Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
92
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60347366fa34cb13663d4571/setelah-messis-last-dance-di-barcelona-ke-mana-sebaiknya-ia-pergi
Satu demi satu faktor ketidakbetahan Messi tinggal di Barcelona bermunculan. Seolah tak ada lagi yang membuatnya bertahan, termasuk rekan setim yang benar-benar menjadi teman serta kerabat bagi keluarganya.
Lapor Hansip
23-02-2021 10:15

Setelah Messi's Last Dance di Barcelona, ke Mana Sebaiknya Ia Pergi?

Past Hot Thread
Benarkah musim ini adalah masa terakhir Lionel Messi bersama FC Barcelona? Setelah drama yang terjadi sebelum kompetisi 2020-2021 dimulai, rasa-rasanya hati Lionel Messi tak henti berkecamuk.

Setelah Messi's Last Dance di Barcelona, ke Mana Sebaiknya Ia Pergi?

Kalau agan sudah menyatakan hendak pindah klub, tapi terpaksa bertahan satu musim lagi, apakah agan tak mempersiapkan dampak terburuk keputusan itu? Bagaimanapun, niat hendak pergi itu sudah diketahui orang banyak bahwa agan sudah tidak betah tinggal di situ. Sudah tak cinta lagi.

Nah, mengingat status Lionel Messi adalah ikon klub, ucapannya untuk pergi meninggalkan Barcelona jelas berdampak hebat. Itulah klub yang telah membesarkannya, merawatnya dari gangguan pertumbuhan badan, mengajarkan bermain sepak bola guna mengoptimalkan talenta yang ia miliki, serta memberikan banyak kemewahan dalam bentuk prestasi dan harta.

Tapi, satu demi satu faktor ketidakbetahan Messi tinggal di Barcelona bermunculan. Seolah tak ada lagi yang membuatnya bertahan, termasuk rekan setim yang benar-benar menjadi teman serta kerabat bagi keluarganya.

Wait, apakah "diusirnya" Luis Suarez keluar dari Barcelona menjadi puncak kekecewaan Messi terhadap manajemen klub? Bisa jadi.

Setelah Messi's Last Dance di Barcelona, ke Mana Sebaiknya Ia Pergi?

Luis Suarez & Lionel Messi (Dialy Mail)


Apalagi, Messi seperti tak bisa lepas dari "angka-angka" yang menghantui tidurnya... kekalahan telak menjadi mimpi buruk.

2016-2017: Kalah 0-3 dari Juventus
2017-2018: Kalah 0-3 dari Roma
2018-2019: Kalah 0-4 dari Liverpool
2019-2020: Kalah 2-8 dari Bayern Muenchen
2020-2021: Kalah 1-4 dari Paris Saint-Germain

Tentu tak ada jaminan di klub lain Messi tidak akan mengalami kekalahan telak seperti ini. Tapi, sepertinya Messi tak bisa menerima bahwa ia memasuki periode kegelapan Barcelona.

Dua klub disebut-sebut berminat memakai jasa Lionel Messi mulai musim depan: Paris Saint-Germain dan Manchester City. Walau ada bantahan dari kubu Man. City, semua kemungkinan itu bisa terwujud ketika Messi menjatuhkan pilihan.

Setelah Messi's Last Dance di Barcelona, ke Mana Sebaiknya Ia Pergi?

Messi & Pep Guardiola (Marca)


Atau Messi berpetualang di Amerika Serikat? Bagaimana dengan kemungkinan pulang kampung ke Argentina? Ah, susah.

Kalau gemerlap sepak bola dan fulus menjadi faktor penting selain kebahagiaan Messi, rasanya pilihan itu tinggal 2: kembali menjadi tim Pep Guardiola di Liga Inggris atau berduet lagi bersama Neymar di Liga Prancis.

Setelah Messi's Last Dance di Barcelona, ke Mana Sebaiknya Ia Pergi?

Messi & Neymar (PSG Talk)


Menurut agan, kira-kira ke mana Lionel Messi bakal pergi musim depan?
Diubah oleh Bolabastis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pepsimen dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Setelah Messi's Last Dance di Barcelona, ke Mana Sebaiknya Ia Pergi?
23-02-2021 10:33
PSGay
profile-picture
gagan23 memberi reputasi
1 0
1
Setelah Messi's Last Dance di Barcelona, ke Mana Sebaiknya Ia Pergi?
23-02-2021 17:48
Menurut ane sih masih bisa di level tertinggi, tapi barcelona lagi bener2 ga jelas spt itu
0 0
0
Setelah Messi's Last Dance di Barcelona, ke Mana Sebaiknya Ia Pergi?
25-02-2021 08:47
Ke Muenchen aja emoticon-Leh Uga tapi Muenchen bukan tipe tim yang bakal nge-spesialin 1 atau 2 pemain tertentu sih
Diubah oleh gesundheit
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Setelah Messi's Last Dance di Barcelona, ke Mana Sebaiknya Ia Pergi?
25-02-2021 14:56
klo mau auto tajir ya ke man city atau PSG gan,
0 0
0
Setelah Messi's Last Dance di Barcelona, ke Mana Sebaiknya Ia Pergi?
25-02-2021 16:38
City atau milan emoticon-Jempol emoticon-Jempol
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Setelah Messi's Last Dance di Barcelona, ke Mana Sebaiknya Ia Pergi?
25-02-2021 18:25
kalo lihat dari bocoran "gaji" Messi.. kayaknya antara City atau PSG deh emoticon-Bingung
0 0
0
Setelah Messi's Last Dance di Barcelona, ke Mana Sebaiknya Ia Pergi?
25-02-2021 19:25
Ane rasa nasib messi kalo beneran cabut dari barca sedikit meragukan sih.. Gak yakin dia bisa klop ama tim baru dengan gaya baru..
0 0
0
Setelah Messi's Last Dance di Barcelona, ke Mana Sebaiknya Ia Pergi?
26-02-2021 12:12
Sebelum pensiun pengin liat dia main di klub lain. Tp klo dia mau pensiun di Barcelona ya gak papa juga si
0 0
0
Setelah Messi's Last Dance di Barcelona, ke Mana Sebaiknya Ia Pergi?
26-02-2021 13:06
semoga ke liga italia.. ke milan gtu...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Setelah Messi's Last Dance di Barcelona, ke Mana Sebaiknya Ia Pergi?
26-02-2021 13:09
Ke Liga Inggris...
emoticon-Xabi
0 0
0
Setelah Messi's Last Dance di Barcelona, ke Mana Sebaiknya Ia Pergi?
26-02-2021 13:11
Yang jelas ga ke madrid
profile-picture
bittersweet02 memberi reputasi
1 0
1
Setelah Messi's Last Dance di Barcelona, ke Mana Sebaiknya Ia Pergi?
26-02-2021 13:14
gw yakin dia bakal klop bgt mainnya kalo ke city, secara dia punya sejarah ama pelatih+gaya mainnya
0 0
0
Setelah Messi's Last Dance di Barcelona, ke Mana Sebaiknya Ia Pergi?
26-02-2021 13:15
PSG atau MANCHESTER CITY sangat mungkin emoticon-Ultah

atau kalo mau kembali menghidup aroma persaingan MESSI VS RONALDO jilid 2 ya tinggal pindah ke AC MILAN emoticon-Cool
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Setelah Messi's Last Dance di Barcelona, ke Mana Sebaiknya Ia Pergi?
26-02-2021 13:16
harusnya ke liga inggris kalo mau reuni sama pep. nah kalo misalkan mau lebih banyak temen reuni, ke PSG disitu ada neymar emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Setelah Messi's Last Dance di Barcelona, ke Mana Sebaiknya Ia Pergi?
26-02-2021 13:16
Haha, ke galaxy kah? Lol
0 0
0
Setelah Messi's Last Dance di Barcelona, ke Mana Sebaiknya Ia Pergi?
26-02-2021 13:17
PSG, reuni sama neymar sesuai keinginannya
0 0
0
Setelah Messi's Last Dance di Barcelona, ke Mana Sebaiknya Ia Pergi?
26-02-2021 13:20
Katanya mau Duet ama Marquez di HRC MotoGP bray,emoticon-Bingung
Yang bener gimana ini emoticon-Bingung
0 0
0
Setelah Messi's Last Dance di Barcelona, ke Mana Sebaiknya Ia Pergi?
26-02-2021 13:23
Akhirnya sang bintang terbuang jg.. Suruh jd legend kek disana gak usah pindah2 napa?
0 0
0
Setelah Messi's Last Dance di Barcelona, ke Mana Sebaiknya Ia Pergi?
26-02-2021 13:26
PSG biar bisa duet bareng jr
0 0
0
Setelah Messi's Last Dance di Barcelona, ke Mana Sebaiknya Ia Pergi?
26-02-2021 13:27
menurut gua, messi masih punya keinginan utk bermain, artinya secara jiwa kompetitif masih ada, pilihannya antara 2, psg atau city, krn cuma mereka yg skrg bisa ngegaji messi dgn nilai yang pantas
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia