others
Batal
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60425db12e51cd446177be20/pamornya-meredup-mantan-member-jewelry-ini-cari-nafkah-dengan-gaji-umr
Dunia hiburan memang tak bisa ditebak. Seorang pesohor bisa dengan mudah naik daun namun juga bisa tiba-tiba menghilang bak di telan bumi. Lama tak terdengar, mantan anggota girl group Jewelry Baby, J  (Ha Joo Yeon) mengungkap kehidupan terbarunya. Kehidupan terkininya itu ia bagikan saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube 'Update Olympics'. Acara tersebut sendiri mengangkat kabar terbaru d
Lapor Hansip
05-03-2021 23:34

Pamornya Meredup, Mantan Member Jewelry Ini Cari Nafkah dengan Gaji UMR

Pamornya Meredup, Mantan Member Jewelry Ini Cari Nafkah dengan Gaji UMRDunia hiburan memang tak bisa ditebak. Seorang pesohor bisa dengan mudah naik daun namun juga bisa tiba-tiba menghilang bak di telan bumi. Lama tak terdengar, mantan anggota girl group Jewelry Baby, J  (Ha Joo Yeon) mengungkap kehidupan terbarunya.

Kehidupan terkininya itu ia bagikan saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube 'Update Olympics'. Acara tersebut sendiri mengangkat kabar terbaru dari para bintang-bintang besar yang kehilangan pamornya. Bagi penggemar K-pop lawas, tentu tak asing dengan girl group Jewelry. Girl grup ini memulai debut pertamanya pada tahun 2001, mereka dikenal dengan lagu hitsnya "One More Time". Usai 14 tahun berkarier bersama grupnya, Ha Joo Yeon akhirnya memilih hengkang dari grup pada tahun 2014. Keputusan keluarnya itu tak membuatnya berhenti dari dunia hiburan. Ha Joo Yeon masih sering wara-wiri di berbagai acara kompetisi, seperti Mnet 'Show Me the Money 5 ' dan ' Unpretty Rapstar 3 '.

Mengenang masa jayanya, Ha Joo Yeon mengungkapkan saat berada di puncak karier ia benar-benar sangat sibuk. Bahkan dalam sehari ia bisa hadir 6-7 acara sekaligus.
Quote:"Kami harus melakukan 6-7 acara sehari kala itu. Kami bahkan pernah harus naik helikopter," ujarnya.

Jadwalnya sebagai idol yang super padat dijalani Ha joo Yeon selama kurang lebih setahun bersama grupnya.
Pamornya Meredup, Mantan Member Jewelry Ini Cari Nafkah dengan Gaji UMR
Quote:"Biasanya aku akan masuk ke dalam mobil dan menutup mata lalu tiba-tiba aku sudah ada di Daegu, Jeonju, atau Busan. Kemudian kami akan bernyanyi, menari, menyapa penggemar, dan pulang ke rumah. Itu adalah kehidupanku selama setahun," jelasnya.

Sayang kesuksesan itu nampaknya tak bisa bertahan lama. Seiring berjalannya waktu, dunia hiburan yang berjalan cepat meninggalkan Ha Joo Yeon di belakang. Ia makin sepi job. Mau tak mau ia harus putar otak mencari penghasilan lain. Kondisi orang tuanya yang sakit juga memaksanya untuk menerima pekerjaan apapun yang menghasilkan uang. Kini ia bekerja di sebuah kafe dengan upah UMR. Ha Joo Yeon menyebut jika ia bekerja di kafe sejak tahun lalu.

Quote:"Aku mulai bekerja di sebuah kafe sejak tahun lalu. Lalu memilih berhenti di tahun yang sama, tapi kemungkinan aku akan wawancara lagi nanti karena aku belum juga mendapat pekerjaan di dunia hiburan," ungkapnya.

Quote:"Aku biasanya akan bekerja 8-9 jam sehari dan mendapatkan bayaran 1 juta Won ($ 885 USD) sebulan karena itu upah minimum," pungkasnya





Sumber: 1
Foto: https://kprofiles.com
Diubah oleh johndearc
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia