Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
90
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603bd2ba601eed607c5a1509/materai-10000-sudah-keluar-nih
Halo kawan - kawan sobat kaskuser, saya ingin memberitahukan bahwa Materai 10.000 sudah keluar. Apa materai 10.000 tersebut fungsinya sama / berbeda dengan Materai lainnya? Mari Disimak.
Lapor Hansip
01-03-2021 00:28

Materai 10.000 Sudah keluar nih

Past Hot Thread

Materai 10.000 Sudah keluar nih


Halo kawan - kawan sobat kaskuser, saya ingin memberitahukan bahwa Materai 10.000 sudah keluar. Apa materai 10.000 tersebut fungsinya sama / berbeda dengan Materai lainnya? Mari Disimak.

Sesuai dengan ketentuan UU Nomor 10 Tahun 2020 tentang Bea Meterai. Didalam Peraturan tersebut, kedua meterai lama hanya bisa digunakan sampai 31 Desember 2021. Jika agan, belum ada materai 10.000 bisa juga kok menggunakan Materai 6000 + 3000 masih sah asalkan jangan melewati batas penggunaan yang sudah ditentukan. Berikut juga saya lampirkan tentang apa saja dokumen yang wajib menggunakan Materai (supaya dokumen ente sah).

1. Surat perjanjian, surat keterangan, surat pernyataan, atau surat lainnya yang sejenis, beserta rangkapnya;
2. Akta notaris beserta grosse, salinan, dan kutipannya;
3. Akta Pejabat Pembuat Akta Tanah beserta salinan dan kutipannya;
4. Surat berharga dengan nama dan dalam bentuk apapun;
5. Dokumen transaksi surat berharga, termasuk Dokumen transaksi kontrak berjangka, dengan nama dan dalam bentuk apa pun;
6. Dokumen lelang yang berupa kutipan risalah lelang, minuta risalah lelang, salinan risalah lelang, dan grosse risalah lelang;
Baca Juga: Meterai Rp 10.000 belum beredar, meterai lama tetap berlaku
7. Dokumen yang menyatakan jumlah uang dengan nilai nominal lebih dari Rp5.000.000,00 (lima juta rupiah) yang (1) menyebutkan penerimaan uang; atau (2) berisi pengakuan bahwa utang seluruhnya atau sebagiannya telah dilunasi atau diperhitungkan;
8. Dokumen lain yang ditetapkan dengan peraturan pemerintah.

"Efeknya apa gan?" Sekarang kalau ingin mengurus dokumen - dokumen penting harus merogoh kocek yang lumayan dalam. "Apakah ada lagi?" Ada. Yaitu sekarang transaksi saham akan dikenai bea materai sebesar 10.000. Jika transaksi saham diatas 250 ribu - 5 juta tidak dikenai materai. "Intinya apa gan?" Intinya ya orang menengah kebawah harus berpikir 2 kali jika ingin membeli saham (tapi ini masih tahap Uji Coba gan).

Oke terimakasih jika anda ingin membeli materai 10.000 silahkan kunjungi kantor pos terdekat. Sekian dan terima kasih kembali.

Sumber : UU No. 10 Tahun 2020 tengah Bea Cukai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hansipjutek dan 25 lainnya memberi reputasi
26
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Materai 10.000 Sudah keluar nih
01-03-2021 00:34
Perusahaan ane udh make gan untuk surat direksi di laporan audit external
profile-picture
arashibirru memberi reputasi
1 0
1
Materai 10.000 Sudah keluar nih
01-03-2021 05:45
Kapan hari tu ud make jg ane emoticon-Matabelo
0 0
0
Materai 10.000 Sudah keluar nih
01-03-2021 06:39
kayaknya udah mulai beredar dari awal tahun deh.. cuma toko" yang ane kunjungi pas nyari materai kebanyakan belum punya karena mau ngehabisin stok 3000 ama 6000 hehe emoticon-Shakehand2
0 0
0
Materai 10.000 Sudah keluar nih
01-03-2021 22:05
Hmm, sepertinya waktu agak sedikit itu ya gan



teknologi brainwave


Jangan Lupa untuk di rumah saja ya emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh greasemonkey09
0 0
0
Materai 10.000 Sudah keluar nih
01-03-2021 22:08
Udah pake ane buat surat perjanjian padahal bulan lalu masih mau yg 6000.
0 0
0
Materai 10.000 Sudah keluar nih
01-03-2021 22:10
Duitt....duitt...duiittt.....semua hanya tentang duiitt emoticon-Big Grin


profile-picture
junleon memberi reputasi
1 0
1
Materai 10.000 Sudah keluar nih
01-03-2021 22:10
buat yang klarifikasi dan minta maap, nih cocok
0 0
0
Materai 10.000 Sudah keluar nih
01-03-2021 22:12
gampang bet nyari duit nya om...
0 0
0
Materai 10.000 Sudah keluar nih
01-03-2021 22:13
Yap. Tadi bru beli. Dan 6 ribu serta 3 ribu sudah kosong
0 0
0
Materai 10.000 Sudah keluar nih
01-03-2021 22:14
mayan
ngirit 2rebu
0 0
0
Materai 10.000 Sudah keluar nih
01-03-2021 22:15
Materai untuk transaksi saham, tetap diberlakukan ya? Kasian retail yang mau nabung saham.

Untuk perusahaan juga tetap kena ya, harus di sharing ke karyawan nih.
Diubah oleh juraganind0
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Materai 10.000 Sudah keluar nih
01-03-2021 22:15
Yup ane udah dapet nih materai baru emoticon-Leh Uga
0 0
0
Materai 10.000 Sudah keluar nih
01-03-2021 22:18
sejuta rasa pejwan
emoticon-Cool
0 0
0
Materai 10.000 Sudah keluar nih
01-03-2021 22:20
Wah.. Keren ini materai. emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Materai 10.000 Sudah keluar nih
01-03-2021 22:26
well............. selamat tinggal kepada materai rp 6rb n rp 3rb, gan............ emoticon-Mewek
0 0
0
Materai 10.000 Sudah keluar nih
01-03-2021 22:31
Warnanya bagus sih gan
0 0
0
Materai 10.000 Sudah keluar nih
01-03-2021 22:32
Uda pake ane kmrn2 saat sign kesepakatan bisnis emoticon-Cool
0 0
0
Materai 10.000 Sudah keluar nih
01-03-2021 22:33
Weh gout kemarin beli yang 6ribu 2 biji. emoticon-Cool
Diubah oleh bayuxf
0 0
0
Materai 10.000 Sudah keluar nih
01-03-2021 22:34
Woghhh
0 0
0
Materai 10.000 Sudah keluar nih
01-03-2021 22:34
Gembok emoticon-Goyang
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia