Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
26
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603b9e127da48411154380f3/coba-kamu-lakukan-hal-ini-sebelum-tidur-insya-allah-tidur-mu-berkah-dan-nyaman
Terima kasih teman - teman sudah mampir di thread ini, pembahasan kali ini saya akan membahas tentang apa yang harus kita lakukan sebelum tidur? kira - kira teman - teman sebelum tidur pada ngapain yah? disini aku kasih tips nih kepada teman - teman agar tidur kita berkah dan nyaman. gimana yahh caranya? mari kita simak pembahasan di bawah ini...
Lapor Hansip
28-02-2021 20:43

Coba kamu lakukan hal ini sebelum tidur, insya Allah tidur mu berkah dan nyaman

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Coba kamu lakukan hal ini sebelum tidur, insya Allah tidur mu berkah dan nyaman

Assalamu'alaikum..
Terima kasih teman - teman sudah mampir di thread ini, pembahasan kali ini saya akan membahas tentang apa yang harus kita lakukan sebelum tidur? kira - kira teman - teman sebelum tidur pada ngapain yah? disini aku kasih tips nih kepada teman - teman agar tidur kita berkah dan nyaman. gimana yahh caranya? mari kita simak pembahasan di bawah ini...

Quote:Membersihkan diri sebelum tidur

Coba kamu lakukan hal ini sebelum tidur, insya Allah tidur mu berkah dan nyaman
sumber : https://cdn.pixabay.com/photo/2017/0...720.png

cara yang pertama ini, kita harus membersihkan seluruh badan kita, tapi bukan dengan mandi malam yahh teman - teman, soalnya kalau kamu mandi malam, eh entar kebawa penyakit. jadi kamu cukup cuci badan saja, mulai dari menggosok gigi, mencuci muka, maskeran, dll. ehh kamu juga jangan lupa untuk buang air kecil dan air besar sebelum tidur agar ketika tidur, kamu tidak ingin buang air lagi.
kamu juga bisa mengganti baju mu dengan baju yang baru lagi agar tidak gerah.
bagaimana dengan cara pertama? apakah sering teman - teman lakukan atau tidak nih?


Quote:Berwudhu sebelum tidur

Coba kamu lakukan hal ini sebelum tidur, insya Allah tidur mu berkah dan nyaman
sumber : https://cdn.pixabay.com/photo/2019/0...67318_1280.jpg

untuk yang muslim, kamu bisa melakukan hal ini agar insya Allah tidur mu semakin berkah dan nyenyak. ternyata berwudhu bukan hanya untuk sholat dan ngaji saja. perlu diketahui bahwa berwuduhu itu tujuannya untuk mensucikan diri, membersihkan diri. teman - teman bisa melakukan berwuduhu ketika hendak mau tidur agar kita bisa semakin dekat dengan Allah. selain itu, dengan berwudhu insya Allah bisa mengatasi ketika kita susah tidur. oleh karena itu mari kita membiasakan berwudhu sebelum tidur yah teman - teman.  


Quote:Melaksanakan Sholat Sunnah sebelum tidur

Coba kamu lakukan hal ini sebelum tidur, insya Allah tidur mu berkah dan nyaman
sumber : https://cdn.pixabay.com/photo/2020/12/17/13/45/prayer-5839427_960_720.png

 untuk yang muslim, setelah berwudhu kamu bisa melakukan beberapa sholat sunnah seperti sholat witir. sholat witir dilakukan sebelum mempunyai banyak manfaat, diantaranya ketika kita tidur, kita tidur dalam keadaan suci. selain itu, sholat witir merupakan salah satu amalan yang paling disukai Allah.
Bagaimana teman - teman? ayo kita mebiasakan diri untuk melaksanakan sholat witir sebelum tidur yahh...


Quote:Berdoa sebelum tidur

Coba kamu lakukan hal ini sebelum tidur, insya Allah tidur mu berkah dan nyaman
sumber : https://cdn.pixabay.com/photo/2020/0...280.jpg

setelah sholat sunnah, sebelum tidur berdoa dulu yahh. mungkin sebagian besar dari teman - teman sudah tahu doa sebelum tidur. selain berdoa, kita bisa melakukan zikir agar senantiasa tidur kita berkah dan nyenyak. ehh sebelum tidur, kita juga berniat yahh, semoga Allah membangunkan kita untuk membangunkan kita melaksanakan sholat tahajjud dan sholat subuh. 
 


bagaimana teman - teman? sudah tahukan semua, kalau teman - teman dengan rutin melaksanakan hal - hal yang saya bahas di atas, insya Allah tidur teman - teman akan berkah dan nyenyak. mungkin hanya itu yang saya sampaikan yah, jika ada salah kata mohon di koreksi. semoga bermanfaat...
Assalamu'alaikum...




Diubah oleh iyaniloo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farinamany dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Coba kamu lakukan hal ini sebelum tidur, insya Allah tidur mu berkah dan nyaman
03-03-2021 16:58
𝙺𝚊𝙻𝚘 𝚒𝚗𝚒 𝚋𝚎𝚗𝚎𝚛 𝚋𝚊𝚗𝚐𝚎𝚝 𝚐𝚊𝚗...
𝚃𝚒𝚍𝚞𝚛 𝚔𝚒𝚝𝚊 𝚋𝚊𝚔𝚊𝙻 𝚋𝚎𝚛𝚔𝚊𝚑 𝚍𝚊𝚗 𝚜𝚎𝚑𝚊𝚝 𝚓𝚞𝚐𝚊...
𝙽𝚒𝙲𝚎...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Coba kamu lakukan hal ini sebelum tidur, insya Allah tidur mu berkah dan nyaman
03-03-2021 22:31
Terim kasih pengingatnyaemoticon-Shakehand2
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Coba kamu lakukan hal ini sebelum tidur, insya Allah tidur mu berkah dan nyaman
04-03-2021 00:50
oke juga gan
0 0
0
Coba kamu lakukan hal ini sebelum tidur, insya Allah tidur mu berkah dan nyaman
04-03-2021 09:29
kurang greget ilo... coba konsisten bahas game aja
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Coba kamu lakukan hal ini sebelum tidur, insya Allah tidur mu berkah dan nyaman
04-03-2021 15:53
Ini kali ya yang bikin tidur ane belakangan rada susah. Biasanya tuh suka wudu dulu sebelum tidur. Tapi belakangan rada males. Dan emang kebetulan susah tidur juga. Ngebiasaib lagi dah
0 0
0
Coba kamu lakukan hal ini sebelum tidur, insya Allah tidur mu berkah dan nyaman
05-03-2021 20:45
Jadi berasa ditegur dan diingatkan nih. jarang nih ane solat witir sebelum tidur. Biasanya cuman pas abis solat tahajud atau abis tarawih
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Coba kamu lakukan hal ini sebelum tidur, insya Allah tidur mu berkah dan nyaman
06-03-2021 22:38
sebelum tidur dah pasti cuci muka sikat gigi, wudhu kalo belom solat isya.. setelah solat isya sudah wajib witir skrg. nais trit emoticon-thumbsup
profile-picture
ben.cumberbatch memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Coba kamu lakukan hal ini sebelum tidur, insya Allah tidur mu berkah dan nyaman
25-03-2021 17:13
Saran yang bagus banget gan, semoga kita bisa melaksanakannya terus
0 0
0
Coba kamu lakukan hal ini sebelum tidur, insya Allah tidur mu berkah dan nyaman
06-04-2021 16:02
𝙱𝚊𝚌𝚊 𝚀𝚞𝚛𝚊𝚗 𝚜𝚎𝚋𝚎𝙻𝚞𝚖 𝚝𝚒𝚍𝚞𝚛...
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia