Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
592
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60370fafda39bf1c37344516/belanja-10-ribu-rupiah-dapat-macam-macam-ts-melongo-dong
Hallo apa kabar Agan Sista semuanya, terutama emak-emak se-nusantara. Semoga pagi hari ini tetap sehat-sehat semuanya. Gimana pusing mikirin belanja yang katanya pada naik gitu. Jangan dibuat pusing deh, hadapi saja kenyataan yang ada, kalau harga-harga mahal mungkin itu sudah waktunya. Jumpa kembali di Thread Ane, pagi yang baru saja diguyur hujan ini Ane ingin cerita, serunya belanja di pagi ini
Lapor Hansip
25-02-2021 09:47

Belanja 10 Ribu Rupiah Dapat Macam-macam, TS Melongo Dong!

icon-verified-thread
Belanja 10 Ribu Rupiah Dapat Macam-macam, TS Melongo Dong!


Hallo apa kabar Agan Sista semuanya, terutama emak-emak se-nusantara. Semoga pagi hari ini tetap sehat-sehat semuanya.

Gimana pusing mikirin belanja yang katanya pada naik gitu. Jangan dibuat pusing deh, hadapi saja kenyataan yang ada, kalau harga-harga mahal mungkin itu sudah waktunya.

Jumpa kembali di Thread Ane, pagi yang baru saja diguyur hujan ini Ane ingin cerita, serunya belanja di pagi ini. Viasa dari hari Senin sampai hari Kamis kerjaan rutin Ane adalah jadi Macan ternak, mama cantik nganterin anak sekolah.
Sebenarnya sih mau langsung ke pasar belanja gitu, eh tapi cuaca nggak mendukung, karena masih gerimis manja pagi ini, setelah sebelumnya hujan deras, ternyata masih menyisakan gerimis saja.

Nah Ane lihat tuh penjual sayur pinggir jalan, dengan motor dan gerobak yang sedang dikerubuti emak-emak, sayangnya Ane gak bawa ponsel, karena takut hujan juga, dan tadinya berangkat sedikit keburu-buru.
Ambil deh Ane, tempe, sayur, tahu, cabe. Waktu Abang tukang sayurnya ngitung cuma delapan ribu rupiah, Ane melongo, wah murah banget ya, akhirnya ane ngambil dua jagung manis eh jadi sepuluh ribu. Ternyata murah banget tambah dua jagung manis cuma nambahin dua ribu saja.

Berikut penampakan belanja Ane pagi ini yang cuma habis Rp 10.000 saja:


1.Tempe

Belanja 10 Ribu Rupiah Dapat Macam-macam, TS Melongo Dong!


Tempe selonjor ini harganya Rp 3000 saja. Padahal kalau digoreng ya jadi banyak ini.

2. Tahu

Belanja 10 Ribu Rupiah Dapat Macam-macam, TS Melongo Dong!


Tahu putih seplastik ini harganya Rp 3000 rupiah saja. Isinya ada 6 buah tahu yang ukurannya ya cukup besar lah.
Bisa dibuat tahu bacem atau tahu goreng tepung.

3. Sayur

Belanja 10 Ribu Rupiah Dapat Macam-macam, TS Melongo Dong!


Nggak nyangka banget sayur seplastik ini harganya cuma Rp 1000 saja, Ane kira tadinya dua ribu sampai tiga ribu, isinya cukup komplit yaitu wortel, kubis, cesyen, slobor, seledri. Sayurnya juga seger-seger banget lho.

4. Cabe

Belanja 10 Ribu Rupiah Dapat Macam-macam, TS Melongo Dong!


Ini yang bikin melongo juga, cabe sebungkus itu harganya cuma Rp 1000 padahal harga cabe masih mahal lho, kalau beli cabe di pasar seribu ya malu lah. Tapi di tukang sayur ini cuma seribu sebungkus. Padahal harga cabe sekarang masih melambung tinggi lho.

5. Jagung manis

Belanja 10 Ribu Rupiah Dapat Macam-macam, TS Melongo Dong!


Wah jagung manis kupas ini murah meriah banget, dua jagung manis ini cuma Rp 2000 saja, padahal cukup besar lah dapat dua lagi, bisa buat campuran sayuran, bisa juga buat bakwan jagung manis, campuran nasi goreng juga lho.

Itu dia belanja Ane yang hanya sepuluh ribu rupiah saja, itu dapat segini banyaknya. Walaupun kondisi ekonomi yang tidak menentu, tapi Alhamdulillah masih dapat belanjaan macem-macem, untuk mengolah menjadi hidangan lauk dan juga nasi, tidak habis lah sampai
Rp 25.000. Wah kalau hidangannya begini ya TS bisa nabung banyak nih wkwkwk. Tapi ya sekali-kali makan menu ginian, yang penting sehat dan enak juga lho.

Okey deh Gan Sis, itu dia pengalaman belanja TS di tukang sayur pagi ini. Kalau bisa masak sendiri kenapa tidak,
Sampai jumpa di Thread selanjutnya. Jangan lupa bahagia bersama orang-orang tercinta.


Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kanekimv dan 43 lainnya memberi reputasi
44
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Belanja 10 Ribu Rupiah Dapat Macam-macam, TS Melongo Dong!
25-02-2021 09:47
Reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kanekimv dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Belanja 10 Ribu Rupiah Dapat Macam-macam, TS Melongo Dong!
25-02-2021 09:47
Belanja murah pagi ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kanekimv dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Belanja 10 Ribu Rupiah Dapat Macam-macam, TS Melongo Dong!
25-02-2021 09:50
feminis & mbak rambut jamur akan benci sekali dengan thread ini emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldean1605 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Belanja 10 Ribu Rupiah Dapat Macam-macam, TS Melongo Dong!
25-02-2021 10:01
Tinggal di kota mana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kanekimv dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Belanja 10 Ribu Rupiah Dapat Macam-macam, TS Melongo Dong!
25-02-2021 10:03
Fix tukang sayurnya ga bisa ngitung. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 156 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 156 balasan
Belanja 10 Ribu Rupiah Dapat Macam-macam, TS Melongo Dong!
25-02-2021 10:07
pantesan orang jualan tahu tek bisa kaya

tahunya murah emoticon-Leh Uga

jualnya seporsi sepuluh rebu

bisa ga ya ane hidup di pekalongan dengan biaya hidup murah tp pendapatannya kek ane sekarang emoticon-Bingung (S)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Belanja 10 Ribu Rupiah Dapat Macam-macam, TS Melongo Dong!
25-02-2021 10:14
pintar2 mengelola kebutuhan dapur di saat pandemi emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kanekimv dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Belanja 10 Ribu Rupiah Dapat Macam-macam, TS Melongo Dong!
25-02-2021 10:20
deket rumah ane 1 sama 2 masih mirip2 lah tapi nomo 3, 4, 5 gasalah tuh gan emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
merckygan dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Belanja 10 Ribu Rupiah Dapat Macam-macam, TS Melongo Dong!
25-02-2021 10:26
Neng desaku lebih banyak lagi bro dri itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aditya0892aldy dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Belanja 10 Ribu Rupiah Dapat Macam-macam, TS Melongo Dong!
25-02-2021 10:37
murah banget yah pekalongan... emoticon-Belo

gw suka nemenin istri belanja ke pasar...
tahu dan tempe aja masing2 udah 5000 harganya...

belum lagi sayur mayur...
ada sih yang sudah dipaketin untuk sop atau sayur asem atau sayur lodeh...
seingat gw sih sudah 10rb an...

cabe... hmmm... istri sih beli kg-an...
gak tau deh kalo beli 1000 dikasih gak ama abangnya... emoticon-Big Grin

untuk jagung manis... kalau gak salah pernah beli juga...
10rb pe 3 bonggol kalau ukuran sedang... 2 bonggol kalau besar...

tapi gw dan istri emang belanja ke pasar untuk memenuhi kebutuhan makan mingguan...
jadi emang beli langsung banyak...
kalaupun ngeteng harian paling belanja2 pelengkap untuk masak sehari2 aja sih...

demikian sekilas info dari sebuah pasar di kota bekasi... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kotakpulpen dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Belanja 10 Ribu Rupiah Dapat Macam-macam, TS Melongo Dong!
25-02-2021 10:38
Kalo si @jendralbuluk pernah ketangkep sist di Indomaret, karena ketauan ngutil minyak goreng yang kemasan 1Liter, akhirnya dipukuli dan diseret ke polsek terdekat emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
merckygan dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Belanja 10 Ribu Rupiah Dapat Macam-macam, TS Melongo Dong!
25-02-2021 10:47
di kota mana tuh murah banget emoticon-Matabelo

ane di bandung aje, tempe selonjor 6rb an emoticon-Hammer
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Belanja 10 Ribu Rupiah Dapat Macam-macam, TS Melongo Dong!
25-02-2021 10:52
itu namanya berkah gan, sedikit tapi cukup. bersyukurlah bahwa kita masih diberikan kebahagiaan.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Belanja 10 Ribu Rupiah Dapat Macam-macam, TS Melongo Dong!
25-02-2021 11:06
coba ke jkt
profile-picture
profile-picture
merckygan dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Belanja 10 Ribu Rupiah Dapat Macam-macam, TS Melongo Dong!
25-02-2021 11:13
Bapak2 cuma bisa nyimak aja. Ane taunya makan, ama ngasih uang ke istri. Ane bedain kemiri, ketumbar sama merica aja kagak bisa sist. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Smarf dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Belanja 10 Ribu Rupiah Dapat Macam-macam, TS Melongo Dong!
25-02-2021 11:13
wah berita bagus ini, tambah kecap 1 sachet buat sambal kecapnya sist, segerr. wkwkwk
profile-picture
profile-picture
merckygan dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Belanja 10 Ribu Rupiah Dapat Macam-macam, TS Melongo Dong!
25-02-2021 11:23
Bagus..enak bener Sis
kalo disini..1 potong tahu Rp 1500
1 potong Tempe Rp 4000-5000
Jagung Manis 1 biji Rp 2000-2500

emoticon-Hammer2

kalo cabe sayur2 .ya kurang lebih deh..tapi selada keriting 1/4 Rp 10.000 emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
merckygan dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 36 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 36 balasan
Belanja 10 Ribu Rupiah Dapat Macam-macam, TS Melongo Dong!
25-02-2021 11:35
ane pernah beli toge di warung
ditanya mau beli berapa
ane jawab 5000

Taunya banyak banget. kwkwkw..

kebuang deh nyisa banyak
profile-picture
profile-picture
merckygan dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Belanja 10 Ribu Rupiah Dapat Macam-macam, TS Melongo Dong!
25-02-2021 11:46
sayur sepertinya turun. banyak warga di komplek saya mencoba hidroponik, dan malah dijuali ada yang harga Rp. 3.000 - Rp. 4.000 per ikat. Padahal hidroponik di luaran masih Rp. 5.000 - Rp. 7.000 an.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Belanja 10 Ribu Rupiah Dapat Macam-macam, TS Melongo Dong!
25-02-2021 11:47
yang kejem udah murah gtu ditawar goceng sama emak emak emoticon-Ngakak

oke dengan ini pageone ane GEMBOOOK
Diubah oleh momodgalak
profile-picture
profile-picture
merckygan dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia