reputasi
2 0
2
Suami Ketahuan Selingkuh, Second Chance atau End?
06-03-2021 17:26
klo misal laki/perempuan yg diselingkuhin itu mapan atau bisa nyari duit sendiri/istilahnya kyk "ah w juga bisa hidup tanpa dia atau cari yg lain". pasti langsung end
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Suami Ketahuan Selingkuh, Second Chance atau End?
06-03-2021 17:38
Pilihan gak cuman 2 sis
profile-picture
ElviHusna memberi reputasi
1 0
1
Suami Ketahuan Selingkuh, Second Chance atau End?
06-03-2021 17:57
Quote:Ini berbeda dengan suami minta poligami, beda ya. Memang sama-sama sakit untuk wanita, tapi kadarnya beda. Kalau selingkuh itu memang secara diam-diam, jadi lebih sakit.


Bukannya pak somad bilang, kalo poligami gak perlu istri pertama tahu?
Sama aja dengan selingkuh kan?
Dikasih tau syukur, langsung poligami juga boleh.
Diubah oleh CoZiA
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan ElviHusna memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Suami Ketahuan Selingkuh, Second Chance atau End?
06-03-2021 19:07
Kasih kesempatan lah bicara baik2 ada alasan kenapa suami bisa selingkuh
Point 1. Apa dari istri terlalu sibuk dengan aktifitas/kegiatan diluar atau didalam rumah sehingga suami di cuekin, capek atau malas melayani dalam berhubungan
Point 2. Istri malas berdandan, kusam dan tidak mau merawat diri suami jadi bosan penampilan sang istri gitu2 aja
Point 3. Dari pihak istri selingkuh atau punya pasangan lain bisa jadi suami balas perselingkuhan tsb.
Itu semua ada alasan tertentu tidak semua suami yang diluar sana melakukan tindakan perselingkuhan pasti ada sebabnya KECUALI emang dari sifat/sikap nya tidak dewasa, egois, punya akal yang tidak sehat, dan lebih mementingkan hawa nafsu sendiri dan melakukan berulang2, ya sudah Wassalam Hempaskan saja.. Ya memang cerai itu prosesnya sulit, dari waktu, biaya apalagi ada sang buah hati... emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan ElviHusna memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia