Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
67
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603ae208b9e8af5d1e77cab0/tips-mengisi-waktu-luang-di-hari-libur-ala-masnukho-stres-hilang-hati-pun-senang
Lelah, letih, lesu? Tenang, lakukan aktifitas ini dan kembalikan mood baikmu! Hallo, selamat akhir pekan GanSis! Wah, lagi pada sibuk ngapain nih di waktu libur seperti ini? Kumpul bersama keluarga di rumah, rebahan, berkebun atau diem-diem bae di ruang tamu? Hari libur itu hari yang ditunggu-tunggu tapi kadang bikin galau juga ya GanSis. Sebab biasanya saat kita memiliki waktu untuk berlibur, mal
Lapor Hansip
28-02-2021 07:21

Tips Mengisi Waktu Luang di Hari Libur, Ala Masnukho! Stres Hilang Hati Pun Senang

icon-verified-thread
Tips Mengisi Waktu Luang di Hari Libur, Ala Masnukho! Stres Hilang Hati Pun Senang

Lelah, letih, lesu?
Tenang, lakukan aktifitas ini dan kembalikan mood baikmu!


Hallo, selamat akhir pekan GanSis!
Wah, lagi pada sibuk ngapain nih di waktu libur seperti ini?
Kumpul bersama keluarga di rumah, rebahan, berkebun atau diem-diem bae di ruang tamu?
Hari libur itu hari yang ditunggu-tunggu tapi kadang bikin galau juga ya GanSis.
Sebab biasanya saat kita memiliki waktu untuk berlibur, malah bingung mau ngapain, dan kalau gak ada aktifitas yang dapat dilakukan badan malah kaku dan capek karena bekerja semakin terasa kan!

Nah, ane sih punya banyak cara GanSis untuk menghilangkan rasa jenuh dalam mengisi waktu libur ane.
Dan kali ini akan ane bagikan kepada Agan dan Sista semua, siapa tahu bisa diikuti dan menjadi inspirasi untuk mengisi waktu luang Agan dan Sista!

Oke, tidak perlu lama-lama langsung kita bahas sambil ngopi-ngopi ya GanSis!


Mengisi Waktu Liburan Akhir Pekan


1. Ibadah
Quote:
Tips Mengisi Waktu Luang di Hari Libur, Ala Masnukho! Stres Hilang Hati Pun Senang


Sebenarnya beribadah itu tidak hanya dilakukan di waktu libur ya GanSis. Sebab setiap hari tugas manusia adalah berbuat baik dan beribadah kepada Tuhan yang Esa.
Namun perlu kita semua sadari, banyak sekali hal yang terlewat dari ibadah kita dalam masa kesibukan.
Lalai tidak mengerjakan kewajiban, bolong dalam menjalankan sunah, dan lain-lain. Nah di waktu libur inilah kita memiliki waktu yang lebih intens untuk berhubungan dengan Tuhan, entah itu dengan membaca ayat-ayat suci kitab panutan, menjalankan sunah-sunah yang dapat dilakukan, dan berbuat baik kepada sesama dengan niat ikhlas beribadah kepada Tuhan!
Jika kita dapat memanfaatkan waktu liburan untuk beribadah, maka kita termasuk orang yang beruntung GanSis.


2. Menikmati Pagi Melihat Fajar
Quote:
Tips Mengisi Waktu Luang di Hari Libur, Ala Masnukho! Stres Hilang Hati Pun Senang


Biasanya waktu pagi kita di hari kerja, kita habiskan untuk mempersiapkan segala macam kebutuhan kerja ya GanSis.
Mulai dari bangun, mandi, sarapan, dan berangkat kerja, semua dilakukan dengan terburu-buru.
Nah di waktu libur ini, coba Agan dan Sista habiskan waktu untuk bersantai.
Jalan-jalan di depan rumah, menatap indahnya fajar dan mentari pagi dan menyapa orang lewat!
Kebahagiaan tersendiri GanSis bisa melakukan hal tersebut, sejenak rasa lelah hilang dan berganti dengan rasa damai.


3. Berkebun
Quote:
Tips Mengisi Waktu Luang di Hari Libur, Ala Masnukho! Stres Hilang Hati Pun Senang


Meskipun hari libur adalah waktu yang seharusnya digunakan untuk istirahat, namun bukan berarti Agan dan Sista harus berhenti melakukan apapun seharian ya.
Nah untuk mengisi kekosongan di rumah, Agan dan Sista bisa mencoba untuk melakukan aktifitas berkebun.
Berkebun selain dipercaya dapat menghilangkan rasa stres, juga bisa menjadi bisnis sampingan GanSis.
Jadi meskipun libur, kita tetap produktif dan berpenghasilan!


4. Berkumpul dengan Keluarga
Quote:
Tips Mengisi Waktu Luang di Hari Libur, Ala Masnukho! Stres Hilang Hati Pun Senang


Moment kumpul keluarga, kapan lagi dapat dilakukan jika bukan di hari libur atau hari raya GanSis.
Sisakan waktu libur anda untuk mengajak keluarga keluar makan bareng, atau liburan ke tempat wisata terdekat.
Membahagiakan keluarga dengan menyisihkan waktu untuk mereka, itu juga salah satu cara untuk menunjukkan rasa sayang dan juga perhatian kita loh GanSis!


5. Ngobrol Ngumpul Bareng Sahabat
Quote:
Tips Mengisi Waktu Luang di Hari Libur, Ala Masnukho! Stres Hilang Hati Pun Senang


Nah ini sih yang paling asik GanSis.
Ngumpul bareng sahabat buat ngobrol dan makan-makan.
Kapan lagi kan bisa ngumpul bareng sahabat kalau bukan hari libur, karena mereka sendiri pasti juga memiliki kesibukan yang tidak kalah padatnya!
Ngobrol ngalor-ngidul bareng sahabat, saling ejek dan berbagi cerita, itu adalah hal yang paling menyenangkan saat mengisi waktu liburan GanSis!
Selain itu, moment yang seperti ini juga dapat mempererat tali silaturahmi ya.


6. Jalan-jalan
Quote:
Tips Mengisi Waktu Luang di Hari Libur, Ala Masnukho! Stres Hilang Hati Pun Senang


Cara menghabiskan waktu libur yang terakhir ini sih ala masnukho banget GanSis. Mungkin tidak semua orang suka melakukannya, tapi ane benar-benar menyukai ini!
Ane suka jalan-jalan naik motor tanpa arah tujuan GanSis, entah itu sendiri atau berdua sama kembaran ane.
Rasanya terkena angin sepoi-sepoi saat berkendara itu bikin ane tenang dan lega. Entah itu aneh atau enggak, ane suka itu GanSis!
Mungkin Agan dan Sista ada yang merasakan hal yang sama dengan ane?


Nah, itulah tadi GanSis cara ane mengisi waktu libur yang membuat mood kembali baik dan dapat kembali menghadapi kesibukan di esok hari!

Mungkin Agan dan Sista ada yang mempunyai cara lain untuk mengisi waktu luang di hari libur?
Boleh lah dibagikan di kolom komentar!

Oke, terima kasih sudah mau menyimak thread ane kali ini, dan sampai jumpa di thread ane yang lain GanSis


Quote:Tips Mengisi Waktu Luang di Hari Libur, Ala Masnukho! Stres Hilang Hati Pun Senang


Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Opini pribadi
Sumber gambar: Dokumen pribadi
Diubah oleh masnukho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Tips Mengisi Waktu Luang di Hari Libur, Ala Masnukho! Stres Hilang Hati Pun Senang
28-02-2021 07:21
emoticon-2 Jempol selamat hari libur GanSis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tips Mengisi Waktu Luang di Hari Libur, Ala Masnukho! Stres Hilang Hati Pun Senang
28-02-2021 07:22
emoticon-Ngakak kalian ngisi waktu libur ngapain aja?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Tips Mengisi Waktu Luang di Hari Libur, Ala Masnukho! Stres Hilang Hati Pun Senang
28-02-2021 07:23
Nomor dua ane setuju, pagi2 harus semangat biar sepanjang hari kuat terus
profile-picture
profile-picture
brina313 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tips Mengisi Waktu Luang di Hari Libur, Ala Masnukho! Stres Hilang Hati Pun Senang
28-02-2021 08:32
Bener banget deh poin no.2 kalo lihat matahari terbit sambil jalan jalan, bisa menghibur banget
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Tips Mengisi Waktu Luang di Hari Libur, Ala Masnukho! Stres Hilang Hati Pun Senang
28-02-2021 09:35
Quote:Original Posted By masnukho
emoticon-2 Jempol selamat hari libur GanSis


Quote:Original Posted By masnukho
emoticon-Ngakak kalian ngisi waktu libur ngapain aja?


Widih keren amat boy, btw kalau thread di quote gitu keitung 2ribu karakterkah?
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Tips Mengisi Waktu Luang di Hari Libur, Ala Masnukho! Stres Hilang Hati Pun Senang
28-02-2021 11:48
Wah nice tips kak nukhoo halan2 emoticon-Traveller
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tips Mengisi Waktu Luang di Hari Libur, Ala Masnukho! Stres Hilang Hati Pun Senang
28-02-2021 13:32
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

mantab gan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Tips Mengisi Waktu Luang di Hari Libur, Ala Masnukho! Stres Hilang Hati Pun Senang
28-02-2021 13:48
membersihkan spam email gan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
masnukho dan dalledalminto memberi reputasi
2 0
2
Tips Mengisi Waktu Luang di Hari Libur, Ala Masnukho! Stres Hilang Hati Pun Senang
28-02-2021 14:19
paling enak bisa olahraga, netflix sepanjang hari dan tidur seharian versi aneee emoticon-Wakaka
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Tips Mengisi Waktu Luang di Hari Libur, Ala Masnukho! Stres Hilang Hati Pun Senang
28-02-2021 14:47
Quote:Original Posted By Alfan.Frink
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

mantab gan

emoticon-Matabelo iya gan

Quote:Original Posted By cheloniidaez
membersihkan spam email gan emoticon-Leh Uga

emoticon-Ngakak nah iya, banyak banget tuh spam email

Quote:Original Posted By richardus96
paling enak bisa olahraga, netflix sepanjang hari dan tidur seharian versi aneee emoticon-Wakaka

emoticon-Bingung olahraga netflix?
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tips Mengisi Waktu Luang di Hari Libur, Ala Masnukho! Stres Hilang Hati Pun Senang
28-02-2021 15:23
Bangun pagi olahraga
Siang hangout bareng keluarga
Malam ngurusin kerjaan buat besok emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Tips Mengisi Waktu Luang di Hari Libur, Ala Masnukho! Stres Hilang Hati Pun Senang
28-02-2021 15:48
Kurang itu...tambahin dong cari jodoh.
emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Tips Mengisi Waktu Luang di Hari Libur, Ala Masnukho! Stres Hilang Hati Pun Senang
28-02-2021 17:46
Nih ane kasih tau jadwal mingguan ane, kalo hari minggu ya gan.

3.00 Pagi. Bangun, main game sampai subuh.
4.30 Sholat subuh pergi ke masjid. Pulangnya main game lagi.
5.30 Berangkat jalan jalan pagi, keliling sekitaran kampung. Jarak sekitar 1-3 km.
7.00 Tadi jalan jalan pagi langsung mampir ke Warteg Langganan. Yg melayani mba cantik. Setelah itu perjalanan pulang ke rumah.
7.30 Udah bebas mau ngapain aja. Kan udah sarapan, tinggal bersih bersih, mandi dan sebagainya.
11.45 Berangkat ke masjid buat sholat dzuhur.
Setelah sholat dzuhur langsung cari makan siang. Ane biasanya beli mie ayam. Tapi hari ini mie ayam lamgganan ane ngga jualan, terpaksa ane beli mie ayam di tempat lain.
Habis itu pulang ke rumah, atau terserah agan mau lanjut kemana.
15.15 Berangkat ke masjid buat sholat ashar.
18.00 Berangkat ke masjid buat sholat magrib.
Abis sholat magrib biasanya ane cari makan malem nih gan. Bisa ke warteg atau ke naagor langganan ane.
19.30 Sholat isya.

Ya itulah perjalanan ane di hari minggu.
Yg rutin itu setiap minggu ane selalu pergi jalan kaki keliling kampung. Buat refreshing sambil cuci mata liat abg cakep gan emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tips Mengisi Waktu Luang di Hari Libur, Ala Masnukho! Stres Hilang Hati Pun Senang
28-02-2021 17:51
Quote:Original Posted By duapuluh.satu
Bangun pagi olahraga
Siang hangout bareng keluarga
Malam ngurusin kerjaan buat besok emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak seru sih tapi itu

Quote:Original Posted By oedin007
Kurang itu...tambahin dong cari jodoh.
emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak asem
0 0
0
Tips Mengisi Waktu Luang di Hari Libur, Ala Masnukho! Stres Hilang Hati Pun Senang
28-02-2021 18:51
Quality time sama keluarga sama temen perlu bangeet kalo ane, apalagi weekdays abis hektik banyak pekerjaan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Tips Mengisi Waktu Luang di Hari Libur, Ala Masnukho! Stres Hilang Hati Pun Senang
28-02-2021 19:16
ibadahh wajib emang, kalau berkebun nih yang belum di cobaa soalnya taneman pada ga menarik di liat 😭
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Tips Mengisi Waktu Luang di Hari Libur, Ala Masnukho! Stres Hilang Hati Pun Senang
28-02-2021 19:37
karena covid gini gak bisa berkumpul kumpul dengan keluarga besar, teman-teman dan jalan jalan. maka biasanya ane cuman gali pengetahuan umum ane lewat youtube dan ibadah. udah sih itu aja eh gak sadar waktunya berjalan cepat.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Tips Mengisi Waktu Luang di Hari Libur, Ala Masnukho! Stres Hilang Hati Pun Senang
28-02-2021 20:01
Holiday juga penting nih gan 😁, tanpa holiday hidup rasanya ada yg kurang
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Tips Mengisi Waktu Luang di Hari Libur, Ala Masnukho! Stres Hilang Hati Pun Senang
28-02-2021 20:09
Quote:Original Posted By sukuu04
Quality time sama keluarga sama temen perlu bangeet kalo ane, apalagi weekdays abis hektik banyak pekerjaan

emoticon-2 Jempol sama gan, ane juga selalu mengisi waktu libur untuk kumpul keluarga atau teman

Quote:Original Posted By kwhaleyf
ibadahh wajib emang, kalau berkebun nih yang belum di cobaa soalnya taneman pada ga menarik di liat 😭

emoticon-Matabelo walah gak tertarik ke tanaman ya

Quote:Original Posted By b4perman
karena covid gini gak bisa berkumpul kumpul dengan keluarga besar, teman-teman dan jalan jalan. maka biasanya ane cuman gali pengetahuan umum ane lewat youtube dan ibadah. udah sih itu aja eh gak sadar waktunya berjalan cepat.

emoticon-2 Jempol itu juga sangat positif kok gan, dan pastinya aman

Quote:Original Posted By Henahito
Holiday juga penting nih gan 😁, tanpa holiday hidup rasanya ada yg kurang

emoticon-Matabelo bener banget tuh
0 0
0
Tips Mengisi Waktu Luang di Hari Libur, Ala Masnukho! Stres Hilang Hati Pun Senang
28-02-2021 20:21
Ane yg no 2 berkebun 'menanam sayur2ran,..
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia