Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
21
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603961cdb4cfb049bd36af7f/oseng-oseng-tahu-tauge-masakan-rumahan-simple-no-ribet
Kedelai bisa diolah menjadi berbagai macam bahan makanan. Salah satunya adalah tahu. Setelah kemarin ane bikin lauknya, yaitu martabak tahu, sekarang ane mau berbagi resep yang sangat sederhana berbahan tahu. Ibarate sambil merem aja bisa. Kalau biasanya tahu itu buat campuran sayur, kali ini ane mau masak tahunya sebagai bahan utama. Buat kalian yang suka masak masakan simple, pasti pernah bikin,
Lapor Hansip
27-02-2021 04:02

Oseng-oseng Tahu Tauge, Masakan Rumahan Simple No Ribet

icon-verified-thread
Oseng-oseng Tahu Tauge, Masakan Rumahan Simple No Ribet

Oseng-oseng Tahu Tauge, Masakan Rumahan Simple No Ribet

Kedelai bisa diolah menjadi berbagai macam bahan makanan. Salah satunya adalah tahu. Setelah kemarin ane bikin lauknya, yaitu martabak tahu, sekarang ane mau berbagi resep yang sangat sederhana berbahan tahu. Ibarate sambil merem aja bisa.

Kalau biasanya tahu itu buat campuran sayur, kali ini ane mau masak tahunya sebagai bahan utama. Buat kalian yang suka masak masakan simple, pasti pernah bikin, deh.

Oke, langsung aja, yuk ceki-ceki resep oseng tahu tauge berikut ini.

Bahan-bahan :

- 10 buah tahu sedang
- segenggam tauge
- 5 siung bawang merah
- 4 siung bawang putih
- 6 buah cabe rawit (bisa ditambahin buat penggila pedas)
- minyak goreng secukupnya
- gula, garam secukupnya
- penyedap rasa secukupnya (ane pake royko sapi, kalo yang nggak suka penyedap, bisa skip)

Cara memasak :

- cuci bersih tahu, lalu potong dadu

Quote:Oseng-oseng Tahu Tauge, Masakan Rumahan Simple No Ribet


- cuci juga tauge

Quote:Oseng-oseng Tahu Tauge, Masakan Rumahan Simple No Ribet


- iris tipis bamer, baput, dan cabe

Quote:Oseng-oseng Tahu Tauge, Masakan Rumahan Simple No Ribet


- masukkan bumbu yang telah diiris tadi ke dalam wajan berisi minyak yang telah dipanaskan sebelumnya
- setelah tercium wangi, masukkan tahu. Lalu, aduk rata dan biarkan sedikit kering, tapi jangan terlalu lama. Aduk rata lagi supaya keringnya merata
- masukkan garam, gula, dan penyedap. Aduk rata, lalu koreksi rasa
- setelah rasanya pas, masukkan tauge yang telah dicuci. Aduk rata supaya matangnya merata. Biarkan hingga tauge sedikit layu, lalu matikan kompor.


Mungkin Gansis ada yang kurang menyukai tauge ini sebagai campuran oseng tahu karena baunya yang agak langu. Tapi jangan khawatir, karena rasa langu dari tauge itu bisa diatasi, kok. Jadi saat memasak tauge ini, bisa ditambah lagi waktunya supaya benar-benar matang dan bau langunya hilang.

Gimana, Gansis? Mudah dan sangat sederhana, kan? Yang penasaran gimana rasa oseng tahu tauge ini, nggak ada salahnya kalau mau mencoba. Resep sederhana ini bisa dieksekusi buat menu sarapan, loh. Waktu memasak dan menyiapkan bahan serta bumbu, juga tergolong cepat. Jadi Gansis nggak perlu khawatir waktunya nggak keburu.

Quote:Oseng-oseng Tahu Tauge, Masakan Rumahan Simple No Ribet


Kalau Gansis bingung mau dipadukan dengan lauk apa, ikan asin ane rasa sangat cocok buat menemani oseng tahu tauge ini. Maknyos banget pokoknya. Penasaran? Yuk, cobain!


Oseng-oseng Tahu Tauge, Masakan Rumahan Simple No Ribet

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)



Thread by : @anna1812
Sumber : pengalaman pribadi, dokpri


profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Oseng-oseng Tahu Tauge, Masakan Rumahan Simple No Ribet
27-02-2021 04:02
Pejwan
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Oseng-oseng Tahu Tauge, Masakan Rumahan Simple No Ribet
27-02-2021 04:02
Sarapan dulu nyok!
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Oseng-oseng Tahu Tauge, Masakan Rumahan Simple No Ribet
27-02-2021 05:06
Enak ini, adek aku sering bikin kaysk gini. Ah jadi kangen adek. Eh masakannya. emoticon-Malu
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Oseng-oseng Tahu Tauge, Masakan Rumahan Simple No Ribet
27-02-2021 05:22
Pejwan is very good
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Oseng-oseng Tahu Tauge, Masakan Rumahan Simple No Ribet
27-02-2021 06:34
Wah ini dulu ane suka tapi gara2 bapak ane gak makan toge jadi jarang buat
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Oseng-oseng Tahu Tauge, Masakan Rumahan Simple No Ribet
27-02-2021 06:35
Menu simpel yang bikin kenyang nih peruty emoticon-Jempol apalqgi dimakan sama nasi anget angett sama kerupuk beuhh mantap deh
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Oseng-oseng Tahu Tauge, Masakan Rumahan Simple No Ribet
27-02-2021 08:30
Ini lauk yg biasa gue bikin klo udh keabisan ide huat masak hahahahahah
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Oseng-oseng Tahu Tauge, Masakan Rumahan Simple No Ribet
27-02-2021 11:26
Tahuuuuuu🤤
0 0
0
Oseng-oseng Tahu Tauge, Masakan Rumahan Simple No Ribet
27-02-2021 16:25
enakk ikii .. digae gurih + ekstra pedes wiii jooss emoticon-2 Jempol
0 0
0
Oseng-oseng Tahu Tauge, Masakan Rumahan Simple No Ribet
27-02-2021 22:59
Kesukaan ane banget ini sayur udah masaknya gampaang murah lagi toge cuma 2000 dapet banyaak tahu goceng juga udah dapet sekotak gedee
0 0
0
Oseng-oseng Tahu Tauge, Masakan Rumahan Simple No Ribet
27-02-2021 23:21
Oseng oseng tahu toge tuh makanan lezat nan murah dan gampang banget bikinnya
0 0
0
Oseng-oseng Tahu Tauge, Masakan Rumahan Simple No Ribet
28-02-2021 22:14
inisih menu utama dan harus ada di warteg gan sis wkwk setiap makan ke warteg mungkin selalu pakai lauk ini deh wkw
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia