Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
222
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603bd4a2c1e08d6fec70a6c1/shadu-amar-bharati-mengangkat-tangan-kanannya-selama-45-tahun-apa-tujuannya
Manusia akan terus mencari jati dirinya, hingga sampailah ia kepada jalan yang dianggapnya benar. Karena pada hakikatnya semua makhluk kelak akan kembali kepada Tuhan. Dunia hanyalah persinggahan, tempat beristirahat sejenak sekaligus sebagai ladang untuk mempersiapkan bekal menuju kehidupan abadi nan kekal yang tak akan ada kematian setelah itu. Dua pilihan telah ditetapkan, surga atau
Lapor Hansip
01-03-2021 00:36

Shadu Amar Bharati Mengangkat Tangan Kanannya Selama 45 Tahun, Apa Tujuannya?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Shadu Amar Bharati Mengangkat Tangan Kanannya Selama 45 Tahun, Apa Tujuannya?

gambar

Manusia akan terus mencari jati dirinya, hingga sampailah ia kepada jalan yang dianggapnya benar. Karena pada hakikatnya semua makhluk kelak akan kembali kepada Tuhan. Dunia hanyalah persinggahan, tempat beristirahat sejenak sekaligus sebagai ladang untuk mempersiapkan bekal menuju kehidupan abadi nan kekal yang tak akan ada kematian setelah itu. Dua pilihan telah ditetapkan, surga atau neraka, nikmat atau sengsara. Tinggal bagaimana manusia itu sendiri memilih jalannya.

Di dunia ini, terdapat beragam agama serta kepercayaan yang dianut oleh manusia. Semuanya memiliki ajaran dan syariat yang harus dipatuhi setiap umatnya. Tentu tak ada agama yang memerintahkan untuk melakukan keburukan kepada setiap penganutnya. Masing-masing memerintahkan untuk berbuat kebaikan, kebajikan di dunia. Tak menciptakan huru-hara di antara sesama manusia.

Shadu Amar Bharati Mengangkat Tangan Kanannya Selama 45 Tahun, Apa Tujuannya?

gambar

Setiap insan memiliki hak masing-masing untuk memilih bagaimana ia menjalani hidup. Menjadi seorang yang taat beragama atau mengambil jalan lain yang jauh dari agama. Tak perlu bingung dengan cara orang menjalani sisi kehidupannya sebab kelak akan diminta pertanggung jawabannya secara individu.

Di India, seorang pria bernama Sadhu Amar Bharati memilih cara hidup yang tak biasa dari kebanyakan orang. Ia dikenal sebagai seorang pertapa yang mana telah mengangkat lengan kanannya sejak tahun 1973. Keputusan itu dibuat bukan tanpa alasan, Shadu menganggap bahwa dengan mengangkat lengan itu berarti ia telah memutuskan dan memisahkan dirinya dari sebuah kesenangan dalam hidup.

Shadu Amar Bharati Mengangkat Tangan Kanannya Selama 45 Tahun, Apa Tujuannya?

gambar

Sebelum menjadi pertapa, Shadu Amar Bharati telah menjalani hidup layaknya manusia biasa. Ia adalah seorang pekerja, memiliki rumah serta istri dan juga tiga orang anak. Namun, tiba-tiba semuanya berunah di tahun 1970. Entah mengapa, selepas bangun tidur tiba-tiba ia memutuskan untuk meninggalkan semua ornamen kehidupan ini, segala kemewahannya dan mulai mendedikasikan hidupnya untuk mengabdi, melayani dewa Siwa.

Sejak saat itu, Shadu Amar Bharati melakukan perjalanan dengan mengenakan pakaian sederhana. Tak lupa ia membawa sebuah Trishula (trisula logam). Ia terus melakukan keputusannya itu selam tiga tahun namun, rupanya hal itu belum cukup maksimal. Shadu Amar Bharati menganggap dirinya masih memiliki hubungan dengan kemewahan dunia walaupun penampilannya sudah sangat sederhana sekali. Lalu di tahun 1973, Bharati memilih sebuah keputusan ekstrim yaitu ia mengangkat lengannya dan berjanji tidak akan pernah menurunkannya. Bahkan ia juga tidak pernah menggunakan tangan kanannya.

Shadu Amar Bharati Mengangkat Tangan Kanannya Selama 45 Tahun, Apa Tujuannya?

gambar

Karena hal itu, tangannya tersebut menjadi sangat kurus seperti tulang yang terbungkus kulit. Namun ia tetap melakukan hal tersebut karena telah menganggap apa yang dilakukannya itu adalah simbol keimanan terhadap dewa Siswa. Sebagian orang yang melihat sikap Shadu Amar Bharati percaya bahwa semua itu dilakukan akibat Shadu kecewa dengan semua peperangan dan konflik yang terjadi di dunia, dan cara mengangkat tangan tersebut merupakan tanda perdamaian.

Saat kali pertama ia mengangkat tangannya, Bharati mengalami rasa sakit yang luar biasa, tetapi seiring berjalannya waktu ia tidak merasakan sakit lagi. Hal itu dikarenakan lengannya telah berhenti berkembang dan berada dalam posisi semi-vertikal sehingga struktur tulang nya pun tidak lagi berguna. Sementara itu, kukunya terus memanjang karena tidak pernah dipotong.

Shadu Amar Bharati Mengangkat Tangan Kanannya Selama 45 Tahun, Apa Tujuannya?

gambar

Di India beberapa orang memilih hidup untuk menjadi Shadu. Menyendiri, bertapa yang tujuannya ingin mencapai tingkat moksa. Biasanya para Shadu mengenakan pakaian berwarna kuning kunyit yang melambangkan kehidupan seorang pertapa.

Ya begitulah manusia menentukan jalan hidupnya. Ada yang nyaman dengan keramaian dan ada pula yang tenang dengan kesendirian. Menyepi dari glamor kehidupan duniawi.

Sumber :

Opini pribadi

1

2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yugeel dan 51 lainnya memberi reputasi
50
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Shadu Amar Bharati Mengangkat Tangan Kanannya Selama 45 Tahun, Apa Tujuannya?
01-03-2021 00:36
Luar biasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Shadu Amar Bharati Mengangkat Tangan Kanannya Selama 45 Tahun, Apa Tujuannya?
01-03-2021 00:37
Kuat banget tangannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Shadu Amar Bharati Mengangkat Tangan Kanannya Selama 45 Tahun, Apa Tujuannya?
01-03-2021 00:42
Sampe kurus gitu ya Allah😭😭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Shadu Amar Bharati Mengangkat Tangan Kanannya Selama 45 Tahun, Apa Tujuannya?
01-03-2021 03:12
Tujuannya apa?
profile-picture
profile-picture
hvzalf dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Shadu Amar Bharati Mengangkat Tangan Kanannya Selama 45 Tahun, Apa Tujuannya?
01-03-2021 03:56
Tujuannya untuk sebuah penghormatan terhadap Dewa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kadrhy dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Shadu Amar Bharati Mengangkat Tangan Kanannya Selama 45 Tahun, Apa Tujuannya?
01-03-2021 04:32
Walah, kayak di film Radha Krishna yak emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Shadu Amar Bharati Mengangkat Tangan Kanannya Selama 45 Tahun, Apa Tujuannya?
01-03-2021 05:02
Kenapa gak bertapa yang wajar aja, sih 😭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Shadu Amar Bharati Mengangkat Tangan Kanannya Selama 45 Tahun, Apa Tujuannya?
01-03-2021 05:07
Klo gw ikutan mungkin bisa kurus ya 😃😃. Apa pun itu klo sudah jadi keyakinan di hati mereka ya biar pun orang bilang aneh tetap akan mereka jalani
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Shadu Amar Bharati Mengangkat Tangan Kanannya Selama 45 Tahun, Apa Tujuannya?
01-03-2021 05:44
Emejing skali..ga kram apaemoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Shadu Amar Bharati Mengangkat Tangan Kanannya Selama 45 Tahun, Apa Tujuannya?
01-03-2021 05:48
Ya Allah sampe tinggal tulang terbungkus kulit aja tangan kanannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Shadu Amar Bharati Mengangkat Tangan Kanannya Selama 45 Tahun, Apa Tujuannya?
01-03-2021 06:36
pertama lihat kayak gini berasa aneh.. tapi tau alasannya karena spiritual jadi salut emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Shadu Amar Bharati Mengangkat Tangan Kanannya Selama 45 Tahun, Apa Tujuannya?
01-03-2021 07:24
Kuat bgt ya :mabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Shadu Amar Bharati Mengangkat Tangan Kanannya Selama 45 Tahun, Apa Tujuannya?
01-03-2021 08:25
Pertapa atau namanya entah apa tapi kalau pernah ke india kunjungi sungai gangga memang banyak ditemui pertapa dengan penampilan yang aneh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Shadu Amar Bharati Mengangkat Tangan Kanannya Selama 45 Tahun, Apa Tujuannya?
01-03-2021 11:01
Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Shadu Amar Bharati Mengangkat Tangan Kanannya Selama 45 Tahun, Apa Tujuannya?
01-03-2021 11:11
kalo keteknya gatel garuknya gmn tuh gan
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan hvzalf memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Shadu Amar Bharati Mengangkat Tangan Kanannya Selama 45 Tahun, Apa Tujuannya?
01-03-2021 11:29
Shadu Amar Bharati Mengangkat Tangan Kanannya Selama 45 Tahun, Apa Tujuannya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fan.kui dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Shadu Amar Bharati Mengangkat Tangan Kanannya Selama 45 Tahun, Apa Tujuannya?
01-03-2021 12:11
Wah Waaah.. luar biasa, ane aja kalau ngangkat tangan agak lama bisa kesemutan atau kebas, ini malah berpuluh-puluh tahun.

Nice info gan, lanjot!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akirayamagashi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Shadu Amar Bharati Mengangkat Tangan Kanannya Selama 45 Tahun, Apa Tujuannya?
01-03-2021 12:18
1. salut, respect from me.
2. simbol kaum kuliner, SALAM MADANG
3. nais infoh
4. emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan hvzalf memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Shadu Amar Bharati Mengangkat Tangan Kanannya Selama 45 Tahun, Apa Tujuannya?
01-03-2021 14:11
wanjir..

emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan hvzalf memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Shadu Amar Bharati Mengangkat Tangan Kanannya Selama 45 Tahun, Apa Tujuannya?
01-03-2021 17:09
lha kalo tidur gimana lho tangannya apa tetap diangkat gitu?
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan hvzalf memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia