News
Batal
KATEGORI
link has been copied
25
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603c5d2a1ff245037755edfc/siap-siap-borong-mobil-amp-motor-baru-dp-0-persen-dan-relaksasi-ppnbm-resmi-berlaku
Dengan diberlakukannya DP 0 persen ini diharapkan daya beli masyarakat akan mobil dan motor kembali naik setelah sempat turun saat pandemi Covid-19 di tahun lalu.
Lapor Hansip
01-03-2021 10:19

Siap-siap 'Borong' Mobil & Motor Baru, DP 0 Persen dan Relaksasi PPnBM Resmi Berlaku

Past Hot Thread
Siap-siap 'Borong' Mobil & Motor Baru, DP 0 Persen dan Relaksasi PPnBM Resmi Berlaku

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pemberlakun uang muka atau Down Payment (DP) 0 persen untuk kredit mobil dan motor resmi berlaku mulai hari ini, Senin 1 Maret 2021.
 
Dengan diberlakukannya DP 0 persen ini diharapkan daya beli masyarakat akan mobil dan motor kembali naik setelah sempat turun saat pandemi Covid-19 di tahun lalu.

Namun perlu diketahui, gratis PPnBM hanya berlaku untuk mobil yang memenuhi kriteria berikut ini:

1. Mobil dengan mesin di bawah 1500 cc.

2. Berpenggerak roda 4x2.

3. Mengandung konten lokal sebesar 70 persen.

Gubernur BI Perry Warjiyo mengungkapkan DP 0 persen berlaku untuk semua jenis kendaraan bermotor baru.

"Untuk semua jenis kendaraaan bermotor baru," kata Gubernur BI Perry Warjiyo dalam konferensi pers virtual, Kamis 18 Februari 2021.

Kebijakan DP 0 persen ini nantinya akan berlaku hingga akhir Desember 2021.

Selain meningakatkan daya beli, BI berharap DP 0 persen bisa mendorong pertumbuhan kredit sektor otomotif yang sempat anjlok di tahun lalu karena pandemi.

Mobil merk Mitsubishi Xpander, Honda Brio RS, Yamaha NMax hingga Honda PCX dapat dibeli masyarakat dengan DP 0 persen.

Sementara itu, bagi yang ingin membeli mobil, ada pula relaksasi 100 persen alias gratis PPnBM.

Baca Berita Selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/8144...rlaku-hari-ini
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan gta007 memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Siap-siap 'Borong' Mobil & Motor Baru, DP 0 Persen dan Relaksasi PPnBM Resmi Berlaku
01-03-2021 10:36
beli mobil kok cuma ribet di dp mulu

padahal nyicilnya itu sungguh menyakitkanemoticon-Big Grin


mending beli cashemoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Siap-siap 'Borong' Mobil & Motor Baru, DP 0 Persen dan Relaksasi PPnBM Resmi Berlaku
01-03-2021 10:36
siap siap juga beberapa bulan kedepan banyak kredit mobil macet

ppnbm gratis, dp 0% pada kalap maksain beli mobil baru, ekonomi lg sulit gini, yg hari ini kerja aja blm tentu bulan depan masih punya kerjaan


emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

profile-picture
profile-picture
knoopy dan Skyland999 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Siap-siap 'Borong' Mobil & Motor Baru, DP 0 Persen dan Relaksasi PPnBM Resmi Berlaku
01-03-2021 10:42
Yg 4x4 kok tetep kena pajak mahal.....emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
Skyland999 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Siap-siap 'Borong' Mobil & Motor Baru, DP 0 Persen dan Relaksasi PPnBM Resmi Berlaku
01-03-2021 10:47
Ya cicilan mencekik, alamat gagal bayar emoticon-Leh Uga
Kondisi gini kalau buat bisnis msh mending lah, kalau sekedar beli krn kemakan rayuan ala wan badut ya siap2 aja gak sanggup bayar cicilannya
Diubah oleh entecavir
profile-picture
profile-picture
knoopy dan Skyland999 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Siap-siap 'Borong' Mobil & Motor Baru, DP 0 Persen dan Relaksasi PPnBM Resmi Berlaku
01-03-2021 10:49
ini mah bahasa marketing banget. semakin kecil DP otomatis cicilannya makin besar berbanding dg jangka waktu juga
0 0
0
Siap-siap 'Borong' Mobil & Motor Baru, DP 0 Persen dan Relaksasi PPnBM Resmi Berlaku
01-03-2021 10:55
Makin banyak lcgc parkir sembarangan dijalan.. Parkir sembarangan di tanah orang atau ngembat lahan fasum.. emoticon-Cape d...

Belum lg jalan pelan ditol di jalur paling kanan.. Trs kLo macet nyerobot bahu jalan.. Dan ditambah pindah jalur seenaknya tanpa lampu sein..

Ditambah yang suka lawan arah berasa bawa motor emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
knoopy dan Skyland999 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Siap-siap 'Borong' Mobil & Motor Baru, DP 0 Persen dan Relaksasi PPnBM Resmi Berlaku
01-03-2021 11:17
Paling kesel ama org bisa beli mobil tp ga bs bikin garasi jdnya parkir pinggir jalan..bikin sempit..lapet2
profile-picture
profile-picture
knoopy dan galbadia memberi reputasi
2 0
2
Siap-siap 'Borong' Mobil & Motor Baru, DP 0 Persen dan Relaksasi PPnBM Resmi Berlaku
01-03-2021 11:23
hahahahaha... bahasa doank. discount diganti free PPNBM.
januari kemarin baru beli ertiga, dengan discount 22 juta. PPNBM free, apakah masih ada discount ?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Siap-siap 'Borong' Mobil & Motor Baru, DP 0 Persen dan Relaksasi PPnBM Resmi Berlaku
01-03-2021 11:25
pgn beli tp ga ada duitnya emoticon-Hammer
0 0
0
Siap-siap 'Borong' Mobil & Motor Baru, DP 0 Persen dan Relaksasi PPnBM Resmi Berlaku
01-03-2021 11:25
Kia sonet termasuk bebas ppnbm ga ?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Siap-siap 'Borong' Mobil & Motor Baru, DP 0 Persen dan Relaksasi PPnBM Resmi Berlaku
01-03-2021 11:35
Jadi berapa tuh harganya
0 0
0
Siap-siap 'Borong' Mobil & Motor Baru, DP 0 Persen dan Relaksasi PPnBM Resmi Berlaku
01-03-2021 13:25
Bebas ppnbm tapi gak ada cashback kalaupun ada mungkin kecil sekali kalau begitu sama juga bohong
0 0
0
Siap-siap 'Borong' Mobil & Motor Baru, DP 0 Persen dan Relaksasi PPnBM Resmi Berlaku
01-03-2021 14:36
Ciri Penjualan mobil baru anjlok makanya diskon besar2an.
zaman kopit gini mending nahan dlu beli mobil, lebih baik lengkapin kebutuhan yg lebih penting dari pada sebuah mobil.
emoticon-Cool
profile-picture
knoopy memberi reputasi
1 0
1
Siap-siap 'Borong' Mobil & Motor Baru, DP 0 Persen dan Relaksasi PPnBM Resmi Berlaku
01-03-2021 15:47
Wah berasa kayak angin sorga ya bagi masyarakat.

DP 0% cicilan makin besar, belum lagi ditambah biaya pajak dan bunga. Kalau tertip bayar ya ngak masalah, tapi kalau ngak bisa ya bakalan dikejar DC.

Beda kalau dibantu dengan DP misalnya 10%, maka cicilan agak ringan. Selain itu pihak leasing juga harus berhati-hati betul bagi masyarakat kelas bawah-menengah yang mau mengajukan kredit 0% sebab kalau ngak ya bakalan terjadi kredit macet.

Jadi bijaklah sebelum memutuskan.
0 0
0
Siap-siap 'Borong' Mobil & Motor Baru, DP 0 Persen dan Relaksasi PPnBM Resmi Berlaku
01-03-2021 23:51
tetep kudu paham sama kemampuan finansial sih.. DP 0%, tapi pas nyicil gak ada duitnya ya sama aja emoticon-Cape d...
0 0
0
Siap-siap 'Borong' Mobil & Motor Baru, DP 0 Persen dan Relaksasi PPnBM Resmi Berlaku
02-03-2021 01:06
Saya beli pakai cash keras
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Siap-siap 'Borong' Mobil & Motor Baru, DP 0 Persen dan Relaksasi PPnBM Resmi Berlaku
02-03-2021 01:23
Truma menghantui...


emoticon-Traveller
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia