News
Batal
KATEGORI
link has been copied
153
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60405576a7afe2580926fbd8/jokowi-gaungkan-benci-produk-asing
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meminta seluruh pemangku kepentingan untuk mengagungkan cinta produk Indonesia. Bukan hanya itu dia juga meminta agar didorong kampanye untuk benci produk asing.
Lapor Hansip
04-03-2021 10:35

Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!

Past Hot Thread
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!


Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meminta seluruh pemangku kepentingan untuk mengagungkan cinta produk Indonesia. Bukan hanya itu dia juga meminta agar didorong kampanye untuk benci produk asing.

Hal itu disampaikannya saat membuka Rapat Kerja Kementerian Perdagangan 2021, dilansir dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (4/3/2021).

"Branding harus melekat agar masyarakat lebih mencintai produk Indonesia dibandingkan produk luar negeri. Karena penduduk Indonesia, penduduk kita berjumlah lebih dari 270 juta jiwa. Seharusnya adalah konsumen yang paling loyal untuk produk-produk sendiri," ucapnya.

Menurutnya 270 juta jiwa merupakan pasar yang sangat besar bagi sebuah negara. Pasar tersebut harus dijaga agar tidak dikuasai oleh produk-produk asing.

Oleh karena itu Jokowi meminta untuk kembali digaungkan cinta produk Indonesia ditambah juga dengan benci produk asing.

"Ajakan-ajakan untuk cinta produk-produk kita sendiri, produk-produk Indonesia harus terus digaungkan. Produk-produk dalam negeri gaungkan! Gaungkan juga benci produk-produk dari luar negeri," tegasnya.

"Bukan hanya cinta, tapi benci. Cinta barang kita, benci produk dari luar negeri," tambah Jokowi.

Dengan begitu, Jokowi yakin masyarakat Indonesia yang begitu besar akan menjadi konsumen yang loyal terhadap produk-produk Indonesia sendiri.


https://finance.detik.com/berita-eko...240.1579675154


MARI KITA BENCI PRODUK ASING !!!

KITA HARUS BENCI IPHONE, ANDROID, SAMSUNG, OPPO, XIAOMI, REALME, VIVO, HUAWEI, MICROSOFT, ASUS, ACER, LENOVO, MSI, MACBOOK, TESLA, KFC, MCD, PIZZAHUT, BURGER KING, CARLS JR...

CINTAILAH PRODUK-PRODUK INDONESIA SEPERTI ESEMKA!!!




emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 10:36
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Omong kosong emoticon-Mad

tempe aja kedelainya produk asing
kalo disuruh benci nanti gak bisa makan tempe lagi emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 10:40
emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 10:40
Di suruh oleh orang yg pikiranya gak waras sunguh seduatu........ Bgt

Dia pikir kita cm bth peyek dan keripik....?
profile-picture
superman313 memberi reputasi
1 0
1
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 10:43
cinailah ploduk ploduk endonesyaahh..

Diubah oleh supardiasu
profile-picture
winehsuka memberi reputasi
1 0
1
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 10:45
pleciden aja suruh benci produk asing begitu gw hina2 produk cina komunis malah buzzernya nyerang gw
dasar biadab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radeneca dan 8 lainnya memberi reputasi
7 2
5
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 10:46
Kalo ada acara kenegaraan jalan kaki ato renang aja yah pakemoticon-Leh Uga
0 0
0
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 10:46
Kecap Bango dulu yang punya warganegara Indonesia, saat ini yang punya UNILEVER

Saus Sambel ABC, dulu yang punya warganegara Indonesia saat ini telah di beli oleh Hienz

Tempe dan Tahu dulu pakai kacang kedelai dalam Negri, saat ini pakai kacang kedelai GMO dari luar Indonesia!

Mesin Jahit, jaman dulu Indonesia ada membuat mesin jahit sendiri misal nya merk Merdeka", saat ini?!


Benda seperti Peniti, Gunting kuku, Gunting, Cater (pisau kertas), penjepit kertas, staples, kerikan pensil dst (coba di tanya apakah masih buatan Indonesia)


Yang buataan dalam negri yang gw tahu

* Kapsul kosong kita sampai eksport ke china

* Masker (cuma bahan nya yah dari luar juga)

* Tape / Tapei (product 100% asal Indonesia dari bahan baku singkong), cuma mayoritas agama tertentu tidak bisa makan karena mengandung alkohol dari proses peragian yang terjadi untuk menjadi Tape!

Diubah oleh daimond25
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 10:47
mungkin pada lupa ya, jualan ybs dulu-dulu banget kan memang itu, nasionalisme kosong.emoticon-Ngakak

nih berita kalau beneran, maka tuh presiden harus cermin, sudah mampu bikin semuanya belum dengan harga terjangkau dan kualitas bagus? kalau belum mampu, musti benci gimana?emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radeneca dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 10:48
harusnya selama bisa diproduksi di dalam negeri, produk tsb wajib dipakai minimal saat tender2 pemerintah emoticon-Big Grin

baru yang gak bisa dibuat disini boleh impor




profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 10:48
Kalau buat barang2 kebutuhan tersier sih, boleh lah ngomong kayak gini.

Cuma kalau buat barang2 kebutuhan primer dan sekunder sih, kagak usah bacot kayak gini ... wong Indonesia belum bisa bikin produk berkualitas tinggi kok emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
bagask dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 10:49
benci ploduk asing kecuali ploduk dari negara asal yap mei hwa
profile-picture
music9000 memberi reputasi
1 0
1
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 10:54
suatu negara itu tak mungkin bisa lepas dari yg namanya produk asing

bukan produk barang aja yg asing ,sampai produk agama juga asing .

memang bagus kalau mampu hanya pakai produk buatan bangsa negeri sendiri .

profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 10:57
BENCILAH JAV, BRAZZERS, FAKE TAXI, CZECH SERIES

CINTAILAH PRODUK-PRODUK LOKAL, WALAU MASIH 3GP



emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radeneca dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 11:00
Jarum jahit aja datangnya dari west taiwan lohemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 11:02
Indonesia mana bisa bikin produk emoticon-Wakaka: jualan ibadah sama agama bisa dimarih ngohahahaha

bikin pabrik dirampok pungli dari pemerintah,asn,tni,polri, dan warga sekitar
waktu istirahat dan libur banyak banget karena ajarannya begitu.
terus logistik dan maintenance lagi-lagi dirampok pungli dari pemerintah,asn,tni,polri, dan warga sekitar
dan sumber energi untuk pabriknya byar pet ga jelas
emoticon-Wakaka:

investor sinting mana yg mau invest di negara2 yg mayoritas ajaran ngayal orgy bidadari.
gw sh ogah emoticon-Busa: paling bener udah di vietnam dan china
Diubah oleh Rasuna
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 11:05
ada 1 buku produk asing yg menggunakan bahasa asing yg menjadi pujaan bolehkah dibenci? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
go.gone dan Rasuna memberi reputasi
2 0
2
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 11:07
Anak2 Jokowi disekolahkan di luar negri, istri dan menantu jokowi sering sekali menggunakan produk2 branded dari luar negri
Rasanya Jokowi perlu introspeksi sebelum menggaungkan sesuatu, budaya indonesia itu masih mengutamakan keteladanan dari pemimpin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radeneca dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 11:09
Kemarin ane ngemall sepi banget itu mall..
Bisa kali mall nya di rubuhin trus di bikin tempat lain aja...

emoticon-Wakaka
0 0
0
Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!
04-03-2021 11:11
Brand vs harga murah

Kalangan atas milih brand, kalangan bawah milih harga murah.
Celakanya, negara ini gak mampu menghasilkan 2 hal diatas emoticon-Malu
















































emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radeneca dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia