News
Batal
KATEGORI
link has been copied
129
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6035e246bef1412a9b4ee8be/munarman-kerumunan-sambut-jokowi-di-ntt-diduga-langgar-protokol-kesehatan
Pasal tersebut juga dikenakan ke Rizieq Shihab karena menimbulkan kerumunan. Indikasi muncul karena dalam acara tersebut Jokowi membagi-bagikan bingkisan kepada warga yang berkerumun.
Lapor Hansip
24-02-2021 12:21

Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan

Past Hot Thread
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan

Pendiri Front Persaudaraan Islam atau FPI baru Munarman mengatakan kerumunan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Maumere, NTT, bisa dikenakan Pasal 160 KUHP tentang menghasut masyarakat.

Pasal tersebut juga dikenakan ke Rizieq Shihab karena menimbulkan kerumunan.

Indikasi muncul karena dalam acara tersebut Jokowi membagi-bagikan bingkisan kepada warga yang berkerumun.

"Jangan lupa ada pemberian hadiah dalam kegiatan tersebut yang merupakan unsur penghasutan untuk massa hadir dalam kerumunan yang adalah pelanggaran prokes," ujar Munarman saat dihubungi Tempo, Rabu, 24 Februari 2021.

Meskipun menduga ada pelanggaran protokol kesehatan di kerumunan Jokowi itu, Munarman mengatakan pihaknya tak bisa melakukan laporan ke polisi. Sebab, kerumunan tersebut masuk dalam delik umum, bukan aduan.

Sehingga, pengusutan kerumunan itu harus menunggu inisiatif aparat kepolisian.

"Silahkan aparat penegak hukum saatnya berlaku sama dengan apa yang terjadi pada HRS (Habib Rizieq Shihab), monggo. Rakyat Indonesia menunggu keadilan tersebut," ujar Munarman

Dalam video 30 detik yang viral itu, nampak Presiden ada di dalam mobil dan kerumunan warga di sekitarnya. Sementara masyarakat mengerubungi mobil berkelir hitam itu, Jokowi terlihat mengenakan masker hitam menjulurkan badannya lewat sunroof mobil dan melambaikan tangan kepada massa.

Presiden yang mengenakan kemeja putih itu bahkan sempat melemparkan bungkusan ke arah kerumunan masyarakat

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan kejadian ini terjadi di Maumere, NTT.

"Itu di Maumere. Setibanya di Maumere, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Napun Gete," ujar Bey saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 23 Februari 2021.

Saat dalam perjalanan, kata Bey, masyarakat sudah menunggu rangkaian presiden di pinggir jalan. "Saat rangkaian melambat, masyarakat maju ke tengah jalan sehingga membuat iring-iringan berhenti," ujar Bey.

Menurut Bey, hal tersebut merupakan bentuk spontanitas dan antusiasme masyarakat Maumere menyambut kedatangan Presiden Jokowi. "Dan kebetulan mobil yang digunakan Presiden atapnya dapat dibuka, sehingga Presiden dapat menyapa masyarakat, sekaligus mengingatkan penggunaan masker," tuturnya.

Dalam video itu, Jokowi yang mengenakan masker hitam. Ia juga tampak menunjuk-nunjuk hidung mengingatkan kerumunan warga untuk memakai masker.

Sumber: https://www.google.com/amp/s/metro.t...okol-kesehatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atarack dan 26 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
24-02-2021 12:23
bacot lagi, masuk kandang lu mun emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
24-02-2021 12:23
cuman kerumunan semut.. bedalah sama kerumunannya si riziek.. emoticon-Belgia

Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
24-02-2021 12:26
Munarboy kalo ketemu jokowi lo siram pake air aja emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
24-02-2021 12:28
Sama sama kerumunan, bedanya yg 1 spontanitas yg 1 diundang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
24-02-2021 12:29
Tuntut jing, jangan mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
24-02-2021 12:30
ga mau comement ach...

atut oca...




Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
24-02-2021 12:31
Wkwkwkwk
Makanya jadi presiden dulu.
Kalau nglanggar2 gampang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
newrajasosis dan 8 lainnya memberi reputasi
6 3
3
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
24-02-2021 12:33
Jokowi ngundang massa tidak? NTT sedang melaksanakan PSBB tidak? Rizieq jelas mengundang massa baik acara di Petamburan dan Megamendung. Padahal saat itu Jakarta dan Jabar sedang dalam status PSBB.


Diubah oleh ikardus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mariyuhana dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
24-02-2021 12:36
ni masih aja munarman ngarep banget yang punya kuasa saat ini kena hukuman..

jgn mimpi,
mau pemerintah maupun oposisi kl punya kuasa gak akan kenapa2

paling 1 2 aja buat bahan laporan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
24-02-2021 12:37
Quote:Original Posted By indpolitik
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan

Pendiri Front Persaudaraan Islam atau FPI baru Munarman mengatakan kerumunan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Maumere, NTT, bisa dikenakan Pasal 160 KUHP tentang menghasut masyarakat.

Pasal tersebut juga dikenakan ke Rizieq Shihab karena menimbulkan kerumunan.

Indikasi muncul karena dalam acara tersebut Jokowi membagi-bagikan bingkisan kepada warga yang berkerumun.

"Jangan lupa ada pemberian hadiah dalam kegiatan tersebut yang merupakan unsur penghasutan untuk massa hadir dalam kerumunan yang adalah pelanggaran prokes," ujar Munarman saat dihubungi Tempo, Rabu, 24 Februari 2021.

Meskipun menduga ada pelanggaran protokol kesehatan di kerumunan Jokowi itu, Munarman mengatakan pihaknya tak bisa melakukan laporan ke polisi. Sebab, kerumunan tersebut masuk dalam delik umum, bukan aduan.

Sehingga, pengusutan kerumunan itu harus menunggu inisiatif aparat kepolisian.

"Silahkan aparat penegak hukum saatnya berlaku sama dengan apa yang terjadi pada HRS (Habib Rizieq Shihab), monggo. Rakyat Indonesia menunggu keadilan tersebut," ujar Munarman

Dalam video 30 detik yang viral itu, nampak Presiden ada di dalam mobil dan kerumunan warga di sekitarnya. Sementara masyarakat mengerubungi mobil berkelir hitam itu, Jokowi terlihat mengenakan masker hitam menjulurkan badannya lewat sunroof mobil dan melambaikan tangan kepada massa.

Presiden yang mengenakan kemeja putih itu bahkan sempat melemparkan bungkusan ke arah kerumunan masyarakat

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan kejadian ini terjadi di Maumere, NTT.

"Itu di Maumere. Setibanya di Maumere, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Napun Gete," ujar Bey saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 23 Februari 2021.

Saat dalam perjalanan, kata Bey, masyarakat sudah menunggu rangkaian presiden di pinggir jalan. "Saat rangkaian melambat, masyarakat maju ke tengah jalan sehingga membuat iring-iringan berhenti," ujar Bey.

Menurut Bey, hal tersebut merupakan bentuk spontanitas dan antusiasme masyarakat Maumere menyambut kedatangan Presiden Jokowi. "Dan kebetulan mobil yang digunakan Presiden atapnya dapat dibuka, sehingga Presiden dapat menyapa masyarakat, sekaligus mengingatkan penggunaan masker," tuturnya.

Dalam video itu, Jokowi yang mengenakan masker hitam. Ia juga tampak menunjuk-nunjuk hidung mengingatkan kerumunan warga untuk memakai masker.

Sumber: https://www.google.com/amp/s/metro.t...okol-kesehatan


munarboy jangan mewek....kalok masalah buat loe ya lafor folisi ....gitu ajee kok reeeefoootttt...emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mariyuhana dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
24-02-2021 12:40
Serius nanya nih, polkis di indo ga ada yg berani nangkap munarman ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
24-02-2021 12:45
biar aja munaroh kepleset sendiri

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
24-02-2021 12:47
Kadrun tolol nan bego
Emang riziq diseret ke bui gara2 kasus penjemputan di bandara?
Diubah oleh bellx
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh KS06
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
24-02-2021 12:54
Munarman Strikes Back.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
24-02-2021 12:54
Ya gak apa-apa emoticon-Mad
mewek juga rame rame deket baliho juga ya gak apa-apaa. emoticon-Mad

kalo pemerintah udah ngomong emang mo ngapain lagi lu mun. emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan dhanyjos memberi reputasi
2 0
2
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
24-02-2021 12:55
Don Tolol Planga Plongo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 7 lainnya memberi reputasi
1 7
-6
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
24-02-2021 12:56
si e'e masih bisa komentar? emoticon-Embarrassment
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
24-02-2021 12:58
Quote:Original Posted By tuyulgacor
ga mau comement ach...

atut oca...




Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan




Ei

EI EI


EI EI EI EI

Saiyah cock teringat kadrunwati ap munapikun von mualap bin murtadis yang pernah idup di kakus eegh kaskus raya enih yaghh emoticon-Kagetsemoticon-Shutupemoticon-siul
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Munarman: Kerumunan Sambut Jokowi di NTT Diduga Langgar Protokol Kesehatan
24-02-2021 13:13
Diskresi jd aman
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia