News
Batal
KATEGORI
link has been copied
55
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603e334aa9d36342ca0e5221/penerobos-ring-1-minta-maaf-mengaku-khilaf-dan-tak-berniat-rusak-citra-paspampres
JAKARTA, KOMPAS.com - Pengendara motor besar yang menerobos kawasan ring 1 di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, meminta maaf langsung ke Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Perwakilan pemotor tersebut, Halid Darmawan, mengunjungi Markas Korps Paspampres di Jakarta, Senin (1/3/2021). Di hadapan Paspampres dan sejumlah awak media, Halid mengklarifikasi video yang viral di media sosial pekan
Lapor Hansip
02-03-2021 19:44

Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres

Quote:Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengendara motor besar yang menerobos kawasan ring 1 di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, meminta maaf langsung ke Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Perwakilan pemotor tersebut, Halid Darmawan, mengunjungi Markas Korps Paspampres di Jakarta, Senin (1/3/2021).

Di hadapan Paspampres dan sejumlah awak media, Halid mengklarifikasi video yang viral di media sosial pekan lalu.

Ia membenarkan bahwa dirinya dan rekan-rekannya menerobos kawasan ring 1, tepatnya Jalan Veteran III, belakang Istana Kepresidenan beberapa waktu lalu.

"Saya dan rekan-rekan berinisiatif hadir untuk mengklarifikasi hal tersebut dan saya meminta maaf sebesar-besarnya pada satuan Paspampres dan jajaran anggota yang bertugas saat kejadian berlangsung," kata Halid dalam rekaman suara yang diterima Kompas.com, Senin (1/3/2021).

Tidak berniat rusak citra Paspampres

Sebagai road captain komunitas motor yang menerobos ring 1, Halid mengaku lalai membawa rombongannya.

Ia pun menekankan tidak ada faktor kesengajaan apalagi aksi terorisme saat pihaknya menerobos area tersebut.

"Dari kami itu bukan bentuk kesengajaan, juga bukan bentuk terorisme. Jadi itu murni kelalaian kami dalam berkendara. Saya sebagai kapten lalai dalam membawa rombongan saya," ujarnya lagi.

Hamid menambahkan, pihaknya tidak berniat untuk merusak citra Paspampres baik saat kejadian itu berlangsung maupun ketika mengunggah video tersebut.

"Tidak ada sedikit pun niatan kami untuk merusak citra baik Paspampres di mata publik. Tidak ada niatan kami untuk mengancam VVIP di area Ring 1," jelasnya.

Tak hanya kepada Paspampres, Halid juga memohon maaf kepada sesama pencinta dunia permotoran atau bikers.

"Untuk rekan-rekan bikers saya juga minta maaf telah mencoreng nama baik otomotif permotoran Indonesia. Semoga dunia permotoran Indonesia juga lekas membaik dengan adanya kejadian ini," katanya.

Kemudian, Halid juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena telah membuat kegaduhan.

"Saya juga minta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia karena membuat kegaduhan karena video viral tersebut. Saya dan rekan tidak akan mengulangi tindakan tersebut," ucapnya.

Tidak perlu minta maaf

Sementara itu, Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf Wisnu Herlambang membenarkan ada empat orang dari penerobos ring 1 itu yang mendatangi Mako Paspampres pada Senin siang.

"Mereka pada intinya menyampaikan permohonan maaf kepada Paspampres dan kepada seluruh masyarakat Indonesia," ujar Wisnu kepada Kompas.com.

"Mereka juga sudah berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi," lanjutnya.

Wisnu mengatakan, para pengendara motor yang menerobos kawasan Ring 1 itu sebenarnya tidak perlu lagi meminta maaf.

Karena, mereka sebelumnya memang sudah ditindak dan diberikan edukasi oleh anggota Paspampres sesaat setelah penerobosan itu.

"Untuk apa lagi minta maaf. Kan saat kejadian sudah ada yang diperiksa anggota kami. Kami edukasi. Kami berikan teguran kepada mereka," jelasnya.

Karena itu, Wisnu menilai permasalahan tersebut sudah selesai.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video yang memperlihatkan sejumlah petugas Paspampres berusaha menyetop konvoi pengendara motor di Jalan Veteran III.
Video tersebut direkam dan diunggah oleh para pengendara motor yang menerobos area ring 1 itu.

Yang menjadi sorotan, seorang petugas terlihat menendang salah satu pengendara itu sembari memegang pistol.

Tak hanya 1, ada suara yang diduga sebagai salah satu pengendara motor berteriak: "Viral.. viral...". Warganet pun mengomentari video tersebut.

Banyak yang menilai rombongan pengendara motor tersebut gegabah lantaran tidak tahu bahwa ring 1 adalah area yang dijaga ketat aparat sehingga masyarakat umum tidak boleh sembarangan melintas.

(Reporter: Ihsanuddin/ Editor : Irfan Maul)
https://megapolitan.kompas.com/read/...page=all#page2


Mungkin niatnya membully diri sendiri... emoticon-Malu (S):


VIRAAALLLLL!!!!

emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 19:48
Kalo lihat komentar orang2, justru orang banyak berharap lu ditembak sama Paspampres.
Nama Paspampres mah ga bakal jelek...
Malah banyak yang ingin lu di dor ... Biar anak2 motor yg laen juga jiper lewat ring 1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devilianmochino dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 20:03
Untung ente masih sehat walfiat...

Besok besok jangan diulangin lagi ya !

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 20:06
udah terkabul harapannya jadi viral
1-3 hari pertama banyak yang dukung
hari2 selanjutnya kena bully plus kagak bisa tidur banyak kang bakso seliweran emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mindhaze dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 20:08
itu adalah tindakan paling minimal yg di kasih ke elu,.emoticon-Busa

itu akan jadi catatan di luar negeri atau di dalam negeri bahwa Paspampres Indonesia lembut2,. besok2 klo ada teroris yg mau ngincer RI1 atau RI2 mereka akan menggarisbawahi Papampres Indonesia "lemah Lembut".

Bajingan emang, gw stuju di viralin, dengan cara di tembak di kaki emoticon-Bata (S)
Diubah oleh rpm12345678
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chang.nana dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 20:09
Cabut sim nya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ev103 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 20:12
Jangan diulangi lagi ya
Untuk yg lain jngan ditiru
emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 20:13
Ga ada niat menjelekkan paspampres?

Bukti video jelas2 teriak viral mau menjatuhkan citra paspampres
Kemudian bikin fitnah kalo memory card disuruh hapus
Terus video si banci bawa motor kuning yg jatuh mau dijadikan bukti

Banci ngeles
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ev103 dan 23 lainnya memberi reputasi
24 0
24
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 20:13
Anying emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 20:15
Sdh tau endingnya bosen sekali2 ditembak baru keren
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan petani.syusyu memberi reputasi
2 0
2
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 20:17
Puji tuhan


Masih bernyawa emoticon-fuck
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 20:18
Maksud hati cari dukungan netijen,
Malah jadi bulan-bulanan.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan petani.syusyu memberi reputasi
2 0
2
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 20:18
Tak hanya kepada Paspampres, Halid juga memohon maaf kepada sesama pencinta dunia permotoran atau bikers.

Ana sebagai wakil biker's se-NKRI Jaya memafken. emoticon-shakehand

Salam biker's NKRI cinta damai.

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pendekarmalam dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 20:21
ini yang perwakilannya siapa?

si viral?
si upload?
si kena tendang?

emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 20:40
khilaf? mungkin.
tidak berniat? diupload ke medsos minta dukungan netijing ya namanya sudah niat plus-plus. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 20:40
Tak berniat tapi nantang d viralin... D bully sana sini lalu ngehapus.. dan ngaku nggak bermaksud... Jd maksud memviralin itu apa ya? Boleh d kasih tau alasannya... emoticon-Malu
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 20:41
ditindak dan diberi edukasi
dilepas malah upload VIRALLL!!!

emang orang indo harusnya bukan diedukasi tapi di kasih selang sampai pinternya keluar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ev103 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 20:42
mengaku khilaf? coba cek ktp. namanya khilaf? pret..
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan petani.syusyu memberi reputasi
2 0
2
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 20:47
Tidak ada niat menjatuhkan citra tapi teriak-teriak VIIIRAAALL. keliatan dah otak emang ditaro di dengkul. Masa pembelaannya sekelas anak SMA yang ke tahuan bolos sekolah. ckckck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ev103 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 20:53
klo ga da niat sejak dibebasin itu dah selesai tapi malah sebarin ke media sosial sambil teriak viral. lain kali moge plastik nya disimpan dirumahemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan servesiwi memberi reputasi
2 0
2
Penerobos Ring 1 Minta Maaf, Mengaku Khilaf dan Tak Berniat Rusak Citra Paspampres
02-03-2021 20:54
Masih aja ditulis motor gedeemoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
Skyland999 dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
lia-eden-meninggal-dunia
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia