News
Batal
KATEGORI
link has been copied
46
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603afc2a5efa760e572e8cdb/cerita-eks-penasihat-kpk-tsani-annafari-diminta-mundur-dari-pemda-dki
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 27 Februari 2021  |  02:31 WIB Tsani Annafari adalah penasehat Komisi Pemberantasan Korupsi sebelum bergabung dengan jajaran kabinet Anies Baswedan. Bisnis.com, JAKARTA — Mantan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta Mohammad Tsani Annafari bercerita dirinya diminta mundur dari jabatan kepala Bapenda setelah mengadakan FGD tentang Transformasi Digi
Lapor Hansip
28-02-2021 09:12

Cerita Eks Penasihat KPK Tsani Annafari Diminta Mundur dari Pemda DKI

Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com
27 Februari 2021  |  02:31 WIB

Cerita Eks Penasihat KPK Tsani Annafari Diminta Mundur dari Pemda DKI
Tsani Annafari adalah penasehat Komisi Pemberantasan Korupsi sebelum bergabung dengan jajaran kabinet Anies Baswedan.



Quote:Bisnis.com, JAKARTA — Mantan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta Mohammad Tsani Annafari bercerita dirinya diminta mundur dari jabatan kepala Bapenda setelah mengadakan FGD tentang Transformasi Digital Pendapatan Daerah PKB dan BBNKB Provinsi DKI Jakarta 2021 pada Rabu (24/2/2021) lalu. Cerita itu disampaikan Tsani kepada Bisnis terkait dengan spekulasi tentang pengunduran dirinya dari posisi orang nomor satu dalam urusan pendapatan daerah Ibu Kota itu. “Saya bikin FGD ngomongin samsat kalau samsat tidak diperbaiki gimana? Lalu ada kuping yang panas komplain ke pak gubernur masak saya langsung diberhentikan?” kata Tsanic melalui sambungan telepon kepada Bisnis, Jumat (26/2/2021).


Adapun forum itu turut dihadiri oleh Agus Rahardjo selaku penasihat Kapolri dan Ketua KPK RI periode 2016-2020, serta Komjen (Purn) Oegroseno mantan Wakapolri selaku Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). “Apakah saya bisa ngatur Pak Agus enggak ngomong keras begitu? Terus kalau tidak ngomong itu kapan benerinya, masa kita rela tiap tahun kita ngeluarin duit Rp9,8 miliar buat nyetak kertas yang kemudian jadi komiditi saja.” kata dia. Setelah FGD itu, Tsani mengaku diminta mundur dari jabatannya karena dianggap sebagai beban organisasi Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.


“Saya ini dianggap sebagai beban organisasi untuk bertahan menjadi kepala Bapenda, sehingga lebih baik saya tidak jadi kepala Bapenda saja,” kata Tsani melalui sambungan telepon kepada Bisnis, Jumat (26/2/2021). Sebelumnya, Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Jupiter membeberkan pihaknya telah menerima surat pengunduran diri Tsani pada Rabu (24/2/2021) lalu. Dengan kata lain, setelah acara FGD itu berlangsung. “Betul, saya sudah konfirmasi sudah mengecek bahwa pak tsani sebagai kepala Bapenda sudah menandatangani surat pengunduran diri sejak tanggal 24 yang lalu,” kata Jupiter melalui sambungan telepon pada Jumat (26/2/2021). Sebelum mengurusi pajak DKI Jakarta, Tsani sempat menjadi penasihat untuk Komisi Pembarantasan Korupsi (KPK). Tsani mundur dari jabatannya di lembaga antirasuah itu sejak Desember 2019.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Cerita Eks Penasihat KPK Tsani Annafari Diminta Mundur dari Pemda DKI", Klik selengkapnya di sini: https://jakarta.bisnis.com/read/20210227/77/1361536/cerita-eks-penasihat-kpk-tsani-annafari-diminta-mundur-dari-pemda-dki.
Author: Nyoman Ary Wahyudi
Editor : Anggara Pernando

Download aplikasi Bisnis.com terbaru untuk akses lebih cepat dan nyaman di sini:
Android: http://bit.ly/AppsBisniscomPS
iOS: http://bit.ly/AppsBisniscomIOS




Kalo bisa ngeluarin biaya Rp9,8M buat nyetak surat ketetapan pajak tiap tahun, ngapain harus digitalisasi yang gratis?

Jadi beban organisasi aja ente, tong!!!

Bukti keberpihakan pemimpin seiman Gabener kitak-kitak...
emoticon-Ultah
Diubah oleh auditor.kaskus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doobey dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Cerita Eks Penasihat KPK Tsani Annafari Diminta Mundur dari Pemda DKI
28-02-2021 09:19
Luar biadab. emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Cerita Eks Penasihat KPK Tsani Annafari Diminta Mundur dari Pemda DKI
28-02-2021 09:41

Itu seluruh jajaran patut diduga kembali ke kebiasaan lama, korupsi seperti dulu pra Jokowi-Ahok. Mereka yg bersih dan menutup celah korupsi disingkirkan, sama seperti nasib Ahok dulu. emoticon-Embarrassment

Tentu saja semua atas arahan dan restu gabener...... emoticon-Malu


Jangan takut, selama masih ada sepupu mata satu tak bakalan bernasib kayak Nurdin Abdulah. emoticon-Cool
Diubah oleh qavir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cerita Eks Penasihat KPK Tsani Annafari Diminta Mundur dari Pemda DKI
28-02-2021 09:43
Ente mau nutup proyek, ga segampang itu bos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Cerita Eks Penasihat KPK Tsani Annafari Diminta Mundur dari Pemda DKI
28-02-2021 09:45
Baru tau mantan orqng no 2 di polkis jd tgupepek



profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Cerita Eks Penasihat KPK Tsani Annafari Diminta Mundur dari Pemda DKI
28-02-2021 09:45
WTP emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Cerita Eks Penasihat KPK Tsani Annafari Diminta Mundur dari Pemda DKI
28-02-2021 09:46
mestinya bilang itu bisa dijadikan digital. nanti butuh server dan datacenter seharga 2.3T belum termasuk tenaga outsource operasional, training, dan sosialisasi..

pejabat pemda yang jadi pengawas dan penanggung jawab akan mendapatkan tunjangan..

enhancementnya kita pakai jargon paperless, green government, digital milenial, one stop service, apalah yang kesannya keren..

jangan lupa bahwa aplikasi mobile untuk notif status pemrosesan, dan dashboard itu dalam project terpisah ya. untuk android sendiri, ios terpisah.

mungkin usulannya bisa tembus..
Diubah oleh biawak.pink
profile-picture
profile-picture
profile-picture
opb4 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cerita Eks Penasihat KPK Tsani Annafari Diminta Mundur dari Pemda DKI
28-02-2021 09:49
samsat kan ada plokis juga dari polda, jadi yaaaaa..... gitu deh
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Cerita Eks Penasihat KPK Tsani Annafari Diminta Mundur dari Pemda DKI
28-02-2021 09:49
Makanya gw bilang.. Pak anies baswedan harus menjadi role model seluruh kepala daerah d indonesia.. emoticon-Malu (S)

Beliau itu paket komplit.. Banyak dapat penghargaan.. Dan punya saudara d KPK.. emoticon-Malu (S)

#anieskeren


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
opb4 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cerita Eks Penasihat KPK Tsani Annafari Diminta Mundur dari Pemda DKI
28-02-2021 09:49


Kalo sama yang satu klan si mata satu selalu pura-pura tidak melihat emoticon-Embarrassment
Diubah oleh pemburu.onta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Cerita Eks Penasihat KPK Tsani Annafari Diminta Mundur dari Pemda DKI
28-02-2021 10:08
Pemprov DKI banyak yang aneh dalam hal anggaran dan proyek, tapi paling aman dalam radar KPK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Cerita Eks Penasihat KPK Tsani Annafari Diminta Mundur dari Pemda DKI
28-02-2021 10:11
Gubernur Arab pembela koruptor emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lusi.perr dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Cerita Eks Penasihat KPK Tsani Annafari Diminta Mundur dari Pemda DKI
28-02-2021 10:15
Tiap Pemda banyak yg begini nih. Ada pemikiran yg inovatif tp dicegah sama pegawai2 lama karna bakal ganggu pendapatan mereka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Cerita Eks Penasihat KPK Tsani Annafari Diminta Mundur dari Pemda DKI
28-02-2021 10:24
pihak yang komplen itu mungkin jadi sponsor si gabener juga.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
casper69 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Cerita Eks Penasihat KPK Tsani Annafari Diminta Mundur dari Pemda DKI
28-02-2021 10:28
Iseng iseng dulu gwa nanya, boleh gak gwa bayar pajak 5 tahun ke depan, biar tiap tahun ga bolak balik bayar pajak. Dijawab, gak bisa

Kenapa kaku banget ya ? Bukannya enak pemda dapet pembayaran 5 tahun sekali, dan pemilik kendaraan juga enak, karena nyaman udah bayar lunas 5 tahun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nievmizzet dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Cerita Eks Penasihat KPK Tsani Annafari Diminta Mundur dari Pemda DKI
28-02-2021 10:34
Adapun forum itu turut dihadiri oleh Agus Rahardjo selaku penasihat Kapolri dan Ketua KPK RI periode 2016-2020, serta Komjen (Purn) Oegroseno mantan Wakapolri selaku Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

siapa yang nyuruh mundur ?
0 0
0
Cerita Eks Penasihat KPK Tsani Annafari Diminta Mundur dari Pemda DKI
28-02-2021 10:36
Quote:Original Posted By suromenggolo
Iseng iseng dulu gwa nanya, boleh gak gwa bayar pajak 5 tahun ke depan, biar tiap tahun ga bolak balik bayar pajak. Dijawab, gak bisa

Kenapa kaku banget ya ? Bukannya enak pemda dapet pembayaran 5 tahun sekali, dan pemilik kendaraan juga enak, karena nyaman udah bayar lunas 5 tahun


Ingat prinsipnya di +62 .....

- Kalau bisa dipersulit kenapa harus dipermudah?

- Kalau bisa lama kenapa harus dipercepat?

- Kalau bisa disuruh bayar kenapa harus digratiskan?

Itu. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 006Charizard memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cerita Eks Penasihat KPK Tsani Annafari Diminta Mundur dari Pemda DKI
28-02-2021 10:47
maju terus pak, bongkar kebobrokan Pemprov DKI Jakarta di masa ini!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Cerita Eks Penasihat KPK Tsani Annafari Diminta Mundur dari Pemda DKI
28-02-2021 10:51
Terus kalau tidak ngomong itu kapan benerinya, masa kita rela tiap tahun kita ngeluarin duit Rp9,8 miliar buat nyetak kertas yang kemudian jadi komiditi saja.” kata dia. Setelah FGD itu, Tsani mengaku diminta mundur dari jabatannya karena dianggap sebagai beban organisasi Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta

yah, yang dia bilng ini bener. abis banyak uang cuman buat beli kertas yang ujung-ujungnya dihancurin juga. Sedangkan dengan digitalisasi, biaya ini terpangkas signifikan.

Emang Susah diajak maju kalo pikiran udah korup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Cerita Eks Penasihat KPK Tsani Annafari Diminta Mundur dari Pemda DKI
28-02-2021 11:41
la ente kemane aje kemaren kemaren? ay sik ragu ente kelir.
0 0
0
Cerita Eks Penasihat KPK Tsani Annafari Diminta Mundur dari Pemda DKI
28-02-2021 11:50
Drama terus aja ni dki, nyari atensi buat apa sih, pilpress?
Paling yg milih anies cuma warga dki doang
emoticon-Bingung
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia