Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
126
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60400efcc870373a5b20d474/selain-takut-dosa-inilah-alasan-lain-seseorang-gak-pacaran
sumber Cinta adalah sebuah rasa yang tumbuh dengan sendirinya. Terkadang dengan kurang ajarnya rasa itu tumbuh pada orang dan waktu yang tidak tepat. Kemajuan teknologi sekarang ini banyak dimanfaatkan oleh para pencari cinta untuk menemukan tambatan hatinya. Tak sedikit orang yang lebih memilih pacar atau tambatan hati dari dunia maya untuk mengisi hatinya. Pacaran online, ngedate online, nikah o
Lapor Hansip
04-03-2021 05:34

Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!

icon-verified-thread
Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!
sumber
Cinta adalah sebuah rasa yang tumbuh dengan sendirinya. Terkadang dengan kurang ajarnya rasa itu tumbuh pada orang dan waktu yang tidak tepat. Kemajuan teknologi sekarang ini banyak dimanfaatkan oleh para pencari cinta untuk menemukan tambatan hatinya. Tak sedikit orang yang lebih memilih pacar atau tambatan hati dari dunia maya untuk mengisi hatinya. Pacaran online, ngedate online, nikah online, status online, wes embuhkah saiki serba online kabehemoticon-Leh Uga

Teman ane ada loh yang mendapatkan jodoh dari media sosial, berawal dari saling like postingan. Berlanjut hingga ke pelaminan hingga kini punya anak 2. Banyak banget cerita unik tentang perjalanan cinta temen-temen ane, sampai ane kadang keceplosan bilang, "kok bisa?"emoticon-Bingung
Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!
sumber
Proses pengenalan dua insan berbeda jenis ini diawali oleh sebuah komitmen yang lazimnya disebut pacaran. Ane nggak mau ngebahas manfaat dan faedahnya pacaran, yang mau ane bahas sekarang adalah tentang mereka yang menolak untuk pacaran. Gak sedikit orang yang menolak pacaran dikarenakan takut dosa. Namun, ternyata banyak sekali alasan yang membuat mereka lebih nyaman dengan status jomlonya. Inilah beberapa alasan seseorang gak pacaran.

Trauma
Bagi mereka yang pernah berkali-kali gagal dalam menjalin hubungan, rasa takut untuk memulai hubungan kembali pasti ada. Apalagi jika hubungan sebelumnya bener-bener toxic. Mungkin ada juga yang sampai mengalami kekerasan baik fisik maupun verbal. Hingga mendengar istilah pacaran saja udah bikin bulu kuduk meremang.

Standart Terlalu Tinggi
Manusiawi jika seseorang ingin memiliki seseorang yang lebih baik dari semua aspek. Lebih pintar, lebih kaya, lebih tampan atau cantik, lebih gaul, lebih mengerti, dan kelebihan lainnya. Namun, perlu juga diingat posisi diri juga. Hubungan yang baik adalah hubungan yang saling melengkapi kekurangan masing-masing. Karena punya standart terlalu tinggi ini pula yang bikin kagak pernah dapet pacar yang sesuai kriteria.

Males
Males ribet sih intinya, males ngabarin tentang agenda harian ke pacar. Belum lagi males ngeluarin duit kalo kencan, dan males ribet ngebujuk kalo abis ributemoticon-Leh Uga Orang-orang kek gini ini biasanya tipe-tipe orang yang cuek dan masa bodo, yang penting diri sendiri nyaman.

Gak Laku
Dari semua alasan, ini yang paling ngenes, GanSist. Niat hati pengen pacaran, pamer pacar ke temen dan saudara, apa daya nggak ada yang mauemoticon-Mewek Entah nyelip di mana jodohnya, hilalnya aja kadang belum keliatan. Cuma kata sabar yang menemani.

Kalo GanSist punya pengalaman seperti apa?

Ane pamit undur diri, sampai jumpa di thread ane selanjutnya. Sehat dan bahagia selalu.

Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!
Diubah oleh iissuwandi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bint.hashim dan 25 lainnya memberi reputasi
24
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!
04-03-2021 05:40
Yang terakhir kenapa ngenes beud ah,
profile-picture
profile-picture
andrerain5 dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!
04-03-2021 05:54
Aku suka nonton chanelnya Kakak Ina--keluarga bahagia di Jerman. Salah satu alasan dia nikah ma bule karena gak laku di pasaran lokal. Kocak bet orangnya 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
felia17 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!
04-03-2021 05:56
Gak laku. Bener2 ngenea nemen sung😭😭🤣🤣
profile-picture
profile-picture
andrerain5 dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!
04-03-2021 06:14
Quote:Gak Laku
Dari semua alasan, ini yang paling ngenes, GanSist. Niat hati pengen pacaran, pamer pacar ke temen dan saudara, apa daya nggak ada yang mau

Entah nyelip di mana jodohnya, hilalnya aja kadang belum keliatan. Cuma kata sabar yang menemani.


Ngenes amat euy!
Diubah oleh andrerain5
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!
04-03-2021 06:20
Tapi bener juga sih gak lakuemoticon-Goyang

Standar terlalu tinggi juga gak bisa jadi orang takut juga mau deketin
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!
04-03-2021 06:34
Ane pernah trauma dan males, ehhh tapi sekali ketemu mlh langsung nikah
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!
04-03-2021 06:48
gak laku
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!
04-03-2021 06:54
Temen kantor ane banyak nih yang kaya begini udah berumur diatas 30an tahun tapi masih betah menyendiri, semoga saja segera bertemu sama jodohnya
profile-picture
profile-picture
prayformysky dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!
04-03-2021 07:01
Suka jeruk
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!
04-03-2021 07:01
keknya gw nyang terakhir dah
kagak laku
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!
04-03-2021 07:10
Ane team gak laku, bree
emoticon-Cool
0 0
0
Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!
04-03-2021 07:20
Awalnya takut dosa, lalu gak laku, terus males, kemudian standar terlalu tinggi, dan sekarang trauma. Aku pernah berada di semua fase itu emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
lemperkecut dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!
04-03-2021 07:20
Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!
04-03-2021 07:21
Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!
04-03-2021 07:29
kebanyakan alasan orang gak pacaran ya gak laku emoticon-Ngakak
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!
04-03-2021 07:37
Standar ketinggian mungkin,
Lagian ga ada keharusan hidup hrs memiliki pasangan
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!
04-03-2021 07:39
Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!
04-03-2021 07:42
Males, alesan ane dulu gamau komitmen pacaran wkwk
Soalnya ada kewajiban kewajiban yang sebenernya gak harus kita lakukan ekwk
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!
04-03-2021 07:44
Pacaran hanya menjaga jodoh orang
profile-picture
profile-picture
jamban.bocor dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!
04-03-2021 07:59
Quote:Original Posted By iissuwandi
Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!
sumber
Cinta adalah sebuah rasa yang tumbuh dengan sendirinya. Terkadang dengan kurang ajarnya rasa itu tumbuh pada orang dan waktu yang tidak tepat. Kemajuan teknologi sekarang ini banyak dimanfaatkan oleh para pencari cinta untuk menemukan tambatan hatinya. Tak sedikit orang yang lebih memilih pacar atau tambatan hati dari dunia maya untuk mengisi hatinya. Pacaran online, ngedate online, nikah online, status online, wes embuhkah saiki serba online kabehemoticon-Leh Uga

Teman ane ada loh yang mendapatkan jodoh dari media sosial, berawal dari saling like postingan. Berlanjut hingga ke pelaminan hingga kini punya anak 2. Banyak banget cerita unik tentang perjalanan cinta temen-temen ane, sampai ane kadang keceplosan bilang, "kok bisa?"emoticon-Bingung
Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!
sumber
Proses pengenalan dua insan berbeda jenis ini diawali oleh sebuah komitmen yang lazimnya disebut pacaran. Ane nggak mau ngebahas manfaat dan faedahnya pacaran, yang mau ane bahas sekarang adalah tentang mereka yang menolak untuk pacaran. Gak sedikit orang yang menolak pacaran dikarenakan takut dosa. Namun, ternyata banyak sekali alasan yang membuat mereka lebih nyaman dengan status jomlonya. Inilah beberapa alasan seseorang gak pacaran.

Trauma
Bagi mereka yang pernah berkali-kali gagal dalam menjalin hubungan, rasa takut untuk memulai hubungan kembali pasti ada. Apalagi jika hubungan sebelumnya bener-bener toxic. Mungkin ada juga yang sampai mengalami kekerasan baik fisik maupun verbal. Hingga mendengar istilah pacaran saja udah bikin bulu kuduk meremang.

Standart Terlalu Tinggi
Manusiawi jika seseorang ingin memiliki seseorang yang lebih baik dari semua aspek. Lebih pintar, lebih kaya, lebih tampan atau cantik, lebih gaul, lebih mengerti, dan kelebihan lainnya. Namun, perlu juga diingat posisi diri juga. Hubungan yang baik adalah hubungan yang saling melengkapi kekurangan masing-masing. Karena punya standart terlalu tinggi ini pula yang bikin kagak pernah dapet pacar yang sesuai kriteria.

Males
Males ribet sih intinya, males ngabarin tentang agenda harian ke pacar. Belum lagi males ngeluarin duit kalo kencan, dan males ribet ngebujuk kalo abis ributemoticon-Leh Uga Orang-orang kek gini ini biasanya tipe-tipe orang yang cuek dan masa bodo, yang penting diri sendiri nyaman.

Gak Laku
Dari semua alasan, ini yang paling ngenes, GanSist. Niat hati pengen pacaran, pamer pacar ke temen dan saudara, apa daya nggak ada yang mauemoticon-Mewek Entah nyelip di mana jodohnya, hilalnya aja kadang belum keliatan. Cuma kata sabar yang menemani.

Kalo GanSist punya pengalaman seperti apa?

Ane pamit undur diri, sampai jumpa di thread ane selanjutnya. Sehat dan bahagia selalu.

Selain Takut Dosa, Inilah Alasan Lain Seseorang Gak Pacaran!


Pacaran sih tidak..

Tp gelay2 dihotel sampai khilaf 2thn mah biasa..
Ngak dosa itu., gelay2 disodok enak itu..

Munafiq ya munafiq jng di bungkus agama..
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia