Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
196
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6035c3b8ec943024ef2d927e/terong-goreng-tepung-cemilan-murah-meriah-cocok-buat-semua-kalangan
Terong Goreng Tepung Cemilan Cocok Buat Semua Kalangan Selamat pagi kaksuser semua yang terkeren, terkece dan tersmart sejagad kaskus raya, apa kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia selalu. Kali ini ts coba share di forum cooking resto mengenai cemilan favorit akhir-akhir ini. Awalnya kakak ipar buat status sudah masak terong goreng, akhirnya ane penasaran gimana rasanya
Lapor Hansip
24-02-2021 10:10

Terong Goreng Tepung Cemilan Murah Meriah Cocok Buat Semua Kalangan

icon-verified-thread
Terong Goreng Tepung Cemilan Murah Meriah Cocok Buat Semua Kalangan
Terong Goreng Tepung Cemilan Cocok Buat Semua Kalangan

Selamat pagi kaksuser semua yang terkeren, terkece dan tersmart sejagad kaskus raya, apa kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia selalu.

Kali ini ts coba share di forum cooking resto mengenai cemilan favorit akhir-akhir ini.

Awalnya kakak ipar buat status sudah masak terong goreng, akhirnya ane penasaran gimana rasanya terong goreng dikasih tepung mula.

Kali pertama masak terong goreng tepung ternyata cocok di lidah ane dan bikin nagih.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan:
1. Terong ungu
2. Garam
3. Ketumbar
4. Lada
5. Daun bawang
6. Tepung panir atau tepung roti
7. Tepung serbaguna atau tepung terigu
8. Air
9. Penyedap rasa (opsional)
Quote:
Quote:Terong Goreng Tepung Cemilan Murah Meriah Cocok Buat Semua Kalangan

Quote:Terong Goreng Tepung Cemilan Murah Meriah Cocok Buat Semua Kalangan

Quote:Terong Goreng Tepung Cemilan Murah Meriah Cocok Buat Semua Kalangan

Quote:Terong Goreng Tepung Cemilan Murah Meriah Cocok Buat Semua Kalangan


Iris tipis terong ungu lalu rendam dengan air yang telah dicampur garam dan penyedap rasa selama 5-10 menit saja.

Adonan Basah

Lalu siapkan tepung serbaguna yang sudah dikasih air untuk adonan basahnya. Karena ane tidak pakai tepung serbaguna ane buat adonan basahnya sendiri.

Adonan basahnya tepung terigu, daun bawang, garam, ketumbar, dan air.

Adonan Kering

Tepung terigu, garam dan lada, penyedap rasa diaduk hingga rata.

Cara Membuat:

Masukkan terong ungu yang sudah direndam ke dalam adonan tepung basah, setelah itu gulingkan ke dalam tepung terigu kering, lalu gulingkan lagi ke dalam adonan basah dan terakhir ke dalam tepung panir.

Agar tepungnya menempel masukkan ke dalam pendingin atau kulkas selama 10 menit, setelah panaskan minyak goreng hingga kuning kecoklatan.

Sajikan selagi hangat untuk temani agan sista santuy di rumah, bisa dengan menggunakan saos ataupun mayonaise. Cocok buat cemilan anak-anak maupun dewasa, dan mudah juga cara membuatnya.

Sekian thread ane kali ini. Semoga bermanfaat bagi kaskuser semua. Jangan lupa dicoba masak terong goreng tepung di rumah yak. Cemilan murah meriah cocok untuk semua kalangan.

Kaskuser bijak selalu meninggalkan jejak komentar, rate dan cendolnya. Sekian dan terimakasih.

Penulis: @mamaproduktif
Opini pribadi
Dokumentasi pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Terong Goreng Tepung Cemilan Murah Meriah Cocok Buat Semua Kalangan
24-02-2021 10:11
Reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Terong Goreng Tepung Cemilan Murah Meriah Cocok Buat Semua Kalangan
24-02-2021 10:11
Reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Terong Goreng Tepung Cemilan Murah Meriah Cocok Buat Semua Kalangan
24-02-2021 10:39
Weh, resep baru nih, terong goreng. Belum pernah ngerasain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Terong Goreng Tepung Cemilan Murah Meriah Cocok Buat Semua Kalangan
24-02-2021 11:38
Wah mantap ini!...bini ane biasa gorengnya tipis2 trus ditepungin gitu....hasilnya.....
"sensasi kelembutan terongnya bersatu padu dengan renyahnya tepung goreng..lumer dimulut!...nikmatttttt! <----pake gaya ngiklan dikit Sis...biar semakin menghayati emoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 33 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 33 balasan
Terong Goreng Tepung Cemilan Murah Meriah Cocok Buat Semua Kalangan
24-02-2021 11:44
Yummy. Ane udah pernah nyoba👍😋
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Terong Goreng Tepung Cemilan Murah Meriah Cocok Buat Semua Kalangan
24-02-2021 12:20
Kalau di rumah ane seringnya terong digoreng trus dimakan pakai sambal bawang aja.. kapan2 bisa dicoba digoreng pakai tepung gini, buat ngemil ataupun lauk makan enak juga ya sist.
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan mamaproduktif memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terong Goreng Tepung Cemilan Murah Meriah Cocok Buat Semua Kalangan
24-02-2021 12:50
Enak nih aku sering makan di ayam geprek
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan mamaproduktif memberi reputasi
2 0
2
Lihat 31 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 31 balasan
Terong Goreng Tepung Cemilan Murah Meriah Cocok Buat Semua Kalangan
24-02-2021 13:05
Apa g keras tu dipotong kayak gt. Ane dibikinin ama istri potong melingkar gt.

Apalagi ama telur crispy yahud banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terong Goreng Tepung Cemilan Murah Meriah Cocok Buat Semua Kalangan
24-02-2021 13:35
spertinya endes buat cemilan sore hari di kala hujan emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan mamaproduktif memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terong Goreng Tepung Cemilan Murah Meriah Cocok Buat Semua Kalangan
24-02-2021 14:10
Enak inih
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan mamaproduktif memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terong Goreng Tepung Cemilan Murah Meriah Cocok Buat Semua Kalangan
24-02-2021 15:29
Sering bikin. Enak banget
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan mamaproduktif memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terong Goreng Tepung Cemilan Murah Meriah Cocok Buat Semua Kalangan
24-02-2021 16:30
Quote:Original Posted By mamaproduktif
Reserved


Quote:Original Posted By mamaproduktif
Reserved


Rasanya lembek2 gitu dong sis, kemarin masak terong buat sayur pahit

Quote:Original Posted By indrag057
Weh, resep baru nih, terong goreng. Belum pernah ngerasain


Sama gan tos ol
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan mamaproduktif memberi reputasi
2 0
2
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Terong Goreng Tepung Cemilan Murah Meriah Cocok Buat Semua Kalangan
24-02-2021 17:14
kesukaan ane!! apalagi cocol sambel bawang. double combo
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan mamaproduktif memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Terong Goreng Tepung Cemilan Murah Meriah Cocok Buat Semua Kalangan
24-02-2021 17:31
pake terong ijo bisa kah?
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan mamaproduktif memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Terong Goreng Tepung Cemilan Murah Meriah Cocok Buat Semua Kalangan
24-02-2021 17:50
waduuuh gimana rasanya tuh? ane termasuk org yg g suka terong terongan
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan mamaproduktif memberi reputasi
2 0
2
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Terong Goreng Tepung Cemilan Murah Meriah Cocok Buat Semua Kalangan
24-02-2021 18:11
Satu satunya olahan terong yg aku suka👍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
neey123 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Terong Goreng Tepung Cemilan Murah Meriah Cocok Buat Semua Kalangan
24-02-2021 18:52
kalo biar crispy-nya awet gimana ya? males kalo udah lembek gitu... solusinya selama ini makan selagi panas dan crispy haha emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan mamaproduktif memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Terong Goreng Tepung Cemilan Murah Meriah Cocok Buat Semua Kalangan
24-02-2021 19:42
favorit banget ini mah dijadiin cemilan cocok
dijadiin lauk plus sambel pake nasi juga cocok
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan mamaproduktif memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terong Goreng Tepung Cemilan Murah Meriah Cocok Buat Semua Kalangan
24-02-2021 22:10
Owhh begitu ya caranya goreng terong goreng biar cryspy nggak lembek, oke deh dipraktekiin kapan kapan buat bikin cemilan sore hari nih
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Terong Goreng Tepung Cemilan Murah Meriah Cocok Buat Semua Kalangan
24-02-2021 22:27
sekilas ane baca tepung goreng tepung hahaha. emang enak nih menu, tinggal pake sambel berasa di warung penyet
profile-picture
mamaproduktif memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia