Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
40
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603da05d6c17a40b2c183be9/segar-dan-berkhasiat-lemon-jahe-ala-ina-sendry-wajib-dicoba-gan
Musim hujan kayak gini seringnya bikin daya tahan tubuh menurun. Apalagi kalau asupan gizi dan nutrisi kurang diperhatikan, makan sembarangan, plus begadang karena banyaknya kerjaan. Woooh, langsung deh tumbang tuh body kalo diterus-terusin. Kesehatan itu modal utama buat kita, Gansis. Apalagi di masa pandemi kayak gini. Wajib hukumnya memperhatikan kebugaran tubuh dengan olah raga, memperhatikan
Lapor Hansip
02-03-2021 09:18

Segar dan Berkhasiat Lemon Jahe ala Ina Sendry. Wajib Dicoba Gan!

icon-verified-thread
Segar dan Berkhasiat Lemon Jahe ala Ina Sendry. Wajib Dicoba Gan!

Musim hujan kayak gini seringnya bikin daya tahan tubuh menurun. Apalagi kalau asupan gizi dan nutrisi kurang diperhatikan, makan sembarangan, plus begadang karena banyaknya kerjaan. Woooh, langsung deh tumbang tuh body kalo diterus-terusin.

Kesehatan itu modal utama buat kita, Gansis. Apalagi di masa pandemi kayak gini. Wajib hukumnya memperhatikan kebugaran tubuh dengan olah raga, memperhatikan makanan dan minuman, dan tambahan suplemen.

Kalau ane, suka otak-atik minuman dari rempah-rempah tradisional untuk menambah stamina. Bukan jamu, etapi disebut jamu juga bisa, sih. Segala bumbu dapur ane cobain campur ini-itu, nyari yang enaknya kayak gimana. Akhirnya, ketemu salah satu uji coba, eleh uji coba kayak apaan aja. Wkwwkkw

emoticon-Tepuk Tangan


This is it, Lemon Jahe ala Ina Sendry! Taraaa!

emoticon-Motret

Quote:Bahan dan cara membuatnya guampang banget kok, Gansis. Kalian siapin aja bahan-bahannya:

1. 4 gelas air
2. 3 ruas jahe
3. 1 buah lemon (dua juga boleh, kalau suka asem)
4. 1 buah gula merah/aren/Jawa ukuran sedang

Gula merah bisa diganti gula batu. Tapi kalau pakai gula merah warnanya lebih bagus.


Segar dan Berkhasiat Lemon Jahe ala Ina Sendry. Wajib Dicoba Gan!

Segar dan Berkhasiat Lemon Jahe ala Ina Sendry. Wajib Dicoba Gan!

Quote:Terus cara membuatnya gampang banget:

Rebus empat gelas air. Sambil menunggu, geprek jahenya tadi, trus masukkan ke dalam teko. Setelah air mendidih, tuang ke dalam teko yang berisi jahe. Ane sengaja nggak merebus jahenya, biar zat-zat dan vitamin di dalamnya nggak rusak oleh panasnya air.

Kemudian belah lemon menjadi dua bagian, peras dan tambahkan ke dalam seduhan jahe. Tambahkan gula merah yang telah disisir tadi, trus aduk hingga rata.


Segar dan Berkhasiat Lemon Jahe ala Ina Sendry. Wajib Dicoba Gan!

Minum selagi hangat agar lebih nikmat, Gansis. Dijamin badan jadi lebih segar dan berenergi.

Kita wajib bersyukur, rempah-rempah dan lemon, dan tumbuh-tumbuhan berkhasiat obat tumbuh subur di negeri kita ini. Hingga nggak perlu repot-repot mencari. Mau nyari di pasar tradisional atau di warung tetangga pasti ada. Harganya pun sangat terjangkau.
Kalau pun ada kenaikan harga, masih bisa kebelilah.

Sebagai tambahan informasi buat Gansis, kita tahu lemon itu kaya akan vitamin C, dan vitamin C adalah antioksidan yang membantu melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Khasiat lain dari vitamin C yaitu: mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, menurunkan tekanan darah, melancarkan pencernaan, dan membantu melangsingkan tubuh.

Sedangkan jahe, mengandung vitamim C juga magnesium yang bagus untuk daya tahan tubuh, bisa sebagai antioksidan juga, antimual dan antinyeri cocok buat nyeri haid, nyeri otot. Selain itu manfaat jahe lainnya adalah membantu menurunkan glukosa dalam darah dan kolesterol, menangkal virus dan bakteri.

Terakhir gula merah, kalorinya lebih sedikit dari gula pasir jadi lebih sehat ya, Gansis. Selain itu juga dipercaya melawan reaksi alergi yang menimbulkan penyakit asma.

So, tunggu apa lagi, Gansis? Langsung cuzz ke dapur buat bikin Lemon Jahe.

Malang, 2 Maret 2021

Resep by @InaSendry
Pict by @InaSendry

Segar dan Berkhasiat Lemon Jahe ala Ina Sendry. Wajib Dicoba Gan!
Diubah oleh InaSendry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Segar dan Berkhasiat Lemon Jahe ala Ina Sendry. Wajib Dicoba Gan!
02-03-2021 09:18
Swegeer lo rek!
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Segar dan Berkhasiat Lemon Jahe ala Ina Sendry. Wajib Dicoba Gan!
02-03-2021 09:18

Trit Lainnya Klik Gambar Gan

Segar dan Berkhasiat Lemon Jahe ala Ina Sendry. Wajib Dicoba Gan!
Diubah oleh InaSendry
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Segar dan Berkhasiat Lemon Jahe ala Ina Sendry. Wajib Dicoba Gan!
02-03-2021 09:20
Udah praktek? Wkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan InaSendry memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Segar dan Berkhasiat Lemon Jahe ala Ina Sendry. Wajib Dicoba Gan!
02-03-2021 09:37
Uangeettt
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Segar dan Berkhasiat Lemon Jahe ala Ina Sendry. Wajib Dicoba Gan!
02-03-2021 09:37
Ane suka lemon tapi gasuka jahe
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Segar dan Berkhasiat Lemon Jahe ala Ina Sendry. Wajib Dicoba Gan!
02-03-2021 10:07
boleh dicoba nih sebagai alternatif infus water emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
semutbawel dan InaSendry memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Segar dan Berkhasiat Lemon Jahe ala Ina Sendry. Wajib Dicoba Gan!
02-03-2021 11:08
wah ane pernah bikin lemon jahe gan, tapi jahenya jahe saset emoticon-Ngakak
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Segar dan Berkhasiat Lemon Jahe ala Ina Sendry. Wajib Dicoba Gan!
02-03-2021 11:17
Tambahin lada , cabai kering

Biar hot



emoticon-Ngacir
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Segar dan Berkhasiat Lemon Jahe ala Ina Sendry. Wajib Dicoba Gan!
02-03-2021 11:37
Kira2 aman gak buat yg bermasalah ma ulu hati, Na?
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Segar dan Berkhasiat Lemon Jahe ala Ina Sendry. Wajib Dicoba Gan!
02-03-2021 11:57
segar & menyehatkan
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Segar dan Berkhasiat Lemon Jahe ala Ina Sendry. Wajib Dicoba Gan!
02-03-2021 11:59
Ane juga suka minuman jahe campur jeruk nipis atau lemon gan cuma nggak mau ribet bikinnya jadi ya cuma rebus jahe tuang di gelas kasih gula dan perasan jeruk nipis atau lemon..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Segar dan Berkhasiat Lemon Jahe ala Ina Sendry. Wajib Dicoba Gan!
02-03-2021 12:24
Say termasuk penyuka minuman rempah....wedang jahe plus jeruk nipis...mantap ....cocok untuk membah imun.....
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Segar dan Berkhasiat Lemon Jahe ala Ina Sendry. Wajib Dicoba Gan!
02-03-2021 14:09
ane dh nyobain lemon jahe merah

tapi beli yg instan /toko herbal

enak n manfaatnya berasa
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Segar dan Berkhasiat Lemon Jahe ala Ina Sendry. Wajib Dicoba Gan!
02-03-2021 16:49
ane minum ini klo badan lagi kurang fitemoticon-Leh Uga
0 0
0
Segar dan Berkhasiat Lemon Jahe ala Ina Sendry. Wajib Dicoba Gan!
02-03-2021 20:52
Ane sudah nyoba sis dan emang Khasiatny ane rasakan. Kalian wajib cona deh lmyan buat anget2 bdan
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Segar dan Berkhasiat Lemon Jahe ala Ina Sendry. Wajib Dicoba Gan!
03-03-2021 11:55
Rasanya pasti seger plus anget² nih gan 😁👌boleh dicoba dulu nih resepnya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Segar dan Berkhasiat Lemon Jahe ala Ina Sendry. Wajib Dicoba Gan!
03-03-2021 11:58
Enak jahe dibakar terus digeprek
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Segar dan Berkhasiat Lemon Jahe ala Ina Sendry. Wajib Dicoba Gan!
04-03-2021 22:50
wah belum pernah bikin lemon jahe. biasanya teh jahe.. atau teh lemon emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Segar dan Berkhasiat Lemon Jahe ala Ina Sendry. Wajib Dicoba Gan!
30-03-2021 11:23
gampang bgt ini buatnyaa
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia