News
Batal
KATEGORI
link has been copied
92
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603ed7748a42fc077601416d/viral-di-medsos-terobos-ring-i-istana-rombongan-sunmori-moge-ditilang
Rombongan sunmori moge yang viral di media sosial menerobos kawasan Ring I Istana Kepresidenan di Jalan Veteran III, Jakarta Pusat pada Minggu (21/2/2021) lalu, dikenai sanksi tilang.
Lapor Hansip
03-03-2021 07:25

Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang

Past Hot Thread
Quote:Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang

SuaraJakarta.id - Rombongan sunmori moge yang viral di media sosial menerobos kawasan Ring I Istana Kepresidenan di Jalan Veteran III, Jakarta Pusat pada Minggu (21/2/2021) lalu, dikenai sanksi tilang.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyatakan bahwa ada pelanggaran lalu lintas dalam kegiatan Sunday Morning Ride (Sunmori) yang dilakukan sejumlah pengendara moge alias motor gede tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar

"Sanksi tilang Pasal 283 termasuk persyaratan teknis dengan ancaman kurungan dua bulan atau denda Rp 250 ribu, jadi prosesnya penilangan saja," ujarnya saat dikonfirmasi, dilansir dari Antara, Rabu (3/3/2021).

Para pengendara tersebut dikenakan sanksi tilang sesuai Pasal 283 Undang-Undang Lalu Lintas Angkutan Jalan (UULLAJ) Nomor 22 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman dua bulan penjara atau denda Rp 250 ribu.

Fahri juga mengatakan rombongan sunmori moge itu telah dimintai keterangan terkait kejadian tersebut, dan polisi menyatakan ada pelanggaran lalu lintas dalam kejadian tersebut.

"Kami melihat bahwa ada pelanggaran lalu lintas," tegasnya.

Ditendang Paspampres

Kasus ini sendiri viral di medsos yang berawal dari sebuah video berisi rekaman anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menendang rombongan sunmori moge karena menerobos kawasan Ring I Istana pada Minggu (21/2).

Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf Wisnu Herlambang membenarkan isi video tersebut.

Menurutnya, peristiwa tersebut dipicu ulah sejumlah pengendara moge yang menerobos jalan saat sedang ditutup dalam rangka pengamanan instalasi VVIP di sekitar kantor Wakil Presiden.

"Benar, anggota Paspampres sedang melaksanakan pengamanan instalasi. Di Jalan Veteran III itu ada PAM Instalasi atau Instalasi VVIP yaitu Kantor Wapres," kata Wisnu.

Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang

Menurut Wisnu, sejumlah pengendara moge tersebut menerobos jalan yang sejatinya telah ditutup.

Lebih lanjut, Wisnu menegaskan bahwa perbuatan yang dilakukan oleh sejumlah pengemudi moge itu dapat dikategorikan sebagai bentuk ancaman.

Dia menilai bahwa tindakan anggota Paspampres menendangi sejumlah pengendara moge termasuk tindakan ringan.

"Kalau itu hanya ditendang, tidak dipukul. Dan sebetulnya itu sudah tindakan yang paling ringan. Sebenarnya kalau sudah menerobos VVIP aturannya ditembak, dilumpuhkan dengan cara ditembak karena sudah mengancam," katanya.

https://jakarta.suara.com/read/2021/...ilang?page=all


Jadiin duta tertib lalu lintas jg gak nih...? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 28 lainnya memberi reputasi
27
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
03-03-2021 07:28
Lebih Joss sih klo setiap konten kebut2an d jalan raya dan umum bisa d jadikan dalih pencabutan SIM dan penilangan...

Toh whelie cornering sama speeding selama ini selalu d jadiin konten bukannya membuat konten edukasi keselamatan berkendara... Dan bocil2 penonton bereka pun termotivasi dan bayangkan berapa banyak bocil yang bakal mengikuti jejak mereka d jalan raya... Sungguh membahayakan bukan.. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lennon69 dan 29 lainnya memberi reputasi
30 0
30
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
03-03-2021 07:46
berkat siviral teroris pun kini tau ternyata ring 1 di jaga kayak komplek rumah aja, penerobot juga bukan ancaman serius cuma kena tilang besok nya balik lagi sambil mau teriak viral, gini amat kwalitas penjaga ring 1 kayak satpam komplek.
kalau matamata teroris buat petain lokasi ring 1 bisa rame bom bunuh diri karena mudah banget buat masuk nya.emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antoarazyz dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
03-03-2021 08:24
lucu ya liat hukuman nya tilang 250rb atau kurung 2 bulan, sedangkan koruptor triliunan itu kalo dibagi 250rb di kali 2 bulan bisa ratusan tahun emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
03-03-2021 07:46
Jujur..gue kira itu merk susu atau biskuit gitu pertamanya tuh club
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dika.7.seven dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
03-03-2021 07:44
Cabut sim nya selama 5 tahun...

Daripada nyawanya yg dicabut....

emoticon-Stick Out Tongue
Diubah oleh 37sanchi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
felia17 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
03-03-2021 07:31
moge kok 250cc emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
03-03-2021 09:00
tolol akut sok2an ngomong viral, malah minta maaf .... ngga usah belagak makanya bikin susah ortu dan keluarga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bradertangerang dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
03-03-2021 08:36
Kena batunya

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bradertangerang dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
03-03-2021 08:36
CBR 150cc kog moge? Wartawan pengetahuan otomotifnya kurang
Diubah oleh ontapesek
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan PrinScrup memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
03-03-2021 08:06
Moge kok 250cc, udh gtu bukan mesinnya yg berisik tapi knalpotnya
profile-picture
profile-picture
ReaksiKimia dan aloha.duarr memberi reputasi
2 0
2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia