Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
155
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603a28719a6e2c4c8370327a/ngemil-sore-dengan-martabak-mie-instan--jagung-manis-ala-bunda-oya-mantaps
Hujan-hujan paling asyik memang ngemil, karena perut bawaannya lapar melulu. Sebagai Polda alias Polisi Dapur Ane kudu bisa kreatif menampilkan berbagai menu untuk dijadikan teman ngemil di sore hari. Hallo Agan Sista Pecinta kuliner di seluruh Nusantara, apa kabarnya sore ini, semoga hari ini dalam keadaan sehat dan tetap semangat. Jumpa kembali di Thread kuliner Ane yang kali ini ingin mengajak
Lapor Hansip
27-02-2021 18:09

Ngemil Sore dengan Martabak Mie Instan Jagung Manis ala Bunda Oya, Mantaps!

icon-verified-thread
Ngemil Sore dengan Martabak Mie Instan Jagung Manis ala Bunda Oya, Mantaps!


Hujan-hujan paling asyik memang ngemil, karena perut bawaannya lapar melulu. Sebagai Polda alias Polisi Dapur Ane kudu bisa kreatif menampilkan berbagai menu untuk dijadikan teman ngemil di sore hari.

Hallo Agan Sista Pecinta kuliner di seluruh Nusantara, apa kabarnya sore ini, semoga hari ini dalam keadaan sehat dan tetap semangat.
Jumpa kembali di Thread kuliner Ane yang kali ini ingin mengajak Agan Sista semuanya untuk membuat Martabak Mie Instan Jagung manis. Pokoknya jangan ke mana-mana ya, terus pantengin Thread Ane deh.

Masih dengan menggunakan bahan dasar mie instan, karena apa Ane nggak beli mie instannya. Itu adalah pemberian dari orang yang hajatan ketika Ane kondangan makanya di rumah selalu ada mie, bahkan kata Ane yang penggemar mie bilang mie instan terenak se dunia.

Daripada sore-sore nggak ada cemilan ya langsung saja deh bikin cemilan ini. Nggak susah nggak ribet semua bahan ada di rumah kok, pokoknya gampang banget bikinnya, penasaran yuk capcus ke dapur bunda Oya. Dan seperti biasanya Ane menambahkan jagung manis yang di sisir, kenapa jagung manis, karena itu kesukaan ane banget dan juga anak-anak, pokoknya selalu stok di rumah.

Martabak Mie Instan Jagung manis


Bahan yang digunakan untuk membuat martabak mie instan jagung manis adalah sebagai berikut:

1 buah mie instan
2 butir telur
2 sendok makan tepung terigu
1/2 buah jagung manis sisir
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat Martabak Mie Instan Jagung Manis adalah sebagai berikut:

Pertama rebus mie instan apa saja 3 menit, angkat dan tiriskan.
Campur mie beserta telur, tepung, dan jagung manis yang telah di sisir, bumbu mie instan kocok sampai tercampur rata,
Kedua Goreng mie menggunakan teflon, sampai kecoklatan, ingat selama menggoreng api dikecilkan, biar matang sempurna, angkat dan siap untuk dihidangkan.

Taraaaa, martabat mie instan jaguna manis jadi deh. Untuk makan martabak ini, boleh menggunakan cabe ataupun cocol caos pedas. Wah pokoknya sore-sore gini jadi seru ngumpul bareng keluarga untuk menikmati Martabak mie instan jagung manis.
Kita dapat mengkreasikan mie instan sesuka kita, asal anak-anak suka ya.

Kalau kita bisa membuat cemilan sendiri kenapa harus beli, iya kan Agan Sista. Pokoknya yang penting kreatif aja, biar anak-anak suka, kita bisa memadukan berbagai bahan untuk cemilan keluarga.

Okey deh agan sista semuanya, pecinta kuliner se Nusantara, sampai di sini Thread kuliner dari Ane semoga suka dan bermanfaat. Langsung dibuat kalau kepengen daripada ngiler hehehe.
Sampai jumpa di Thread selanjutnya, jangan lupa bahagia bersama orang-orang tercinta
Bye ... bye ....

Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri
Masakan kreasi TS
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 14 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Ngemil Sore dengan Martabak Mie Instan Jagung Manis ala Bunda Oya, Mantaps!
27-02-2021 18:11
Reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ngemil Sore dengan Martabak Mie Instan Jagung Manis ala Bunda Oya, Mantaps!
27-02-2021 18:11
Kuy di cobain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ngemil Sore dengan Martabak Mie Instan Jagung Manis ala Bunda Oya, Mantaps!
27-02-2021 18:11
Buat ngemil sore
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ngemil Sore dengan Martabak Mie Instan Jagung Manis ala Bunda Oya, Mantaps!
27-02-2021 18:15
Quote:Original Posted By trifatoyah
Reserved


Quote:Original Posted By trifatoyah
Kuy di cobain


Saya suka saya suka, btw sehari uda ngethread berapa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Ngemil Sore dengan Martabak Mie Instan Jagung Manis ala Bunda Oya, Mantaps!
27-02-2021 19:11
Biasa bikin ini nih tapi ga pake jagung manis. Lbh enak kalo mie instan nya yg mie goreng kata aku bun
profile-picture
profile-picture
yukabidazahra dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Ngemil Sore dengan Martabak Mie Instan Jagung Manis ala Bunda Oya, Mantaps!
27-02-2021 20:03
Aku suka bikin nih bun
profile-picture
profile-picture
yukabidazahra dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ngemil Sore dengan Martabak Mie Instan Jagung Manis ala Bunda Oya, Mantaps!
27-02-2021 20:21
Aku sering bikin, tp gorengnya disendokin, nggak langsung semua sebegitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ngemil Sore dengan Martabak Mie Instan Jagung Manis ala Bunda Oya, Mantaps!
27-02-2021 20:34
Quote:Original Posted By trifatoyah
Reserved


Quote:Original Posted By trifatoyah
Kuy di cobain


Quote:Original Posted By trifatoyah
Buat ngemil sore


Ngemil sore mantaps
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ngemil Sore dengan Martabak Mie Instan Jagung Manis ala Bunda Oya, Mantaps!
27-02-2021 20:41
Kalau telur enak dicampur dengan sosis.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ngemil Sore dengan Martabak Mie Instan Jagung Manis ala Bunda Oya, Mantaps!
27-02-2021 22:56
Ngikik polda ternyata polisi dapur ya sis bukan polisi daeraah. Menu ini andalan ane juga kalo males masak tapi pengen agak mewah menunyaa
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngemil Sore dengan Martabak Mie Instan Jagung Manis ala Bunda Oya, Mantaps!
28-02-2021 00:45
Haduhhh jam segini nemu ginianemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
yukabidazahra dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ngemil Sore dengan Martabak Mie Instan Jagung Manis ala Bunda Oya, Mantaps!
28-02-2021 08:35
Enak ini..diisi ama daging ham diirisi kecil ama sosil,bakso jg diiris kecilemoticon-Ultah
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 68 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 68 balasan
Ngemil Sore dengan Martabak Mie Instan Jagung Manis ala Bunda Oya, Mantaps!
28-02-2021 21:52
widihb ini sih bakal ane cobain resepnya biar pada kaget nih keluarga dan temen ane kenapa ane bisa masak martabak mie wkkw
profile-picture
profile-picture
yukabidazahra dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ngemil Sore dengan Martabak Mie Instan Jagung Manis ala Bunda Oya, Mantaps!
28-02-2021 22:34
lahh ini mah bahan nya ada semua di dapur gua, mau lah nyoba bikin buat ntar malem nemenin kerjaan
profile-picture
profile-picture
yukabidazahra dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ngemil Sore dengan Martabak Mie Instan Jagung Manis ala Bunda Oya, Mantaps!
28-02-2021 22:53
hahaha ane juga suka bikin beginian kalo laper tapi cuman ada mie ama telor terus bosen aja makan mie yang biasa.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngemil Sore dengan Martabak Mie Instan Jagung Manis ala Bunda Oya, Mantaps!
28-03-2021 19:37
Kelihatannya enak nih
profile-picture
profile-picture
yukabidazahra dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Ngemil Sore dengan Martabak Mie Instan Jagung Manis ala Bunda Oya, Mantaps!
02-04-2021 13:30
Quote:Original Posted By kanekimv
Ngemil sore mantaps

Cocok
Quote:Original Posted By Gigabytesz
Kalau telur enak dicampur dengan sosis.


Wah enanya
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngemil Sore dengan Martabak Mie Instan Jagung Manis ala Bunda Oya, Mantaps!
02-04-2021 15:53
Kapan-kapan bikin ini
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ngemil Sore dengan Martabak Mie Instan Jagung Manis ala Bunda Oya, Mantaps!
02-04-2021 22:47
Quote:Original Posted By trifatoyah
Ngemil Sore dengan Martabak Mie Instan Jagung Manis ala Bunda Oya, Mantaps!


Hujan-hujan paling asyik memang ngemil, karena perut bawaannya lapar melulu. Sebagai Polda alias Polisi Dapur Ane kudu bisa kreatif menampilkan berbagai menu untuk dijadikan teman ngemil di sore hari.

Hallo Agan Sista Pecinta kuliner di seluruh Nusantara, apa kabarnya sore ini, semoga hari ini dalam keadaan sehat dan tetap semangat.
Jumpa kembali di Thread kuliner Ane yang kali ini ingin mengajak Agan Sista semuanya untuk membuat Martabak Mie Instan Jagung manis. Pokoknya jangan ke mana-mana ya, terus pantengin Thread Ane deh.

Masih dengan menggunakan bahan dasar mie instan, karena apa Ane nggak beli mie instannya. Itu adalah pemberian dari orang yang hajatan ketika Ane kondangan makanya di rumah selalu ada mie, bahkan kata Ane yang penggemar mie bilang mie instan terenak se dunia.

Daripada sore-sore nggak ada cemilan ya langsung saja deh bikin cemilan ini. Nggak susah nggak ribet semua bahan ada di rumah kok, pokoknya gampang banget bikinnya, penasaran yuk capcus ke dapur bunda Oya. Dan seperti biasanya Ane menambahkan jagung manis yang di sisir, kenapa jagung manis, karena itu kesukaan ane banget dan juga anak-anak, pokoknya selalu stok di rumah.

Martabak Mie Instan Jagung manis


Bahan yang digunakan untuk membuat martabak mie instan jagung manis adalah sebagai berikut:

1 buah mie instan
2 butir telur
2 sendok makan tepung terigu
1/2 buah jagung manis sisir
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat Martabak Mie Instan Jagung Manis adalah sebagai berikut:

Pertama rebus mie instan apa saja 3 menit, angkat dan tiriskan.
Campur mie beserta telur, tepung, dan jagung manis yang telah di sisir, bumbu mie instan kocok sampai tercampur rata,
Kedua Goreng mie menggunakan teflon, sampai kecoklatan, ingat selama menggoreng api dikecilkan, biar matang sempurna, angkat dan siap untuk dihidangkan.

Taraaaa, martabat mie instan jaguna manis jadi deh. Untuk makan martabak ini, boleh menggunakan cabe ataupun cocol caos pedas. Wah pokoknya sore-sore gini jadi seru ngumpul bareng keluarga untuk menikmati Martabak mie instan jagung manis.
Kita dapat mengkreasikan mie instan sesuka kita, asal anak-anak suka ya.

Kalau kita bisa membuat cemilan sendiri kenapa harus beli, iya kan Agan Sista. Pokoknya yang penting kreatif aja, biar anak-anak suka, kita bisa memadukan berbagai bahan untuk cemilan keluarga.

Okey deh agan sista semuanya, pecinta kuliner se Nusantara, sampai di sini Thread kuliner dari Ane semoga suka dan bermanfaat. Langsung dibuat kalau kepengen daripada ngiler hehehe.
Sampai jumpa di Thread selanjutnya, jangan lupa bahagia bersama orang-orang tercinta
Bye ... bye ....

Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri
Masakan kreasi TS


emoticon-Hot News
emoticon-Rate 5 Star
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia