Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
119
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603fc3061817ad57b13ff621/pengamen-antara-dibayar-untuk-nyanyi-dan-dibayar-untuk-berhenti-nyanyi
Dalam industri permusikan Indonesia tak jarang ada musisi yang merangkak naik dari profesi pengamen. Tak semua pengamen juga dapat merangkak naik menjadi superstar layaknya Andika Kangen Band, Iwan Fals dkk. Meskipun begitu pengamen tetaplah menjadi sebuah profesi yang begitu digandrungi oleh orang-orang jalanan, entah itu karena passion atau karena mudah saja me
Lapor Hansip
04-03-2021 00:10

Pengamen: Antara dibayar untuk Nyanyi dan dibayar untuk Berhenti Nyanyi?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
- 155 -
Selamat Datang di Threadku
Dalam industri permusikan Indonesia tak jarang ada musisi yang merangkak naik dari profesi pengamen. Tak semua pengamen juga dapat merangkak naik menjadi superstar layaknya Andika Kangen Band, Iwan Fals dkk. Meskipun begitu pengamen tetaplah menjadi sebuah profesi yang begitu digandrungi oleh orang-orang jalanan, entah itu karena passion atau karena mudah saja mendapatkan uangnya.

Di antara itu semua, dapat dibedakan mana pengamen yang punya minat di musik dan mana yang cuma sekedar-sekedar saja yaitu dari attitude perilaku bermusiknya yaitu untuk menghibur dengan kualitas musiknya yang maksimal, jika tidak setidaknya enak di dengar.

Khususnya di Indonesia sangat terlihat mana pengamen yang dapat disebut musisi penghibur dan mana yang nyari uang saja (kualitas belakangan). Mari TS jabarkan berdasarkan pengalaman TS mendengar para pengamen ini.

Pengamen jiwa musisi, Dibayar karena Nyanyi
Pengamen: Antara dibayar untuk Nyanyi dan dibayar untuk Berhenti Nyanyi?
Pengamen kayak gini yang niatnya emang menghibur ada dan banyak. sebelum mengamen biasanya mereka perkenalkan dan memainkan satu lagu sampai selesai sebelum meminta bayaran mereka mengamen, atau mungkin gansis pernah lihat pengamen yang gelar tikar naruh sebuah wadah buat tempat bayaran lalu menunjukkan permainan musik mereka di hadapan orang-orang yang lewat.

yap mereka menunjukkan performa mereka hingga selesai dan jika penonton menyukainya (merasa terhibur) mereka akan membayarnya, jika tidak mereka numpang lewat saja. Mereka dibayar karena nyanyian mereka.

Pengamen yang penting duit, Dibayar untuk berhenti Nyanyi
Pengamen: Antara dibayar untuk Nyanyi dan dibayar untuk Berhenti Nyanyi?
yang seperti ini, gansis sendiri bisa lihat lah attitudenya kayak apa. menurut ts pribadi paling banyak biasanya mereka adalah pengamen door to door, atau dari warkop ke warkop, dari warung ke warung. jujur, nyanyian mereka kadang ada yang bagus dan ada yang jelek, tapi yang mengganggu adalah yang jelek.

Biasanya mereka akan datang ke satu rumah ke rumah yang lain lalu menyanyikan lagu senyaring mungkin dan dapat dibilang mengganggu seolah-olah mereka memeras (kami bakal diam kalo sudah dapat bayaran ngamen). Dan berhasil gansis, rerata pengamen kek gini bakal langsung diem kalo sudah dapet uang, biarpun baru satu kata, satu genjrengan gitar ataupun satu tepukan gendang, kalo sudah dapet uang jajan mereka, langsung hening dah. Singkatnya mereka itu dibayar bukan karena ngamen, tapi dibayar buat berhenti ngamen di rumah-rumah.

Penutup
Jadi gimana gansis, pengamen mana yang lebih gansis suka? mungkin ada pengamen model lain yang dapat gansis bagikan.
emoticon-Sundul
yang lain tentang pengamen
Pengamen itu Pemeras yang Halus

profile-picture
profile-picture
profile-picture
yugeel dan 36 lainnya memberi reputasi
37
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Pengamen: Antara dibayar untuk Nyanyi dan dibayar untuk Berhenti Nyanyi?
04-03-2021 00:11
diamankan
0 0
0
Pengamen: Antara dibayar untuk Nyanyi dan dibayar untuk Berhenti Nyanyi?
04-03-2021 00:49
permisi, mau pejwan
emoticon-Cool
0 0
0
Pengamen: Antara dibayar untuk Nyanyi dan dibayar untuk Berhenti Nyanyi?
04-03-2021 06:57
Cukup lambaikan tangan saja
emoticon-Hai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pengamen: Antara dibayar untuk Nyanyi dan dibayar untuk Berhenti Nyanyi?
04-03-2021 08:57
Kalo nyanyi nya bagus, ngamen nya resmi, yg bayar owner Cafe atau semacam nya.
Kalo ngamen d2d, itu pasti ngusir.
emoticon-Ngakak
0 0
0
Pengamen: Antara dibayar untuk Nyanyi dan dibayar untuk Berhenti Nyanyi?
04-03-2021 11:33
yg paling ngeselin klo ada pengamen, uda dikasih uang malah dilemparemoticon-Hammer2

tar klo dibilang ngeganggu/suaranya jelek marah2emoticon-Hammer2

apalagi klo yg ngamen makhluk setengah jadi . . . emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wolfzmus dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pengamen: Antara dibayar untuk Nyanyi dan dibayar untuk Berhenti Nyanyi?
04-03-2021 11:35
Mereka sendiri yg minta dibayar terus berhenti..
Note: untuk yg keliling kerumah²..
0 0
0
Pengamen: Antara dibayar untuk Nyanyi dan dibayar untuk Berhenti Nyanyi?
04-03-2021 12:10
duluu banget gw pernah ketemu pengamen gitu di warung makan yg gw ikhlas kasih duit gede (puluhan ribu) :

1. pengamen yg bawain flamenco cuyyyy, asli jago gila (fyi, flamenco itu musik traditional spanyol, biasanya petikan gitar, maennya cepet)

2. pengamen yg bawain musikalisasi puisi (jadi di bawain puisi siapa gitu gw jg ga tau, tapi diiringi petikan lagu)
profile-picture
profile-picture
lemperkecut dan notagoodman memberi reputasi
2 0
2
Pengamen: Antara dibayar untuk Nyanyi dan dibayar untuk Berhenti Nyanyi?
04-03-2021 14:37
masi pageone gan
0 0
0
Pengamen: Antara dibayar untuk Nyanyi dan dibayar untuk Berhenti Nyanyi?
04-03-2021 14:48
ga ada yang nyuruh kita dengerin pengamen nyanyi

eh minta duit-nya pake maksa khan asu emoticon-Mademoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pengamen: Antara dibayar untuk Nyanyi dan dibayar untuk Berhenti Nyanyi?
05-03-2021 09:02
Skrg banyak yg modal gitar + biola di lalin

emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pengamen: Antara dibayar untuk Nyanyi dan dibayar untuk Berhenti Nyanyi?
05-03-2021 09:03
kalok suaranya bagus dan lagunya enak, itu buat apresiasi gan emoticon-Malu
profile-picture
Melodica.offici memberi reputasi
1 0
1
Pengamen: Antara dibayar untuk Nyanyi dan dibayar untuk Berhenti Nyanyi?
05-03-2021 09:05
Yang nyebelin pengamen dari rumah ke rumah pas jam istirahat, enaknya diapain tuh
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pengamen: Antara dibayar untuk Nyanyi dan dibayar untuk Berhenti Nyanyi?
05-03-2021 09:07
warga NKRI ini memang santun dan santuy, jadi ingin semua tenang makanya dibayar aja
warga NKRI ini memang penuh ide, kalau jadi pengamen khan panas-panas namun tetap nyanyiii, dapat recehan pula
warga NKRI ini memang pasti males kalau si pengamen nyanyi yang nggak tahu apa judulnya, dari pada kuping sakit mendingan bayar atau kasih "high five" alias " maaf ya Mas..."
0 0
0
Pengamen: Antara dibayar untuk Nyanyi dan dibayar untuk Berhenti Nyanyi?
05-03-2021 09:09
Pernah ada pengamen yang ke rumah, saya kasih duit lebih tapi saya reques lagu..haha..orangnya langsung salting
0 0
0
Pengamen: Antara dibayar untuk Nyanyi dan dibayar untuk Berhenti Nyanyi?
05-03-2021 09:11
Kebanyakan ngasih cepet2 supaya berhenti nyanyi emoticon-Ngakak

Kecuali untuk para seniman jalanan yang ada di stasiun kereta, bus AKAP, restoran tertentu yang ada KPJ nya itu baru enak2 dengernya

Klo untuk yang di lamer, keliling kampung jarang yang bagus walo ada beberapa lah
Diubah oleh uusDK
profile-picture
profile-picture
knoopy dan fatille memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pengamen: Antara dibayar untuk Nyanyi dan dibayar untuk Berhenti Nyanyi?
05-03-2021 09:11
dibayar untuk berhentu nyanyi sih emoticon-Ngakak
0 0
0
Pengamen: Antara dibayar untuk Nyanyi dan dibayar untuk Berhenti Nyanyi?
05-03-2021 09:13
SAMPAH
0 0
0
Pengamen: Antara dibayar untuk Nyanyi dan dibayar untuk Berhenti Nyanyi?
05-03-2021 09:15
Selama suaranya enak dan memenuhi standar ya ngga masalah, tapi buat yang maksa dengan suara seadanya dan cuma modal kecrek2 doang ya maaf aja emoticon-Cool
0 0
0
Pengamen: Antara dibayar untuk Nyanyi dan dibayar untuk Berhenti Nyanyi?
05-03-2021 09:15


ini baru pengamen emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan luvchelsea memberi reputasi
2 0
2
Pengamen: Antara dibayar untuk Nyanyi dan dibayar untuk Berhenti Nyanyi?
05-03-2021 09:16
0 0
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia