Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
232
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603930d567533d160b104e2e/keperawanan-bagi-seorang-gadis-apakah-masih-penting-di-jaman-sekarang
Kalau jadi cowok, pilih yang mana? Perawan yang mau dinikahi cuma karena ngejar hartamu, atau sudah tidak perawan tapi memang mau dinikahi karena bener-bener cinta?
Lapor Hansip
27-02-2021 00:33

Keperawanan Bagi Seorang Gadis, Apakah Masih Penting Di Jaman Sekarang?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Keperawanan Bagi Seorang Gadis, Apakah Masih Penting Di Jaman Sekarang?
(Hanya ilustrasi, diambil dr : TinyBuddha.com)


Quote:Kalau jadi cowok, pilih yang mana? Perawan yang mau dinikahi cuma karena ngejar hartamu, atau sudah tidak perawan tapi memang mau dinikahi karena bener-bener cinta?


Biasanya kalau ada pertanyaan pilihan semacam pertanyaan di atas, ada saja yang iseng menjawab dengan kombinasi terbaik, "Ya pilih yang perawan dan mau ama ane karena cinta."

Nah kalau ada yang jawab seperti itu, artinya anda gagal memahami apa sih yang ada di balik pertanyaan tersebut. Apa sih yang mau digali lewat pertanyaan itu?

Keperawanan (secara fisik), sampai saat ini masih menjadi satu hal yang dianggap penting oleh masyarakat kita.

Beberapa kaskuser mungkin pernah mengamati komentar mereka yang kadang cukup pedas, meletakkan penilaian mereka atas seorang gadis/wanita, hanya pada selembar hymen yang bisa hilang karena berbagai alasan ini.

Menurut TS sendiri ada yang bergeser dan akhirnya justru membuat sesat pendapat dalam masalah keperawanan ini.

--------------

Pertanyaan di atas berusaha mengembalikan pergeseran yang terlalu meninggikan keperawanan dalam bentuk fisiknya, lupa pada alasan awal yang menjadi alasan mengapa keperawanan jadi penting.

Jadi sebenarnya yang penting apanya? Selembar hymen itu? Atau kepribadian, karakter, dsb; yang dianggap ada pada seseorang yang "berhasil" mempertahankan selembar hymen itu?

TS tentu tidak ingin men-dikte opini orang lain, kalau bagi kalian yang penting itu selembar hymen-nya ya silahkan juga.

Ada juga yang sekedar terobsesi untuk menjadi pria pertama, dsb.

Keperawanan Bagi Seorang Gadis, Apakah Masih Penting Di Jaman Sekarang?
Gbr diambil dr TheTalka.com


---------------

Namun, kalau yang penting itu adalah karakter dan kemuliaan pribadi wanitanya, maka harusnya kemudian kita jadi sadar bahwa keperawanan mungkin bisa jadi salah satu tolok ukur, tapi tidak bisa menjadi satu-satunya tolok ukur.

Bahkan sebagai tolok ukur, keperawanan adalah tolok ukur yang sangat buruk dalam menilai seorang wanita.

Mengapa itu tolok ukur yang buruk? Menurut TS antara lain alasannya adalah :

1. Keperawanan secara fisik, bisa hilang oleh berbagai sebab, selain dari hubungan intim pria dan wanita. Jadi tidak perawan bukan berarti sudah pernah berhubungan intim sebelumnya.

2. Seorang wanita bisa memilih memuaskan pria dengan berbagai cara, tanpa harus kehilangan keperawanannya. Jadi masih perawan, bukan berarti belum pernah diubek2 dan mengubek2 pria sebelumnya.

3. Cara hidup, cara berpikir, dsb; dari seseorang itu bisa berubah, sementara keperawanan sekali hilang ya sudah.

Artinya hilangnya keperawanan cuma menunjukkan sesuatu yang terjadi di masa lalu, tapi hal itu tidak sepenuhnya menggambarkan pendirian dan kepribadian wanita tersebut di saat ini.

4. Mempertahankan keperawanan memang menunjukkan kecerdasan (tidak gampang termakan rayuan) dan kemampuan mengontrol diri (tahan godaan), tapi tidak bisa menjadi tolok ukur untuk sifat-sifat baik lain seperti kejujuran, keberanian, kerendahan hati, kemurahan hati, dsb.

Bisa saja dia mempertahankan keperawanan hanya karena paham bahwa itu aset yang bisa dia jual dengan harga tinggi. Jadi sekedar karena pinter nyari duit, sehingga ketika akhirnya sudah hilang ya tidak ada lagi yang perlu pertahankan.

----------------

Bagi TS sendiri, keperawanan tidak terlalu penting, yang lebih penting adalah wanita itu sendiri, pada saat sekarang ini, dia itu orang yang seperti apa.

Masa lalu memang mempengaruhi masa sekarang, tetapi manusia memiliki pilihan untuk tidak terbelenggu pada masa lalu.

Tidak perlu juga kemudian seakan-akan merasa seperti ksatria penyelamat, ketika pasangannya sudah kehilangan keperawanan sebelum menjadi kekasih kita. Sesuatu yang malah kemudian akan menjadi beban dalam menjalani kehidupan bersama.

Terima dia sebagai manusia yang utuh dengan segala kerumitannya, tak perlu terpaku pada apa yang sudah hilang.

Jadi buat agan jones yang kebetulan ketemu seorang wanita, yang rasanya kok sudah cocok, tapi kok sudah tidak perawan. Ya yang penting sekarang itu dia bagaimana, bukan dulu dia bagaimana.

Kalau memang semuanya sudah cocok ya....

Heal her heart and make her smile again...
Keperawanan Bagi Seorang Gadis, Apakah Masih Penting Di Jaman Sekarang?
Gbr diambil dr : www.realeducation.com.au



Sekian argumen TS, silahkan berdebat.



Salam ...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Keperawanan Bagi Seorang Gadis, Apakah Masih Penting Di Jaman Sekarang?
27-02-2021 00:44
sudah pejwankah anda hari ini
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Keperawanan Bagi Seorang Gadis, Apakah Masih Penting Di Jaman Sekarang?
27-02-2021 03:50
Untuk kaum liberal mungkin no problemo, tapi di negara +62 masih jadi hal yang taboo.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Keperawanan Bagi Seorang Gadis, Apakah Masih Penting Di Jaman Sekarang?
27-02-2021 05:22
Trit yg keren sih ini, sebgai wanita aku setuju pake banget.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lurahgundul dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Keperawanan Bagi Seorang Gadis, Apakah Masih Penting Di Jaman Sekarang?
27-02-2021 05:36
zaman skrg wanita udah bisa operasi balik kembali perawan utk menipu pria idiot
biaya operasi mahal bagi wanita miskin boleh beli fake hymen artificial virginity kit
sudah bisa menipu pria idiot bahwa dirinya masih perawan

pria memang munafik
wanita tdk pernah menuntut keperjakaan seorg pria
pria aja yg suka menuntut keperawanan wanita
Diubah oleh KS69
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hellosleepyhead dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keperawanan Bagi Seorang Gadis, Apakah Masih Penting Di Jaman Sekarang?
27-02-2021 06:10
Buat budaya timur kaya kita masih penting
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Keperawanan Bagi Seorang Gadis, Apakah Masih Penting Di Jaman Sekarang?
27-02-2021 06:13
Trit yg keren sih ini. Emang ada beda ya antara perawan dan bujan, sampai2 ada yg jual keperawanan dan ada yg mau beli keperawanan dg harga tinggi
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keperawanan Bagi Seorang Gadis, Apakah Masih Penting Di Jaman Sekarang?
27-02-2021 06:18
Membedakan perawan atau tidak dari apanya?
profile-picture
profile-picture
Remif dan lonelylontong memberi reputasi
2 0
2
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Keperawanan Bagi Seorang Gadis, Apakah Masih Penting Di Jaman Sekarang?
27-02-2021 06:26
Quote:Original Posted By lonelylontong
Keperawanan Bagi Seorang Gadis, Apakah Masih Penting Di Jaman Sekarang?
(Hanya ilustrasi, diambil dr : TinyBuddha.com)


Biasanya kalau ada pertanyaan pilihan semacam pertanyaan di atas, ada saja yang iseng menjawab dengan kombinasi terbaik, "Ya pilih yang perawan dan mau ama ane karena cinta."

Nah kalau ada yang jawab seperti itu, artinya anda gagal memahami apa sih yang ada di balik pertanyaan tersebut. Apa sih yang mau digali lewat pertanyaan itu?

Keperawanan (secara fisik), sampai saat ini masih menjadi satu hal yang dianggap penting oleh masyarakat kita.

Beberapa kaskuser mungkin pernah mengamati komentar mereka yang kadang cukup pedas, meletakkan penilaian mereka atas seorang gadis/wanita, hanya pada selembar hymen yang bisa hilang karena berbagai alasan ini.

Menurut TS sendiri ada yang bergeser dan akhirnya justru membuat sesat pendapat dalam masalah keperawanan ini.

--------------

Pertanyaan di atas berusaha mengembalikan pergeseran yang terlalu meninggikan keperawanan dalam bentuk fisiknya, lupa pada alasan awal yang menjadi alasan mengapa keperawanan jadi penting.

Jadi sebenarnya yang penting apanya? Selembar hymen itu? Atau kepribadian, karakter, dsb; yang dianggap ada pada seseorang yang "berhasil" mempertahankan selembar hymen itu?

TS tentu tidak ingin men-dikte opini orang lain, kalau bagi kalian yang penting itu selembar hymen-nya ya silahkan juga.

Ada juga yang sekedar terobsesi untuk menjadi pria pertama, dsb.

Keperawanan Bagi Seorang Gadis, Apakah Masih Penting Di Jaman Sekarang?
Gbr diambil dr TheTalka.com


---------------

Namun, kalau yang penting itu adalah karakter dan kemuliaan pribadi wanitanya, maka harusnya kemudian kita jadi sadar bahwa keperawanan mungkin bisa jadi salah satu tolok ukur, tapi tidak bisa menjadi satu-satunya tolok ukur.

Bahkan sebagai tolok ukur, keperawanan adalah tolok ukur yang sangat buruk dalam menilai seorang wanita.

Mengapa itu tolok ukur yang buruk? Menurut TS antara lain alasannya adalah :

1. Keperawanan secara fisik, bisa hilang oleh berbagai sebab, selain dari hubungan intim pria dan wanita. Jadi tidak perawan bukan berarti sudah pernah berhubungan intim sebelumnya.

2. Seorang wanita bisa memilih memuaskan pria dengan berbagai cara, tanpa harus kehilangan keperawanannya. Jadi masih perawan, bukan berarti belum pernah diubek2 dan mengubek2 pria sebelumnya.

3. Cara hidup, cara berpikir, dsb; dari seseorang itu bisa berubah, sementara keperawanan sekali hilang ya sudah.

Artinya hilangnya keperawanan cuma menunjukkan sesuatu yang terjadi di masa lalu, tapi hal itu tidak sepenuhnya menggambarkan pendirian dan kepribadian wanita tersebut di saat ini.

4. Mempertahankan keperawanan memang menunjukkan kecerdasan (tidak gampang termakan rayuan) dan kemampuan mengontrol diri (tahan godaan), tapi tidak bisa menjadi tolok ukur untuk sifat-sifat baik lain seperti kejujuran, keberanian, kerendahan hati, kemurahan hati, dsb.

Bisa saja dia mempertahankan keperawanan hanya karena paham bahwa itu aset yang bisa dia jual dengan harga tinggi. Jadi sekedar karena pinter nyari duit, sehingga ketika akhirnya sudah hilang ya tidak ada lagi yang perlu pertahankan.

----------------

Bagi TS sendiri, keperawanan tidak terlalu penting, yang lebih penting adalah wanita itu sendiri, pada saat sekarang ini, dia itu orang yang seperti apa.

Masa lalu memang mempengaruhi masa sekarang, tetapi manusia memiliki pilihan untuk tidak terbelenggu pada masa lalu.

Tidak perlu juga kemudian seakan-akan merasa seperti ksatria penyelamat, ketika pasangannya sudah kehilangan keperawanan sebelum menjadi kekasih kita. Sesuatu yang malah kemudian akan menjadi beban dalam menjalani kehidupan bersama.

Terima dia sebagai manusia yang utuh dengan segala kerumitannya, tak perlu terpaku pada apa yang sudah hilang.

Jadi buat agan jones yang kebetulan ketemu seorang wanita, yang rasanya kok sudah cocok, tapi kok sudah tidak perawan. Ya yang penting sekarang itu dia bagaimana, bukan dulu dia bagaimana.

Kalau memang semuanya sudah cocok ya....

Heal her heart and make her smile again...
Keperawanan Bagi Seorang Gadis, Apakah Masih Penting Di Jaman Sekarang?
Gbr diambil dr : www.realeducation.com.au



Sekian argumen TS, silahkan berdebat.



Salam ...


Keperawanan bagi daerah yg sangat2 syarii itu kagak penting.
Daerah tsb udh terkenal 80% CEWEKNYA gampang diajak bobok2 khilaf paling lama 7hr setelah di dekati cowok.
Kalau cowoknya punya modal, 3hr udh cukup.

Udh ada pula studi dan test daerah yg menyatakan diri sbg kota santri 60-70% siswi SMA nya udh kagak perawan.
Bahkan ada kota yg 20thn di syariahkan oleh PKS, dan daerah tsb dinyatakan 70% siswi ceweknya udh kagak perawan sejak SMP, yg ngomong itu istri walikotanya sendiri anggota DPR pula.

Semakih religi daerah tsb semakin banyak yg ngak perawan, kenapa hayo..?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SAP123 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Keperawanan Bagi Seorang Gadis, Apakah Masih Penting Di Jaman Sekarang?
27-02-2021 06:27
Root causenya adalah: Kenapa bisa hilang?
1. Hilang perawan karena bermain jari/alat bantu?
2. Atau karena pernah berhubungan kelamin?
3. Atau karena aktifitas lain?

Btw.. urusan permekian emang rada ruwet bre emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davianjustice dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Keperawanan Bagi Seorang Gadis, Apakah Masih Penting Di Jaman Sekarang?
27-02-2021 06:46
Tp ada case yg mlakukan 1st time,tp gak bleeding jg ada kan
Diubah oleh redemption878
profile-picture
profile-picture
hellosleepyhead dan lonelylontong memberi reputasi
2 0
2
Keperawanan Bagi Seorang Gadis, Apakah Masih Penting Di Jaman Sekarang?
27-02-2021 07:16
Sing penting keset
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatille dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keperawanan Bagi Seorang Gadis, Apakah Masih Penting Di Jaman Sekarang?
27-02-2021 07:27
Keperawanan saat ini artinya emang bergeser, keperawanan jaman dulu buat menghargai cewek, kalo sekarang keperawanan dalam artian fisik.
profile-picture
profile-picture
yugeel dan lonelylontong memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Keperawanan Bagi Seorang Gadis, Apakah Masih Penting Di Jaman Sekarang?
27-02-2021 07:58
Masih penting deh keknya.

Kalo gak penting, masak dilelang mahal dan masih ada yg beli.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lurahgundul dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Keperawanan Bagi Seorang Gadis, Apakah Masih Penting Di Jaman Sekarang?
27-02-2021 08:11
Tergantung, kalau buat janda mah ya ga penting
Kalau buat perempuan single mah ya jelas penting
profile-picture
profile-picture
lurahgundul dan lonelylontong memberi reputasi
2 0
2
Keperawanan Bagi Seorang Gadis, Apakah Masih Penting Di Jaman Sekarang?
27-02-2021 08:11
Merunut ane ya kloe kita udah sayang ma pasang an kita sila,hal hal macam itu udah gakak perlu jadi permasalahan lagi sih?
Karen kehilangan keperawanan seseorang gak cuma satu faktor tpi banyak faktor, lagian nie ya dari pengalaman ane kloe main ama cewek perawan tu malah kagak asik sih, soalnya belum apa apa tu cewek udah kesakitan kan kita jadi kagak tega emoticon-Leh Uga
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Keperawanan Bagi Seorang Gadis, Apakah Masih Penting Di Jaman Sekarang?
27-02-2021 08:14
Antara Penting dan Gak Penting kayaknya Om emoticon-Cape d...
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Keperawanan Bagi Seorang Gadis, Apakah Masih Penting Di Jaman Sekarang?
27-02-2021 08:16
emang definisi dari perawan sendiri itu apa ? emoticon-Matabelo
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Keperawanan Bagi Seorang Gadis, Apakah Masih Penting Di Jaman Sekarang?
27-02-2021 08:17
keperawanan sama ibarat nya seperti sebuah segel...
profile-picture
profile-picture
lurahgundul dan lonelylontong memberi reputasi
2 0
2
Keperawanan Bagi Seorang Gadis, Apakah Masih Penting Di Jaman Sekarang?
27-02-2021 08:18
perawan memang bukan menjadi hal utama, tapi bakal beda cerita ada cewek yang gak perawan karena udah berhubungan intim diluar nikah
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keperawanan Bagi Seorang Gadis, Apakah Masih Penting Di Jaman Sekarang?
27-02-2021 08:21
Lucu aja kehidupan pernikahan lebih rumit dari perkara perawan. Tar klo udh nikah terus perawannya hilang ternyata si cewe ga capable menjalankan kehidupan pernikahan atau gak capable jd istri dan susah diajarin kan repot. Ada perkara yang lebih penting seperti kesiapan mental, finansial dan emosional dalam menjalankan bahtera rumah tangga.
profile-picture
profile-picture
SAP123 dan lonelylontong memberi reputasi
1 1
0
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 22 balasan
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
KASKUSER BERTANYA, KASKUSER MENJAWAB
kaskuser-bertanya-kaskuser-menjawab
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia