News
Batal
KATEGORI
link has been copied
45
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6040ebb0469b262a7a4d6f00/makin-banyak-motor-serobot-jalur-sepeda-permanen-wagub-dki-bicara-sanksi
Jakarta - "Untuk itu, jalan itu nanti kita akan tertibkan dan atur ke depan, kalau masih ada yang nyerobot tentu perlu ada peningkatan pengawasan, ketentuan, aturan dan sanksi mungkin bisa kita berlakukan ke depan. Nanti kita akan lihat, yang penting sekarang kita dukung peningkatan (jalur sepeda)," kata Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusa
Lapor Hansip
04-03-2021 21:16

Makin Banyak Motor Serobot Jalur Sepeda Permanen, Wagub DKI Bicara Sanksi

Quote:Makin Banyak Motor Serobot Jalur Sepeda Permanen, Wagub DKI Bicara Sanksi

Jakarta -
"Untuk itu, jalan itu nanti kita akan tertibkan dan atur ke depan, kalau masih ada yang nyerobot tentu perlu ada peningkatan pengawasan, ketentuan, aturan dan sanksi mungkin bisa kita berlakukan ke depan. Nanti kita akan lihat, yang penting sekarang kita dukung peningkatan (jalur sepeda)," kata Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (4/3/2021).

Politikus Gerindra ini kemudian berbicara mengenai etika saling menghormati. Menurutnya, seharusnya pemotor bisa menghargai para pesepeda yang melintasi jalur ini. Begitu pula dengan para pesepeda diharapkan tertib melintas di jalur yang telah disediakan.

"Kami minta dapat digunakan sebaik mungkin hanya bagi pengguna sepeda. Dan pengguna sepeda juga jangan keluar dari jalur yang sudah dibuat. Dan juga para pengendara motor akan berikan kesempatan dan mendahului pengguna sepeda di jalur sepeda. Pengendara motor jangan masuk di jalur sepeda," jelasnya.

"Saya waktu SMP di Al-Azhar diajarin saya sama guru saya. Kalau kita naik mobil, kita hormati pengendara sepeda. Kalau naik motor hormati pengguna sepeda. Kalau naik sepeda hargai pejalan kaki. Begitu etika aturan, agama ajarkan demikian selalu menghormati saling membantu. Sinergi positif," lanjutnya.

Makin Banyak Motor Serobot Jalur Sepeda Permanen, Wagub DKI Bicara Sanksi

Saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah mendorong warga untuk beralih menggunakan sepeda selama beraktivitas. Menurutnya, sepeda bisa digunakan sebagai alat transportasi yang lebih baik.

"Dan kita dukung kita dorong agar masyarakat sekarang menggunakan sepeda. Sepeda tidak hanya digunakan untuk kepentingan berolahraga, rekreasi tapi juga menjadi alat transportasi yang baik yang sehat dan murah, imbuhnya.

Seperti diketahui, jalur sepeda permanen sejauh ini telah dibuat di sepanjang Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Namun, jalur ini kerap diserobot oleh pemotor. Berdasarkan foto pada hari ini, tampak makin banyak pemotor yang melintas di jalur sepeda. Para pemotor dan pesepeda pun berbaur di jalur yang sudah dipasangi pembatas itu.

Makin Banyak Motor Serobot Jalur Sepeda Permanen, Wagub DKI Bicara Sanksi

Sebelumnya, Kepala Dinas Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan rencana pembangunan jalur sepeda akan dibuat sepanjang 578,8 km hingga 2030.

"Rencana pengembangan jalur sepeda tahun 2019 sampai dengan 2030 sepanjang 578,8 km," ujar Syafrin saat dihubungi, Rabu (24/2).

Syafrin mengatakan ada 63 km jalur sepeda yang sudah dibangun. Jalur sepanjang 63 km itu telah dibangun pada 2019.

"Jalur sepeda existing yang sudah terbangun sepanjang 63 km pada 2019," ucapnya.

https://news.detik.com/berita/d-5481...icara-sanksi/2


Klo mmg pengen bangun sih menurut pendapat saya mending jalurnya masuk bagian dari trotoar saja... Klo mau bagusnya d bagian dalam trotoar... Jd motor dll mau masuk jalur sepeda jg susah.. toh untuk sekarang mungkin itu udah cukup.. karena toh belum banyak yg menggunakan.. klo dirasa sudah urgent karena yg pindah ke sepeda udah banyak baru d bangun jalur tersendiri... Ya itu pendapat gw aja sih..
Diubah oleh ditusuk.teman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joeco123 dan 6 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Makin Banyak Motor Serobot Jalur Sepeda Permanen, Wagub DKI Bicara Sanksi
04-03-2021 21:29
abis itu lo lempar kerjaan ke dishub dan polantas, pinter banget ya , lo yang bikin masalah lempar bola ke orang laen.....emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Makin Banyak Motor Serobot Jalur Sepeda Permanen, Wagub DKI Bicara Sanksi
04-03-2021 21:29
Lha, jalur trans Jakarta aja diserobot.
Apalagi "cuma" jalur sepeda...
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cinta_cici dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Makin Banyak Motor Serobot Jalur Sepeda Permanen, Wagub DKI Bicara Sanksi
04-03-2021 21:32
Njir...motor dilawan jalan buswsy aje biar diportal kalau meleng dikit diterobos ape lg jalur sepeda....sama2 roda dua..emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ableseaman dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Makin Banyak Motor Serobot Jalur Sepeda Permanen, Wagub DKI Bicara Sanksi
04-03-2021 21:33
Kan sepeda juga itu, sepeda motor.. kalo cuma motor berarti mesinnya doang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Makin Banyak Motor Serobot Jalur Sepeda Permanen, Wagub DKI Bicara Sanksi
04-03-2021 21:33
Kota pusat ekonomi dan padat penduduk...

Hanya orang goblok yg malah memperluas trotoar dan jalur sepeda.

Cuman pandemi ini aja makanya kurang padat kendaraan klo sudah normal bisa ancur itu jalur sepeda,lha jalur TJ aja di serobot.

#anieskeren

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Quadpixel dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Makin Banyak Motor Serobot Jalur Sepeda Permanen, Wagub DKI Bicara Sanksi
04-03-2021 21:34
Sepertiny sepeda motor yang bayar pajak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galbadia dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Makin Banyak Motor Serobot Jalur Sepeda Permanen, Wagub DKI Bicara Sanksi
04-03-2021 21:41
prjek berpa milyar tuh
gubernur yg dulu kok gk kepikiran ide brilian gini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Makin Banyak Motor Serobot Jalur Sepeda Permanen, Wagub DKI Bicara Sanksi
04-03-2021 21:47
Motor salah satu penggerak ekonomi di DKI, mending buatin jalur utk motor daripada jalur sepeda di jalan yg padat,

Sebelah kanan dah dipakai bussway, sebelah kiri juga makin sempit

Malah ane liat banyak jalur sepeda yg kosong, hampir gak keliatan sepeda yg lewat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Makin Banyak Motor Serobot Jalur Sepeda Permanen, Wagub DKI Bicara Sanksi
04-03-2021 21:51
Udh di potong jalur transjkt ditambah jalur spedak sementara user motor mobil ndak berkurang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wongtukul dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Makin Banyak Motor Serobot Jalur Sepeda Permanen, Wagub DKI Bicara Sanksi
04-03-2021 21:55
NKRI goblok itu sudah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
darck91 dan wongtukul memberi reputasi
1 1
0
Makin Banyak Motor Serobot Jalur Sepeda Permanen, Wagub DKI Bicara Sanksi
04-03-2021 21:57
TS nya lagi mabok ya? Jalur di sepeda dimasukkan ke bagian trotoar??? Yakin gak buang duit tuh.
profile-picture
profile-picture
wongtukul dan gabener.edan memberi reputasi
1 1
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Makin Banyak Motor Serobot Jalur Sepeda Permanen, Wagub DKI Bicara Sanksi
04-03-2021 22:03
hasil karya kadal ajaib sungguh luar biasa bikin ibukota tambah nyungsepemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
wongtukul dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Makin Banyak Motor Serobot Jalur Sepeda Permanen, Wagub DKI Bicara Sanksi
04-03-2021 22:06
Kasiannya pemotor di negeri ini...
Skrng dipaksa satu jalur ama knalpot mobil wkwk
profile-picture
profile-picture
wongtukul dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Makin Banyak Motor Serobot Jalur Sepeda Permanen, Wagub DKI Bicara Sanksi
04-03-2021 22:10
Ujung2nya motor ga boleh lwt daerah situ

Liat aja...

Klo cmn dihukum ga solutif

Tp sejak kpn... Ah sudahlah emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Makin Banyak Motor Serobot Jalur Sepeda Permanen, Wagub DKI Bicara Sanksi
04-03-2021 22:15
jalur mobil diambil rombongan sepeda
jalur mobil diambil sepeda motor
jalur sepeda diambil sepeda motor
indonesah sekaliemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
darck91 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Makin Banyak Motor Serobot Jalur Sepeda Permanen, Wagub DKI Bicara Sanksi
04-03-2021 22:21
Nambah cone dan pot beberapa biji = 30 Milyar??.. emoticon-Malu (S)

KPK mana KPK??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Makin Banyak Motor Serobot Jalur Sepeda Permanen, Wagub DKI Bicara Sanksi
04-03-2021 22:22
kalo ada masalah si Wan Jemboet ngumpet suruh Wagubnya yang jadi bemper, kalo dapat penghargaan si Jemboet baru nongol lagi

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Betty (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wongtukul dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Makin Banyak Motor Serobot Jalur Sepeda Permanen, Wagub DKI Bicara Sanksi
04-03-2021 22:24
kebijakannya khusus buat orang kaya doang yg boleh enak lewat situ.. mobil nyaman atau bersepeda ria menggunakan brompton dkk..
klo yg kismin pake motor kan biasanya rumah diluar jakarta jauh jadi gak mungkin naik sepeda. kalau pakai sepeda lipat murah yg cuma lipat 2 naik kereta pasti digerutuin orangw karna jam kerja padat.. naik transjakarta rutenya keliling2 turun naik dan gak bisa bawa sepeda lipat murahan jg..
profile-picture
profile-picture
wongtukul dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Makin Banyak Motor Serobot Jalur Sepeda Permanen, Wagub DKI Bicara Sanksi
04-03-2021 22:26
Ya hrs fair lah semua yg gk ikut aturan kena sanksi
Itu sepeda yg pake track pejalan kaki jg dihukum
Itu pejalan kaki yg nyebrang se-enak jidat jg dihukum
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Makin Banyak Motor Serobot Jalur Sepeda Permanen, Wagub DKI Bicara Sanksi
04-03-2021 22:46
makanya Nies , keluarin duit buat bikin jalur layang busway kaya Ahok bangun koridor 13 .
jadi jalannya bisa d buat jalur sepeda .
semua orang udah tau jalan raya d Jakarta ga luas. ini d bagi buat jalur busway , sepeda dan trotoar d perlebar ...kasian orang udah bayar pajak mobil dan kena PPN nya . bayar mahal2 tp jalannya cm sisa 1 jalur doang

gw ga faham dan otak Elo nies
Diubah oleh smogal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia