News
Batal
KATEGORI
link has been copied
147
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/604252e28e7d3f03d06ee13a/moeldoko-ketum-demokrat-sby-bangsa-ini-berkabung-akal-sehat-telah-mati
Suara.com - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menekankan kongres luar biasa di Deli Serdang, Sumatera Utara, ilegal karena semua persyaratan yang ada dalam AD/ART tidak bisa dipenuhi. "Saudara-saudara hari ini kami berkabung Partai Demokrat berkabung, sebenarnya bangsa Indonesia juga berkabung berkabung karena akal sehat telah mati," kata SBY dalam pernyataan
Lapor Hansip
05-03-2021 22:48

Moeldoko Ketum Demokrat, SBY: Bangsa Ini Berkabung, Akal Sehat Telah Mati

Quote:Moeldoko Ketum Demokrat, SBY: Bangsa Ini Berkabung, Akal Sehat Telah Mati

Suara.com - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menekankan kongres luar biasa di Deli Serdang, Sumatera Utara, ilegal karena semua persyaratan yang ada dalam AD/ART tidak bisa dipenuhi.

"Saudara-saudara hari ini kami berkabung Partai Demokrat berkabung, sebenarnya bangsa Indonesia juga berkabung berkabung karena akal sehat telah mati," kata SBY dalam pernyataan pers yang berlangsung di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/3/2021), malam.

KLB di Deli Serdang dinilai pendiri Partai Demokrat itu telah menyalahi supremasi hukum.

"Hari ini 5 Maret 2021 Partai Demokrat abal-abal kongres luar biasa yang tidak sah dan tidak legal telah digelar di Deli Serdang Sumatera Utara," tuturnya.

Dia juga mengkritik Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko yang dinobatkan menjadi ketua umum Partai Demokrat periode 2021-2025.

"Moeldoko merebutnya dari ketum yang sah (Agus Harimurti Yudhoyono) yang setahun yang lalu telah diresmikan oleh negara dan pemerintah," kata SBY.

SBY menyatakan, "hari ini sejarah mengabadikan apa yang terjadi di negara yang kita cintai memang banyak yang tercengang dan tak percaya bahwa Moeldoko bersekongkol tega dan berdarah dingin melakukan kudeta sebuah kepemimpinan partai."


Menurut SBY, pengambilalihan kursi ketua umum Partai Demokrat ini bukan sikap kesatria, "Hanya mendatangkan rasa malu bagi prajurit yang bertugas di TNI."

SBY teringat bagaimana respons ketika Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo untuk meminta klarifikasi atas dugaan pejabat di lingkaran Istana terlibat dalam usaha pengambilalihan kursi ketua umum.

"Mereka mengatakan Demokrat hanya mencari sensasi Demokrat hanya playing victim KSP Moeldoko mengatakan itu hanya ngopi-ngopi, pelaku gerakan mengatakan itu hanya rapat-rapat biasa," kata SBY.

AHY juga mengkritik keterlibatan Moeldoko dalam pelaksanaan KLB di Deli Serdang.

"Terkait dengan keterlibatan KSP Moeldoko yang selama ini mengelak, sekarang terang benderang, terbukti menerima ketika diminta menjadi ketua umum Demokrat versi KLB abal-abal," kata AHY dalam konferensi pers.

Menurut dia, apa yang disampaikan Moeldoko dalam KLB tersebut meruntuhkan semua pernyataan yang pernah disampaikan yang bersangkutan, yaitu tidak terlibat dalam KLB karena masalah internal Demokrat.

Dia mengatakan, Moeldoko bukan kader Partai Demokrat, sehingga bukan masalah internal Demokrat.

"Segelintir kader Demokrat yang semangat melaksanakan KLB tidak mungkin semangat kalau tidak ada dukungan dari Moeldoko. Karena itu, apa yang selama ini disampaikannya dipungkiri dengan mau menjadi Ketua Umum versi KLB yang ilegal," ujarnya.

Dia mempersilakan masyarakat menilai sikap dan perilaku yang berusaha mengambil alih Demokrat yang sah apakah baik atau tidak.

Menurut dia, dalam dunia keprajuritan, dirinya selalu diajarkan untuk wajib menghormati para senior.

"Namun dari para senior, saya mendapatkan pelajaran bahwa tidak semua bisa dijadikan contoh baik. Kami harap dapatkan keteladanan dan contoh baik untuk jadi referensi dan motivasi generasi muda Indonesia untuk tumbuh dan berkembang lebih maju," katanya lagi.

Karena itu, AHY meminta kepada Presiden Joko Widodo, khususnya Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly untuk tidak memberikan pengesahan terhadap KLB karena dinilai melanggar hukum dan konstitusi partai.

https://www.suara.com/news/2021/03/0...hat-telah-mati


Yg mati akal sehat siapa? Yg berkabung bangsa yg mana? Klo gua mah gak peduli sih.. bukan urusan gw jg... Gua cm ikutan nonton doang...emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 24 lainnya memberi reputasi
23
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Moeldoko Ketum Demokrat, SBY: Bangsa Ini Berkabung, Akal Sehat Telah Mati
05-03-2021 22:53
wahhhhhhhhhhh ...
berarti memang sudah muldoko ketumnyaaaaaaaaaaa

semua mewekan dan statement sby tentang muldoko kudeta,
akhirnya dia mengakui sendiri secara langsung bahwa ahy sudah bukan ketum lagi, karena terkudeta oleh muldoko ..


benar benar goblok,
kebanyakan statement....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 22 lainnya memberi reputasi
22 1
21
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Moeldoko Ketum Demokrat, SBY: Bangsa Ini Berkabung, Akal Sehat Telah Mati
05-03-2021 22:56
Moeldoko Ketum Demokrat, SBY: Bangsa Ini Berkabung, Akal Sehat Telah Mati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 21 lainnya memberi reputasi
21 1
20
Moeldoko Ketum Demokrat, SBY: Bangsa Ini Berkabung, Akal Sehat Telah Mati
05-03-2021 22:57
curhat melulu, kapan aksinya, ditunggu counter attacknyaemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Moeldoko Ketum Demokrat, SBY: Bangsa Ini Berkabung, Akal Sehat Telah Mati
05-03-2021 22:58
Jadi besok bendera setengah tiang atw seperempat?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
14 1
13
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Moeldoko Ketum Demokrat, SBY: Bangsa Ini Berkabung, Akal Sehat Telah Mati
05-03-2021 23:00
Saya turut prihatin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
9 2
7
Moeldoko Ketum Demokrat, SBY: Bangsa Ini Berkabung, Akal Sehat Telah Mati
05-03-2021 23:01
Trus apa nih langkah demokratnya sby selain meminta simpati masyarakat dan meminta bantuan pemerintah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Moeldoko Ketum Demokrat, SBY: Bangsa Ini Berkabung, Akal Sehat Telah Mati
05-03-2021 23:01
wahai rakyatku....
saatnya berkabung....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Moeldoko Ketum Demokrat, SBY: Bangsa Ini Berkabung, Akal Sehat Telah Mati
05-03-2021 23:03
Penting amattt

:Travel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Moeldoko Ketum Demokrat, SBY: Bangsa Ini Berkabung, Akal Sehat Telah Mati
05-03-2021 23:04
Mewek terus.

Malu, kalah sama perempuan bisa lebih tegar dari ente.
Lihat tahun 1996 Megawati dijegal sama Surya, direbut partainya dengan campur tangan penguasa saat itu malah.

Tapi lihat, Mega kagak mewek. Bikin partai perjuangan baru dan terbukti lebih sukses dari partai yang sudah diobrak-abrik sama penguasa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 21 lainnya memberi reputasi
21 1
20
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Moeldoko Ketum Demokrat, SBY: Bangsa Ini Berkabung, Akal Sehat Telah Mati
05-03-2021 23:04
Cuma bisa bilang....

PERIHatin...

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Moeldoko Ketum Demokrat, SBY: Bangsa Ini Berkabung, Akal Sehat Telah Mati
05-03-2021 23:06
Mau mewek sampai dunia kiamat pun udah gak bakal dapat empati dari swing voter. Lu udah di END.... bray, black list emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Moeldoko Ketum Demokrat, SBY: Bangsa Ini Berkabung, Akal Sehat Telah Mati
05-03-2021 23:07
Hidup kok masalah trs.

Hidup itu ibadah....... Uang ada.... Pengaruh punya..... Apalagi yg km pertahankan atas semua ini?????
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Moeldoko Ketum Demokrat, SBY: Bangsa Ini Berkabung, Akal Sehat Telah Mati
05-03-2021 23:09
Seperti waktu peristiwa "kudatuli" dulu ya pak emoticon-Sorry

profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Moeldoko Ketum Demokrat, SBY: Bangsa Ini Berkabung, Akal Sehat Telah Mati
05-03-2021 23:10
malu gan mantan presiden mewekan. Uda gitu dia belain anaknya gitu lewat konpers? buset dah gimana anaknya mau berkembang. Udah situ jangan main politik lagi. Masak masyarakat disuruh nonton drama beginian hadeh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Moeldoko Ketum Demokrat, SBY: Bangsa Ini Berkabung, Akal Sehat Telah Mati
05-03-2021 23:10
Moeldoko Ketum Demokrat, SBY: Bangsa Ini Berkabung, Akal Sehat Telah Mati

BAPAAAAK.... TOLONG AGUS...
AGUS DIKUDETAAAAAA
Diubah oleh rs2006
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Moeldoko Ketum Demokrat, SBY: Bangsa Ini Berkabung, Akal Sehat Telah Mati
05-03-2021 23:13
Quote:Original Posted By 37sanchi
Cuma bisa bilang....

PERIHatin...

emoticon-Wakaka


Kalau @gabener.edan sukanya Mimi Perih. emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adek.chombi dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Moeldoko Ketum Demokrat, SBY: Bangsa Ini Berkabung, Akal Sehat Telah Mati
05-03-2021 23:14
Moeldoko Ketum Demokrat, SBY: Bangsa Ini Berkabung, Akal Sehat Telah Mati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masih.abu.abu dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Moeldoko Ketum Demokrat, SBY: Bangsa Ini Berkabung, Akal Sehat Telah Mati
05-03-2021 23:16
Quote:Original Posted By lupis.manis
Kalau @gabener.edan sukanya Mimi Perih. emoticon-Betty

emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Moeldoko Ketum Demokrat, SBY: Bangsa Ini Berkabung, Akal Sehat Telah Mati
05-03-2021 23:18
Bukannya akal sehat nya dah wassalam dari dulu. Saat ketua majelis tinggi Bapaknya, ketumnya anaknya, waketumnya si bungsu.

Ini partai apa kerajaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Moeldoko Ketum Demokrat, SBY: Bangsa Ini Berkabung, Akal Sehat Telah Mati
05-03-2021 23:20
Akal sehatemoticon-Big Grin

Pasti penasehatnya roger iniemoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia