News
Batal
KATEGORI
link has been copied
47
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603e001ce26ff90940698553/terima-masukan-ulama-jokowi-cabut-lampiran-perpres-soal-investasi-miras
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencabut lampiran Peraturan Presiden (Perpres) yang mengatur pembukaan investasi baru industri minuman keras (miras) yang mengandung alkohol. Perpres Bidang Usaha Penanaman Modal yang memuat aturan soal usaha atau investasi miras ini menuai kontroversi. "Bersama ini saya sampaikan, saya putuskan lampiran Perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri mir
Lapor Hansip
02-03-2021 16:06

Terima Masukan Ulama, Jokowi Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras

 Terima Masukan Ulama, Jokowi Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencabut lampiran Peraturan Presiden (Perpres) yang mengatur pembukaan investasi baru industri minuman keras (miras) yang mengandung alkohol. Perpres Bidang Usaha Penanaman Modal yang memuat aturan soal usaha atau investasi miras ini menuai kontroversi.

"Bersama ini saya sampaikan, saya putuskan lampiran Perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri miras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut," kata Jokowi dalam siaran pers virtual, Selasa (2/3/2021).

Jokowi menjabarkan alasannya mencabut lampiran Perpres terkait investasi baru miras ini. Jokowi mengaku menerima masukan dari ulama dan ormas-ormas Islam.

"Setelah menerima masukan-masukan dari ulama-ulama MUI, Nahdlatul Ulama NU, Muhammadiyah dan ormas-ormas lainnya, serta tokoh-tokoh agama yang lain, dan juga masukan-masukan dari provinsi dan daerah," jelas Jokowi.


link

"Setelah menerima masukan-masukan dari ulama-ulama MUI, Nahdlatul Ulama NU, Muhammadiyah dan ormas-ormas lainnya, serta tokoh-tokoh agama yang lain, dan juga masukan-masukan dari provinsi dan daerah," jelas Jokowi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
selldomba dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Terima Masukan Ulama, Jokowi Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras
02-03-2021 16:12
MUI Tahun 2009 sdh ngeluarin Fatwa Rokok Haram, melalui Ijtima Dewan Fatwa MUI III. Bisnis rokok tetap jalan dan tanpa ada pembatasan yg masif...dimana suara mereka thdp bisnis rokok? Entah sdh berapa kali kemunafikan dan standar ganda yg dijual di negara ini....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Terima Masukan Ulama, Jokowi Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras
02-03-2021 16:15
ini sebenarnya strategi dari calon2 lawan anies, yang mana seolah2 ingin mengingatkan bahwa dki yang mana dibawah kepemimpinan anies malah masih pegang saham miras.

ayo kadrun, serang anies sekarang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
l.kripac98 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terima Masukan Ulama, Jokowi Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras
02-03-2021 16:21
Sayang banget padahal, kan lumayan kalo dapet investor asing miras lokal bisa go internasional
profile-picture
pitaksemprul memberi reputasi
1 0
1
Terima Masukan Ulama, Jokowi Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras
02-03-2021 16:24
ane liat videonya pak jokowi, keliatan seperti kurang legowo plus mata sayu kurang tidur. semangat pak jokowi
profile-picture
whitepoint memberi reputasi
1 0
1
Terima Masukan Ulama, Jokowi Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras
02-03-2021 16:25
https://m.cnnindonesia.com/internasi...-gaet-investor

Lebih Arab dari UAE nya sendiri

Padahal tujuannya bukan masyarakat Indo melainkan sama untuk menggaet investor
profile-picture
profile-picture
crot113 dan pitaksemprul memberi reputasi
2 0
2
Terima Masukan Ulama, Jokowi Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras
02-03-2021 16:30
kalo ane jd investor jg was was investasi miras di indonistan.....
kapan - kapan jd negara kilaf ancur udah investasi emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ridonculous dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Terima Masukan Ulama, Jokowi Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras
02-03-2021 16:39
Ingat!! Karena Perpres ini mengacu ke UU Penanaman modal 25/2007 dan UU Cipta Kerja, apalagi UU Cipta Kerja ini UU Sapujagad.

Maka klo detail pembatasan di Perpres dicabut, aturan di UU Cipta Kerja yg sapujagad ini yg berlaku.

Jadi investasi miras balik lagi kaya dulu bisa dimana aja. Entah siapa yg bego kalau gini? emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
selldomba dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Terima Masukan Ulama, Jokowi Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras
02-03-2021 16:42
Takut dosanya d tanggung
0 0
0
Terima Masukan Ulama, Jokowi Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras
02-03-2021 16:51
Takutan emoticon-Cape d... mau-maunya kalah ma kaum islamist pdhl ini bukan negara islam.

Dubai aja menjamur pub dan klub malam.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ridonculous dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terima Masukan Ulama, Jokowi Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras
02-03-2021 16:52
 Terima Masukan Ulama, Jokowi Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras

 Terima Masukan Ulama, Jokowi Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras Terima Masukan Ulama, Jokowi Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras Terima Masukan Ulama, Jokowi Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras

 Terima Masukan Ulama, Jokowi Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras



 Terima Masukan Ulama, Jokowi Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stevadi84 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Terima Masukan Ulama, Jokowi Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras
02-03-2021 17:00
Alhamdulillah
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Terima Masukan Ulama, Jokowi Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras
02-03-2021 17:00
Memangnya investasi dan legalisasi selalu harus sejalan? emoticon-Bingung (S)

menurut saya kalau tidak mau ada legalisasi, jangan pula ada "ilegal"isasi.. maksudnya belaga sok preman menentukan mana ilegal mana legal, contoh sweeping miras emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
stevadi84 dan crot113 memberi reputasi
2 0
2
Terima Masukan Ulama, Jokowi Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras
02-03-2021 17:01
Banyak yg komen sok tau soal minuman beralkohol....oalahh padahal ini salah satu daya tarik.... Singasupurrr dan yg lainnya pasti ketawa2 lihat ini....

Padahal simpel....ga suka ga usah beli
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hajigabin dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terima Masukan Ulama, Jokowi Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras
02-03-2021 17:02
budaya lokal mabok masa dilarang sih
0 0
0
Terima Masukan Ulama, Jokowi Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras
02-03-2021 17:16
 Terima Masukan Ulama, Jokowi Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras

arap banget.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EvraeLeonheart dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Terima Masukan Ulama, Jokowi Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras
02-03-2021 17:40
Kayaknya desakan nu nih. Ormas gede, pengikut banyak, akar rumputnya lebih bisa diatur dan di arahkan. Lumbung dukungan yg besar. Beda ma MU, pengikut tidak terlalu banyak dan akar rumputnya lebih susah diatur dan diarahkan. Kalau MU aja yg nolak, bakal dicuekin.
profile-picture
profile-picture
hajigabin dan stevadi84 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Terima Masukan Ulama, Jokowi Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras
02-03-2021 18:45
Jokowi lembek... Kalah ma anis soal ginian. Mestinya harus belajar soal investasi miras ma dianya. emoticon-Hammer2
0 0
0
Terima Masukan Ulama, Jokowi Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras
02-03-2021 18:51
Berati ya bakalan bebas bikin usaha miras di provinsi mana aja. Jd jangan protes nanti ya hahaha. Govlok2 emang yg protes.
Dah bagis diatur di provinsi mayo nonmuslim malah ditentang.
profile-picture
l.kripac98 memberi reputasi
1 0
1
Terima Masukan Ulama, Jokowi Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras
02-03-2021 18:53
masih banyak yang sensitif soal miras
0 0
0
Terima Masukan Ulama, Jokowi Cabut Lampiran Perpres soal Investasi Miras
02-03-2021 18:54
Cemen emoticon-thumbdown.
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia