Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
31
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60404bcd9bab650af434a9e3/benarkah-kehadiran-dan-bunyi-tokek-berhubungan-dengan-mistis-ini-faktanya
sumber gambar: tokek Tokek merupakan binatang yang masih satu spesies dengan kadal dan juga masih berkerabat dekat dengan cicak, karena mereka sama-sama masih anggota family Gekkonidae. Perbedaan antara tokek dan cicak hanya dari ukuran dan kulitnya saja, kedua binatang ini juga sama-sama bisa memutuskan ekornya saat merasa terancam. Semenjak tersebar kabar tentang fantastisnya harga seekor tokek,
Lapor Hansip
04-03-2021 09:54

Benarkah Kehadiran Dan Bunyi Tokek Berhubungan Dengan Mistis? Ini Faktanya!

icon-verified-thread


Benarkah Kehadiran Dan Bunyi Tokek Berhubungan Dengan Mistis? Ini Faktanya!
sumber gambar: tokek


Tokek merupakan binatang yang masih satu spesies dengan kadal dan juga masih berkerabat dekat dengan cicak, karena mereka sama-sama masih anggota family Gekkonidae.

Perbedaan antara tokek dan cicak hanya dari ukuran dan kulitnya saja, kedua binatang ini juga sama-sama bisa memutuskan ekornya saat merasa terancam.

Semenjak tersebar kabar tentang fantastisnya harga seekor tokek, orang-orang banyak memburu binatang melata ini. Kabarnya, manfaat dari bagian tertentu tokek yang dapat mengobati penyakit-penyakit akut itu yang menjadikan harga jual tokek meroket.

Namun, jauh sebelum kabar harga tokek yang fantastis itu, keberadaan tokek selalu dikait-kaitkan dengan mitos-mitos yang berhubungan dengan hal gaib dan mistis.

Salah satu mitos yang beredar adalah tentang hitungan jumlah bunyi tokek, antara ganjil atau genap mempunyai arti tersendiri yang berhubungan dengan kabar baik atau sebaliknya.

Benarkah Kehadiran Dan Bunyi Tokek Berhubungan Dengan Mistis? Ini Faktanya!
sumber gambar: tokek rumah

Selain itu, mitos lainnya adalah kala tokek berbunyi itu adalah tanda adanya makhluk tak kasat mata di sekitar tempat itu.

Apakah itu benar?

Faktanya kita semua hidup di dunia ini selalu berdampingan dengan mereka yang tak kasat mata. Jadi, tanpa adanya sinyal bunyi dari tokek pun mereka ada di dekat kita, itu menurut pendapatku.

Lalu, apa fakta sebenarnya saat tokek berbunyi itu?

Dari kecil aku sudah hidup di desa dan di sekitar rumahku itu banyak pepohonan, dari pohon mangga sampai pohon bambu dan pohon-pohon lainnya. Jadi, tidak heran jika saat malam hari banyak bunyi tokek yang saling bersahutan.

Malam hari merupakan waktu berburu untuk para tokek karena mata tokek lebih aktif dan jeli saat malam hari.

Bunyi itu tidak hanya dari luar saja (dari pepohonan itu), tapi juga dari dalam rumah tempat tinggalku.

Jadi, menurutku, tokek berbunyi itu adalah cara mereka berkomunikasi dan menunjukkan keberadaan atau wilayah mereka pada tokek-tokek yang lain, dan tidak ada hubungannya dengan hal-hal mistis.

Benarkah Kehadiran Dan Bunyi Tokek Berhubungan Dengan Mistis? Ini Faktanya!
tokek saat bertemu pasangan
sumber gambar: dok.pri


Selain karena itu, biasanya yang aku lihat itu (di dalam rumahku, ya) tokek akan berbunyi saat bertemu dengan tokek lainnya, pasangannya misalnya.

Sedangkan keberadaan tokek di dalam rumah itu karena tokek mencari tempat yang hangat dan aman untuk mereka tinggali. Makanya, mereka sering berada di celah-celah yang ada di rumah kita, seperti di belakang lemari.


Tokek bukanlah binatang yang berbahaya dan juga tidak beracun, tapi gigitan tokek sangat kuat dan menyakitkan.

Tokek memang aman dipelihara, tapi sebelum memelihara kita juga harus tahu bahwa air liur tokek itu mengandung bakteri Salmonella.

bakteri Salmonella adalah bakteri yang dapat mengganggu sistem pencernaan yang dapat menyebabkan diare, demam dan keracunan makanan.

Bakteri Salmonella yang ada pada tokek tersebut dapat menular pada manusia yang melakukan kontak langsung dengan air liur tokek saat tokek sakit atau terkena infeksi.

Untuk mencegahnya adalah dengan mencuci tangan menggunakan sabun sesaat setelah melakukan kontak dengan tokek.

Oke, sampai di sini thread tentang tokek ini, jika ada pengalaman lain tentang tokek dari para kaskuser di sini, monggo sharing di kolom komentar.

Terima kasih emoticon-terimakasih

@istijabah
Referensi: di sini, di sini dan pengalaman pribadi.




profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Benarkah Kehadiran Dan Bunyi Tokek Berhubungan Dengan Mistis? Ini Faktanya!
04-03-2021 09:55
Di rumahku banyak, tapi gak pernah diburu atau di pelihara.
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Benarkah Kehadiran Dan Bunyi Tokek Berhubungan Dengan Mistis? Ini Faktanya!
04-03-2021 09:59
Emang di sini ada fenomena alam yang nggak dihubungkan dengan klenik/mistis?
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan istijabah memberi reputasi
2 0
2
Benarkah Kehadiran Dan Bunyi Tokek Berhubungan Dengan Mistis? Ini Faktanya!
04-03-2021 10:24
kelabang ( lipan) itu juga dianggap mistik
kalau banyak yg masuk ke rumah

ikan arwarnaku suka makan kelabang
profile-picture
istijabah memberi reputasi
1 0
1
Benarkah Kehadiran Dan Bunyi Tokek Berhubungan Dengan Mistis? Ini Faktanya!
04-03-2021 10:35
katanya kalau digigit tokek susah lepas ya.
bukan takut sama tokek sih, cuma geli.
profile-picture
istijabah memberi reputasi
1 0
1
Benarkah Kehadiran Dan Bunyi Tokek Berhubungan Dengan Mistis? Ini Faktanya!
04-03-2021 10:46
untuk hal2 kek gitu sih tergantung ke orangnya masing2emoticon-Matabelo

krn pada dasarnya ada hal yg emang susah untuk diterima akal sehat manusiaemoticon-Wow
profile-picture
istijabah memberi reputasi
1 0
1
Benarkah Kehadiran Dan Bunyi Tokek Berhubungan Dengan Mistis? Ini Faktanya!
04-03-2021 10:59
Quote:Original Posted By junaedi1982new
Emang di sini ada fenomena alam yang nggak dihubungkan dengan klenik/mistis?
emoticon-Leh Uga


Seperti gak ada emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By KS69
kelabang ( lipan) itu juga dianggap mistik
kalau banyak yg masuk ke rumah

ikan arwarnaku suka makan kelabang


Kupu-kupu masuk rumah aja ada artinya katanya, gan

Quote:Original Posted By cheloniidaez
katanya kalau digigit tokek susah lepas ya.
bukan takut sama tokek sih, cuma geli.


Mungkin benar sulit, gan tapi gak seperti mitos nya yang harus nunggu petir dulu baru lepas. Tapi klo soal sakit, kata sepupuku yang pernah kena Gigit emang sakit banget sampai mo patah rasanya jari.
0 0
0
Benarkah Kehadiran Dan Bunyi Tokek Berhubungan Dengan Mistis? Ini Faktanya!
04-03-2021 13:36
lah iya ini ahahah pertanyaan gua dari dulu, emng bener gitu berhubungan emoticon-Hammer tapi ya gua juga kadang iseng ahahah ampe bela-belain ngitung suara tokeknya ada berapa kali ahahaha
profile-picture
istijabah memberi reputasi
1 0
1
Benarkah Kehadiran Dan Bunyi Tokek Berhubungan Dengan Mistis? Ini Faktanya!
04-03-2021 13:45
dulu waktu masih ada tokek dirumah, setiap mobil masuk garasi tokek pasti bunyi
mungkin gua dianggap makhluk mistis sama tokeknya emoticon-Hammer2
profile-picture
istijabah memberi reputasi
1 0
1
Benarkah Kehadiran Dan Bunyi Tokek Berhubungan Dengan Mistis? Ini Faktanya!
04-03-2021 20:44
Dulu katanya kalo ada tokek bunyi 7 kali berarti ada sesuatu, sampe sekarang ngitungin dong wkwkwkwj
profile-picture
istijabah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Benarkah Kehadiran Dan Bunyi Tokek Berhubungan Dengan Mistis? Ini Faktanya!
04-03-2021 21:25
Benarkah Kehadiran Dan Bunyi Tokek Berhubungan Dengan Mistis? Ini Faktanya!
profile-picture
istijabah memberi reputasi
1 0
1
Benarkah Kehadiran Dan Bunyi Tokek Berhubungan Dengan Mistis? Ini Faktanya!
05-03-2021 08:17
Quote:Original Posted By Harlequinz
untuk hal2 kek gitu sih tergantung ke orangnya masing2emoticon-Matabelo

krn pada dasarnya ada hal yg emang susah untuk diterima akal sehat manusiaemoticon-Wow


Hehehehe iya, gan
Sesuatu yang dipercaya kebanyakan akan terjadi seperti yang dipercaya, begitu juga sebaliknya.

Betul, gak?

Quote:Original Posted By reikka
lah iya ini ahahah pertanyaan gua dari dulu, emng bener gitu berhubungan emoticon-Hammer tapi ya gua juga kadang iseng ahahah ampe bela-belain ngitung suara tokeknya ada berapa kali ahahaha


Aku biasanya buat seru-seruan sama temen, gan
Misalnya ada tokek bunyi, langsung dah bilang gini, " si A koyok?" Ntar ksn tokeknya bilang " tokeeekk" 😆😆😆

Quote:Original Posted By gajahkulkas
dulu waktu masih ada tokek dirumah, setiap mobil masuk garasi tokek pasti bunyi
mungkin gua dianggap makhluk mistis sama tokeknya emoticon-Hammer2


emoticon-Ngakak coba tanya langsung, gan
0 0
0
Benarkah Kehadiran Dan Bunyi Tokek Berhubungan Dengan Mistis? Ini Faktanya!
04-04-2021 15:18
Quote:Original Posted By istijabah
Di rumahku banyak, tapi gak pernah diburu atau di pelihara.


Masa kecil dulu kalau bunyi tokek kaya-miskin, dst sampai bunyinya selesai kalau kaya akan jadi orang kaya, jadi gagal paham juga kenapa bisa begituemoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By junaedi1982new
Emang di sini ada fenomena alam yang nggak dihubungkan dengan klenik/mistis?
emoticon-Leh Uga


Bener gan, semua sll dihubung2kan
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia