Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60371d95baf46d2008362bb2/study-mengungkap-umur-panjang-ada-pada-orang-yang-bahagia-dan-bertanggung-jawab
Foto ilustrasi hidup bahagia | pexels.com/Belle Co Sebuah studi baru yang dilakukan oleh para peneliti dari Universitas Irlandia Limerick mengungkapkan jika kepribadian secara langsung berhubungan dengan umur panjang melalui sistem kekebalan imun tubuh. Kepribadian sangat berperan penting dalam mempengaruhi kesehatan tubuh sepanjang hidup kita, dari tahap awal perkembangan tubuh kita hingga pengar
Lapor Hansip
25-02-2021 10:46

Study Mengungkap Umur Panjang, Ada Pada Orang Yang Bahagia dan Bertanggung Jawab

icon-verified-thread
Study Mengungkap Umur Panjang, Ada Pada Orang Yang Bahagia dan Bertanggung Jawab
Foto ilustrasi hidup bahagia | pexels.com/Belle Co

Sebuah studi baru yang dilakukan oleh para peneliti dari Universitas Irlandia Limerick mengungkapkan jika kepribadian secara langsung berhubungan dengan umur panjang melalui sistem kekebalan imun tubuh.

Kepribadian sangat berperan penting dalam mempengaruhi kesehatan tubuh sepanjang hidup kita, dari tahap awal perkembangan tubuh kita hingga pengaruh cara kita berpikir, merasakan, dan berperilaku terhadap kesehatan fisik kita, dan sekarang para peneliti telah menemukan bahwa ada hubungan antara kemungkinan kematian dini dari ciri-ciri kepribadian.

Para peneliti menemukan bahwa sistem kekebalan tubuh memainkan peran penting yang sebelumnya tidak diketahui, dengan menghubungkan ciri-ciri kepribadian dengan risiko kematian dini, dalam hal ini sangat memungkinkan jika pemilik kepribadian yang bertanggung jawab dan bahagia lebih besar harapannya hidup lebih lama.

Study Mengungkap Umur Panjang, Ada Pada Orang Yang Bahagia dan Bertanggung Jawab
Foto ilustrasi hidup bahagia | pexels.com/Nina Uhlikova

Para peneliti dari Universitas Irlandia Limerick mempelajari dari para peserta dengan kepribadian yang bermacam-macam, dan penelitian menemukan bahwa orang yang dapat mengendalikan diri, aktif dalam berorganisasi, memiliki tanggung jawab, bahagia, dan memiliki keandalan dibidangnya misalnya teknisi, montir atau tukang, dan lainnya, mereka yang memiliki sikap diatas memiliki persentase 40% lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal secara dini terkecuali karena faktor human error (kecelakaan, bunuh diri) dan memiliki riwayat penyakit keras.

Peneliti utama yang dipimpin oleh dr. Barrick Ou Solipan dari Departemen Psikologi dan Institut Penelitian Kesehatan di Universitas Limerick mengatakan: “Tampaknya kepribadian dikaitkan dengan risiko kematian dalam jangka panjang, dan ini adalah kesimpulan yang dicapai oleh banyak orang yang sudah mempelajarinya secara internasional, dan pertanyaan pentingnya adalah bagaimana keduanya terkait? Kami ingin tahu apakah itu terkait dengan sistem kekebalan. "

Study Mengungkap Umur Panjang, Ada Pada Orang Yang Bahagia dan Bertanggung Jawab
Foto ilustrasi hidup bahagia | pexels.com/Zachary

dr. Barrick Ou Solipan menjelaskan, "Kami menemukan bahwa orang yang bertanggung jawab hidup lebih lama karena sistem kekebalan mereka yang kuat pada khususnya, dan hal ini sangat memungkinan karena tingkat imun lebih kuat.

Secara penelitian mengungkapkan juga jika orang yang memiliki tekanan batin juga pikiran yang mumet, stress, depresi dan sering berangan-angan lebih cepat mengalami kematian dini. Hal ini dibuktikan dengan munculnya berbagai penyakit karena imun kekebalan tubuh menjadi lemah.


Referensi: Theladders.com - If you have this personality trait, you may live longer
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia