Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
48
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603af2e967df5c4dd70d6108/cerita-jalanan-yang-tak-dirindukan
Haloo GanSist, apa kabar hari ini, kiranya sukacita dan kebahagiaan selalu menaungi kita semua. Hari ini ane mau cerita kisah saat ane di jalanan, hampir 15 tahun hidup ane di sana dan banyak kisah yang msih tersimpan di hati ane. Baik kenangan baik atau pun buruk, tapi dari banyak kisah, ada beberapa pelajaran yang ane dapat. Jangan mudah menyerah, harus punya mental kuat, punya sikap peduli yang
Lapor Hansip
28-02-2021 08:33

Cerita Jalanan Yang Tak Dirindukan

icon-verified-thread
Cerita Jalanan Yang Tak Dirindukan

Haloo GanSist, apa kabar hari ini, kiranya sukacita dan kebahagiaan selalu menaungi kita semua.

Hari ini ane mau cerita kisah saat ane di jalanan, hampir 15 tahun hidup ane di sana dan banyak kisah yang msih tersimpan di hati ane. Baik kenangan baik atau pun buruk, tapi dari banyak kisah, ada beberapa pelajaran yang ane dapat. Jangan mudah menyerah, harus punya mental kuat, punya sikap peduli yang lebih ke orang lain. Jadi terkadang orang menilai jalanan itu jahat, ada benarnya tapi ada tidaknya juga, semua tergantung kita.

Cerita Jalanan Yang Tak Dirindukan

Ane mulai hidup di jalanan tahun 91, saat teman seumuran ane masih SMA, tapi gw malah kerja. Bukan karena orang tua meminta, tapi karena tidak tega harus membiayai ane ama saudara yang sudah kelas 3 SMA. Pernah jadi kernet truk gandeng, jual tiket bus di Pekalongan, jualan batik di Bengkulu. Jual bawang dari Jambi ke Batam, jual tiket travel di Tembilahan-Rengat. Jual tiket speedboat di Sei Guntung Riau. Ngamen di sepanjang Magelang-Muntilan. Jualan koran di Pulau Gadung. Jual tiket di terminal Ubung, Bali.

Segala pekerjaan ane ambil yang penting ane ga nyolong sama jual diri. Walau pun seorang perempuan di jalanan pasti imagenya buruk tapi ane masa bodo. Hidup di jalanan tak selamanya bergaul dengan alkohol, dan freesex. Banyak temen ane yang ngamen sambil kuliah, sekarang jadi pengacara.

Cerita Jalanan Yang Tak Dirindukan

Ane di jalanan sudah agak besar, sudah tahu mana yang benar atau salah. Punya modal bisa bela diri walau dikit. Yang sering buat ane sedih saat di jalanan ane sering bertemua anak-anak yang TERPAKSA dan DIPAKSA untuk ada di jalanan. Mereka yang punya orang tua tapi tak peduli, bahkan banyak dari mereka yang dibiarkan di jalanan dan uangnya untuk keluarga mereka.

Ada juga yang di jalanan karena merasa hanya itu tempat yang bisa menerima mereka tanpa melihat latar belakang. Ane pernah punya teman, cakep sekali dia jadi pengamen setelah lulus SMA, suaranya bagus, hanya saja dia lahir dari wanita yang diperkosa dan jadi gila. Dibesarkan oleh neneknya hanya bertiga di rumah. Setelah neneknya meninggal hanya tinggal dia berdua. Sampai tidak berani menikah karena minder dengan keadaannya, jalanan adalah tempat dia bisa merasakan kebebasan.

Cerita Jalanan Yang Tak Dirindukan

Hidup di jalanan ane juga banyak kenal segala macam profesi, dari pelacur, jambret, tukang becak, sampai penipu dan penjual anak. Sampai pegawai kantoran, buruh pabrik ... tidak semua yang terlihat nakal adalah orang nakal. Pun tak semua orang berpakaian rapi adalah orang berkelas. Ada salah satu pengalaman ane pas kerja di Bali, ada yang beli tiket tanpa nawar, pakai sendal jepit, celana pendek. Harga tiket bus AC kala itu Denpasar-Surabaya 45.000. Kalau VVIP yang jok 2-1 harga 65.000. Pria yang terlihat gembel itu memberi 100.000 dan tidak minta uang kembali.

Besoknya ane pas baca koran di penjual keliling, ternyata dia salah satu pemilik Kafe yang tengah naik daun karena jadi langganan artis. Yaah kita tidak bisa begitu saja menilai apa yang terlihat.

Itu semua memang cerita masa lalu, tapi banyak pelajaran yang ane dapat selama di jalanan. Dan kita tidak pernah tahu masa depan seperti apa yang kelak kita hadapi. Teman ngamen ane banyak yang jadi orang sukses. Teman nyemir di terminal ada yang sekarang jadi PNS bahkan punya jabatan.

Setiap orang asal ada kemauan, punya rasa rendah hati, menerima kritikan dan tidak mudah menyerah pasti akan jadi orang yang sukses. Tapi yang utama dan terutama pasti mengandalkan Tuhan, itu pasti, yakini dan imani rancangan Tuhan pasti yang terbaik buat kita.

Cerita Jalanan Yang Tak Dirindukan

Ok sekian cuap-cuap dari ane sampai jumpa di thread selanjutnya.

Foto : Google
Sumber : Opini pribadi
Diubah oleh ribkarewang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Cerita Jalanan Yang Tak Dirindukan
28-02-2021 08:34
Yuk share pengalaman Agan Sista yang pernah rasa kerasnya jalanan
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Cerita Jalanan Yang Tak Dirindukan
28-02-2021 08:36
Ane ke jalan selalu nyasar, jadi gak pernah ke jalanan😭
profile-picture
profile-picture
masnukho dan ribkarewang memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Cerita Jalanan Yang Tak Dirindukan
28-02-2021 08:38
Masa depan seseorang gak ada yang tahu ya Mom, benar-benar sebuah perjuangan.
Dari ngamen, jual batik, jual tiket, eeeh sekarang jadi penulis dan jual kue emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
andrerain5 dan ribkarewang memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cerita Jalanan Yang Tak Dirindukan
28-02-2021 09:15
Kalau denger cerita Mommy, banyak pelajaran yg bisa diambil.
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cerita Jalanan Yang Tak Dirindukan
28-02-2021 09:22
doa, usaha, ikhtiar, tawakkal .. emoticon-Matabelo
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cerita Jalanan Yang Tak Dirindukan
28-02-2021 09:41
berjuanglah lah sis, meski hidup di jalanan yg penting ga jambret atau jual diri
pasti ada jalan yg bagus untuk anak2 jalanan yg berusahaemoticon-Belgia
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cerita Jalanan Yang Tak Dirindukan
28-02-2021 10:08
Salut ama TS ibarat ikan laut walaupun berenang di air asin tapi dagingnya nggak ikutan asin.
TS juarah👍
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cerita Jalanan Yang Tak Dirindukan
28-02-2021 11:56
Catatan pengalaman hidup yg luar biasa, pastinya byk pelajaran yg bs dipetik
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cerita Jalanan Yang Tak Dirindukan
28-02-2021 13:02
Ini nih sis tS ibarat iron lady....struggle !!!
1 banding 5 cowok kali yeeee
Atw wonder woman ?!?!?!?!
Aku bukaaaaan wonder woman muuuuuuuuuuu
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cerita Jalanan Yang Tak Dirindukan
28-02-2021 13:30
ya setuju sis, jalanan itu keras
kebetulan dari remaja ampe skrg kerja ane lbh sering dlapangan daripada di kantor, sebagai orang perhubungan ane jg banyak belajar bahwa di jalan , gara2 uang 5000 kita bisa ilang nyawa dan karena berbagi secangkir kopi kita akan punya banyak sahabat
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cerita Jalanan Yang Tak Dirindukan
28-02-2021 14:52
menarik sekali kisahnya gan 👍

profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cerita Jalanan Yang Tak Dirindukan
28-02-2021 16:33
Justru orang2 kayak agan dan temen temen agan sih yang luar biasa, merangkak dari bawah tau betul rasanya hidup. Salut gan
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cerita Jalanan Yang Tak Dirindukan
28-02-2021 17:08
Mantep om, mainnya di sei guntung.
emoticon-Matabelo
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Cerita Jalanan Yang Tak Dirindukan
28-02-2021 18:56
mungkin saja salah satu dari mereka itu kelak nanti ada yang jadi orang sukses atau orang yang berpengaruh di negara ini atau di dunia ini, who knows
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cerita Jalanan Yang Tak Dirindukan
28-02-2021 18:59
hidup ente ternyata keras juga yah emoticon-Mewek

btw judulnya keren
"cerita jalanan yang tak dirindukan"
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cerita Jalanan Yang Tak Dirindukan
28-02-2021 19:44
ane salut ama sista, perjalanan hidup yang banyak belajarnya dari jalanan. membuka mata ane yang hanya tau sedikit mengenai kondisi di jalan. semoga semua makhluk berbahagia dan sejahtera.
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cerita Jalanan Yang Tak Dirindukan
28-02-2021 20:22
Salut sihhh, semoga bisa selalu menginspirasi yaa
0 0
0
Cerita Jalanan Yang Tak Dirindukan
28-02-2021 20:26
Kasian banget gan ane kalo liat anak kecil yg harusnya masih sekolah tapi malah tinggal di jalanan dan ngamen 🥺
0 0
0
Cerita Jalanan Yang Tak Dirindukan
28-02-2021 20:31
Jalanan itu keras.. gw pernah ngerasain jatuh nyium aspal
0 0
0
Cerita Jalanan Yang Tak Dirindukan
28-02-2021 20:52
Super pengalaman hidup nya gan #salute
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia