Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
239
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6039fe6e9b14ef3a4d2579ce/polisi-virtual-resmi-beroperasi-warganet-dipantau-24-jam-full
Tak dapat dipungkiri bahwa dunia maya merupakan tempat paling ekspresif dibandingkan dunia nyata. Banyak yang merasa powerfull jika sudah berada di dunia maya. Sosok pendiam, yang susah beradaptasi di dunia nyata bisa menjelma menjadi sosok yang gahar, lantang, dan blak-blakan, tak takut apa pun, bahkan terkesan mbelenger.
Lapor Hansip
27-02-2021 15:10

Polisi Virtual Resmi Beroperasi, Warganet Dipantau 24 Jam Full!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Polisi Virtual Resmi Beroperasi, Warganet Dipantau 24 Jam Full!
Tak dapat dipungkiri bahwa dunia maya merupakan tempat paling ekspresif dibandingkan dunia nyata. Banyak yang merasa powerfull jika sudah berada di dunia maya. Sosok pendiam, yang susah beradaptasi di dunia nyata bisa menjelma menjadi sosok yang gahar, lantang, dan blak-blakan, tak takut apa pun, bahkan terkesan mbelenger.

Mungkin karena ia merasa tidak perlu menunjukkan jati diri siapa aslinya lo di dumay, ia pun bisa menjelma menjadi apa pun juga, tanpa perlu takut dikeroyok massa seperti maling-maling yang tertangkap basah melakukan aksinya. Ia berlindung dalam kepalsuan.

Mungkin hal inilah yang menjadikan dunia maya ajang war bagi para penggunanya. Banyak sekali akun-akun yang bertindak dan memposting seenak jidat tanpa melihat dampak yang akan dihasilkan kelak. Bahkan, sekarang banyak jasa buzzer bayaran demi mencari kesalahan lawan. Ujaran kebencian dijadikan ajang mencari nafkah.
Polisi Virtual Resmi Beroperasi, Warganet Dipantau 24 Jam Full!
Pemerintah baru-baru ini telah meresmikan polisi virtual, yang mana para polisi virtual ini nanti akan memantau semua aktifitas pengguna media sosial. Bagi siapa yang terdeteksi melanggar UU ITE, salah satunya yang paling banyak beredar kini adalah ujaran kebencian, maka secara otomatis akan ditindak lanjuti oleh para polisi virtual.

Salah satunya adalah dengan mengirim peringatan melalui jalur pribadi kepada pengguna yang melanggar aturan. Peringatan akan terus dilakukan hingga akun terduga menghapus postingan yang diduga melanggar aturan. Jika ada seseorang yang merasa tersinggung, kemudia ia melaporkan akun terduga ujaran kebencian, maka pengguna akun tersebut bisa diproses secara hukum.
Harapannya agar perang di dunia maya bisa diredam.

Netizen Indonesia memang terkenal dengan ke-julid-an dan ke-nyinyir-an yang hakiki. Terlalu ekspresif hingga terkesan kebablasan jika berkomentar atau pun membuat postingan pribadi. Ane sih tipe orang yang nggak mau ambil pusing asal nggak langsung menunjuk muka ane. Ane juga kadang mencari hiburan di kolom komentar berita-berita viral, menurut ane selain julid, komen-komen warganet banyak yang menghibur, ane salah satunya orang yang mencari kebahagiaan di kolom komentar.

Apakah dengan resminya polisi virtual yang ditugaskan memantau media sosial nanti dapat membuat keriuhan hingga perang antar warganet dapat diredam? Apakah gelombang berita-berita hoax yang beredar cepat dapat diredam? Ane sih berharap media sosial bisa banyak memberi dampak positif bagi kehidupan, dalam artian damai tanpa ada lagi ujaran kebencian yang berujung saling caci dan menghina.

Ane pamit undur diri, sampai jumpa di thread ane selanjutnya. Mari saling berbalas komen dengan santuy. Jaga kesehatan, terapkan selalu protokol kesehatan. Sehat dan bahagia selalu.

Referensi
Sumber gambar
Diubah oleh iissuwandi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 53 lainnya memberi reputasi
52
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 8
Polisi Virtual Resmi Beroperasi, Warganet Dipantau 24 Jam Full!
27-02-2021 17:24
bagus donk. biar bersih dikit dari sampah-sampah hoax, fitnah, caci-maki, hinaan, dan ujaran kebencian lainnya.

setidaknya kan jadi bisa jaga rem agar tidak kebablasan tuh seperti sebelumnya.

emoticon-2 Jempol emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yudasa98 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Polisi Virtual Resmi Beroperasi, Warganet Dipantau 24 Jam Full!
27-02-2021 17:25
Ada apa ini
profile-picture
profile-picture
protradersignal dan iissuwandi memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Polisi Virtual Resmi Beroperasi, Warganet Dipantau 24 Jam Full!
27-02-2021 17:35
yah jadi sepi dong. bakal kurang kadrun/kadrunita dengan hoaxnya. emoticon-Ngakak
0 0
0
Polisi Virtual Resmi Beroperasi, Warganet Dipantau 24 Jam Full!
27-02-2021 17:37
Yang bacot digitalnya masih luber2 di sosmed tapi ga bisa bedain antara kritik, saran, opini, dengan caci maki diskriminatif dan hoax, ya siap2 aja kalo sampe ada yang report.

emoticon-Shakehand2
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Polisi Virtual Resmi Beroperasi, Warganet Dipantau 24 Jam Full!
27-02-2021 17:44
Untung gue ngaskus sama reddit doang, twitter buat gue cuma sekedar berita bola emyu tinggal search @utdreport di google beres gak perlu buat akunnya emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Polisi Virtual Resmi Beroperasi, Warganet Dipantau 24 Jam Full!
27-02-2021 18:01
nunggu kasus perdana nih kira2 siapa ye yang bakal keciduk
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Polisi Virtual Resmi Beroperasi, Warganet Dipantau 24 Jam Full!
27-02-2021 18:03
Tapi bakalan jadi ngeri juga sebenernya ya kita nulis apapun di media jadi nggak sebebas dulu
profile-picture
profile-picture
protradersignal dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Polisi Virtual Resmi Beroperasi, Warganet Dipantau 24 Jam Full!
27-02-2021 18:34
Dijatuhi hukuman pidana karena premis ketersinggungan menurut ane lucu, soalnya siapa saja yang merasa tersinggung bisa dilanjutkan ke ranah hukum, hanya tersinggung loh, bukan ancaman fisik atau property right
0 0
0
Polisi Virtual Resmi Beroperasi, Warganet Dipantau 24 Jam Full!
27-02-2021 18:36
SEKOLAM : AMAN
BERSEBERANGAN : CYDUKKK emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Polisi Virtual Resmi Beroperasi, Warganet Dipantau 24 Jam Full!
27-02-2021 18:44
Ini belum apa apa bre , ntar habis ini teknologi makin canggih. Suara voice + video aja bisa dibikin palsu mirip juga.
Kalo gak antisipasi sekarang kapan lagi.
Sama satu lagi karena alasan investasi dari luar yg mau ke Indonesia soal nya pada nanyain kasus jakarta demo gede 2017 lalu itu rame banget kenapa, mereka pengen yg aman.
Alasan nya cuma ini kayak nya setau gue.
profile-picture
profile-picture
reid2 dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Polisi Virtual Resmi Beroperasi, Warganet Dipantau 24 Jam Full!
27-02-2021 18:47
Dan ini hanya terjadi di zaman sang tjahaya asia
0 0
0
Polisi Virtual Resmi Beroperasi, Warganet Dipantau 24 Jam Full!
27-02-2021 19:03
Ane bisa engga daftar jd polisinya. Daripada jd pengangguran
0 0
0
Polisi Virtual Resmi Beroperasi, Warganet Dipantau 24 Jam Full!
27-02-2021 19:04
Siap2 aja diciduk kalau sampai jempol nya keseleo dan mulut usil apalagi yang jasa nya open OB... Mantap deh emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Polisi Virtual Resmi Beroperasi, Warganet Dipantau 24 Jam Full!
27-02-2021 19:08
apakah ada cabang kaskus

emoticon-Takut
0 0
0
Polisi Virtual Resmi Beroperasi, Warganet Dipantau 24 Jam Full!
27-02-2021 19:08
One more... Bagi penghuni(TS)/penikmat dunia perlendiran di kasakkusuk NL siap2 request delpost FR emoticon-Leh Uga
0 0
0
Polisi Virtual Resmi Beroperasi, Warganet Dipantau 24 Jam Full!
27-02-2021 19:12
Yang ini nggak bre bentukan virtual policenya ?
Polisi Virtual Resmi Beroperasi, Warganet Dipantau 24 Jam Full!
Diubah oleh masfuad2015
profile-picture
RifanX memberi reputasi
1 0
1
Polisi Virtual Resmi Beroperasi, Warganet Dipantau 24 Jam Full!
27-02-2021 19:21
agak mustahil sih kalo diawasin semua.. paling yang viral-viral doang atau based on laporan sih hehehe emoticon-Shakehand2
0 0
0
Polisi Virtual Resmi Beroperasi, Warganet Dipantau 24 Jam Full!
27-02-2021 19:31
Hyaaaaak sekarang berasa mau komen apa aja jadi dipantau yaaak
0 0
0
Polisi Virtual Resmi Beroperasi, Warganet Dipantau 24 Jam Full!
27-02-2021 19:33
SENSORrrr ah makin nganu aja ini negara
0 0
0
Polisi Virtual Resmi Beroperasi, Warganet Dipantau 24 Jam Full!
27-02-2021 19:48
Harus tambah hati hati deh kita semua di internet. Asal jangan kebebasan berpendapat jadi kena UU ITE terus yaaa
0 0
0
Halaman 2 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia