Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
133
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603e0ce46d72f6330a700600/nice-ahli-telah-menemukan-tanaman-terbaik-untuk-menyerap-polusi-udara-kuy-tanam
Sejak berpuluh tahun lalu sejak era industri pertama kali di temukan pada 1750-1850 polusi udara mulai menujukkan eksistensinya untuk mengotori langit-langit bumi hingga saat ini tingkat polusi udara semakin mengkhawatirkan dan sepertinya belum bisa menurun secara signifikan. Salah satu pencegahan alami yang di ketahui manusia adalah dengan menanam tanaman besar sebagai paru-paru udara
Lapor Hansip
02-03-2021 17:01

Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!

[ HT# 711 ]

Sejak berpuluh tahun lalu sejak era industri pertama kali di temukan pada 1750-1850 polusi udara mulai menujukkan eksistensinya untuk mengotori langit-langit bumi hingga saat ini tingkat polusi udara semakin mengkhawatirkan dan sepertinya belum bisa menurun secara signifikan.

Salah satu pencegahan alami yang di ketahui manusia adalah dengan menanam tanaman besar sebagai paru-paru udara dan memfilterisasi udara menjadi bersih kembali. Namun tanaman bukanlah mesin yang bisa di buat sedemikian rupa agar bisa bekerja sesuai keinginan kita, tanaman bekerja secara alamiah menurut takdirnya.

Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!

Sebuah kabar gembira bagi umat manusia di muka bumi ini rupanya baru-baru ini peneliti berhasil menemukan varietas tanaman baru yang mempunyai daya 'serap' udara kotor lebih baik, bahkan bisa di bilang tanaman terbaik saat ini. Tanaman ini aslinya berasal dari pegunungan di barat daya Cina dan Himalaya.

Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!

Cotoneaster, bukanlah tanaman yang tumbuh menjulang tinggi atau menjuntai-juntai tumbuh subur dan mengelompok di hutan-hutan, tapi Cotoneaster adalah tanaman sejenis tanaman semak-semak istimiwir berdaun mungil, berbuah merah cerah.

Para ilmuwan dari Royal Horticultural Society (RHS) cukup lama mengamati tanaman semak-semak ini karena memiliki kelebihan yang tidak disangka-sangka. Ya, Cotoneaster menurut mereka mampu menyerap udara kotor (polusi) 20% lebih baik dari tanaman sejenis atau tanaman penyerap polusi yang kita kenal selama ini.

Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!

Terlebih Cotoneaster berjenis Franchetii yang memiliki kerimbunan yang lebih padat mampu bekerja lebih baik lagi dalam menyerap polusi udara. Cotoneaster berjenis Franchetii ini memiliki ciri berdaun mungil kasar dan berbulu adalah yang paling baik lagi.

Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!

Menurut Dr Tijana Blanusa dari RHS mengatakan semak Cotoneaster yang di bentuk menjadi pagar secara padat sepanjang 1 meter di jalur padat jalan raya mampu menghapus jumlah polusi udara yang dikeluarkan oleh mobil yang telah menempuh jarak 500 mil perjalanan.

Tim peneliti juga telah melakukan survei terhadap 2.056 orang untuk menanam dan  mengamati kerja Cotoneaster ini, hasilnya sangat mengesankan dan 6% langsung melakukan aksi tanam di pekarangan rumahnya.

Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!

Nah, gan tanaman Cotoneaster jenis semak ini kalau di Indonesia apakah ada? Sepertinya ini bagus untuk di kembangkan dan menjadi tanaman favorit di setiap pekarangan rumah. Tertarik untuk menanamnya, kuy daah!




Referensi. TKPeh!
Img.google img


Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!

Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!
Copyright © 2016 - 2021 iskrim™
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hiestelle dan 54 lainnya memberi reputasi
55
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!
02-03-2021 17:40
Baeklah... Ane OTW Himalaya...
emoticon-Traveller
Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!
profile-picture
profile-picture
eni050885 dan servesiwi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!
02-03-2021 17:44
aduhh sayangnya jauh amat harus ampe sonoemoticon-Hammer2
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!
03-03-2021 00:45
tanaman "lidah mertua" jg bagus disimpen dlm ruangan gan, utk sirkulasi udara, dan jg mudah didapat tanamannya emoticon-2 Jempol

Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!
03-03-2021 07:12
Perlu ini... Semak semak udah jarang, diganti paving blok sama beton.
profile-picture
prasty.95 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!
03-03-2021 08:51
ini kalo dibuat proyek ditanam di ibukota anggaran nya kira-kira berapa ya? emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
Benyamin90 dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!
05-03-2021 13:03
Lebih berfaedah dr janda2an yg mahal itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aniespawangair dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!
05-03-2021 15:05
Penemuan bagus nih .. keknya boleh deh ditanam di kota2 besar yg polusi udaranya sangat buruk. Lagian ini tanamannya juga bagus sejenis taneman perdu yg gak bisa tinggi2 amat. Tapi adanya di cina sana yak? Beli mahal dong ya
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!
06-03-2021 16:05
wahh mantap nih kalo di sini banyak tanaman kayak gitu, seenggaknya kadar polusi bisa mulai dikurangi dari yang biasanya sangat mengganggu
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!
06-03-2021 16:09
Keren tuh
profile-picture
felan1605 memberi reputasi
1 0
1
Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!
06-03-2021 16:13
Tetangga ane nanam katanya juga buat menyerap polusi suara...kata tetangga bukan kata ane emoticon-Ngakak
Diubah oleh kkaze22
profile-picture
profile-picture
profile-picture
myading dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!
06-03-2021 16:14
Cotoneaster dari keluarga mawar

belum pernah nanem kwokwokwok
semoga ntar kesampean dehh

yg juga pengen nanem lemlarin ane bata doong

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
banned.maniak dan 10 lainnya memberi reputasi
0 11
-11
Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!
06-03-2021 16:18
nice info
tapi ga nemu bibit ny disini ya
0 0
0
Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!
06-03-2021 16:19
kalo ada jual murah dan terjangkau, ane jg mw tanam
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!
06-03-2021 16:20
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Info yang menyegarkan dunia
emoticon-Big Grinemoticon-Ngacir
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!
06-03-2021 16:21
Baru tau ane, tapi cocok gak ya ditanam di iklim tropis.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!
06-03-2021 16:23
Auto viral dan harga gila2an nih kalo sampai dimarih... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
iskrim dan servesiwi memberi reputasi
2 0
2
Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!
06-03-2021 16:36
Mantap informasinya dimari tentang Solusi emoticon-Leh Uga
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!
06-03-2021 16:38
bukan lidah mertua?emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
iskrim dan zeze6986 memberi reputasi
2 0
2
Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!
06-03-2021 16:38
Nice,,, thanks infonya gan
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Nice, Ahli Telah Menemukan Tanaman Terbaik Untuk Menyerap Polusi Udara, Kuy Tanam!
06-03-2021 16:40
Gemb .
profile-picture
zeze6986 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia