News
Batal
KATEGORI
link has been copied
114
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603ef4ec25532f12786d62a1/terungkap-maruf-amin-ternyata-tak-dilibatkan-dalam-rumuskan-perpres-miras
Belakangan diketahui, ternyata Maruf Amin tidak pernah dilibatkan dalam perumusan Perpres Miras tersebut. Hal itu diungkap Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi.
Lapor Hansip
03-03-2021 09:31

Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras

Past Hot Thread
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mencabut Peraturan Presiden Nomor 10/2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang memuat kebijakan investasi industri minuman keras (miras).

Presiden mencabut lampiran Perpres terkait investasi miras itu setelah menerima masukan dari berbagai kalangan. Disampaikannya, pencabutan itu didasari atas masukan dari ulama-ulama, ormas dan daerah.

“Setelah menerima masukan-masukan dari ulama-ulama MUI, Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan ormas-ormas lainnya serta tokoh-tokoh agama yang lain. Dan juga masukan dari provinsi dan daerah, bersama ini saya sampaikan saya putuskan lampiran perpres terkait pembukaaan investasi baru dalam industri minuman keras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut,” ucap Presiden Jokowi di kanal Sekretariat Presiden, Selasa (2/3/2021).

Sebelum itu, Wakil Presiden Maruf Amin sempat ‘jadi bulan-bulanan’ publik lantaran membiarkan Jokowi melegalkan perpres investasi miras di beberapa daerah di Indonesia tersebut.

Belakangan diketahui, ternyata Maruf Amin tidak pernah dilibatkan dalam perumusan Perpres tersebut.

Hal itu diungkap Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi. Lewat media ia merespons pencabutan Perpres Jokowi yang membawa-bawa nama miring Maruf Amin.

Disampaikan Masduki, Maruf Amin tidak ikut dilibatkan dalam penyusunan. Karena itu, Wapres mengaku baru mengetahui ketika ramai penolakan terhadap Perpres yang dicabut oleh Jokowi, Selasa 2 Maret 2021 sore tadi.

“Wapres tidak tahu memang ini, tidak semuanya dilibatkan, makanya kaget Wapres ketika mendengar berita rame seperti itu,” kata Masduki, Rabu (3/3/2021).

Sorotan sejumlah pihak terhadap Perpres investasi miras langsung tertuju ke Maruf Amin. Karena itu, Wapres langsung melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk menyarankan Perpres ini ini dicabut.


“Wapres jadi ‘Ini kok ada kejadian seperti ini, seperti apa?’ Makanya melakukan langkah-langkah koordinasi untuk bagaimana agar ini bisa segera dicabut, dan dalam tiga hari terakhir itu dilakukan,” kata Masduki.



sumber: http://www.wartaregional.com/2021/03...perpres-miras/

Waduh, jadi Wapres juga gak tau soal Perpres Miras itu, menurut Agan gimana...?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
03-03-2021 09:38
sekarang jadi kerja 2x


huhuhuhu...not smart boyssssssssssssssssssss
profile-picture
atmajazone memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
03-03-2021 09:39
Tidak ada ngaruhnya dia terlibat toh regulasi ini kan sudah dicabut juga...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pejuang17 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
03-03-2021 09:39
Udah tua, ga usah di ikut-ikut-in
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jamban.bocor dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
03-03-2021 09:42
bahas masalah aturan penanaman modal dengan ulama? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
03-03-2021 09:49
Tanda tangan gak baca dan gak koordinasi dgn wakilnya. Bener2 sial bgt .
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan corobikang memberi reputasi
2 0
2
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
03-03-2021 09:54
Dilibatkan dalam hal apa biasanya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maria.olivia dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
03-03-2021 09:55
Wapres terpaksa emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maria.olivia dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
03-03-2021 09:59
Emg ga perlu dilibatin.
emg dia bisa apa?

sedari awal bukankah udah tau klo seorang makarov airmin emg dipilih hanya utk membungkam bacotan sampah para islamist?

Cuma pelengkap, gak lebih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
papahjahat21 dan 10 lainnya memberi reputasi
9 2
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
03-03-2021 10:03
Pilpres sudah kelar kong,emoticon-Big Grin
Kan ente diajak pas pilpres doang emoticon-Malu




Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
paexada dan 7 lainnya memberi reputasi
0 8
-8
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
03-03-2021 10:04
Ya iya lah, ngapain juga dilibatin.
Sama aja kayak ngurus label halal daging babi ke MUI, hal yang sia2..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
03-03-2021 10:12
Quote:Original Posted By triyanti3
Waduh, jadi Wapres juga gak tau soal Perpres Miras itu, menurut Agan gimana...?


ya gak masalah, yg keren adalah kadrun tiba2 kicep dan lupa ttg argumen "wapres nya kemana?" "emang kita punya wapres?"

dan terbukti wapres kita ada dan berperan hahaha emoticon-Big Grin

jadi ini semacam iklan gratis pemerintah sehingga bisa menunjukan peran wapres emoticon-Big Grin
Diubah oleh sudarmadji-oye
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
03-03-2021 10:12
wapes aja kena prank sama pinokio emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
Negrod dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
2 0
2
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
03-03-2021 10:13
watimpres yang ada kyai/habib nya di ikutkan ndak sih,.klo dilibatkan dan masih lolos ya buat apa gelar mu bib,.serius nanya..
0 0
0
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
03-03-2021 10:13
Yaaa Akiiiii emoticon-Nyepi
profile-picture
Negrod memberi reputasi
1 0
1
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
03-03-2021 10:14
Wajar saja karena gak pernah kerja.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
03-03-2021 10:14
Perpres itu peraturan presiden
Bukan peraturan wakil presiden
Jadi ngapain dilibatin emoticon-Ngakak (S)

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TheProfesor7 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
03-03-2021 10:22
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras

yang tanya bukan ane, tolong jangan bully ane.
profile-picture
profile-picture
magewar dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
03-03-2021 10:26


Belajarlah dari sejarah Amerika terkait dampak buruk dari pelarangan minol, sebut saja seperti minol oplosan/ilegal, penyelundupan Minol ( Seperti yang dilakukan oleh gangster italia Al Capone saat pemerintah AS kala itu melarang minol ), hingga hancurnya cukai. Yang penting dibutuhkan saat ini adalah pengendalian, pengaturan, pengawasan yang ketat dan mesti diikuti oleh penegakan hukum yang konsisten.

https://tirto.id/sejarah-gelap-pelarangan-alkohol-mcE
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
profile-picture
bam09 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Terungkap! Maruf Amin Ternyata Tak Dilibatkan dalam Rumuskan Perpres Miras
03-03-2021 10:33
Dilibatkan ato kagak itu bukan jaminan bisa me illegalkan miras.
Yg jadi jaminan persetujuan banyak pihak.
emoticon-Hansip dah paham klean ?!
profile-picture
profile-picture
pinguinidiot dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia