Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
226
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6041d8115097e559d1545bf0/jangan-lupakan-sejarah-bandung-lautan-asmara
Thread kali ini agak panas, sepanas hatimu kakak! Ketika sang mantan datang hanya untuk mengucapkan kata "ane mau nikah besok" asem ga tuh!! Tenang-tenang, thread ini tidak menceritakan tentang mantan tapi tentang sejarah di masa lampau. Jangan sekali-kali melupakan sejarah yang disingkat dengan jas merah, kamu tahu Bandung Lautan Api terjadi pada 23 Maret 1946 dimana Muhammad Toha dan
Lapor Hansip
05-03-2021 14:04

Jangan Lupakan Sejarah Bandung Lautan Asmara!!




Jangan Lupakan Sejarah Bandung Lautan Asmara!!

Jangan Lupakan Sejarah Bandung Lautan Asmara!!

Thread kali ini agak panas, sepanas hatimu kakak! Ketika sang mantan datang hanya untuk mengucapkan kata "ane mau nikah besok" asem ga tuh!! Tenang-tenang, thread ini tidak menceritakan tentang mantan tapi tentang sejarah di masa lampau.

Jangan sekali-kali melupakan sejarah yang disingkat dengan jas merah, kamu tahu Bandung Lautan Api terjadi pada 23 Maret 1946 dimana Muhammad Toha dan Ramdan, dua orang yang berjasa atas terjadinya peristiwa bumi hangus Bandung di kala itu dan keduanya adalah anggota milisi BRI (Barisan Rakjat Indonesia). Oke kita tinggalkan sejarah yang satu ini, nama mereka dikenang dan kita hormati sebagai para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan NKRI.

Jangan Lupakan Sejarah Bandung Lautan Asmara!!

Tapi ada sejarah yang sangat menarik terjadi di tahun 2001, sepasang muda-mudi Adi dan Nanda yang membuat video berjudul Bandung Lautan Asmara, tentu saja hal ini bisa dibilang viral dimasanya bahkan menjadi perbincangan di banyak forum media maya termasuk waktu itu di forum kaskus.

Bisa dibilang kaskus belum sebesar sekarang, untuk menjadi usernya saja pun ane segan lebih baik jadi Silent Reader lebih aman dan nyaman. Maklum tempat nongkrong paling fenomenal sepanjang sejarah kaskus yang masih berdomain (.us) dengan Forum BB17 apalagi Forum UG-FR bikin badang meriang seger-seger lemes gitu sih.

Jangan Lupakan Sejarah Bandung Lautan Asmara!!

Untuk Social Media sendiri persebarannya agak lambat, namun di forum sih rame. Bisa dibilang dahulu yang melek internet juga terbatas lah, untuk ponsel sendiri masih banyak yang pakai ring tone poliponik sepertinya.

Jadi kisah mereka lebih banyak terekam di keping vcd bajakan yang banyak dijual oleh pedagang kaki lima glodok, itupun tidak sembarangan beredar. Para pedagang harus adu taktik dengan satpol PP, sungguh kisah ini bisa dibilang pioneer bagi generasi saat ini untuk membuat video dengan kualitas yang bagus, dan alur cerita yang kuat. Walau banyak yang menikmati hanya dengan kualitas 3gp, setidaknya semua muda mudi saat itu tahu karya dari mereka editingnya berkelas.

Jangan Lupakan Sejarah Bandung Lautan Asmara!!

Tapi setidaknya jejak sejarah mereka di ikuti oleh artis Indonesia, hingga menjadi bagian video pemersatu bangsa. Walau durasi saat ini super sedikit sekali hanya hitungan detik ada yang 19 detik yang terbaru 14 detik.

Setidaknya saran saya jangan sampai kejadian sejarah yang negatif seperti ini terulang kembali, bayangkan jejak digital akan terus merekam hingga dunia ini musnah. Bahkan nama pelaku sejarah akan terus dikenang, walau sang pelaku sudah tiada sekalipun.

Lantas apa tanggapanmu dengan hal ini gan? See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Jangan Lupakan Sejarah Bandung Lautan Asmara!!

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Jangan Lupakan Sejarah Bandung Lautan Asmara!!



Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Jangan Lupakan Sejarah Bandung Lautan Asmara!!
05-03-2021 14:07
sekarang mungkin para pemerannya udah jadi emak-emak dan abah-abah emoticon-Angel
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Jangan Lupakan Sejarah Bandung Lautan Asmara!!
05-03-2021 14:14
Dulu hunting ginian bawa hardis dr kos ke kos emoticon-Ngakak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Jangan Lupakan Sejarah Bandung Lautan Asmara!!
05-03-2021 14:15
Masih nyimpan videonya gan TS?
profile-picture
gelombang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Jangan Lupakan Sejarah Bandung Lautan Asmara!!
05-03-2021 14:18
Pemersatu Bangsa
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Jangan Lupakan Sejarah Bandung Lautan Asmara!!
05-03-2021 14:26
baru tau ane gan. emoticon-EEK!
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jangan Lupakan Sejarah Bandung Lautan Asmara!!
05-03-2021 14:54
setelah itu ada lg yg lebih panjang durasinya "belum ada judul" emoticon-Ngakak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Jangan Lupakan Sejarah Bandung Lautan Asmara!!
05-03-2021 15:01
sdh jadi cult classic movie emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
secer dan c4punk1950... memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Lupakan Sejarah Bandung Lautan Asmara!!
05-03-2021 15:16
Ane nonton lewat CD dulu itu emoticon-Ngakak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Lupakan Sejarah Bandung Lautan Asmara!!
05-03-2021 15:27
wuakkakkak.... legend juga itu..
sebelum adanya video embel2 hot yg skrg, sebelum adanya siska bdg. nah itu dulu tuh, btw cewenya satu almamater sama gw...
emoticon-Ngakak

tapi sudahlah... kita tdk usah lagi membuka aib masa lalu.
yg lalu biarkan berlalu.
emoticon-Shakehand2
Diubah oleh Bermano.Reiko
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Jangan Lupakan Sejarah Bandung Lautan Asmara!!
05-03-2021 15:33
hehe... suka bokep ya mas..? minta boleh
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jangan Lupakan Sejarah Bandung Lautan Asmara!!
05-03-2021 15:33
anjrit ngakak
demen gw cara penulisannya gan..

jadi pengen lagi nnton pilemnya
ada ga ya di eksekseneks
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Lupakan Sejarah Bandung Lautan Asmara!!
05-03-2021 15:40
jaman cd bajakan masih beredar mudah
apalagi klo lewat di penjual, itenas...itenas emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Lupakan Sejarah Bandung Lautan Asmara!!
05-03-2021 15:42
cuma pernah denger aja, blm pernah nonton... maklum dlu masih kecil emoticon-Malu
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Lupakan Sejarah Bandung Lautan Asmara!!
05-03-2021 15:46
intinya lupa nyimpen gw
emoticon-Wakaka
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Jangan Lupakan Sejarah Bandung Lautan Asmara!!
05-03-2021 15:48
video pemersatu bangsa, pasti dikenang emoticon-Wakaka emoticon-Hammer2
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Jangan Lupakan Sejarah Bandung Lautan Asmara!!
05-03-2021 15:50
Cikal bakal 3gp indo porn....
emoticon-Leh Uga
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Lupakan Sejarah Bandung Lautan Asmara!!
05-03-2021 16:00
bnr bgt, jd ingat jaman2 sekitar 10 tahun yg lalu. emoticon-Big Grin esek2 3gp.



ngomong2... Yuk doakan terus yg trbaik untuk masa depan indonesia tercinta. Amin. Terjadilah... (pemulihan perekonomian indonesia pasca pandemi covid19)
profile-picture
profile-picture
gestan dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Lupakan Sejarah Bandung Lautan Asmara!!
05-03-2021 16:02
cd nya sampe baret2 soalnya digilir nontonnya emoticon-Wakaka
Diubah oleh t017y
profile-picture
profile-picture
maverick1371 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Jangan Lupakan Sejarah Bandung Lautan Asmara!!
05-03-2021 16:03
Ihhhh
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Jangan Lupakan Sejarah Bandung Lautan Asmara!!
05-03-2021 16:09
Quote:Original Posted By rintso
intinya lupa nyimpen gw
emoticon-Wakaka


Quote:Original Posted By Ahong79
video pemersatu bangsa, pasti dikenang emoticon-Wakaka emoticon-Hammer2


emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia