News
Batal
KATEGORI
link has been copied
152
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603c86b1cb73cf70592e95f9/ahok-bahas-motor-listrik-dicicil-rp-10-ribu-per-hari-dengan-bambang-soesatyo
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bertemu dengan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo. Salah satu topik pembicaraan adalah mengenai motor listrik.
Lapor Hansip
01-03-2021 13:16

Ahok Bahas Motor Listrik Dicicil Rp 10 Ribu per Hari dengan Bambang Soesatyo

Past Hot Thread
Ahok Bahas Motor Listrik Dicicil Rp 10 Ribu per Hari dengan Bambang Soesatyo

TEMPO.CO, Jakarta - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bertemu dengan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo. Salah satu topik pembicaraan adalah mengenai motor listrik.

"Mereka sedang menyiapkan motor listrik yang bisa dicicil Rp 10 ribu per hari," kata Ahok dalam acara Milad 9 Tahun Pesantren Motivasi Indonesia pada Minggu, 28 Februari 2021.

Hanya saja, Ahok tidak menjelaskan lebih lanjut soal rencana dari Bambang yang juga merupakan Ketua MPR tersebut. Ahok hanya bercerita bahwa rencana Bambang ini bisa sejalan dengan program Pertashop yang ada di perusahaannya.

Pertashop adalah outlet mini Pertamina yang menjual berbagai produk kebutuhan seperti BBM non subsidi, LPG non subsidi, dan produk ritel lainnya. Meski demikian, Ahok menilai penetrasi dari Pertashop saat ini masih pelan.

Padahal, ada potensi bisnis yang bisa dicapai terutama dengan meningkatnya penggunaan motor listrik di tanah air. Sehingga, Ahok menyebut perusahaan telah menargetkan akan membangun 12 ribu outlet Pertashop di sejumlah daerah.

Dengan jaringan yang begitu luas, Ahok menyebut Pertamina bisa bermain di bisnis aki yang dibutuhkan untuk motor listrik. "Kenapa ga nuker-nuker aki, jadi orang ga ngecas aki motornya, jadi kalau habis tinggal tukar, terus jalan, contohnya itu," kata Ahok.


Tempo mencoba menghubungi Bambang Soesatyo soal rencana motor listrik cicilan Rp 10 ribu ini. Tapi, panggilan telepon yang disampaikan belum berbalas.

Selama ini, Bambang memang dikenal sebagai salah satu pengguna kendaraan listrik. Sementara untuk urusan motor listrik, Bambang sempat menyinggungnya saat pelantikan sebagai Ketua IMI periode 2021-2024 pada 11 Februari 2021.

Kala itu, Bambang memperkenalkan motor listrik jenis skuter yang dinamakan Bike Smart Electric. Kendaraan ini diprediksi akan dijual di bawah Rp 10 juta saja. Saat itu, Bambang pun menyebut motor ini sedang menjalani uji tipe di Kementerian Perhubungan sebelum dipasarkan.

https://bisnis.tempo.co/read/1437524...o/full?view=ok

Ahok memang luar biasa.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
paijopartono dan 38 lainnya memberi reputasi
35
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Ahok Bahas Motor Listrik Dicicil Rp 10 Ribu per Hari dengan Bambang Soesatyo
01-03-2021 13:23
itu bukannya punya si soesatyo perusahaannya?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan valkyr1 memberi reputasi
2 0
2
Ahok Bahas Motor Listrik Dicicil Rp 10 Ribu per Hari dengan Bambang Soesatyo
01-03-2021 13:29
Ahok Bahas Motor Listrik Dicicil Rp 10 Ribu per Hari dengan Bambang Soesatyo

@wismangan
@sunny.wijaya
@the.commandos
@gmc.yukon

ente udah dapat sertifikat pelatihan gowes becak ok oce ?



dikasi becak
diajarin gowes
dicariin penumpang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 25 lainnya memberi reputasi
26 0
26
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
Ahok Bahas Motor Listrik Dicicil Rp 10 Ribu per Hari dengan Bambang Soesatyo
01-03-2021 13:34
mantap juga itu bisa nyicil 10 ribu per hari
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan valkyr1 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ahok Bahas Motor Listrik Dicicil Rp 10 Ribu per Hari dengan Bambang Soesatyo
01-03-2021 13:35
Dengan jaringan yang begitu luas, Ahok menyebut Pertamina bisa bermain di bisnis aki yang dibutuhkan untuk motor listrik. "Kenapa ga nuker-nuker aki, jadi orang ga ngecas aki motornya, jadi kalau habis tinggal tukar, terus jalan, contohnya itu," kata Ahok.

^^^ jangan deh...., warga +62 sangat kreatif buat ngakalin sistem/program, nti beli aki busuk 20 rb dituker ke outlet dapet bagus, jual lagi 100 rb
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Ahok Bahas Motor Listrik Dicicil Rp 10 Ribu per Hari dengan Bambang Soesatyo
01-03-2021 13:37
Ahok makin bersinar Bibib makin menderita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ahok Bahas Motor Listrik Dicicil Rp 10 Ribu per Hari dengan Bambang Soesatyo
01-03-2021 13:41
gesit boleh di cicil 10ribu ndakk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
codot.1 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ahok Bahas Motor Listrik Dicicil Rp 10 Ribu per Hari dengan Bambang Soesatyo
01-03-2021 13:45
Quote:Original Posted By ksatriabajaputi
mantap juga itu bisa nyicil 10 ribu per hari

Saya juga mau gan ... emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By carimirage
Dengan jaringan yang begitu luas, Ahok menyebut Pertamina bisa bermain di bisnis aki yang dibutuhkan untuk motor listrik. "Kenapa ga nuker-nuker aki, jadi orang ga ngecas aki motornya, jadi kalau habis tinggal tukar, terus jalan, contohnya itu," kata Ahok.

^^^ jangan deh...., warga +62 sangat kreatif buat ngakalin sistem/program, nti beli aki busuk 20 rb dituker ke outlet dapet bagus, jual lagi 100 rb

Pasti adalah pengamannya... misalnya kasi barcode tercetak langsung .. emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By Skyland999
Ahok makin bersinar Bibib makin menderita
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By ozzoi.
gesit boleh di cicil 10ribu ndakk

Tergantung OJK dan owner emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Ahok Bahas Motor Listrik Dicicil Rp 10 Ribu per Hari dengan Bambang Soesatyo
01-03-2021 14:06
Kalo ini berjalan, kayaknya orang bakal lupa sama masa lalu ahok...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ahok Bahas Motor Listrik Dicicil Rp 10 Ribu per Hari dengan Bambang Soesatyo
01-03-2021 14:14
ada yang tau perusahaan aki mana yang open public? langsung goreng sahamnya emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Ahok Bahas Motor Listrik Dicicil Rp 10 Ribu per Hari dengan Bambang Soesatyo
01-03-2021 14:21
Ahok Bahas Motor Listrik Dicicil Rp 10 Ribu per Hari dengan Bambang Soesatyo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Ahok Bahas Motor Listrik Dicicil Rp 10 Ribu per Hari dengan Bambang Soesatyo
01-03-2021 14:40
Mau deh klo bs dicicil 10 rb perhari.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
codot.1 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ahok Bahas Motor Listrik Dicicil Rp 10 Ribu per Hari dengan Bambang Soesatyo
01-03-2021 14:42
Jadi inget becak listrik...

Ahok Bahas Motor Listrik Dicicil Rp 10 Ribu per Hari dengan Bambang Soesatyo

GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ahok Bahas Motor Listrik Dicicil Rp 10 Ribu per Hari dengan Bambang Soesatyo
01-03-2021 14:43
jadi kayak mainan ya

batre habis langsung ganti

mending begitu sih


lebih cepat juga


sekarang apakan produsen motor berbahan bakar minyak akan kejang kejang kalau ide ini terealisasi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Ahok Bahas Motor Listrik Dicicil Rp 10 Ribu per Hari dengan Bambang Soesatyo
01-03-2021 15:05
Mending sepeda motor pake gas 3kg deh
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Ahok Bahas Motor Listrik Dicicil Rp 10 Ribu per Hari dengan Bambang Soesatyo
01-03-2021 15:06
Bacot emang gampang emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4ngelk1ller2 dan 11 lainnya memberi reputasi
3 9
-6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ahok Bahas Motor Listrik Dicicil Rp 10 Ribu per Hari dengan Bambang Soesatyo
01-03-2021 16:14
Terobosan yang layak ditunggu kelanjutannya.
profile-picture
profile-picture
taosipudan dan valkyr1 memberi reputasi
2 0
2
Ahok Bahas Motor Listrik Dicicil Rp 10 Ribu per Hari dengan Bambang Soesatyo
01-03-2021 16:56
Keren
profile-picture
profile-picture
taosipudan dan valkyr1 memberi reputasi
2 0
2
Ahok Bahas Motor Listrik Dicicil Rp 10 Ribu per Hari dengan Bambang Soesatyo
01-03-2021 17:33
Kl systemnya kurang bagus akan ada masalah:

Outlet ga mau rugi jadi aki yg rusak ga akan diperbaiki, dipaksain pake terus, konsumen yg rugi. Batre boncos.
profile-picture
profile-picture
valkyr1 dan budi.tyw23 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ahok Bahas Motor Listrik Dicicil Rp 10 Ribu per Hari dengan Bambang Soesatyo
01-03-2021 17:34
ramaikan hokemoticon-Belgia
Diubah oleh andika.1stravel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
redjupie dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ahok Bahas Motor Listrik Dicicil Rp 10 Ribu per Hari dengan Bambang Soesatyo
01-03-2021 17:39
Mantap.. boleh nih.
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia