News
Batal
KATEGORI
link has been copied
193
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/604060fb9ff271608e0101c6/bobby-beraksi-bangunan-ilegal-di-kesawan-medan-mulai-dirobohkan
Pantauan detikcom, Kamis (4/3/2021), penertiban bangunan ilegal dilakukan oleh petugas Satpol PP menggunakan alat berat dari Dinas PU Kota Medan. Bangunan yang dirobohkan itu berada di kawasan Kesawan, Jalan Jenderal Ahmad Yani VII, Kecamatan Medan Barat.
Lapor Hansip
04-03-2021 11:24

Bobby Beraksi, Bangunan Ilegal di Kesawan Medan Mulai Dirobohkan

Past Hot Thread
Bobby Beraksi, Bangunan Ilegal di Kesawan Medan Mulai Dirobohkan

Medan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mulai beraksi untuk membuat kawasan Kesawan, Medan, menjadi tempat wisata. Langkah awalnya adalah merobohkan bangunan ilegal di kawasan itu.
Pantauan detikcom, Kamis (4/3/2021), penertiban bangunan ilegal dilakukan oleh petugas Satpol PP menggunakan alat berat dari Dinas PU Kota Medan. Bangunan yang dirobohkan itu berada di kawasan Kesawan, Jalan Jenderal Ahmad Yani VII, Kecamatan Medan Barat.

Petugas awalnya mengecat dinding bangunan itu dengan tanda silang warna merah. Bangunan itu kemudian dirobohkan menggunakan alat berat.

Bobby, yang memimpin penertiban itu, mengatakan bangunan yang ditertibkan adalah bangunan tanpa izin. Dia mengatakan bangunan di kawasan tersebut tak boleh diubah bentuknya.

"Ini kan kawasan yang tidak boleh diubah bentuk bangunannya, terus di luarnya juga kan diubah semua, di kanan kirinya itu nggak ada yang seperti ini bentuknya. Tidak perbolehkan dan izinnya nggak ada, IMB-nya nggak ada," kata Bobby Nasution di lokasi penertiban.


Bobby menyebutkan pihaknya sudah memperingatkan pemilik gedung. Namun, pihak pemilik masih melakukan pengerjaan pembangunan gedung tersebut.

"Sudah kita peringati, sudah kita surati tapi saya lihat kemarin, satu hari yang lalu masih kerja. Saya ingatkan kalau kerja sekali lagi saya hancurkan," ujar Bobby.

Bobby Beraksi, Bangunan Ilegal di Kesawan Medan Mulai DirobohkanBobby Nasution pimpin penertiban bangunan liar di Kesawan Medan Foto: Datuk Haris Molana/detikcom


Bobby mengingatkan kepada masyarakat agar tidak merubah bentuk kawasan Kesawan. Bobby mengaku kawasan tersebut bakal dilestarikan.

"Terkhusus di daerah Kesawan ini, janganlah merubah bentuk walaupun ada izinnya. Ikuti regulasinya, bentuknya tidak boleh di rubah. Ini harus kita lestarikan, Kesawan ini dan saya ingatkan tempat lain juga yang kira-kira melanggar IMB, melanggar izin, berdiri di atas drainase, itu akan kita rapikan," ujar Bobby.

Bobby bakal mengubah Kesawan menjadi tempat wisata di Medan. Nantinya, kawasan tersebut bakal dirapikan sehingga bisa menjadi tempat wisata.

"Kesawan ini kan kita bilang kemarin Kesawan adalah salah satu program kita untuk pariwisata Medan dan menunjang perekonomian. Sekarang masa Pandemi kita gencar menyelesaikan permasalahan dan menekan terus penyebaran COVID-19, tapi kita berbarengan dengan perekonomian dan daerah Kesawan ini sangat dimanfaatkan untuk perekonomian Kota Medan khususnya kuliner. Jadi ini harus kita tunjang terus, kita support terus, kita sediakan tempat nya. Nanti kita siapkan biar tidak lagi digusur- digusur yang angkringan- angkringan ini nggak digusur tapi kita siapkan tempatnya. Di luar itu kita gusur. Nanti biar tertib, ada protokol kesehatannya, semunya diikuti, regulasinya," ujar Bobby.

Perwakilan pemilik bangunan, Ahmad Fauzi, mengaku pihaknya telah merubah kondisi bangunan. Pihaknya mengatakan ikhlas bangunan tersebut dirobohkan Pemko Medan.

"Sejauh ini memang kita merubah kondisi yang sebelumnya, jadi ini kemarin kita kan belum tahu informasi ini wilayah cagar budaya. Kita mengakui kesalahan kita dengan adanya perubahan yang merupakan cagar budaya dan seterusnya juga ke depannya kita pun akan mendukung program-program pemerintah yang ingin menjadikan kawasan ini menjadi kawasan cagar budaya," sebut Fauzi.

Bobby Beraksi, Bangunan Ilegal di Kesawan Medan Mulai Dirobohkan
Bobby Nasution pimpin penertiban bangunan liar di Kesawan MedanBobby Nasution pimpin penertiban bangunan liar di Kesawan Medan Foto: Datuk Haris Molana/detikcom

Cek RS Pirngadi Usai Robohkan Bangunan Liar

Setelah memimpin penertiban bangunan liar di Kesawan, Bobby mendatangi RS Pirngadi Medan. Dia menyoroti masalah kebersihan hingga fasilitas di RS tersebut yang dinilainya banyak tak berfungsi.

"Fasilitas juga masih banyak yang tidak berfungi dan tidak layak. Ekskalator mati, ada pintu kaca yang pecah. Kebersihan juga masih belum maksimal, masih banyak sampah berserakan," kata Bobby Nasution.


Bobby berjanji Pemko Medan akan membenahi RS Pirngadi Medan. Dia mengatakan fasilitas kesehatan di RS Pirngadi harus lebih baik.

"Hal ini menjadi perhatian Pemko Medan ke depan, karena rumah sakit sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan. Apalagi kita masih dalam situasi pandemi, masyarakat seharusnya memiliki fasilitas kesehatan yang lengkap dan memadai," ujar menantu Presiden Jokowi itu.


SUMBER


Bang bobby memang luar biasa.. emoticon-I Love Indonesia (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yeez dan 46 lainnya memberi reputasi
47
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Bobby Beraksi, Bangunan Ilegal di Kesawan Medan Mulai Dirobohkan
04-03-2021 11:29
Gusur kalo emang melanggar !!!!

Tapi tetep dihati....

#anieskeren
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 20 lainnya memberi reputasi
20 1
19
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Bobby Beraksi, Bangunan Ilegal di Kesawan Medan Mulai Dirobohkan
04-03-2021 11:37
Harusnya tiru senior yg menggeseremoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Bobby Beraksi, Bangunan Ilegal di Kesawan Medan Mulai Dirobohkan
04-03-2021 11:39
Bobbya harusnya latihan simulasi menata kota dari SimCity dulu.... Kan bisa digeser bangunannya... Ga perlu di hancurkan
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
14 1
13
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Bobby Beraksi, Bangunan Ilegal di Kesawan Medan Mulai Dirobohkan
04-03-2021 11:51
Semoga konsisten dan gak hangat2 tai ayam..
Tau sendiri square face land kek gimana emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
16 1
15
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Bobby Beraksi, Bangunan Ilegal di Kesawan Medan Mulai Dirobohkan
04-03-2021 12:06
Bobby Beraksi, Bangunan Ilegal di Kesawan Medan Mulai Dirobohkan


Bangunan kunonya kayak yg sebelah kiri itu bkn? Kalo iya ngapain yg kanan dirobohin? Fasadnya sdh senada gitu.
Kayak Gedung BI Jogja, itu bangunan baru tp arsitekturnya dibuat senada dgn Kantor Pos Besar dan Gedung BNI 46. Jd suasana kuno kawasan Nol Kilometer Jogja tetap terjaga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Bobby Beraksi, Bangunan Ilegal di Kesawan Medan Mulai Dirobohkan
04-03-2021 12:59
Medan tidak akan pernah teratur, beres, dll karena warganya hampir 99% tidak ada moral, rasa peduli, dll. Pembangunan jalan, parit, dll yang di kerjakan oleh pihak ke 3 takkan beres karena tidak pernah ada aturan/sistim standar dari pemerintahnya dan tidak pernah di awasi oleh pemerintahnya. Tetaplah bermimpi saja ya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coozi dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Bobby Beraksi, Bangunan Ilegal di Kesawan Medan Mulai Dirobohkan
04-03-2021 13:50
wah mantab ane dukung klo kerjanya bener 👍👍👍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Santri.Santuy dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Bobby Beraksi, Bangunan Ilegal di Kesawan Medan Mulai Dirobohkan
04-03-2021 14:05
jalan medan banyak lobang2 tuh efek tambal sulam
smoga dibenerin
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bobby Beraksi, Bangunan Ilegal di Kesawan Medan Mulai Dirobohkan
04-03-2021 14:07
Anies bobby untuk ri 2024 nanti emoticon-Metal

Kecerdasan ft ketegasan, untuk indonesia yang lebih baik emoticon-Belo

































































emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kyukyunana dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Bobby Beraksi, Bangunan Ilegal di Kesawan Medan Mulai Dirobohkan
04-03-2021 14:14
Pantau dulu kelanjutannya, kayanya seru nih, ga lama lagi bakalan berhadapan dgn ormas palak full bekingan.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coozi dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Bobby Beraksi, Bangunan Ilegal di Kesawan Medan Mulai Dirobohkan
04-03-2021 14:15
Alah paling berakhir kayak harvey dent nasibnya ini bobi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
necromongers dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Bobby Beraksi, Bangunan Ilegal di Kesawan Medan Mulai Dirobohkan
04-03-2021 14:45
Kadrun laknat Manaaaaa suaraaaanyaaaa
Buahahahahaha
🤣 🤣 🤣 🤣 🤣
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
1 0
1
Bobby Beraksi, Bangunan Ilegal di Kesawan Medan Mulai Dirobohkan
04-03-2021 15:12
Paling ppta.. alias panas panas tai ayam

Selama pejabat d pemko gotham mayoritas marga ny Masih yg itu itu aj , ga bakalan gotham bagus...

Mau sapa pun walkot ny.

Mo mantu kaisar kek. Mo mantu thanos kek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Bobby Beraksi, Bangunan Ilegal di Kesawan Medan Mulai Dirobohkan
04-03-2021 16:23
Pengen pencitraan bagus malah keliatan gebleg nya

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
die.in.hell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bobby Beraksi, Bangunan Ilegal di Kesawan Medan Mulai Dirobohkan
04-03-2021 16:48
sikat bang Bob.....

bikin hilang bukti sejarah bangsa itu. cagar budaya diubah seenaknya. diperbaiki boleh tapi jangan diubah-ubah bentuknya lah.

nilai sejarahnya akan hilang kalau berubah bentuk.

mobil VW kodok pun kalau diubah bentuk jadi tak klasik lagi...jatuh nilainya.

emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan valkyr1 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bobby Beraksi, Bangunan Ilegal di Kesawan Medan Mulai Dirobohkan
04-03-2021 18:18
Hajar bob.
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
1 0
1
Bobby Beraksi, Bangunan Ilegal di Kesawan Medan Mulai Dirobohkan
04-03-2021 22:21
preman2 nya juga donk sekalian digusur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ibnusubroto dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bobby Beraksi, Bangunan Ilegal di Kesawan Medan Mulai Dirobohkan
05-03-2021 09:34
Premanisme nya juga sekalian pak
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
1 0
1
Bobby Beraksi, Bangunan Ilegal di Kesawan Medan Mulai Dirobohkan
05-03-2021 09:36
Widih..keren nih berani rapi rapi di gotham city..

Semoga konsisten..

Jangan jd pengecut kaya wan abud yg nggak berani nertibkan bangunan ilegal di bantaran kali.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kerupuklatos dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bobby Beraksi, Bangunan Ilegal di Kesawan Medan Mulai Dirobohkan
05-03-2021 09:37
biasa itu awal mah, kek nggak tau medan aja emoticon-Salam Kenal
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia