Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
449
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6038338e8b0233710c7591a8/indomie-keluwak-bukan-penistaan-indomie-tapi-kreasi-mie-instan-tiada-henti
Kali ini Ane ingin membuat kreasi Indomie rasa Soto dengan perpaduan keluwak. Yuk segera kepoin bagi yang penasaran gimana cara membuatnya. Langsung saja Cap Cus.
Lapor Hansip
26-02-2021 06:32

Indomie Keluwak, Bukan Penistaan Indomie, Tapi Kreasi Mie Instan Tiada Henti!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Indomie Keluwak, Bukan Penistaan Indomie, Tapi Kreasi Mie Instan Tiada Henti!


Kalau belakangan ini ada berbagai masakan Indomie yang kata Ane nyeleneh Abis, lha emang kenapa, ya karena ada indomie dijadikan kolak, ada indomie campur roti, macam-macamlah pokoknya, tapi ya bahan utamanya tetap mie instan lah. Yang dikatakan makanan kebanggaan kaum jomblo, eh nggak juga ding, makanan kebanggaan anak kost, ini bisa jadi.

Indomie Keluwak, Bukan Penistaan Indomie, Tapi Kreasi Mie Instan Tiada Henti!



Hallo Agan Sista di Seluruh Nusantara, apa kabarnya hari ini, semoga hari ini tetap semangat, tetap bahagia. Pecinta kuliner ngumpul yuk di mari, eh ada apakah gerangan?

Begaini Agan Sista semuanya yang tengah berbahagia, sebelumnya Ane mau tanya, ada nggak sih yang sudah belanja, sudah merancang untuk memasak ini dan itu, tinggal tunggu waktu eksekusi, eh tiba-tiba masaknya mie, ada nggak nih, ayo tunjuk jari.

Ceritanya gini, udah mau masak ternyata anak-anak minta dibuatin mie godok ya sudah Nggak jadi masak deh. Akhirnya eksekusi mie yang ada, untuk anak-anak seperti biasa mie kuah saja. Emang cuaca seperti ini mendukung banget buat nge mie karena musim hujan gini bawaannya pingin makan yang anget-anget.
Indomie kuah sayur dan telur andalan yang buat anak-anak.
Terus buat ane apa dong?

Indomie kekuwak ala bunda Oya aja deh.
Di rumah masih ada stok keluwak, enak kali ya untuk campuran indomie ini.
Keluwak itu biasanya buat campuran rawon, pindang tetel, garang asem, sambal juga enak, asal tahu memilih nya, jangan yang pahit, entar masakan nggak bisa dimakan.

Kali ini Ane ingin membuat kreasi Indomie rasa Soto dengan perpaduan keluwak. Jadi ini namanya Indomi Rawon KW KW gitu lho, karena mirip Rawon tapi nggak ada dagingnya.

Yuk segera kepoin bagi yang penasaran gimana cara membuatnya. Langsung saja Cap Cus.

Indomie keluwak


Bahan yang digunakan untuk membuat Indomie keluwak adalah sebagai berikut:

- Satu bungkus Indomie rasa soto
- Sayuran ( Cesyien, sledri dan kubis, memanfaatkan sayuran yang ada saja)
- dua buah keluwak
- 200 ml air
- satu butir telur
- bawang goreng
- Cabe rawit sesukanya, tergantung tingkat kepedasan.

Cara membuat Indomie keluwak adalah sebagai berikut:

Pertama rebus Indomie 3 menit, nggak usah kelamaan juga entar mienya bisa bonyok.

Kedua tiriskan mie, buang airnya. Sudah kebiasaan kalau masak mie buang airnya.

Ketiga rebus air sampai mendidih, masukan sayur, mie dan telur, tambahkan keluak yang sudah diambil isinya, direndam, dan dihaluskan. Tambahkan cabe iris

Terakhir matikan kompor dan masukkan bumbu Indomie tadi. Tes rasa dan siap dihidangkan.
Wah mudah banget kan cara membuatnya, Bagaimana Agan Sista, penasaran nggak dengan rasa dari Indomie keluwak ini, kalau penasaran buruan dibuatlah. Indomie Rawon KW ini.
Kita bisa kok mengkreasikan Indomie sesuka kita, yang penting masih enak saja dimakannya. Kalau seperti ini namanya bukan penistaan, tapi kreasi tiada henti. Maju terus gitu lho.

Indomie Keluwak, Bukan Penistaan Indomie, Tapi Kreasi Mie Instan Tiada Henti!


Okey deh Agan Sista semuanya itulah kreasi Indomie tiada henti, Ala Ane. Sekali lagi Bukan penistaan ya, karena rasa Indomie ini jadi tambah mantap deh.
Sampai di sini Thread kuliner Ane semoga bermanfaat, kalau laper sesaat ambil deh tuh mi instan dalam lemari, cuzz langsung masak saja.
Sampai jumpa di Thread kuliner Ane selanjutnya, jangan lupa bahagia bersama orang-orang tercinta
Bye ... bye ....

Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri
Masakan TS
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukabidazahra dan 33 lainnya memberi reputasi
34
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Indomie Keluwak, Bukan Penistaan Indomie, Tapi Kreasi Mie Instan Tiada Henti!
26-02-2021 06:33
Reserved
profile-picture
profile-picture
yukabidazahra dan kanekimv memberi reputasi
2 0
2
Indomie Keluwak, Bukan Penistaan Indomie, Tapi Kreasi Mie Instan Tiada Henti!
26-02-2021 06:33
Kreasi Indomie
profile-picture
profile-picture
yukabidazahra dan kanekimv memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Indomie Keluwak, Bukan Penistaan Indomie, Tapi Kreasi Mie Instan Tiada Henti!
26-02-2021 06:33
Mari ngemie bersama
profile-picture
kanekimv memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Indomie Keluwak, Bukan Penistaan Indomie, Tapi Kreasi Mie Instan Tiada Henti!
26-02-2021 06:36
Macam mana rasanya. Aku g suka kluwek yang udah item😰
profile-picture
profile-picture
b42l4t4k dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Indomie Keluwak, Bukan Penistaan Indomie, Tapi Kreasi Mie Instan Tiada Henti!
26-02-2021 07:31
Suka banget ngemie
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Indomie Keluwak, Bukan Penistaan Indomie, Tapi Kreasi Mie Instan Tiada Henti!
26-02-2021 07:32
Wah keren banget ini gan, rasa indomie makin bervariasi ya. Pengen nyobain semuanya
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Indomie Keluwak, Bukan Penistaan Indomie, Tapi Kreasi Mie Instan Tiada Henti!
26-02-2021 07:44
Lagi lagi pake kluwak jadi gimana yah rasanyaemoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 163 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 163 balasan
Indomie Keluwak, Bukan Penistaan Indomie, Tapi Kreasi Mie Instan Tiada Henti!
26-02-2021 09:09
kluwak bukannya bahan yg bikin rawon itu kan?emoticon-Bingung

mendingan rawon skalian dah drpd aneh2 takutnya zonkemoticon-Ngakak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Indomie Keluwak, Bukan Penistaan Indomie, Tapi Kreasi Mie Instan Tiada Henti!
26-02-2021 09:13
kriminalisasi indomie
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Indomie Keluwak, Bukan Penistaan Indomie, Tapi Kreasi Mie Instan Tiada Henti!
26-02-2021 09:27
indomi rasa rawon belum ada yah..??
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Indomie Keluwak, Bukan Penistaan Indomie, Tapi Kreasi Mie Instan Tiada Henti!
26-02-2021 09:35
kyk rawon ya emoticon-Matabelo
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Indomie Keluwak, Bukan Penistaan Indomie, Tapi Kreasi Mie Instan Tiada Henti!
26-02-2021 09:54
Muantab gans, kemarin ane pakai yg rasa ayam bawang ane kasih bon cabe, rasanya mantab banget. Bisa dicoba gans, tidak perlu banyak bahan tambahan tapi rasanya jadi makin nendang
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Indomie Keluwak, Bukan Penistaan Indomie, Tapi Kreasi Mie Instan Tiada Henti!
26-02-2021 09:59
Aku disini masi belum bisa mencerna rasa miegethi bolognese emoticon-Ngakak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Indomie Keluwak, Bukan Penistaan Indomie, Tapi Kreasi Mie Instan Tiada Henti!
26-02-2021 10:01
ini mah bukan indomie soto tapi indomie rawon atau rawon mie soalnya keluwak kan bahan dasar pembuatan rawon tambahin daging sama labu siam hehehehe
profile-picture
profile-picture
Gailham dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Indomie Keluwak, Bukan Penistaan Indomie, Tapi Kreasi Mie Instan Tiada Henti!
26-02-2021 10:03
Quote:Original Posted By narujean
Aku disini masi belum bisa mencerna rasa miegethi bolognese emoticon-Ngakak

Kenapa gan
Quote:Original Posted By phising
ini mah bukan indomie soto tapi indomie rawon atau rawon mie soalnya keluwak kan bahan dasar pembuatan rawon tambahin daging sama labu siam hehehehe
0 0
0
Indomie Keluwak, Bukan Penistaan Indomie, Tapi Kreasi Mie Instan Tiada Henti!
26-02-2021 10:31
Dahulu kala kan Indomie pernah ngeluarin Rasa Rawon, dimana bahan dasar Rawon itu adalah keluwak. Sayangnya Indomie Rasa Rawon sudah gak keluar lagi produknya.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Indomie Keluwak, Bukan Penistaan Indomie, Tapi Kreasi Mie Instan Tiada Henti!
26-02-2021 10:40
indomie tetep paling enak sayang ga bisa dimakan setiap hari, jadi ane tuker ke lemonilo deh emoticon-Big Grin
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Indomie Keluwak, Bukan Penistaan Indomie, Tapi Kreasi Mie Instan Tiada Henti!
26-02-2021 11:03
Inovasi
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Indomie Keluwak, Bukan Penistaan Indomie, Tapi Kreasi Mie Instan Tiada Henti!
26-02-2021 11:08

Berasa makan rawon yak, tinggal ditambah irisan daging potong dadu

emoticon-Ngakak

profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Indomie Keluwak, Bukan Penistaan Indomie, Tapi Kreasi Mie Instan Tiada Henti!
26-02-2021 11:17
wah boleh banget nih dicoba kreasi nya keren banget gan siss pasti nya cocok banget nih buat makanan keluarga
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Cooking & Resto Guide
sop-buah-cinta
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia