Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
24
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603d2fa590f70f460f1ef419/misteri-tanjakan-setan-gunung-gede-pangrango
Lagi lagi bicara pendakian Bicara tentang pendakian entah kenapa gunung itu serba ada, coba kita tela'ah dengan seksama, keindahan ada digunung, keasrian ada digunung, kemistikanpun juga ada digunung. Sayapun sering mendengarnya bahwa "pembuangan jin dan setan yaitu digunung dan dilaut" Bahkan dari sebagian orang ada yang tidak mempercayai mitos2 yg belum pernah ia alami digunung, wajar
Lapor Hansip
02-03-2021 01:17

Misteri tanjakan setan gunung gede pangrango

Lagi lagi bicara pendakian

Bicara tentang pendakian entah kenapa gunung itu serba ada, coba kita tela'ah dengan seksama, keindahan ada digunung, keasrian ada digunung, kemistikanpun juga ada digunung. Sayapun sering mendengarnya bahwa "pembuangan jin dan setan yaitu digunung dan dilaut"
Bahkan dari sebagian orang ada yang tidak mempercayai mitos2 yg belum pernah ia alami digunung, wajar saja jika ia tidak percaya dengan hal2 tersebut karna belum mengalaminya, padahal percaya dengan hal ghaib itu adalah cara manusia mempercayai terhadap sang penciptanya.

29 desember 2017

Saat itu pendakian gunung gede pangrango via cibodas.
Jalur itu sangat ideal diutamakan untuk para pendaki pemula, jumlah tim kami 10 dengan 1 orang perempuan adalah salah satu kekasih dari tim kami, sebagian dari kami perdana, bisa dikatakan lebih banyak perdana dari yg berpengalaman, salah satu dari kami ada yg sudah berpengalaman puluhan tahun mendaki gunung. Ngomong2 tentang pengalaman

Tidak disarankan untuk mendaki gunung jika tidak ada satupun yg berpengalaman!!

Perjalanan kami begitu asyik pada saat itu, entah mengapa pendakian saat itu bingung. Kami sudah memperhitung jalan sampai ke temoat camp. Setalah berjalan melangkah begitu lelah salah satu dari kami berminta kepada leader agar menghentikan pendakian untuk istirahat makan. Sampailah di kandang badak salah satu pos yg sangat memungkinkan untuk tempat beristirahat

Misteri tanjakan setan gunung gede pangrango


Karna kelehan dan kelaparan kamipun membuka nesting (alat masak) dan logistik kami, sayapun bergegas untuk mengambil air untuk memasak yg lumayan turun kebawah bersama teman saya, entah kenapa perassanku tidak enak saat berjalan menuju mengambil air, mungkin teman saya pun merasakan hal yang sama, ane tunggu sini ae bro ente aja yang kesono ucapnya untuk saya, aku langsung bergegas mengisi air kedalam wadah, hal ganjilpun saya alami ketika melihat kuku yang begitu amat panjang, sampai kebawah tanah, tertunduk lemas dengan wajah yg memucat tak bisa berkata kata, airpun terisi penuh, jalan menuju tim kepala tetap tertunduk agar tidak melihatnya kembali, buru2 banget ente, bentaran ane kencing dulu ucapnya teman saya, terdiam tanpa kata dengan sedikit gemetar, setalah kembali ke rombongan rasanya ingin berkata tapi tidak bisa. Ente knpa diem aja, muka pucet badan gemeteran pertanyaan itu kembali tertuju kepada saya, aku menjawabnya kedinginan bang soalnya ga pake jaket.

Jika melihat sesuatu yg tidak wajar jangan sekali kali bercerita kepada tim atau rombonganmu, karna tidak ingin terjadi hal yg aneh sayapun tidak bercerita apapun kepada mereka. Entah kesalahan apa yang saya perbuat saat itu, sayapun tidak mengerti kenapa mahluk itu tiba2 berada di atas air yang mengalir tepat 5 meter kurang lebih hadapanku.

Akhirnya kamipun selesai beristirahat setelah 1 jam 30 menit. Menuju pos kandang badak kamipun beristirahat kembali untuk menunggu tim yang membuang hajat dan sholat ashar sayapun masih berusaha tidak memikirkannya kejadi yg tadi.
Mencoba melupakan kejadian tersebut sayapun meminta untuk kembali istirahat untuk menenangkat hati memejamkan mata sekitar 30 menit.

Setelah lumayan lamanya saya memejamkan mata ternyata terbangun karna kedinginan, kamipun melanjutkan perjalanan meuju camp yang berada dekat dengan puncak karna space tidak kami dapat saat dikandang badak saat itu mungkin karna pendakian saat itu sedang ramai. Setelah lamanya jalan kami tidak menemukan tim lain melanjutkan jalan, mungkin hanya tim kami saja saat itu yang camp diatas. Sampailah tim kami di TANJAKAN SETAN.

sayapun belum mengetahuinya kenapa tanjakan ini diberi nama seperti itu. Tanjakan berbahaya bagi yg tidak memiliki fisik yang kuat, karna tanjakan ini persis dengan angka satu, menaikinya saja harus berpegangan dengan tali yang sudah berada di tanjakan tersebut.

Misteri tanjakan setan gunung gede pangrango

Dari gambar diataspun kita sudah bisa menilainya bukan.

Hujanpun turun saat kami berada di tanjakan itu. Tim kamipun segera menggunakan jas hujan. Karna hampir gelap kami melanjutkan perjalanan kembali karna tidak menginginkan suatu hal yang aneh akan terjadi. Setalah beberapa langkah yang sudah tidak bisa kami hitung hujanpun meredah dan kabut bermuncul, perasaanku kembali memburuk saat itu.

Kabut yang begitu tebal sehingga jarak pandang kami terganggu sekita 4 meter kedepan, salah satu dari tim menghampiriku dan mengatakan :


"perasaan ane ga enak bro" .
"Husss jangan ngomong yg macem2 inget"
"Eh ini serius bro"
"Udah-udah ah ngaco nih"
.


Setelah begitu tinggi kami melangkah, salah satu dari tim kami mengucap "perasaan dulu nih tanjakan ga sejauh ini dari kandang badak, ini kenapa jauh banget ya?"


Kamipun semua saling tatapan dan mungkin dengan perasaan yang sama ketika salah satu orang yg sudah sangat berpengalaman dari kami mengatakan hal tersebut .

GIF

Dagdigdagdugdagdigdug


Salam Lestari dan Misteri emoticon-Cool


To be continue ...
Diubah oleh whdwsly
profile-picture
profile-picture
profile-picture
axeleratewings dan 11 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Misteri tanjakan setan gunung gede pangrango
02-03-2021 02:01
Pertamax emoticon-Keep Posting Gan Misteri tanjakan setan gunung gede pangrango
Salam lestari
profile-picture
profile-picture
whdwsly dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Misteri tanjakan setan gunung gede pangrango
02-03-2021 06:00
Pejwan
profile-picture
whdwsly memberi reputasi
1 0
1
Misteri tanjakan setan gunung gede pangrango
02-03-2021 10:43
yo dilanjut yo..emoticon-Ngakak
profile-picture
whdwsly memberi reputasi
1 0
1
Misteri tanjakan setan gunung gede pangrango
02-03-2021 22:08
Udah ada jalur alternatif sekarang.. Jadi mau naik atau turun nga mesti lewat tanjatan setan.. Kalo posisi naik jalur tersebut ada disebelah kiri tanjatan setan,begitu pun sebaliknya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a.rizzky dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Misteri tanjakan setan gunung gede pangrango
04-03-2021 01:17
Lanjut
profile-picture
profile-picture
path3tic dan whdwsly memberi reputasi
2 0
2
Misteri tanjakan setan gunung gede pangrango
05-03-2021 01:50
Selamat malam jumat
profile-picture
path3tic memberi reputasi
1 0
1
Misteri tanjakan setan gunung gede pangrango
05-03-2021 05:05

Selamat malam jumat

Masih penasaran dengan ceritanya?
Yuk lanjut ....

Kabut dan disertai gerimis yg sangat stabil saat itupun berhenti mengikuti tim kami, kamipun masih berada di tanjakan tersebut, entah kenapa dingin pada saat itu lebih dingin dari yg belum kami alami semenjak dipos2 sebelumnya.

"A saya kasih tanda ya a biar jaga2 aja, takutnya kita dibuat nyasar ini" sajakku dengan senior
"Lu jangan yg engga2 deh ngomongnya, mungkin karna langkahnya aja kali yg lambat karna hujan" salah satu tim dari kami mengatakan hal tersebut
" Gua setuju sama lu bro" yang dikatakan senior kepada gua
"Ada yang ga beres nih, kayanya penunggu sini ga seneng atau salah satu dari kita melakukan hal yg tidak diinginkan"

Lalu gua ambil tali didalem carrier dan mengikatnya disalah satu batang pohon yang ada disekitar track tersebut. Lalu kembalilah kami melanjutkan perjalanan. Kami semua merasakan hal yang sama pada saat itu, ketakutan dan rasa tidak aman dengan track yg tidak jauh keatas tanjakan setan.

Misteri tanjakan setan gunung gede pangrango

penampakan hutan cantigi di jalur menuju puncak dengan ketinggian sekitar 2800 mdpl


Setah 25 menit kurang lebih kami melangkah dengan kedinginan 4°c kurang lebih saat itu, salah satu tim kami kelelahan

"Breackkkkkk" dengan suara yang cukup lemas
"Gatau kenapa ini tas tiba2 berat sebelah"
"Settingan nya kali itu coy"
"Kaga A ini mah beda banget"
"Yaudah break dulu aja" lepas dulu tas nya nanti gantian sama yang lain"


Salah satu dari kami inisiatif membuka alat masak dan logistik untuk membuat minuman hangat, karna suhu dingin saat itu tidak normal.

"Astagfirulloh, ini bener tali yang tadi?"
"Wah ga beres nih coy"


Gua liat persis tali itu gua yang iket dibatang pohon yang sama, dan semua terkejut melihatnya. Semua mata tertuju pada tali tersebut, entah apa yang terjadi saat itu kamipun sudah berfikir yang engga2.

"Packing kompor logistik semuanya, sebelum kita jalan tolong ngomong kalo ada yg niat buruk atau apapun yang tidak disarankan digunung sekarang!!" Senior kami mengatakan hal tersebut dengan nada yang begitu tegas

"Maaf banget A, aku dateng bulan pas tadi dipos kandang badak, aku ga ngomong2 takut yang lain pada gagal muncak gara2 aku"

"Astagfirulloh, harusnya kamu ngomong dong pas dikandang badak tadi, tapi yaudah gapapa semua udh terlanjur"
"Sekarang minta tolong aja sama yang maha kuasa biar diberi petunjuk buat kedepannya"

Pesan moral :

Hentikan pendakian jika merasakan hal2 aneh terjadi dan usahakan bermalam ditempat yang sekiranya aman untuk di camp!!!

Karna nasi sudah jadi bubur dan hari hampir gelap saat itu. Pukul 17.40 saat itu kamipun melakukan doa untuk diberi jalan. Tak lama kemudian kamipun sampai dicamp yang kami tuju. Hanya ada 2 tenda saat itu kamipun memasang tenda hanya 2 karna cuaca dingin sampai 0°c


Kamipun sepakat dengan tidak melanjutkan pergi kepuncaj diesok hari.

Salam Lestari dan Misteri emoticon-Cool


To be continue ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
path3tic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Misteri tanjakan setan gunung gede pangrango
05-03-2021 22:57
Pernah lewat juga pas hujan angin gede banget, temen ada yang denger suara gamelan 😱
Misteri tanjakan setan gunung gede pangrango
profile-picture
profile-picture
profile-picture
path3tic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Misteri tanjakan setan gunung gede pangrango
07-03-2021 15:58
Lanjutt Gan
profile-picture
path3tic memberi reputasi
1 0
1
Misteri tanjakan setan gunung gede pangrango
07-03-2021 16:29
mantap tanjakan setan klo hujan..ngeri2 sedap..

menurutku enakan lewat putri sih,, treknya tanah trus langsung ke surken..
profile-picture
path3tic memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Misteri tanjakan setan gunung gede pangrango
07-03-2021 20:10
Njutt
profile-picture
profile-picture
path3tic dan nayanta memberi reputasi
2 0
2
Misteri tanjakan setan gunung gede pangrango
09-03-2021 04:26
Udukudukudukuduk
Terdengar suara dari luar tenda, ternyata itu suara tukang warung yang menawarkan nasi uduk dan alarm dipagi hari.
Kamipun bergegas untuk bersarapan suhu saat itu 20° diluar tenda serta kabut yang tebal. Seusainya sarapan kamipun berbincang dalam satu tenda dan tertawa dengan kelucuan kami seakan lupa kejadian kemarin.

Setelah berdiskusi lamanya di dalam tenda kamipun mengabadikan momen penting itu untuk berfoto walau keadaan kabut yang sangat tebal. Sedikit kecewa saat itu, walaupun mendaki itu bukan sekedar foto diatas awan.

Kamipun bergegas untuk packing kembali tenda kami, dan melanjutkan perjalanan turun kebawah, pukul 11.00 kamipun bergegas melanjutkan perjalanan turun, kembali berdoa untuk meminta kelancaran dalam perjalanan. Sampailah dipos kandang badak dan sayapun terkejut melihat jam saat itu 11.35 sangat cepat turun, coba kita croos check saat kami naik keatas itu hampir 2 jam setengah, sangat jauh perbandingan nya, memang benar feelingku saat itu bener2 ganjil yang kami alami.

"Woy semuanya liat jam dah"

"Kenapa emang jam"

"Lah iya ini cepet banget turun"

"Udah2 jangan dibahas, ngobrolin dibawah aja"

Kamipun beristirahat sholat dan coffee break saat di pos kandang badak. Setelah satu jam lamanya kamipun melanjutkan perjalanan untuk ke pos air panas untuk bertujuan berendam diri. Sampainya kami dipos air panas kamipun berendam diri, karna sayang menurutku jika tidak berendam di air panas jika melewati jalur via cibodas.

Misteri tanjakan setan gunung gede pangrango

Setelah lamanya kami mandi diair panas, kamipun tak sadarkan diri tenyata sudah 2 jam lamanya kami berendam. Kamipun mengganti pakaian dan sholat. Selesai semua sudah kamilun melanjutkan perjalanan sekitar pukul 15.30

Sampai dipos2 berikutnya kamipun tak sadar hari sudah semakin gelap, kami bergegas menyiapkan penerangan masing2 (headlamp). Dan benar saja lagi2 terjadi pendakian malam hari, saat itu kami menelusuri jalan untuk berpasang2an, agar tidak kosong pikiran dan bisa sambil mengobrol. Sampainya kami di pos 1 dimana pos satu. Kami tidak melakukan makan malam kami takut terlalu larut.

Dan benar saja sampailah kami dijembatan yang dinamakan Rawa Gayonggong dan saya lihat pukul 19.20 saat itu. Hanya ada suara langkah tim kami dan suara alam yang terdengar.


Misteri tanjakan setan gunung gede pangrango

Dari sinipun kalian bisa membayangkan dimana pada saat itu kami melewati jalur itu pada malam hari. Dan benar saja kami merasakan yang aneh dan bahkan terjadi di setiap pasangan nya.


Bersambung...

Part akhir ada dimalam jumat !!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
path3tic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Misteri tanjakan setan gunung gede pangrango
10-03-2021 03:04
Seru bre pengalamannya
profile-picture
banditos69 memberi reputasi
1 0
1
Misteri tanjakan setan gunung gede pangrango
10-03-2021 21:31
Gak sabar nunggu lanjutannya
profile-picture
profile-picture
path3tic dan aan1984 memberi reputasi
2 0
2
Misteri tanjakan setan gunung gede pangrango
11-03-2021 22:37
Dulu pernah turun pas adzan magrib selepas rawa gayonggong. Jalur berundak-undah dengan patok tanda berwarna putih. Hawanya ga enak banget berasa di dunia lain. emoticon-Takut
profile-picture
aan1984 memberi reputasi
1 0
1
Misteri tanjakan setan gunung gede pangrango
12-03-2021 13:59
Wah kirain udh update
profile-picture
cos44rm memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Misteri tanjakan setan gunung gede pangrango
12-03-2021 18:37
Gw subrec dulu, kali aj updetan baru menarik. Lanjoot
profile-picture
aan1984 memberi reputasi
1 0
1
Misteri tanjakan setan gunung gede pangrango
12-03-2021 23:45
Jembatan itu bnyak sekali lubang, yang menurutku kurang aman untuk dilewati pada malam hari. Sampai salah satu dari kamipu ada yang jatuh hampir kebawah jembatan tersebut. Untung saja ada besi penopang yang bisa mencegahnya jatuh kebawah jembatan tersebut.


" Ko lu jorokin gua sih? "
" Siapa juga yang jorokin lu, jarak lu sama gua aja jauh "
" Jangan becanda deh, udh jelas2 pundak gua ada yang doring "
" Gausah ribut, liat kondisi sekarang"
" Bukan gitu a, masa saya dijorokin "
" Lu bener ngejorokin dia emang? "
" Lah kaga a, saya sama dia aja jarak nya ada 3 meteran, gimana saya mau jorokin nya "
" kepleset kali lu"



Kamipun memfokuskan senter kebawah, dan all hasil kamipun tidak menemukan lubang atau batu yang membuatnya terpeleset.

" kaga ada kan a "
" saya ngerasa banget ini pundak ada yang dorong "
" udah udah gausah diperpanjang "
" trus gimana nih a, mau lanjut apa break dulu?"

Senior kamipun tak semoat membalas jawaban pertanyaan dari kami, Karna ada sosok mahluk yang menertawai kami tepat diatas kepala kami, Bahkan iapun tak terlihat melainkan hanya suara itu yang kami dengat.

Tidak mau ambil pusing kamipun melanjutkan perjalanan agar ingin cepat2 ini semua terselesaikan. Stigmaku saat itu hanya berfikir yang engga2, entah berada di alam ghaib ataupun bisa tidak kembali ke basecamp. Bercampur aduk perasaan kami saat itu,

" Pokonya kalo ada yang mendengar atau melihat hal2 yang ganjil tidak boleh cerita kesatu orangpun "
" iya a siap"


Pesan moral :

Jika mendaki gunung jangan pernah menceritakan hal yang buruk. Sebab kita tidak pernah tau kapan dan dimana mereka berada

Gangguan2 yang tidak pernah ada habisnya dan berbeda2
Sampai kamipun bingung entah salah apa yg kami perbuat, dan mungkin ini pengalaman yang sangat spesial.

pendaki misterius


Kamipun melanjutkan perjalan, langkah itu terdengar lagi, setiap kami menunggunya suara langkah itu tak terdengar, dan ketika kami melakukan perjalanan suara itu terdengar.

" Itu ko kaya ada yang merhatiin kita gitu ya?, kaya bawa senjata gitu 3 orang "
" Lanjut aja jangan liat yang engga2 "
" Ayo2 jangan ada yang lirik kanan kiri "
" Pokonya kita harus fokus sama jalur "
"Semuanya sambil dzikir atau sholawat "


Salah satu dari kami melihat sosok yang menyerupai panglima jaman dahulu, yang membawa senjata seperti tombak pada zaman dahulu. Mahluk itu seperti memantau tim kami, yang mengikuti setiap langkahnya.

Misteri tanjakan setan gunung gede pangrango
gambar ilustrasi


Sampai nya kami dilintasan babi, kami melihat ada segerombolan babi yang berjumlah 13 (dari yang terkecil sampai yang terbesar). Yang hampir saja menyerang kami, kamipun bersyukur karna ada tim RANGER yang mengusirnya.

Kamipun sampai di pos akhir atau pos validasi.

" Malaem banget turunnya kang?"
" Iya nih kang, soalnya kebanyakan istitahatnya "
" Oh gitu, ga ada yang cidera kan? "
" Alhamdulillah engga ada kang "
" Ada yang aneh2 gak? "
" Wah aman ko kang"


Setelah hasil semua pemeriksaan terlaksanakan kamipun turun ke basecamp, dan menginap dibeberapa tempat yang ada dibasecamp. Setelah sudah mendapatkan tempat istirahat kamipun menyiapkan makan malam dengan fasilitas kompor basecamp tersebut. Tempat basecamp itu hanya ada rombongan kami, kami tidur diatas lantai 3.

Keesokan paginya kamipun melanjutkan pulang kerumah dimana itu adalah tujuan kita semua. Dan kamipun selamat sampai tujuan dengan pengalaman yang luar biasa.

Salam Lestari dan Misteri emoticon-Cool

The end
Diubah oleh whdwsly
profile-picture
profile-picture
path3tic dan disya1628 memberi reputasi
2 0
2
Misteri tanjakan setan gunung gede pangrango
24-03-2021 08:09
Jadi setelah pendakian usai pun tidak diketahui ya penyebab gangguan selain karena ada tim yg datang bulan saat pendakian?emoticon-Bingung (S).
0 0
0
Misteri tanjakan setan gunung gede pangrango
25-03-2021 14:33
Quote:Ada beberapa cerita yang tidak diizinkan oleh narasumber untuk diceritakan atas kesalahan yang terjadi
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
sandal-overpower
Stories from the Heart
sisters
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Stories from the Heart
diary-with-bipolar-disorder
Stories from the Heart
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia