Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603df366dec74304a22a8fdd/legenda-bulutangkis-indonesia-reunian-gara-gara-virus-corona
Awal bulan kemarin, tepatnya tanggal 1 Maret, para legenda bulutangkis Indonesia mulai dari yang aktif di tahun 1950-an sampai mantan pemain yang baru memutuskan pensiun belum lama ini jadi reunian secara mendadak di Rumah Sakit Olahraga Nasional, Cibubur, Jakarta Timur. Lah, kok malah reunian di tengah pandemi? Terus, kenapa reuniannya di rumah sakit? Reunian bukan sembarang reunian, tapi para le
Lapor Hansip
02-03-2021 15:12

Legenda Bulutangkis Indonesia 'Reunian' Gara-Gara Virus Corona

Awal bulan kemarin, tepatnya tanggal 1 Maret, para legenda bulutangkis Indonesia mulai dari yang aktif di tahun 1950-an sampai mantan pemain yang baru memutuskan pensiun belum lama ini jadi reunian secara mendadak di Rumah Sakit Olahraga Nasional, Cibubur, Jakarta Timur.

Lah, kok malah reunian di tengah pandemi? Terus, kenapa reuniannya di rumah sakit?

Reunian bukan sembarang reunian, tapi para legenda bulutangkis ini mendapatkan kesempatan untuk divaksin massal demi pencegahan virus corona. Hal ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan dan prestasi yang mereka persembahkan untuk bangsa di masa aktifnya sebagai atlet.

Enggak main-main, legenda dari tahun 1950-an seperti Tan Joe Hok, terus para juniornya seperti Heryanto Saputra, Eddy Hartono, Imelda Wigoena, Haryanto Arbi, Carmelita, Candra Wijaya, hingga yang belum lama pensiun kayak Adriyanti Firdasari.


Legenda Bulutangkis Indonesia 'Reunian' Gara-Gara Virus Corona
(Kiri ke Kanan: Carmelita, Elysa Natanael, Ruth Damayanti, Imelda Wigoena, Tan Joe Hok, Rabiah Abigail Karunia, dan Lili Tampi/Humas PBSI)

Kalau sebut nama-nama di atas tuh, berasa nostalgia... ya enggak sih? Jadi langsung inget banyak momen bersejarah buat Indonesia. Oke lanjut.

Ya, contohnya aja Tan Joe Hok, si pembuka jalan menuju juara All England. Beliau sendiri tercatat dalam sejarah sebagai orang Indonesia pertama yang jadi juara All England, kala itu tahun 1959.

Alih-alih takut dengan jarum sungkir, Tan Joe Hok yang kini sudah menginjak kepala delapan malah super seneng bisa diizinkan untuk ikut vaksin!

Kata Tan Joe Hok: Yang terpenting adalah Covid-19 itu memang ada. Jadi bagaimana saya melindungi bukan diri saya sendiri, tapi saya melindungi keluarga saya dan tentu masyarakat. Maka saya anjurkan teman-teman, siapa saja, jangan takut. Ayo ikuti anjuran pemerintah untuk vaksin karena ini salah satu cara untuk pencegahan!

Semoga legenda hidup yang satu ini selalu sehat terus ya!
 Legenda Bulutangkis Indonesia 'Reunian' Gara-Gara Virus Corona

(Tan Joe Hok/Humas PBSI)

Selain Tan Joe Hok yang berani, ada peraih Emas Olimpiade Sydney 2000, Candra Wijaya yang sempet-sempetnya ngebanyol di tengah vaksin. Dengan gayanya yang dimacho-machoin hahaha, Candra bilang sakitnya jarum suntik mah cemen!


Legenda Bulutangkis Indonesia 'Reunian' Gara-Gara Virus Corona


(Candra Wijaya/Humas PBSI)

Kata Candra: Kita kita memang jarang disuntik sih, tapi saya kira hanya sedikit lah ini mah. Pasti lebih sakit kalau kita kalah dalam pertandingan. Beginian mah soal kecil, sepele~

Ternyata, ada hikmah juga di balik pandemi. Kalau enggak, kapan lagi para pendekar bulutangkis Indonesia di masa lampau ini bisa kumpul-kumpul. 

Diantara para legenda di atas, paling kangen dengan penampilan siapa?


Sumber: Humas PBSI
Diubah oleh anyahebat
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan weshley07 memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Legenda Bulutangkis Indonesia 'Reunian' Gara-Gara Virus Corona
02-03-2021 15:34
Reunian gara-gara pandemi...
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Legenda Bulutangkis Indonesia 'Reunian' Gara-Gara Virus Corona
04-03-2021 19:47
kalo generasi ane mah paling yang familiar Adriyanti Firdasari ama Candra Wijaya emoticon-Ngakak
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia