Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
36
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6037a3c438e72e465818afc3/handphone-dan-aplikasi-dulu-primadona-kini-hilang-di-pasaran-dunia
Gary Klassen tercatat menjadi sosok penting lahirnya BBM yang saat itu diperuntukkan khusus perangkat BlackBerry. Sementara itu, BlackBerry pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada pertengahan Desember 2004 oleh operator Indosat dan perusahaan Starhub. Perusahaan Starhub merupakan pengejewantahan dari RIM. BlackBerry Messenger, disingkat BBM, adalah aplikasi pengirim pesan instan yang dis
Lapor Hansip
25-02-2021 20:19

Handphone dan aplikasi dulu primadona kini hilang di pasaran dunia

Handphone dan aplikasi dulu primadona kini hilang di pasaran dunia

Gary Klassen tercatat menjadi sosok penting lahirnya BBM yang saat itu diperuntukkan khusus perangkat BlackBerry. Sementara itu, BlackBerry pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada pertengahan Desember 2004 oleh operator Indosat dan perusahaan Starhub. Perusahaan Starhub merupakan pengejewantahan dari RIM.

BlackBerry Messenger, disingkat BBM, adalah aplikasi pengirim pesan instan yang disediakan untuk para pengguna perangkat BlackBerry. Aplikasi ini mengadopsi kemampuan fitur atau aktivitas yang populer di kalangan pengguna perangkat telepon genggam. Wikipedia

Rilis stabil: 7.0.1.23 / 13 Maret 2013; 7 tahun lalu

Sistem operasi: BlackBerry OS; BlackBerry 10; BlackBerry Tablet OS; iOS; Android

Jenis: Klien Pesan Instan; Layanan Streaming

Lisensi: Proprieter

Pengembang: BlackBerry Limited (2013 - Sekarang); Elang Mahko

Pasar BlackBerry kemudian diramaikan oleh dua operator besar lainnya di Tanah Air, yakni Excelcom dan Telkomsel.  Hal ini merupakan akibat dari tuntutan Pemerintah Indonesia untuk BlackBerry agar membuka kantor perwakilan di Indonesia pada November 2010. 

Kemudian pada Januari 2011, Blackberry dan RIM menjadi topik utama di pemberitaan Indonesia, setelah Menkominfo Tifatul Sembiring mengultimatum untuk mencabut izin mereka di Indonesia karena tuntutan pemerintah untuk memblokir pornografi tidak dipenuhi.

Adapun tuntutan lainnya yang tidak dipenuhi adalah pemindahan pusat data dari Kanada ke Indonesia. Hal ini karena Pemerintah Indonesia menilai dengan kondisi pusat data tetap di Kanada, tiap tahun RIM berpotensi mendapat pemasukan sekitar Rp2 Triliun tanpa terkena pajak dari Indonesia.


Adapun jenis-jenis balackbery Yang terkenal pada masanya.

Blackberry Curve 8520
Handphone dan aplikasi dulu primadona kini hilang di pasaran dunia

Mungkin ini HP Blackberry yang paling ikonik lantaran banyak sekali orang yang menggunakan, mulai dari anak sekolah, kuliah, hingga dewasa sekalipun.

Blackberry Curve 8520 ini dikenal dengan nama Blackberry Gemini. Ponsel yang rilis pada tahun 2009 ini memiliki kamera 2 MP, baterai kapasitas 1.150 mAh, dan internal 256 MB.

Ponsel ini juga sudah dibekali trackpad yang membuat pemakainya dapat dengan mudah scrolling timeline, RU BBM, dan atau Twitter. Kamu ada yang pernah pakai BB Gemini?

Blackberry Torch 9800

Handphone dan aplikasi dulu primadona kini hilang di pasaran dunia

Selanjutnya ada Blackberry Torch 9800 yang juga sempat populer. Ponsel ini dirilis pada tahun 2010 dan mengusung konsep sliding multi-touch screen.

Dibekali Blackberry OS 6, perangkat ini punya kamera 5 MP dan internal 4 GB. Ponsel ini cukup ramai di pasaran meski tidak dijual sebanyak seri lainnya.

Blackberry Pearl 8100
Handphone dan aplikasi dulu primadona kini hilang di pasaran dunia

Bentuknya yang ramping dan keypad QWERTY yang unik menjadi ciri khas dari ponsel Blackberry jenis ini. Melansir laman GSM Arena, ponsel ini diluncurkan pada tahun 2006 silam.

Ponsel ini dilengkapi internal sebesar 64 MB, kamera 1,3 MP dan media player. Pada waktu itu, orang yang punya HP ini, bisa dibilang punya HP yang mewah dan canggih, lho.

Jangan lupa kunjungi sumber biar makin abdol dan amanah

Sumber 1

Sumber 2

Sumber 3

Diubah oleh Lolghhh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Handphone dan aplikasi dulu primadona kini hilang di pasaran dunia
25-02-2021 20:22
yg 1 ini sih lom pernah beli, langsung loncat ke andro aneemoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Handphone dan aplikasi dulu primadona kini hilang di pasaran dunia
25-02-2021 20:49
Dulu pas kuliah pengen banget beli Bold 9900, sekarang sudah ada duit eh keburu discontinue dan sudah jadi barang antik tuh 9900 emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Handphone dan aplikasi dulu primadona kini hilang di pasaran dunia
25-02-2021 21:13
pernah punya BB pearl.. bundling sama kartu esia... susah beud buat ngetik huruf emoticon-Nohope
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Handphone dan aplikasi dulu primadona kini hilang di pasaran dunia
25-02-2021 22:06
Pertama pake BB Bold 9000
Lalu BB Torch
Kemudian BB Onix
Selanjutnya langsung move on ke Android
Terima kasih BB emoticon-Cool
.
.
.
"TC" dan "PING..!!!" Adalah kode utk ngecek kontak apakah msh aktif emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Handphone dan aplikasi dulu primadona kini hilang di pasaran dunia
25-02-2021 22:39
Disinailah awal mula spam "P" emoticon-Big Grin


kalau ada yg chat "P" sih.. Biasanya saya cuekin...!!! emoticon-Embarrassment


Chat cuma P (maksudnya apa) coba??? emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
felia17 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Handphone dan aplikasi dulu primadona kini hilang di pasaran dunia
25-02-2021 23:04
Ane dari dulu lum pernah ngrasain punga hape BB, dulu berasa hape sultan bgt sih
profile-picture
profile-picture
leighkurgnovan dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Handphone dan aplikasi dulu primadona kini hilang di pasaran dunia
25-02-2021 23:14
Ane belom pernah punya BB soalnya sematpon ane yang pertama itu hp OS android
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Handphone dan aplikasi dulu primadona kini hilang di pasaran dunia
25-02-2021 23:22
Dulu pertama kali booming langsung pada buru ni hape, udah kek sistem kasta gt
emoticon-Bingung
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Handphone dan aplikasi dulu primadona kini hilang di pasaran dunia
26-02-2021 00:00
Ane gak pernah punya blackberry.. tp pernah punya bbm di android pertama ane dulu hehehe..
0 0
0
Handphone dan aplikasi dulu primadona kini hilang di pasaran dunia
26-02-2021 00:41
Ane masih punya nih.. Masih hidup juga. emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Handphone dan aplikasi dulu primadona kini hilang di pasaran dunia
26-02-2021 01:32
Masih ada bbcurve baterenya ilang (kebuang)
Punah gara2 whatsapp jg. emoticon-Big Grin
profile-picture
Lolghhh memberi reputasi
1 0
1
Handphone dan aplikasi dulu primadona kini hilang di pasaran dunia
26-02-2021 03:18
Itu blackberry sering banget rusak di trackball nya emoticon-Ngakak
profile-picture
Lolghhh memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Handphone dan aplikasi dulu primadona kini hilang di pasaran dunia
26-02-2021 03:25
Jnagam lupa kawan kunjungi sumber nya dan kilk iklannya biar semangat
0 0
0
Handphone dan aplikasi dulu primadona kini hilang di pasaran dunia
26-02-2021 06:53
Apa cuma ane yang belum pernah make blackberry? emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu
0 0
0
Handphone dan aplikasi dulu primadona kini hilang di pasaran dunia
26-02-2021 07:57
dulu sempet punya blackberry torch dan gak sempet rusak sih cuman udah ane gantikan dengan iphone setelah itu.
0 0
0
Handphone dan aplikasi dulu primadona kini hilang di pasaran dunia
26-02-2021 08:23
gua dulu pernah punya cuman BB Gemini doang
0 0
0
Handphone dan aplikasi dulu primadona kini hilang di pasaran dunia
26-02-2021 08:33
Masih banyak yg jual bekasnya tapi BB os android
0 0
0
Handphone dan aplikasi dulu primadona kini hilang di pasaran dunia
26-02-2021 08:42
Quote:Original Posted By Lolghhh
Handphone dan aplikasi dulu primadona kini hilang di pasaran dunia

Gary Klassen tercatat menjadi sosok penting lahirnya BBM yang saat itu diperuntukkan khusus perangkat BlackBerry. Sementara itu, BlackBerry pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada pertengahan Desember 2004 oleh operator Indosat dan perusahaan Starhub. Perusahaan Starhub merupakan pengejewantahan dari RIM.

BlackBerry Messenger, disingkat BBM, adalah aplikasi pengirim pesan instan yang disediakan untuk para pengguna perangkat BlackBerry. Aplikasi ini mengadopsi kemampuan fitur atau aktivitas yang populer di kalangan pengguna perangkat telepon genggam. Wikipedia

Rilis stabil: 7.0.1.23 / 13 Maret 2013; 7 tahun lalu

Sistem operasi: BlackBerry OS; BlackBerry 10; BlackBerry Tablet OS; iOS; Android

Jenis: Klien Pesan Instan; Layanan Streaming

Lisensi: Proprieter

Pengembang: BlackBerry Limited (2013 - Sekarang); Elang Mahko

Pasar BlackBerry kemudian diramaikan oleh dua operator besar lainnya di Tanah Air, yakni Excelcom dan Telkomsel.  Hal ini merupakan akibat dari tuntutan Pemerintah Indonesia untuk BlackBerry agar membuka kantor perwakilan di Indonesia pada November 2010. 

Kemudian pada Januari 2011, Blackberry dan RIM menjadi topik utama di pemberitaan Indonesia, setelah Menkominfo Tifatul Sembiring mengultimatum untuk mencabut izin mereka di Indonesia karena tuntutan pemerintah untuk memblokir pornografi tidak dipenuhi.

Adapun tuntutan lainnya yang tidak dipenuhi adalah pemindahan pusat data dari Kanada ke Indonesia. Hal ini karena Pemerintah Indonesia menilai dengan kondisi pusat data tetap di Kanada, tiap tahun RIM berpotensi mendapat pemasukan sekitar Rp2 Triliun tanpa terkena pajak dari Indonesia.


Adapun jenis-jenis balackbery Yang terkenal pada masanya.

Blackberry Curve 8520
Handphone dan aplikasi dulu primadona kini hilang di pasaran dunia

Mungkin ini HP Blackberry yang paling ikonik lantaran banyak sekali orang yang menggunakan, mulai dari anak sekolah, kuliah, hingga dewasa sekalipun.

Blackberry Curve 8520 ini dikenal dengan nama Blackberry Gemini. Ponsel yang rilis pada tahun 2009 ini memiliki kamera 2 MP, baterai kapasitas 1.150 mAh, dan internal 256 MB.

Ponsel ini juga sudah dibekali trackpad yang membuat pemakainya dapat dengan mudah scrolling timeline, RU BBM, dan atau Twitter. Kamu ada yang pernah pakai BB Gemini?

Blackberry Torch 9800

Handphone dan aplikasi dulu primadona kini hilang di pasaran dunia

Selanjutnya ada Blackberry Torch 9800 yang juga sempat populer. Ponsel ini dirilis pada tahun 2010 dan mengusung konsep sliding multi-touch screen.

Dibekali Blackberry OS 6, perangkat ini punya kamera 5 MP dan internal 4 GB. Ponsel ini cukup ramai di pasaran meski tidak dijual sebanyak seri lainnya.

Blackberry Pearl 8100
Handphone dan aplikasi dulu primadona kini hilang di pasaran dunia

Bentuknya yang ramping dan keypad QWERTY yang unik menjadi ciri khas dari ponsel Blackberry jenis ini. Melansir laman GSM Arena, ponsel ini diluncurkan pada tahun 2006 silam.

Ponsel ini dilengkapi internal sebesar 64 MB, kamera 1,3 MP dan media player. Pada waktu itu, orang yang punya HP ini, bisa dibilang punya HP yang mewah dan canggih, lho.

Jangan lupa kunjungi sumber biar makin abdol dan amanah

Sumber 1

Sumber 2

Sumber 3


Dulu bbm begitu buanyaaaak dan populer.. Pdhal teknologi enkripsi data mssage lum byk yg paham kala itu.. Namun krn BBM itu lbh trendy ya udh pake aja..skrg bbm tggal nama.. WA menggantikan segalanya.. Walo WA digembosin..ttp msh WA Berjaya..itulah teknologi susah bertahan lama....
0 0
0
Handphone dan aplikasi dulu primadona kini hilang di pasaran dunia
26-02-2021 08:46
Wkwk dulu ane kuatnya cuma beli bb gemini gan
0 0
0
Handphone dan aplikasi dulu primadona kini hilang di pasaran dunia
26-02-2021 11:12
blackberry torch itu dulu hape sultan dah kayaknya wkwkwkwk
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia