News
Batal
KATEGORI
link has been copied
92
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603ed7748a42fc077601416d/viral-di-medsos-terobos-ring-i-istana-rombongan-sunmori-moge-ditilang
Rombongan sunmori moge yang viral di media sosial menerobos kawasan Ring I Istana Kepresidenan di Jalan Veteran III, Jakarta Pusat pada Minggu (21/2/2021) lalu, dikenai sanksi tilang.
Lapor Hansip
03-03-2021 07:25

Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang

Past Hot Thread
Quote:Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang

SuaraJakarta.id - Rombongan sunmori moge yang viral di media sosial menerobos kawasan Ring I Istana Kepresidenan di Jalan Veteran III, Jakarta Pusat pada Minggu (21/2/2021) lalu, dikenai sanksi tilang.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyatakan bahwa ada pelanggaran lalu lintas dalam kegiatan Sunday Morning Ride (Sunmori) yang dilakukan sejumlah pengendara moge alias motor gede tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar

"Sanksi tilang Pasal 283 termasuk persyaratan teknis dengan ancaman kurungan dua bulan atau denda Rp 250 ribu, jadi prosesnya penilangan saja," ujarnya saat dikonfirmasi, dilansir dari Antara, Rabu (3/3/2021).

Para pengendara tersebut dikenakan sanksi tilang sesuai Pasal 283 Undang-Undang Lalu Lintas Angkutan Jalan (UULLAJ) Nomor 22 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman dua bulan penjara atau denda Rp 250 ribu.

Fahri juga mengatakan rombongan sunmori moge itu telah dimintai keterangan terkait kejadian tersebut, dan polisi menyatakan ada pelanggaran lalu lintas dalam kejadian tersebut.

"Kami melihat bahwa ada pelanggaran lalu lintas," tegasnya.

Ditendang Paspampres

Kasus ini sendiri viral di medsos yang berawal dari sebuah video berisi rekaman anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menendang rombongan sunmori moge karena menerobos kawasan Ring I Istana pada Minggu (21/2).

Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf Wisnu Herlambang membenarkan isi video tersebut.

Menurutnya, peristiwa tersebut dipicu ulah sejumlah pengendara moge yang menerobos jalan saat sedang ditutup dalam rangka pengamanan instalasi VVIP di sekitar kantor Wakil Presiden.

"Benar, anggota Paspampres sedang melaksanakan pengamanan instalasi. Di Jalan Veteran III itu ada PAM Instalasi atau Instalasi VVIP yaitu Kantor Wapres," kata Wisnu.

Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang

Menurut Wisnu, sejumlah pengendara moge tersebut menerobos jalan yang sejatinya telah ditutup.

Lebih lanjut, Wisnu menegaskan bahwa perbuatan yang dilakukan oleh sejumlah pengemudi moge itu dapat dikategorikan sebagai bentuk ancaman.

Dia menilai bahwa tindakan anggota Paspampres menendangi sejumlah pengendara moge termasuk tindakan ringan.

"Kalau itu hanya ditendang, tidak dipukul. Dan sebetulnya itu sudah tindakan yang paling ringan. Sebenarnya kalau sudah menerobos VVIP aturannya ditembak, dilumpuhkan dengan cara ditembak karena sudah mengancam," katanya.

https://jakarta.suara.com/read/2021/...ilang?page=all


Jadiin duta tertib lalu lintas jg gak nih...? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 28 lainnya memberi reputasi
27
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
08-03-2021 18:57
Beruntung gk ditembak tu orang
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
06-03-2021 13:02
Lah nekat amat
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
06-03-2021 02:00
Udah dapet tendangan dari paspampresnya juga tuh pengendaranya emoticon-Matabelo
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
04-03-2021 21:13
Nyalinya gede tuh mereka
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
04-03-2021 17:09
Wow... nekat juga moge2 itu hahahaha
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
04-03-2021 15:06
asli.. ane baru tau Sunmori itu nama kegiatan.. ane pikir kaya cimori gitu.. hetdaaah... emoticon-Leh Uga
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
04-03-2021 12:59
Ane pengennya sih ditembak mati aje dah tuh, biar makin berkurang pengendara moge sialan bangkeemoticon-Najis
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
04-03-2021 12:45
anak-anak muda yang kurang edukasi nampaknya ya, hayo dah pada punya SIM belum itu, ikut tes atau lewat...., hehe
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
04-03-2021 12:15
klo presiden AS, dah ditembak tuh.. tanya belakangan
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
04-03-2021 12:05
bagus lah
biar merasakan juga gimana ga enaknya alias kena batunya emoticon-Hammer2
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
04-03-2021 11:57
itu jalannya udah di blokade pakai barrier ya kan kan berarti gak boleh lewat Bambang artinya napa masih nekat emoticon-Cape d...

*btw yang naik sepeda di video itu siapa ya
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
04-03-2021 10:42
kalau habis ini banyak endorse yang masuk ke sana, patut dipertanyakan motivasi dari produk yang masuk sih ✌️
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
04-03-2021 10:11
Masih ngotot gitu ya gan di videonya wkwk
Taunya dianya yg salah.
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
04-03-2021 09:41
moge apa sih moge

wong itu 250cc emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
04-03-2021 09:16
Plisss tembak mati aja
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
04-03-2021 07:36
Buat pengendara moge yang ditendang paspampres, selamat anda berhasil mem viralkan video anda tersebut. Walaupun ending nya chuakkss
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
04-03-2021 04:00
Yg triak2 viral tp cuma ngliatin temennya yg ditendangin trus kabur gak nolongin, kawan macam apatuh emoticon-Big Grin
Comment di yutubnya ancur2an wkkwkwk
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
04-03-2021 03:46
wkwkw pada suka ya ama moge, gue mah pario aja dah wkwkwk
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
04-03-2021 00:22
Udah melanggar, videonya dipublish, berharap cari dukungan malah diserang hujatan. emoticon-Big Grin
Cabut aja simnya pak. Buat pelajaran.
0 0
0
Viral di Medsos Terobos Ring I Istana, Rombongan Sunmori Moge Ditilang
03-03-2021 23:21
Hukumannya kurang menarik emoticon-Cool
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia