Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
48
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603e4086d2b4b9335e4f9b78/oseng-daun-kenikir-tahu-remet-rasanya-makjleb-dijamin-low-budget
Berikut adalah thread ane yang berjudul, "Oseng daun kenikir tahu remet, rasanya makjleb dijamin low budget". Mudah kok cara memasaknya, Gansist. Yuk, diintip!
Lapor Hansip
02-03-2021 20:41

Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!

Assalamualaikum wr wb.
Hai, selamat pagi, siang, dan malam, Gansist!
Ketemu lagi dengan thread ane. Untuk kali ini ane akan membahas thread tentang masak-memasak.

Berhubung pandemi masih belum berhenti, Gansist harus pintar-pintar mengatur strategi agar dapur tetap mengepul meskipun dalam keadaan yang serba sulit.

Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!

Memasak makanan dari sekitar rumah pun menjadi salah strategi dalam menghadapi pandemi. Masakan sederhana, masakan olahan rumahan tetapi rasanya luar biasa bila kreatif dalam mengolahnya.

Berhubung di depan rumah ane banyak tanaman kenikir, untuk acara memasak kali ini bahan bakunya daun kenikir. Ingat Gansist, pilih daun kenikir yang muda, biar tidak alot.

Berikut adalah thread ane yang berjudul, "Oseng daun kenikir tahu remet, rasanya makjleb dijamin low budget". Mudah kok cara memasaknya, Gansist. Yuk, diintip!

Bahan-bahan:

Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!

-seikat daun kenikir muda, ambil pucuknya saja
-satu kotak tahu putih
-minyak goreng

Bumbu-bumbu:

-3 bawang merah
-1 bawang putih
-2 cabe merah
-garam secukupnya
-gula pasir secukupnya
-micin secukupnya, kalau nggak suka boleh diskip
-minyak untuk menumis bumbu
-air bening secukupnya

Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!

Cara memasak:

-pertama-tama rebus daun kenikir muda sampai mateng/layu lalu ditiriskan.
-iris tipis semua bumbu-bumbu, bawang merah, bawang putih, cabe hijau
-oseng bumbu yang telah diiris tipis sampai harum. (Kunci masak oseng-oseng terletak pada saat menumis, bumbu yang ditumis tidak boleh gosong atau kurang mateng. Karena rasa ditentukan saat menumis bumbu).
-setelah bumbu harum dan mateng masukkan tahu yang telah diremet atau digeprek. Aduk-aduk sebentar biar campur dengan bumbu.
-setelah itu, masukkan air kira-kira segelas.
-masukkan garam, gula, dan micin
-tunggu mendidih, lalu masukkan daun kenikir yang telah direbus tadi. Aduk-aduk biar semua merata. Cek rasa kemudian sajikan.


Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!

Nah, itu tadi Gansist caranya memasak oseng-oseng daun kenikir yang cepat dan praktis. Mudah banget, kan!

Dari pada penasaran dengan rasanya yang seperti apa, mendingan Gansist segera mengeksekusi resep yang baru saja ane sajikan.

Bagaimana kalau tahu-nya diganti tempe? Sebenarnya nggak papa, sih. Mungkin hanya akan mengubah namanya saja, menjadi oseng daun kenikir tempe rajang. Hehe.

Terimakasih atas apresiasinya, dan sampai ketemu pada thread ane selanjutnya. Selamat memasak!
Wassalamu'alaikum wr wb.

Tulisan: opini pribadi
Gambar: dokumen pribadi

Diubah oleh dalledalminto
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sposolo dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!
02-03-2021 20:41
Thread apalah-apalah!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!
02-03-2021 20:42
Selamat makan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!
02-03-2021 20:47
kuncinya adalah pejwan
emoticon-Cool
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!
02-03-2021 22:36
Gagal diet malam" liat thread makanan. 😆
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!
03-03-2021 03:23
Ente jual online gih, tar ane beli, males masak nya emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!
03-03-2021 15:47
ane baru denger gan daun kenikir
profile-picture
kevinpo12 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!
03-03-2021 19:50
nice recipe emoticon-thumbsup kenikir belom pernah aku bikin oseng-oseng.. biasanya jadi lalapan ajah.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!
03-03-2021 20:11
Quote:Original Posted By dalledalminto
Thread apalah-apalah!


Asal jangan biasalahemoticon-Goyang

Quote:Original Posted By dalledalminto
Selamat makan!


Mari
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!
04-03-2021 03:14
Baru tahu ada menu kayak gini
Antimaestream Kakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!
04-03-2021 09:04
Selama ini kalau daun nikir tahunya hanya di buat pecel saja....ternyata bisa diolah menjadi sayur lainya....bisa dicoba nih.....
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!
04-03-2021 09:41
Ane belum pernah nyobain ada kuliner dari daun kenikir gan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!
04-03-2021 18:20
Wahh mantepp juga ya sepertinya ide baru buat memasak menu daun kenikir, selama ini kalai ibu masak cuman di bikin pecel sij
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!
04-03-2021 21:56
Biasanya kalo ane daun keningkir itu di pake buat urapan gitu tp ternyta ini bisa juga di tumis, mencoba gak ada slahnya kali ya..
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!
06-03-2021 12:07
Saya sukak duan muda
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!
06-03-2021 18:51
Baru tau klo kenikir bisa ditumis yak, biasanya cuma dibikin urap ato untuk lalapan doang
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!
12-03-2021 01:31
Daun kenikir biasa buat gudangan dan terancam yah om...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!
16-03-2021 16:22
Jadi kepingin mencoba resepnya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!
16-03-2021 16:26
Quote:Original Posted By Kartini1001
Jadi kepingin mencoba resepnya


Silakan dieksekusi sis
0 0
0
Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!
30-03-2021 11:17
jadi pengen masak abis ini
0 0
0
Oseng Daun Kenikir Tahu Remet, Rasanya Makjleb Dijamin Low Budget!
30-03-2021 11:19
jadi pengen masak abis ini
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia