Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
190
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6037ddd7a7636441b957a5b6/curhatan-para-suami-yang-ditinggalkan-istrinya-di-masa-pandemi
Hai GanSis apa kabar, di masa yang serba sulit ini karena pandemi, banyak sekali kejadian-kejadian yang tidak kita perkirakan. Bahkan di masa sulit ini perceraian makin meningkat, para suami dituntut kerja ekstra keras. Istri pun diharapkan pintar mengelola keuangan. Kali ini ane mau nulis cerita beberapa teman ane dan suami yang terpaksa berpisah dari istrinya. Bahkan merelakan perceraian terjadi
Lapor Hansip
26-02-2021 00:26

Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.

icon-verified-thread
Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.

Hai GanSis apa kabar, di masa yang serba sulit ini karena pandemi, banyak sekali kejadian-kejadian yang tidak kita perkirakan. Bahkan di masa sulit ini perceraian makin meningkat, para suami dituntut kerja ekstra keras. Istri pun diharapkan pintar mengelola keuangan.

Kali ini ane mau nulis cerita beberapa teman ane dan suami yang terpaksa berpisah dari istrinya. Bahkan merelakan perceraian terjadi karena tuntutan sang istri yang tidak bisa ia penuhi.

Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.

Di kota ane yang dijuluki kota Dolar, karena ada tambang Freeport, perputaran uang memang sangat besar. Uang 100rb seperti selembar 10rb yang mudah lenyap hanya buat 1x transaksi. Biaya hidup yang sangat mahal buat mereka yang tak pandai membawa diri.

Dari tahun 2017, PT Freeport sudah mulai ada pemutusan hubungan kerja pada beberapa karyawannya. Dan di tahun itu pula banyak karyawan yang memutuskan mogok kerja demi kawan-kawan lain yang terkena PHK. Sudah berapa kali mengadakan demo besar-besaran dan selalu dimenangkan pihak karyawan, sayangnya kali ini keberuntungan tak berpihak pada mereka. Banyak mereka yang mengikuti demo dari tahun 2017 sampai hari ini masih tetap menganggur.

Beberapa keponakan suami ane yang dulunya bergaji dia atas 15juta, sekarang mereka hanya kerja ojek, bahkan kerja bangunan demi dapur tetap ngebul. Jujur ane melihatnya sedih, untungnya istri mereka tidak neko-neko.

Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.

Namun banyak juga yang rumah tangganya kandas karena tidak tahan dengan kemiskinan. Mereka yang terbiasa tiap bulan bergaji puluhan juta dan tak punya simpanan karena terbiasa berfoya-foya. Istri yang terlalu menuntut suami sampai mengancam cerai. Bahkan banyak memutuskan berpisah karena menganggap suaminya sudah tidak bisa menafkahi lagi. Parahnya banyak yang memilih jadi istri simpanan demi tetap melanjutkan gaya hidup.

Ditambah di masa pandemi ini, mereka yang tak punya pekerjaan tetap tidak bisa keluar rumah karena aturan. Mereka yang mencari uang harian berdasarkan orderan harus banyak berdiam diri. Bahkan yang awalnya bisnis lancar tiba-tiba omzet menurun. Yang dulu bisa menjual motor satu bulan sampai 10 sekarang cuma 1-2. Bahkan ada beberapa yang istrinya minta pulang kampung saat pandemi 2020 awal dengan alasan biar ngirit tapi berujung perceraian.

Melihat mereka para lelaki yang hanya dinilai dari seberapa banyak uang yang bisa dihasilkan. Jujur ane sebagai wanita yang 15 tahun bergaul dengan para lelaki di jalanan, ane paham rasanya kalau sedang mentok. Mereka sudah berusaha tapi keadaan membuat mereka tidak bisa berbuat apa-apa.

Mereka tidak minta banyak, hanya dukunglah di saat terpuruk, saat harga diri mereka mulai menghilang karena tìdak bisa menafkahi anak dan istri. Bukan rahasia lagi di masa pandemi ini banyak para istri yang beralih profesi jadi pencari rupiah sementara suami di rumah. Para istri yang punya ide dan kepintaran, entah berjualan makanan atau pun onlineshop dengan menjual banyak kebutuhan.

Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.

Memang tidak semua wanita egois hanya menilai uang pun tak semua laki-laki sama, ada yang mau juga tidak untuk bekerja keras sampai titik penghabisan.
Saran ane buat para suami, tetaplah berusaha ... selama ada niat dan usaha pasti ada jalan. Percaya rancangan Tuhan untuk umat-Nya pasti yang terbaik.

Buat para istri, andai pun saat ini kalian tengah berada di posisi menafkahi, jangan jatuhkan harga diri suami. Dukung dia bukan malah mencemooh apalagi pergi tinggalkan. Saat suami -istri sama-sama bersabar dan selalu berusaha, kesulitan seberat apa pun pasti terlewat.

Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.

Ada keluarga yang penting cukup buat makan hari ini. Ada juga keluarga yang justru di masa pandemi ini malah semakin mesra dan saling memahami pasangannya. Apa pun itu belajar saling menghargai dan ada keterbukaan dan jadikan Tuhan sebagai pondasi pernikahan BUKAN UANG.

Oke sekian cuap-cuap dari ane, dan doa ane buat kalian semua kiranya berkat Tuhan melimpah atas rumah tangga juga keluarga kalian, amin.


Foto :Pinterst
Sumber : opini pribadi
Diubah oleh ribkarewang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kekura dan 33 lainnya memberi reputasi
34
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.
26-02-2021 01:35
Polemik klasik Mom.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.
26-02-2021 02:41
Harga diri seorang lelaki apalagi suami karena dia bekerja, kalau dia masih sanggup untuk bekerja maka hargai dia meskipun penghasilan mulai berkurang. Ini bisa menjadi self reminder untuk istri yang kurang bersyukur, semoga dengan thread dari mom bisa membuka hati para istri untuk lebih menghargai dan menyemangati suami apalagi kondisi pandemi seperti ini.
emoticon-Nyepi
PS: bukan menggurui, ane pun belum berumah tangga emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ShadowSin dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.
26-02-2021 05:49
Semoga pandemi segera berakhir, karena meluluh lantakkan finansial semua orang di bumi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gapatar dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.
26-02-2021 05:49
Gaji dulunya 15juta, kena phk lalu jadi ojek. Pastinya njomplang, ngeri, shock dll 😭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.
26-02-2021 06:09
Ini pentingnya buat nabung sih karna kita nggak tau kedepannya akan seperti apa, gaji 15 juta perbulan habis teruss nggak ada yang tersisa masak
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan ribkarewang memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.
26-02-2021 06:32
@iissuwandi udah baca belum yang ini hahaha
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.
26-02-2021 06:33
@anna1812 sesekali kupanggil ya, wkwkwkwkw biar tag name gw berubah jangan aktivis kaskus wkwkkw
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan anna1812 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.
26-02-2021 06:36
emoticon-Leh Uga
Mangkanya ane betah jadi jomblo terus aja walau sudah cukup berumur. Karena ane tidak ingin merasakan sakitnya kehilangan seseorang yang dicinta.
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan ribkarewang memberi reputasi
2 0
2
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.
26-02-2021 06:48
ijin copas quotenya gan...emoticon-Big Grin
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.
26-02-2021 07:09
Saling menyemangati akan lebih baik daripada terus mengeluh. Toh gak sendiri yg ngalami gini.

Semoga pandemi cepat kabur biar keadaan normal lagi kayak dulu.
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan ribkarewang memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.
26-02-2021 07:34
Boros awal kerangka ,kerapuhan



emoticon-Ngacir


profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.
26-02-2021 07:37
Intinya saling menghargai betul itu, kurang lebih dikit pasangan maklumin aja apalagi ekonomi saat ini yg mang agak sulit emoticon-Shakehand2.
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.
26-02-2021 07:45
Tapi bisa jadi pelajaran juga sih , kalau kondisi dah normal usahakan belajar skill yg bisa hasilin duit secara mandiri tanpa tergantung perusahaan
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.
26-02-2021 07:48
Banyak kasus kek gini, ada uang abang sayang, tak ada uang abang ditendang😑
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.
26-02-2021 08:15
Emang ujian istri dalam pernikahan itu saat ekonomi rumah tangga susah, ujian suami saat ekonomi rumah tangga bergelimangan harta

Kalau ane tanya istri sih, apa sih masa2 yang paling di inget di pernikahan, dia pasti jawab pas masa2 sulit dulu kita awal2 pernikahan dan gaji masih kecil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
senjakita09 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.
26-02-2021 08:23
Ane pernah ngobrol sama mantan pilot yg jadi ojol, ditinggalkan istri juga. Sedih banget emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan ribkarewang memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.
26-02-2021 08:28
tp pada kenyataan masih byk orang mengutamakan uang drpd Tuhanemoticon-Mewek
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.
26-02-2021 08:37
Quote:Original Posted By ribkarewang
Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.

Hai GanSis apa kabar, di masa yang serba sulit ini karena pandemi, banyak sekali kejadian-kejadian yang tidak kita perkirakan. Bahkan di masa sulit ini perceraian makin meningkat, para suami dituntut kerja ekstra keras. Istri pun diharapkan pintar mengelola keuangan.

Kali ini ane mau nulis cerita beberapa teman ane dan suami yang terpaksa berpisah dari istrinya. Bahkan merelakan perceraian terjadi karena tuntutan sang istri yang tidak bisa ia penuhi.

Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.

Di kota ane yang dijuluki kota Dolar, karena ada tambang Freeport, perputaran uang memang sangat besar. Uang 100rb seperti selembar 10rb yang mudah lenyap hanya buat 1x transaksi. Biaya hidup yang sangat mahal buat mereka yang tak pandai membawa diri.

Dari tahun 2017, PT Freeport sudah mulai ada pemutusan hubungan kerja pada beberapa karyawannya. Dan di tahun itu pula banyak karyawan yang memutuskan mogok kerja demi kawan-kawan lain yang terkena PHK. Sudah berapa kali mengadakan demo besar-besaran dan selalu dimenangkan pihak karyawan, sayangnya kali ini keberuntungan tak berpihak pada mereka. Banyak mereka yang mengikuti demo dari tahun 2017 sampai hari ini masih tetap menganggur.

Beberapa keponakan suami ane yang dulunya bergaji dia atas 15juta, sekarang mereka hanya kerja ojek, bahkan kerja bangunan demi dapur tetap ngebul. Jujur ane melihatnya sedih, untungnya istri mereka tidak neko-neko.

Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.

Namun banyak juga yang rumah tangganya kandas karena tidak tahan dengan kemiskinan. Mereka yang terbiasa tiap bulan bergaji puluhan juta dan tak punya simpanan karena terbiasa berfoya-foya. Istri yang terlalu menuntut suami sampai mengancam cerai. Bahkan banyak memutuskan berpisah karena menganggap suaminya sudah tidak bisa menafkahi lagi. Parahnya banyak yang memilih jadi istri simpanan demi tetap melanjutkan gaya hidup.

Ditambah di masa pandemi ini, mereka yang tak punya pekerjaan tetap tidak bisa keluar rumah karena aturan. Mereka yang mencari uang harian berdasarkan orderan harus banyak berdiam diri. Bahkan yang awalnya bisnis lancar tiba-tiba omzet menurun. Yang dulu bisa menjual motor satu bulan sampai 10 sekarang cuma 1-2. Bahkan ada beberapa yang istrinya minta pulang kampung saat pandemi 2020 awal dengan alasan biar ngirit tapi berujung perceraian.

Melihat mereka para lelaki yang hanya dinilai dari seberapa banyak uang yang bisa dihasilkan. Jujur ane sebagai wanita yang 15 tahun bergaul dengan para lelaki di jalanan, ane paham rasanya kalau sedang mentok. Mereka sudah berusaha tapi keadaan membuat mereka tidak bisa berbuat apa-apa.

Mereka tidak minta banyak, hanya dukunglah di saat terpuruk, saat harga diri mereka mulai menghilang karena tìdak bisa menafkahi anak dan istri. Bukan rahasia lagi di masa pandemi ini banyak para istri yang beralih profesi jadi pencari rupiah sementara suami di rumah. Para istri yang punya ide dan kepintaran, entah berjualan makanan atau pun onlineshop dengan menjual banyak kebutuhan.

Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.

Memang tidak semua wanita egois hanya menilai uang pun tak semua laki-laki sama, ada yang mau juga tidak untuk bekerja keras sampai titik penghabisan.
Saran ane buat para suami, tetaplah berusaha ... selama ada niat dan usaha pasti ada jalan. Percaya rancangan Tuhan untuk umat-Nya pasti yang terbaik.

Buat para istri, andai pun saat ini kalian tengah berada di posisi menafkahi, jangan jatuhkan harga diri suami. Dukung dia bukan malah mencemooh apalagi pergi tinggalkan. Saat suami -istri sama-sama bersabar dan selalu berusaha, kesulitan seberat apa pun pasti terlewat.

Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.

Ada keluarga yang penting cukup buat makan hari ini. Ada juga keluarga yang justru di masa pandemi ini malah semakin mesra dan saling memahami pasangannya. Apa pun itu belajar saling menghargai dan ada keterbukaan dan jadikan Tuhan sebagai pondasi pernikahan BUKAN UANG.

Oke sekian cuap-cuap dari ane, dan doa ane buat kalian semua kiranya berkat Tuhan melimpah atas rumah tangga juga keluarga kalian, amin.


Foto :Pinterst
Sumber : opini pribadi


Berumahtangga itu adalah kerjasama.. Klo ga bisa kerjasama ya susah.. Jgn maunya seneng2 aja.. Di kala susah tnggal pergi... Mental spt apa itu...???
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.
26-02-2021 08:40
ngeri2 15jt boss.....



tiba2 jd gojek yg pemasukan mungkin 1,5jt aja sulit. gmana yah?


emoticon-Hammer2 emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Salaman
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Curhatan Para Suami Yang Ditinggalkan Istrinya Di Masa Pandemi.
26-02-2021 08:48
Kl laki2 hanya dihargai karena materinya, apa bedanya dg pergi ke lokalisasi
profile-picture
ribkarewang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia