News
Batal
KATEGORI
link has been copied
36
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6037c19b32cfe84ff71b0727/waketum-mui-kerumunan-jokowi-dan-rizieq-cukup-dihukum-denda
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mempertanyakan bagaimana proses kepolisian merampungkan masalah kerumunan di tengah pandemi Covid-19 yang dipicu kehadiran figur publik. Dua insiden belakangan yang dicontohkan Anwar Abbas adalah kehadiran pentolan FPI Rizieq Shihab di beberapa kegiatan keagamaan dan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo baru-baru
Lapor Hansip
25-02-2021 22:26

Waketum MUI: Kerumunan Jokowi dan Rizieq Cukup Dihukum Denda

Waketum MUI: Kerumunan Jokowi dan Rizieq Cukup Dihukum DendaJakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mempertanyakan bagaimana proses kepolisian merampungkan masalah kerumunan di tengah pandemi Covid-19 yang dipicu kehadiran figur publik.

Dua insiden belakangan yang dicontohkan Anwar Abbas adalah kehadiran pentolan FPI Rizieq Shihab di beberapa kegiatan keagamaan dan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo baru-baru ini ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Kata dia, idealnya polisi bertindak adil secara hukum dalam memperlakukan keduanya.

"Masalahnya Pak Jokowi juga sudah melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan oleh Habib Rizieq. Kalau Habib Rizieq ditahan karena tindakannya, maka logika hukumnya supaya keadilan tegak dan kepercayaan masyarakat kepada hukum dan para penegak hukum bisa tegak maka Presiden Jokowi tentu juga harus ditahan," kata Anwar Abbas dalam keterangan tertulis, Kamis (25/2).

"Tapi kalau Presiden Jokowi ditahan, negara bisa berantakan. Dan kalau Habib Rizieq ditahan, umatnya tentu juga akan berantakan. Padahal kita tidak mau bangsa dan negara serta rakyat dan umat kita berantakan," lanjut dia lagi.


Anwar pun mengingatkan siapapun untuk tidak mempermainkan hukum. Karena itu dalam kasus ini dia sekaligus menyarankan, demi keadilan maka hukuman bagi kedua tokoh tersebut bisa berupa sama-sama didenda ketimbang disanksi penahanan.

"Untuk itu Jokowi harus dihukum dengan dikenakan denda dan Habib Rizieq juga dihukum dengan dikenakan denda, sehingga dengan demikian masing-masing mereka tetap bisa bebas melaksanakan tugas dan aktivitasnya sehari-hari," terang Anwar.

Anwar menilai hukuman berupa denda lebih baik dan maslahat bagi para pelanggar ketentuan protokol kesehatan tersebut. Sehingga, para pelanggar nantinya tetap bisa melaksanakan tugas sehari-harinya dan para pengikut serta pendukungnya pun tetap tenang.

"Karena hukum tegak dan ditegakkan secara berkeadilan. Sehingga tidak ada orang dan para pihak di negeri ini yang tersakiti hatinya," kata dia.

Lebih lanjut, Anwar mengungkapkan bahwa kedua tokoh tersebut merupakan orang yang sama-sama dihormati dan dicintai pendukungnya. Sehingga, sangat wajar saat mereka pergi akan disambut meriah oleh para penggemar dan pengikutnya.

Itu sebab Anwar lantas menyarankan agar Presiden Jokowi maupun Rizieq mengurangi intensitas kunjungan ke daerah-daerah di tengah pandemi. Hal itu bertujuan agar tak menimbulkan keramaian masyarakat yang berpotensi menimbulkan klaster penularan virus corona.

"Usahakan agar tidak diketahui orang banyak sehingga tidak terjadi penumpukan masa," saran Anwar.

Diketahui, Presiden Jokowi disambut meriah oleh kerumunan warga saat melakukan kunjungan kerja ke NTT, Selasa (23/2). Warga antusias mengerubungi rombongan mobil kepresidenan yang baru tiba di Maumere, Kabupaten Sikka, NTT.

Momen itu terekam dalam sebuah video yang kemudian beredar di media sosial. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengonfirmasi bahwa momen yang direkam video itu terjadi saat kunjungan Jokowi ke NTT.

Nyaris serupa, Rizieq Shihab juga pernah menimbulkan pelbagai kerumunan saat dirinya tiba di Indonesia pada pertengahan November 2020 lalu dari Arab Saudi.

Rizieq diduga melakukan pelanggaran protokol kesehatan usai menggelar kegiatan yang menimbulkan kerumunan di Petamburan, Jakarta hingga Megamendung Bogor. Rizieq kini ditahan di Rutan Bareskrim Mabes Polri atas insiden kerumunan tersebut.

https://www.google.co.id/amp/s/m.cnn...ukum-denda/amp

Sudah berkali2 di jelaskan bahwa kasus riziek ama Presiden itu beda...emoticon-Leh Uga

Klo mau disamakan yaaa kasus bandara lah bkn kasus kimpoian anaknya yg nutup jalan besar dan pasang tenda yg puanjannngemoticon-Leh Uga



Tapi klo orang ini yg komen mah kagak heran kurang adilnya kadang halu,sejak kapan umat islam morat marit di tinggal riziek.
3,5 tahun ngekos di arap ...umat muslim santai aja
Sekarang di bui..tetap umat muslim santai aja.

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Diubah oleh extreme78
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shinkutou dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Waketum MUI: Kerumunan Jokowi dan Rizieq Cukup Dihukum Denda
25-02-2021 22:34
Quote:Original Posted By extreme78
Waketum MUI: Kerumunan Jokowi dan Rizieq Cukup Dihukum DendaJakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mempertanyakan bagaimana proses kepolisian merampungkan masalah kerumunan di tengah pandemi Covid-19 yang dipicu kehadiran figur publik.

Dua insiden belakangan yang dicontohkan Anwar Abbas adalah kehadiran pentolan FPI Rizieq Shihab di beberapa kegiatan keagamaan dan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo baru-baru ini ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Kata dia, idealnya polisi bertindak adil secara hukum dalam memperlakukan keduanya.

"Masalahnya Pak Jokowi juga sudah melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan oleh Habib Rizieq. Kalau Habib Rizieq ditahan karena tindakannya, maka logika hukumnya supaya keadilan tegak dan kepercayaan masyarakat kepada hukum dan para penegak hukum bisa tegak maka Presiden Jokowi tentu juga harus ditahan," kata Anwar Abbas dalam keterangan tertulis, Kamis (25/2).

"Tapi kalau Presiden Jokowi ditahan, negara bisa berantakan. Dan kalau Habib Rizieq ditahan, umatnya tentu juga akan berantakan. Padahal kita tidak mau bangsa dan negara serta rakyat dan umat kita berantakan," lanjut dia lagi.


Anwar pun mengingatkan siapapun untuk tidak mempermainkan hukum. Karena itu dalam kasus ini dia sekaligus menyarankan, demi keadilan maka hukuman bagi kedua tokoh tersebut bisa berupa sama-sama didenda ketimbang disanksi penahanan.

"Untuk itu Jokowi harus dihukum dengan dikenakan denda dan Habib Rizieq juga dihukum dengan dikenakan denda, sehingga dengan demikian masing-masing mereka tetap bisa bebas melaksanakan tugas dan aktivitasnya sehari-hari," terang Anwar.

Anwar menilai hukuman berupa denda lebih baik dan maslahat bagi para pelanggar ketentuan protokol kesehatan tersebut. Sehingga, para pelanggar nantinya tetap bisa melaksanakan tugas sehari-harinya dan para pengikut serta pendukungnya pun tetap tenang.

"Karena hukum tegak dan ditegakkan secara berkeadilan. Sehingga tidak ada orang dan para pihak di negeri ini yang tersakiti hatinya," kata dia.

Lebih lanjut, Anwar mengungkapkan bahwa kedua tokoh tersebut merupakan orang yang sama-sama dihormati dan dicintai pendukungnya. Sehingga, sangat wajar saat mereka pergi akan disambut meriah oleh para penggemar dan pengikutnya.

Itu sebab Anwar lantas menyarankan agar Presiden Jokowi maupun Rizieq mengurangi intensitas kunjungan ke daerah-daerah di tengah pandemi. Hal itu bertujuan agar tak menimbulkan keramaian masyarakat yang berpotensi menimbulkan klaster penularan virus corona.

"Usahakan agar tidak diketahui orang banyak sehingga tidak terjadi penumpukan masa," saran Anwar.

Diketahui, Presiden Jokowi disambut meriah oleh kerumunan warga saat melakukan kunjungan kerja ke NTT, Selasa (23/2). Warga antusias mengerubungi rombongan mobil kepresidenan yang baru tiba di Maumere, Kabupaten Sikka, NTT.

Momen itu terekam dalam sebuah video yang kemudian beredar di media sosial. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengonfirmasi bahwa momen yang direkam video itu terjadi saat kunjungan Jokowi ke NTT.

Nyaris serupa, Rizieq Shihab juga pernah menimbulkan pelbagai kerumunan saat dirinya tiba di Indonesia pada pertengahan November 2020 lalu dari Arab Saudi.

Rizieq diduga melakukan pelanggaran protokol kesehatan usai menggelar kegiatan yang menimbulkan kerumunan di Petamburan, Jakarta hingga Megamendung Bogor. Rizieq kini ditahan di Rutan Bareskrim Mabes Polri atas insiden kerumunan tersebut.

https://www.google.co.id/amp/s/m.cnn...ukum-denda/amp

Sudah berkali2 di jelaskan bahwa kasus riziek ama Presiden itu beda...emoticon-Leh Uga

Klo mau disamakan yaaa kasus bandara lah bkn kasus kimpoian anaknya yg nutup jalan besar dan pasang tenda yg puanjannngemoticon-Leh Uga



Tapi klo orang ini yg komen mah kagak heran kurang adilnya kadang halu,sejak kapan umat islam morat marit di tinggal riziek.
3,5 tahun ngekos di arap ...umat muslim santai aja
Sekarang di bui..tetap umat muslim santai aja.

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga


Kirain si zul yg ngomong...eh baru kepikir si zul udah didepak ya...emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shinkutou dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waketum MUI: Kerumunan Jokowi dan Rizieq Cukup Dihukum Denda
25-02-2021 22:39
nah ini pasti salah satu ide framing dari kakak pembina netizen (buzzer)
yang mana seoalah2 disamakan dengan bandara

padahal poinnya beda, yaitu ngapain lepar2 souvenir..

memang biar bagaimanapun sebagai netizen (buzzer) harus berkomentar yang sejalan dengan kakak pembina
profile-picture
dhanyjos memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Waketum MUI: Kerumunan Jokowi dan Rizieq Cukup Dihukum Denda
25-02-2021 22:42
Emang lo siapa? Kok jadi ngatur2.. emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Waketum MUI: Kerumunan Jokowi dan Rizieq Cukup Dihukum Denda
25-02-2021 22:44
Maaf ya,saya ini kurang paham sama MUI ,ini lembaga apa dan tugasnya apa?
apakah setiap krumunan harus dapet stempel HALAL jg yaemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shinkutou dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Waketum MUI: Kerumunan Jokowi dan Rizieq Cukup Dihukum Denda
25-02-2021 23:03
Tapi Bibib diperlukan untuk melayani tusbol para napi.
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan pitaksemprul memberi reputasi
2 0
2
Waketum MUI: Kerumunan Jokowi dan Rizieq Cukup Dihukum Denda
25-02-2021 23:06
ormas ngatur pemerintah
auto bubar
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Waketum MUI: Kerumunan Jokowi dan Rizieq Cukup Dihukum Denda
25-02-2021 23:08
MUI itu bukannya ormas ya?
Kok ngatur?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Waketum MUI: Kerumunan Jokowi dan Rizieq Cukup Dihukum Denda
25-02-2021 23:11
Tukang cap stempel sok2 ngasih statement sampah, ga bs lu samain ma bibib cabul, pak Jokowi itu ga ngasih tau klo mo dtg beda ma bibib cabul koar2
profile-picture
profile-picture
hudazone dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Waketum MUI: Kerumunan Jokowi dan Rizieq Cukup Dihukum Denda
25-02-2021 23:22
Beda bumi dan langit antara kerumunan JKW dan Imam cabul di petamburan n di pesantren hasil nyolong tanah mega mendung.

Si cabul bikin pengumuman dan ngundang kadrun2 buat kumpul2..
Jkw ngak ngundang, rakyat yg ngumpul sendiri.

Peresmian bendungan lain ngak ada tuh yg ngumpul2 kek disana.

Rakyat disana bersikap spt itu krn bendungan tsb sdh lama dinantikan kehadirannya. Beda dng yg dinpacitan, di jawa hitung aja berapa bendungan yg gede.. mustahil org pacitan ngak pernah liat bendungan di daerah lain.
profile-picture
profile-picture
hudazone dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Waketum MUI: Kerumunan Jokowi dan Rizieq Cukup Dihukum Denda
25-02-2021 23:24
Mui biji pelller onta...memainkan kartu ceki standart janda ala kadrun .emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
ableseaman dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Waketum MUI: Kerumunan Jokowi dan Rizieq Cukup Dihukum Denda
25-02-2021 23:48
Dah hukum denda dipenjara lagiemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Waketum MUI: Kerumunan Jokowi dan Rizieq Cukup Dihukum Denda
25-02-2021 23:52
Khinthil
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Waketum MUI: Kerumunan Jokowi dan Rizieq Cukup Dihukum Denda
25-02-2021 23:54
emangnya kasus babi jijik kerumunan doang?

emoticon-Ngakak

lagian bedain acara yang mengantongi izin ama kaga

emoticon-Ngakak

BANI KADRUN LAKNATULLAH SAMPE KE BAYINYA NAJIS SILAHKAN MEWEK BERJAMAAH

GUOBLOK SE GOBLOK GOBLOKNYA

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
hudazone dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Waketum MUI: Kerumunan Jokowi dan Rizieq Cukup Dihukum Denda
26-02-2021 00:06
Kok bisa sama ya.. Dari kelas kroco sampe elit kadrun.. Kompak membandingkan dg kasus rizieq.. Tapi anehnya.. Mereka ga mau d sebut buzzer.. emoticon-Malu (S)

Padahal lebih terorganisir lho.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Waketum MUI: Kerumunan Jokowi dan Rizieq Cukup Dihukum Denda
26-02-2021 00:26
intinya syarat dan ketentuan berlaku
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Waketum MUI: Kerumunan Jokowi dan Rizieq Cukup Dihukum Denda
26-02-2021 00:33
Adil itu ketika hukum itu setara untuk semuanya dalam bernegara. Riezik di denda dan dipenjara dan seharusnya Jokowi juga harus diperlakukan sama yaitu di denda dan dipenjara karena memprovokasi dengan melemparkan dan membagikan bingkisan baju buat warga NTT yg berdampak pada banyak nya jumlah orang yg berkerumunan.
Hukum harus adil dong Broo..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhanyjos dan 4 lainnya memberi reputasi
1 4
-3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Waketum MUI: Kerumunan Jokowi dan Rizieq Cukup Dihukum Denda
26-02-2021 00:41
riji ditahan bukan krn kerumunan...kalo gak salah kasus menghasut.
polisi kan udah ngasih tahu...cepede
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Waketum MUI: Kerumunan Jokowi dan Rizieq Cukup Dihukum Denda
26-02-2021 01:08
Ormas mau ngatur ngatur...

Stlong....

emoticon-Leh Uga
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Waketum MUI: Kerumunan Jokowi dan Rizieq Cukup Dihukum Denda
26-02-2021 01:28
Membedakan mengundang buat acara dan warga datang sendri ga bisa
0 0
0
Waketum MUI: Kerumunan Jokowi dan Rizieq Cukup Dihukum Denda
26-02-2021 01:44
Apa2 kok mau ikut ngurusin. Mui Itu ngurusin agama saja ngapain apa2 maunya ngurusin. Ketumnya aja santai, wakil nya apa2 dikomentari. Dah gitu omongan nya mirip kelompok pea wirosableng.
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia