News
Batal
KATEGORI
link has been copied
222
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6035fbce462f7f04c3090678/cegah-hujan-dki-pesawat-tni-au-tebar-garam-800-kg-di-atas-laut-jakarta
"Teknologi modifikasi cuaca (TMC), nah ini kan kami tiga hari ini bekerja keras memindahkan hujan. Jadi TMC itu yang hujan kemungkinan jatuhnya di Jakarta, kami semai di daerah lautan, sehingga jatuhnya di laut. Pertumbuhan awannya kami modifikasi di tempat yang kami inginkan jatuh hujan," kata Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AU Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah kepada detikcom, Selasa (23
Lapor Hansip
24-02-2021 14:10

Cegah Hujan DKI, Pesawat TNI AU Tebar Garam 800 Kg di Atas Laut Jakarta

Past Hot Thread
Quote:
Jakarta - 

TNI Angkatan Udara (AU) melakukan modifikasi cuaca agar hujan tak turun di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Hujan dipindah ke wilayah perairan.

"Teknologi modifikasi cuaca (TMC), nah ini kan kami tiga hari ini bekerja keras memindahkan hujan. Jadi TMC itu yang hujan kemungkinan jatuhnya di Jakarta, kami semai di daerah lautan, sehingga jatuhnya di laut. Pertumbuhan awannya kami modifikasi di tempat yang kami inginkan jatuh hujan," kata Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AU Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah kepada detikcom, Selasa (23/2/2021).

Menurut Indan, beberapa hari ini tak turun hujan deras seperti yang terjadi pada Sabtu (20/2) karena dilakukan TMC. Kegiatan modifikasi cuaca ini dilakukan TNI AU bersama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).


"Makanya beberapa hari ini, setelah hujan deras hari Sabtu, tidak ada hujan. Bisa dikatakan karena kontribusi ini. Ini kegiatan bersama BPPT, teknologinya di BPPT," ujar Indan.

Dia menuturkan, Minggu (21/2) pagi, pesawat Casa C-212 milik TNI AU terbang dengan membawa 800 kg garam. Kemarin, Senin (22/2), TNI AU mengerahkan armada pesawat tambahan untuk memodifikasi cuaca, yakni CN-295.

"Kami mulai jalan itu Minggu pagi menggunakan pesawat Casa 212, dia bawa 800 kg garam, kemudian terbang. Kami terbang ke lokasi yang memang ada potensi pertumbuhan awan di sana, supaya turun hujan tidak di daratan, dalam hal ini di DKI Jakarta dan sekitarnya, sehingga hujan di laut," terang Indan.

"Ini hari ketiga kami melaksanakan itu. kemarin Senin kami tambahkan armada pesawatnya dengan CN-295," sambung dia.




makasih lo TNI AU

Pantesan dari senin udah ga ada hujan lagi

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b4perman dan 46 lainnya memberi reputasi
45
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Cegah Hujan DKI, Pesawat TNI AU Tebar Garam 800 Kg di Atas Laut Jakarta
24-02-2021 14:13
Jiah....

Pahlawan kesiangannya mana nih ?

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Cegah Hujan DKI, Pesawat TNI AU Tebar Garam 800 Kg di Atas Laut Jakarta
24-02-2021 14:14
enak bener , si Abud cuma berpangku tangan doang . ga usah berbenah d kali dan drainase

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asepsutana dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cegah Hujan DKI, Pesawat TNI AU Tebar Garam 800 Kg di Atas Laut Jakarta
24-02-2021 14:14
y ampun...
ckckkck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Cegah Hujan DKI, Pesawat TNI AU Tebar Garam 800 Kg di Atas Laut Jakarta
24-02-2021 14:16
astajing..... berkah kok ditolak?? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gobanggobing dan 11 lainnya memberi reputasi
10 2
8
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Cegah Hujan DKI, Pesawat TNI AU Tebar Garam 800 Kg di Atas Laut Jakarta
24-02-2021 14:21
bisa karatan dah kalo kena logam emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan aloha.duarr memberi reputasi
2 0
2
Cegah Hujan DKI, Pesawat TNI AU Tebar Garam 800 Kg di Atas Laut Jakarta
24-02-2021 14:24
dah berapa kali, gak cuma minggu, sebelumnya juga tebar, wong dari mendung parah tiba2 cerah
kayak skg ni, awan tebal dah ngumpul di sekitaran sudirman thamrin, bentar lagi juga cerah lagi

masalanya tuh biayanya gede bat, pas jaman ahok setahun mrk bayar 20 milyar

di jaman gaberner gak ada pengakuan kerja tni au ini, tau dah kasih duit apa kagak? emoticon-Big Grin
Diubah oleh sudarmadji-oye
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gobanggobing dan 24 lainnya memberi reputasi
24 1
23
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Cegah Hujan DKI, Pesawat TNI AU Tebar Garam 800 Kg di Atas Laut Jakarta
24-02-2021 14:24
Menggarami lautan.

Btw garam impor apa gak nih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cegah Hujan DKI, Pesawat TNI AU Tebar Garam 800 Kg di Atas Laut Jakarta
24-02-2021 14:29
mana klipingan yg bilang banjir lebih mudah diatasii kalo jadi presiden?

Ya ini buktinya bego, selain bikin bendungan di Ciawi. Jokowi sebagai presiden/pangti bisa minta TNI modif cuaca di jakarta biar nggak tenggelem.

Dasar buzzer balaikota buta mata buta hati...malah sibuk nyinyiri ganjar.
kalo gak dibantu pusat dah kelelep kalian


Diubah oleh masgembus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 49 lainnya memberi reputasi
49 1
48
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cegah Hujan DKI, Pesawat TNI AU Tebar Garam 800 Kg di Atas Laut Jakarta
24-02-2021 14:33
katanya hujan tuh berkah , terus kenapa mesti pakai tebar garam ??? emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Diubah oleh planet70
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gobanggobing dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Cegah Hujan DKI, Pesawat TNI AU Tebar Garam 800 Kg di Atas Laut Jakarta
24-02-2021 14:34
Nah ini baru benar
emoticon-Toast
BUKAN GARA2 DIBANTU ALLAH
emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gobanggobing dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Cegah Hujan DKI, Pesawat TNI AU Tebar Garam 800 Kg di Atas Laut Jakarta
24-02-2021 14:36
Kadrun pada kemana nih ??
TNI tugasnya mengamankan negara , malahan ngurusin hujan....

kalo kata kadrun : Mendowngrade tni....
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 10 lainnya memberi reputasi
9 2
7
Cegah Hujan DKI, Pesawat TNI AU Tebar Garam 800 Kg di Atas Laut Jakarta
24-02-2021 14:37
Kemarin aja ujan ngarang banget...

Gak nyangka banjir bisa bikin halu akut....
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Cegah Hujan DKI, Pesawat TNI AU Tebar Garam 800 Kg di Atas Laut Jakarta
24-02-2021 14:37
Bajjer balaikota Main klaim2 aja yg kerja tni.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gobanggobing dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Cegah Hujan DKI, Pesawat TNI AU Tebar Garam 800 Kg di Atas Laut Jakarta
24-02-2021 14:39
emang rekayasa cuaca baru kali ini ?

tiap tahun dari zaman joko juga dilakukan kok

https://www.liputan6.com/news/read/750400/ahok-rekayasa-cuaca-dimulai-desember

tapi banjir ya tetap banjir juga

wkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
justkraken dan 11 lainnya memberi reputasi
6 6
0
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 23 balasan
Cegah Hujan DKI, Pesawat TNI AU Tebar Garam 800 Kg di Atas Laut Jakarta
24-02-2021 14:40
tabur garam melanggar sunatulloh ga ni? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gobanggobing dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Cegah Hujan DKI, Pesawat TNI AU Tebar Garam 800 Kg di Atas Laut Jakarta
24-02-2021 14:41
Itulah keajaiban pemikiran para ahli tgupp 👍👍👍👍👍👍👏👏👏👏👏👏👏👿
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Cegah Hujan DKI, Pesawat TNI AU Tebar Garam 800 Kg di Atas Laut Jakarta
24-02-2021 14:53
tabur garam tidak menyalahi sunah, yang ngga boleh di lakukan itu buang aer kelaut pakai gorong-gorongemoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Cegah Hujan DKI, Pesawat TNI AU Tebar Garam 800 Kg di Atas Laut Jakarta
24-02-2021 14:57
sia2 dong klipingan wan abud dari para buzzer....

uda begadang ngumpulin juga...

ini tidak adillll....!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Cegah Hujan DKI, Pesawat TNI AU Tebar Garam 800 Kg di Atas Laut Jakarta
24-02-2021 15:10
gara2 sering modifikasi cuaca ya jadi nya banyak daerah2 lain yg kedampak dah emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Cegah Hujan DKI, Pesawat TNI AU Tebar Garam 800 Kg di Atas Laut Jakarta
24-02-2021 15:13
Tahun depan tolong di anggarkan nis untuk nebar garam sama jasa pawang ujan, insyallah 2021 jakarta bebas banjir emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia