Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
352
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603ac79dd854d5387b5a9174/marak-orang-tua-dituntut-hukum-dan-dititipkan-di-panti-jompo-mana-bukti-bakti-anak
Mirisnya nasib orang tua, membesarkan anak dengan kasih sayang sepenuh hati, setelah lansia dicampakkan! Orang tua, jika membahas tentang dua sosok hebat ini sebenarnya ane pribadi kehabisan kata-kata GanSis. Hanya perasaan haru, sedih dan juga bangga yang dapat ane ungkapkan. Haru karena melihat kasih sayang mereka yang diberikan sepenuh hati kepada semua anak-anaknya dengan porsi yang sama.
Lapor Hansip
28-02-2021 05:28

Marak Orang Tua Dituntut Hukum dan Dititipkan di Panti Jompo! Mana Bukti Bakti Anak?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Marak Orang Tua Dituntut Hukum dan Dititipkan di Panti Jompo! Mana Bukti Bakti Anak?

Mirisnya nasib orang tua, membesarkan anak dengan kasih sayang sepenuh hati, setelah lansia dicampakkan!


Orang tua, jika membahas tentang dua sosok hebat ini sebenarnya ane pribadi kehabisan kata-kata GanSis.
Hanya perasaan haru, sedih dan juga bangga yang dapat ane ungkapkan.
Haru karena melihat kasih sayang mereka yang diberikan sepenuh hati kepada semua anak-anaknya dengan porsi yang sama.
Sedih karena belum dapat membalas budi jasanya yang selama ini telah mereka berikan dengan ikhlas.
Adapun bangga karena telah dapat lahir dari dua sosok hebat perwakilan Tuhan di dunia!

Mungkin jika dunia ini dijadikan tebusan atas pengorbanan, perjuangan, serta kasih sayang yang mereka berikan kepada anak-anaknya, kurang dirasa besaran hitungannya.

Ane ingat dulu sewaktu masih usia anak-anak GanSis, dimana saat itu abah ane bekerja sebagai tukang kebun sekolah Taman Kanak-kanak untuk membayar uang SPP ane.
Beliau kerja dari pagi sampai siang, setiap hari.
Sedangkan ibu jualan di depan tempat ane sekolah untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari!

Namun meskipun mereka kerja keras banting tulang setiap hari, ane tidak pernah sekalipun melihat mereka mengeluh. Entah kapan waktu mereka untuk mengeluh atau berkeluh-kesah, anaknya sama sekali tidak ada yang pernah melihatnya.


Quote:
Marak Orang Tua Dituntut Hukum dan Dititipkan di Panti Jompo! Mana Bukti Bakti Anak?


Namun sangat disayangkan GanSis.
Melihat pengorbanan orang tua yang begitu besar kepada anak-anaknya, di era modern ini banyak sekali anak yang tega terhadap orang tuanya.

Ibarat kata buah lupa pada pohonnya, kacang lupa pada kulitnya.
Anak yang telah dibesarkan dengan penuh kasih sayang sejak kecil hingga dewasa, setelah dewasa dan orang tuanya telah tua renta, sang anak tega mencampakkan orang tua dengan menitipkannya di panti jompo dengan banyak alasan yang menurut mereka benar!

Tidak hanya itu, kasus-kasus anak menuntut orang tua ke meja hijau, akhir-akhir ini juga marak sekali terjadi.
Alasannya pun tidak jauh-jauh adalah perebutan warisan atau harta benda yang menjadi sangkutan dengan anak-anak yang lain.

Entah ini fenomena apa, yang pasti dapat dikatakan akal manusia yang tega menelantarkan orang tuanya, benar-benar sudah sangat tidak berfungsi dengan baik!


Quote:
Marak Orang Tua Dituntut Hukum dan Dititipkan di Panti Jompo! Mana Bukti Bakti Anak?


Sebenarnya di usia yang tidak lagi muda, ke dua orang tua tidak lagi membutuhkan banyak hal sih GanSis.
Mereka hanya membutuhkan perhatian dan juga kasih sayang dari anak-anaknya sebagaimana mereka memberikan perhatian dan kasih sayang kepada anaknya sewaktu kecil!

Memang sebagian orang tua sedikit agak susah untuk dimengerti atau rewel.
Tapi apakah Agan dan Sista ingat bahwa dulu kita sewaktu kecil juga pernah rewel?
Pasti ingat ya.
Jadi sangat tidak pantas jika mereka di usia tuanya rewel, lantas kita bersikap kasar atau sampai tega menitipkan mereka ke panti jompo!
Bayangkan jika hal itu terjadi pada kita nanti di usia tua.
Dimana anak-anak GanSis menitipkan Agan dan Sista tega menitipkan Agan dan Sista ke panti jompo karena sibuk dan tidak sempat mengurus.
Bagaimana kira-kira perasaan GanSis?
Seperti itulah perasaan orang tua Agan dam Sista jika kita tega menitipkan mereka ke panti jompo.


Quote:
Marak Orang Tua Dituntut Hukum dan Dititipkan di Panti Jompo! Mana Bukti Bakti Anak?


Mari GanSis kita sayangi orang tua kita selayaknya mereka menyayangi kita di waktu kecil.
Jangan sekali-kali kita tega mencampakkan mereka, karena sekali kita kehilangan ridhonya, maka ridho Tuhan juga tak akan mungkin kita dapatkan!

Mungkin sulit untuk membalas jasa-jasa mereka terhadap kehidupan kita selama ini.
Tapi paling tidak kita ada wujud bakti kepada mereka dengan menyayangi sepenuh hati.

Jangan biarkan diri kita sendiri menyesal, setelah mereka benar-benar tiada dan kita tak lagi dapat menyapa mereka dan melihat senyum tulusnya!

Oke GanSis, semoga thread kali ini bermanfaat bagi kita semua dan dapat menjadi pengingat diri kita untuk selalu menyangi dan mengasihi orang tua.

Terima kasih telah singgah, dan see you


Quote:
Marak Orang Tua Dituntut Hukum dan Dititipkan di Panti Jompo! Mana Bukti Bakti Anak?


Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Opini pribadi
Sumber gambar: 1, 2, 3



profile-picture
profile-picture
profile-picture
ElviHusna dan 38 lainnya memberi reputasi
39
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Marak Orang Tua Dituntut Hukum dan Dititipkan di Panti Jompo! Mana Bukti Bakti Anak?
28-02-2021 05:29
emoticon-Cape d... anak sekarang banyak yang gak ada balas budi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ushirota dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Marak Orang Tua Dituntut Hukum dan Dititipkan di Panti Jompo! Mana Bukti Bakti Anak?
28-02-2021 05:29
emoticon-Matabelo semoga kita semua diberikan kesempatan untuk membahagiakan orang tua ya GanSis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bolangjakart dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Marak Orang Tua Dituntut Hukum dan Dititipkan di Panti Jompo! Mana Bukti Bakti Anak?
28-02-2021 06:12
Quote:Original Posted By masnukho
emoticon-Cape d... anak sekarang banyak yang gak ada balas budi


Semoga budi kuat emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Marak Orang Tua Dituntut Hukum dan Dititipkan di Panti Jompo! Mana Bukti Bakti Anak?
28-02-2021 06:17
Biasanya mslh pekerjaan yg dipentingin
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Marak Orang Tua Dituntut Hukum dan Dititipkan di Panti Jompo! Mana Bukti Bakti Anak?
28-02-2021 06:33
Klo gw liat sebaliknya.

Itu bukti mreka orang tua durhaka, ga bisa mendidik anaknya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kucintaluna66 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 75 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 75 balasan
Marak Orang Tua Dituntut Hukum dan Dititipkan di Panti Jompo! Mana Bukti Bakti Anak?
28-02-2021 06:44
ya semoga aja ortu atau saat kita tua nanti gk di panti jompokan sama anaknya sendiri emoticon-Mewek
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Marak Orang Tua Dituntut Hukum dan Dititipkan di Panti Jompo! Mana Bukti Bakti Anak?
28-02-2021 07:11
Marak Orang Tua Dituntut Hukum dan Dititipkan di Panti Jompo! Mana Bukti Bakti Anak?
profile-picture
profile-picture
KageStarGazer dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Marak Orang Tua Dituntut Hukum dan Dititipkan di Panti Jompo! Mana Bukti Bakti Anak?
28-02-2021 07:15
Revolusi mental nya berhasilemoticon-Hammer2emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Marak Orang Tua Dituntut Hukum dan Dititipkan di Panti Jompo! Mana Bukti Bakti Anak?
28-02-2021 07:20
Sedih sih kayak gini, kecuali emang ortu yang minta dititipin ke panti jompo, baiknya kita tetep berusaha merawat
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Marak Orang Tua Dituntut Hukum dan Dititipkan di Panti Jompo! Mana Bukti Bakti Anak?
28-02-2021 07:24
Tidak hanya itu, kasus-kasus anak menuntut orang tua ke meja hijau, akhir-akhir ini juga marak sekali terjadi. Alasannya pun tidak jauh-jauh adalah perebutan warisan atau harta benda yang menjadi sangkutan dengan anak-anak yang lain.


---- > kalo sdh menyangkut perkara duit...... maka uang tsb tak mengenal siapa kawan atau lawan, gan, apalg jk sdh membahas ttg harta warisan, sesama anggota keluarga pun sdh biasa saling bacok antara yg satu dgn yg lainnya......kasus2 tsb sih sdh lama terjadi, gan ..... bukan hal yg baru...... emoticon-Mewek

apalg pd masa kerajaan2 kuno di nusantara..... ditambah selain perkara harta, jg menyangkut soal rebutan kekuasaan & kaum wanita, gan...... misalnya, kasus sejarah ttg ken arok ..... emoticon-Takut
Diubah oleh yoseful
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Marak Orang Tua Dituntut Hukum dan Dititipkan di Panti Jompo! Mana Bukti Bakti Anak?
28-02-2021 07:34
Quote:Original Posted By nontonyukahhh
Klo gw liat sebaliknya.

Itu bukti mreka orang tua durhaka, ga bisa mendidik anaknya.

emoticon-Matabelo lah kok malah orang tuanya yang disalahin

Quote:Original Posted By iyan.raambo123
ya semoga aja ortu atau saat kita tua nanti gk di panti jompokan sama anaknya sendiri emoticon-Mewek

emoticon-Matabelo iya gan, jangan sampai dah

Quote:Original Posted By KS69
Marak Orang Tua Dituntut Hukum dan Dititipkan di Panti Jompo! Mana Bukti Bakti Anak?

emoticon-Matabelo apa itu gan, tulisannya kecil-kecil

Quote:Original Posted By xoxoanna
Revolusi mental nya berhasilemoticon-Hammer2emoticon-Leh Uga

emoticon-Cape d... berhasil parah
profile-picture
xoxoanna memberi reputasi
1 0
1
Marak Orang Tua Dituntut Hukum dan Dititipkan di Panti Jompo! Mana Bukti Bakti Anak?
28-02-2021 07:36
Quote:Original Posted By tetetaetet
Sedih sih kayak gini, kecuali emang ortu yang minta dititipin ke panti jompo, baiknya kita tetep berusaha merawat

emoticon-Mewek iya gan, karena kita dulu kan dirawat dari bayi

Quote:Original Posted By yoseful
Tidak hanya itu, kasus-kasus anak menuntut orang tua ke meja hijau, akhir-akhir ini juga marak sekali terjadi. Alasannya pun tidak jauh-jauh adalah perebutan warisan atau harta benda yang menjadi sangkutan dengan anak-anak yang lain.


---- > kalo sdh menyangkut perkara duit...... maka uang tsb tak mengenal siapa kawan atau lawan, gan, apalg jk sdh membahas ttg harta warisan, sesama anggota keluarga pun sdh biasa saling bacok antara yg satu dgn yg lainnya......kasus2 tsb sih sdh lama terjadi, gan ..... bukan hal yg baru...... emoticon-Mewek

apalg pd masa kerajaan2 kuno di nusantara..... ditambah selain perkara harta, jg menyangkut soal rebutan kekuasaan & kaum wanita, gan...... misalnya, kasus sejarah ttg ken arok ..... emoticon-Takut

emoticon-Matabelo iya juga sih gan, padahal harta gak dibawa mati juga kan
profile-picture
yoseful memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Marak Orang Tua Dituntut Hukum dan Dititipkan di Panti Jompo! Mana Bukti Bakti Anak?
28-02-2021 07:45
ane sendiri sampe now ortu lengkap, punya rumah sendiri mereka dan ane ga akan minta jadi milik ane. jadi titip ke panti jompo (ga pernah ane kepikiran) toh mereka udah punya tempat tinggal sejak ane masih bayi.

Tuntut Hukum itu apalagi se-parah parah nya mereka berbuat ke ane. Semoga ane ga berani. kenapa? didikan semi militer ortu ane melekat sampe now. Keras tapi manjur sampe now.
profile-picture
profile-picture
chrt26 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Marak Orang Tua Dituntut Hukum dan Dititipkan di Panti Jompo! Mana Bukti Bakti Anak?
28-02-2021 08:22
Emang bener ya, kasih ibu sepanjang masa. Kasih anak sepanjang galah🥺
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Marak Orang Tua Dituntut Hukum dan Dititipkan di Panti Jompo! Mana Bukti Bakti Anak?
28-02-2021 08:43
Anak buadjingang.
Biar disumpahin jd celengan .
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Marak Orang Tua Dituntut Hukum dan Dititipkan di Panti Jompo! Mana Bukti Bakti Anak?
28-02-2021 08:47
pernah kah kalian ke panti jompo ,,,, ???

coba lah kalian datang kesana bawa anak anak atau temen 2 mereka happy sekali jika di datangi meski bukan anak kandung

kemudian di beberapa panti jompo kegiatan di sana lebih seru
ada pengajian , ada olahraga , ada hiburan nyanyi nari dsb ,, tidak separah yang di bayankang kok , klo di jogja malah ada kunjungan dari mahasiswa psikologi , mahasiswa keperawatan dsb

sama banyak cerita cerita lucu , ada yang pacaran dsb , panti jompo bukan berarti membuang orang tua kada ada yang pagi datan pulang kerumah sore , karena mereka orang tua ini juga perlu teman seumuran tergantung niat nya

sayangi orang tua kalian selagi masih ada ,, berikan semua yang kalian bisa dari yang mereka mau , menurut saya mungkin mereka adalah wali Allah dan salah satu agen surga yang bisa kasih rekomendasi anak masuk surga kasaranya begitu hehehe

jika mereka sudah tidak ada . kalian kasih nisan marmer mau istana , maupun prosesi pemakaman mewah, dst mereka tidak akan merasakanya dan tidak ada gunanya

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Marak Orang Tua Dituntut Hukum dan Dititipkan di Panti Jompo! Mana Bukti Bakti Anak?
28-02-2021 09:10
Miriiiiiiis........banyak kacang yg lupa atomnye
profile-picture
profile-picture
masnukho dan 006Charizard memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Marak Orang Tua Dituntut Hukum dan Dititipkan di Panti Jompo! Mana Bukti Bakti Anak?
28-02-2021 09:23
kasihan orang kayak gini, gak tau balas budi sama orangtua.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Marak Orang Tua Dituntut Hukum dan Dititipkan di Panti Jompo! Mana Bukti Bakti Anak?
28-02-2021 09:29
Di panti mereka ada temen banyak lho
Kadang ada sebagian yang memang pengen beliau ini minta sendiri pengen ke panti biar bisa kumpul kumpul dengan sesama
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Marak Orang Tua Dituntut Hukum dan Dititipkan di Panti Jompo! Mana Bukti Bakti Anak?
28-02-2021 09:35
padahal tanpa orang tua, orang2 itu ga bakalan ada di dunia iniemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia