News
Batal
KATEGORI
link has been copied
230
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/604071d5be2b52130a146560/viral-bapak-bapak-kalahkan-gamer-catur-dunia-gothamchess-di-chesscom
Kejadian ini dialami oleh Dadang Subur, pria asal Bandung yang telah berhasil mengalahkan pecatur internasional GothamChess di adu catur online chess.com. Akun Dadang adalah Dewa Kipas, sedangkan GothamChess adalah gamer sekaligus YouTuber dengan banyak follower.
Lapor Hansip
04-03-2021 12:36

Viral, Bapak-bapak Kalahkan Gamer Catur Dunia GothamChess di Chess.com

Past Hot Thread
Quote:
Viral, Bapak-bapak Kalahkan Gamer Catur Dunia GothamChess di Chess.com

Jakarta- Seorang gamer catur dunia bernama GothamChess kalah adu catur online lawan bapak-bapak dari Indonesia. Lalu akun si bapak diblokir, netizen pun protes.


Kejadian ini dialami oleh Dadang Subur, pria asal Bandung yang telah berhasil mengalahkan pecatur internasional GothamChess di adu catur online chess.com. Akun Dadang adalah Dewa Kipas, sedangkan GothamChess adalah gamer sekaligus YouTuber dengan banyak follower.

Alasan Dadang di-banned yakni tuduhan curang oleh para penggemar GothamChess dan berujung tindak pelaporan secara massal untuk memblokir akun Dadang Subur. Padahal, pertandingan antara Dadang melawan GothamChess disiarkan secara langsung melalui layanan streaming online, Twitch.

Melalui akun Twitch GothamChess, pertandingan ini ditonton oleh ribuan penggemarnya. Dengan bidak hitam yang digunakan Dadang, ia berhasil mengalahkan GothamChess selama 10 menit pada 2 Maret 2021.

Kemenangan ini tidak bisa diterima oleh penggemar GothamChess dan melakukan pelaporan. Anak Dadang yaitu Ali Akbar lantas menceritakan kejadian ini di Facebook dan jadi viral.



DetikINET lalu meminta konfirmasi pada Ali Akbar, Rabu (3/3/2021). Menurut keterangan Ali Akbar, kecurangan yang dituduhkan kepada ayahnya karena Dadang memiliki ELO 2.300.

"Namun langkah dan cara bermainnya bagaikan orang dengan ELO lebih dari 2.700 atau setara grandmaster," kata Ali.

Apakah Dadang Subur curang seperti yang dituduhkan? Ali Akbar juga sudah melakukan klarifikasi melalui akun facebook miliknya, bahwa ayahnya, Dadang Subur tidak curang. Karena beliau memang seorang mantan pemain catur profesional yang sudah mengikuti banyak turnamen catur sejak usia muda.


Laman pertandingan catur GothamChess VS Dewa Kipas di Chess.com pun kebanjiran komentar. Banyak yang menghina dan membela Dewa Kipas.

"Orang ini cheating. Jika lihat akurasi dan lama gerakan, tidak mungkin kalau tidak curang," kata Fieldlord.

"Memalukan untuk penggemar GothamChess yang tidak bisa terima idolanya kalah," kata Cikoji.

"Kalah, lalu fansnya melaporkan orang tua yang baru main chess.com. Memalukan untuk penggemar GothamChess," kata Ghaffaridzan.

"Rematch saja dengan live streaming sebagai bukti," kata SylaGary.

Bagaimana detikers, Apakah Anda percaya GothamChess atau Dewa Kipas alias Dadang Subur?

https://inet.detik.com/games-news/d-...ss-di-chesscom



Kalau gak terima kekalahan harusnya jangan main blokir dong, kan bisa gugat ke MK, atau kalau mau secara kekerasan GothamChess bisa datang langsung ke Gotham City biar diadu main caturnya secara langsung dengan muka petak yang memang hobinya main catur emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 45 lainnya memberi reputasi
46
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 6
Viral, Bapak-bapak Kalahkan Gamer Catur Dunia GothamChess di Chess.com
04-03-2021 15:02
klo misal ada pecatur yg beneran pro tp sm sekali blm pernah terjun di ajang resmi,
trs kena case kyk gini bkl di cap cheat jg kah ????

emoticon-Betty
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral, Bapak-bapak Kalahkan Gamer Catur Dunia GothamChess di Chess.com
04-03-2021 15:14
Tidak sportif banget
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Viral, Bapak-bapak Kalahkan Gamer Catur Dunia GothamChess di Chess.com
04-03-2021 15:18
tinggal bikin akun baru aja susah amat, jangan kayak orang susah lah emoticon-Cape d...

penting apa diban di dunia maya gara2 menang main catur sampai mesti ribut2 di medsos?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
luvchelsea dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral, Bapak-bapak Kalahkan Gamer Catur Dunia GothamChess di Chess.com
04-03-2021 15:47
Setuju gugat aja ke WTO pasti menang deh si Bule yang keok
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Masa orang umur 60 taun dibilang curang pake aplikasi... Kakek nenek gw yg umur segitu dah Gaptek keles
emoticon-Ngakak
0 0
0
Viral, Bapak-bapak Kalahkan Gamer Catur Dunia GothamChess di Chess.com
04-03-2021 16:00
Selesaikan dengan by1 live streaming
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral, Bapak-bapak Kalahkan Gamer Catur Dunia GothamChess di Chess.com
04-03-2021 16:38
emang kalo menang dapet duit apa ga?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral, Bapak-bapak Kalahkan Gamer Catur Dunia GothamChess di Chess.com
04-03-2021 17:40
Udahh rematccchh aje dahhhh
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Viral, Bapak-bapak Kalahkan Gamer Catur Dunia GothamChess di Chess.com
04-03-2021 17:41
Yaudah, ikut kompetisi catur internasional aja. Harumkan nama bangsa, dengan jadi GM dan berdiri sejajar bersama Magnus dan Garry.
profile-picture
profile-picture
goal481 dan lonelylontong memberi reputasi
2 0
2
Viral, Bapak-bapak Kalahkan Gamer Catur Dunia GothamChess di Chess.com
04-03-2021 17:47
streamernya klo kalah takut fansnya pindah ke pak dandang subur gan emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
selldomba dan luvchelsea memberi reputasi
2 0
2
Viral, Bapak-bapak Kalahkan Gamer Catur Dunia GothamChess di Chess.com
04-03-2021 17:48
#Rameeeeiinnn ayooooo! #ReMatchDedengCornelo eeeh #ReMatchDewaKipas

emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Viral, Bapak-bapak Kalahkan Gamer Catur Dunia GothamChess di Chess.com
04-03-2021 17:51
Bilang aja malu tu yutuber kalah ama yg baru maen emoticon-Ngakak
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Viral, Bapak-bapak Kalahkan Gamer Catur Dunia GothamChess di Chess.com
04-03-2021 17:52
Bukan pro player tuh
Kyknya pro SENSOR
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Viral, Bapak-bapak Kalahkan Gamer Catur Dunia GothamChess di Chess.com
04-03-2021 17:53
Beth Harmon menangis melihat ini emoticon-Wkwkwk
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Viral, Bapak-bapak Kalahkan Gamer Catur Dunia GothamChess di Chess.com
04-03-2021 17:56
Curangnya permainan catur itu kek biji mane gan ada yg tau kaga??????
0 0
0
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Viral, Bapak-bapak Kalahkan Gamer Catur Dunia GothamChess di Chess.com
04-03-2021 18:04
Ngecheatnya pake gameshark ya emoticon-Wakaka
0 0
0
Viral, Bapak-bapak Kalahkan Gamer Catur Dunia GothamChess di Chess.com
04-03-2021 18:04
Apakah ngaruh sama Indonesia? Apakah gegara kasus ini jadi jelek nama Indonesia? 1 dunia jadi ngebully Indonesia? Dan bann semua ekonomi Indonesia?emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Leh Ugaemoticon-Hammer2
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Viral, Bapak-bapak Kalahkan Gamer Catur Dunia GothamChess di Chess.com
04-03-2021 18:05
Hebat indonesia
profile-picture
jendralbuluk memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral, Bapak-bapak Kalahkan Gamer Catur Dunia GothamChess di Chess.com
04-03-2021 18:05
jangan dibuka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Viral, Bapak-bapak Kalahkan Gamer Catur Dunia GothamChess di Chess.com
04-03-2021 18:10
Baru bapak-bapak, belum satpam komplek yang turun

emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
selldomba dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Viral, Bapak-bapak Kalahkan Gamer Catur Dunia GothamChess di Chess.com
04-03-2021 18:11
catur emang lebih cocok tanding diatas papan
menang kalah remis langsung salaman
ada wasitnya juga

ini bicara turnamen resmi ya bukan maen catur di warkop or pinggir jalan hehe
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan selldomba memberi reputasi
2 0
2
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia