Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
8
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6034602908574905c7609177/negara-kuda-hitam-yang-mampu-menjuarai-turnamen-internasional
Apa jadinya jika negara "antah berantah" yang tidak memiliki tradisi juara mampu memberikan kejutan dengan menjadi juara? Tentu merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa.
Lapor Hansip
23-02-2021 08:53

Negara Kuda Hitam yang Mampu Menjuarai Turnamen Internasional

Past Hot Thread
Turnamen internasional tidak lepas dari para negara-negara tradisional juara seperti Brazil, Jerman, italia, sampai Argentina. Namun apa jadinya jika negara "antah berantah" yang tidak memiliki tradisi juara mampu memberikan kejutan dengan menjadi juara? Tentu merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa.
Negara Kuda Hitam yang Mampu Menjuarai Turnamen InternasionalSalah satunya adalah keberhasilan Denmark yang mampu menjadi kampiun Euro 1992. Salah satu negara paling beruntung dalam sejarah sepakbola mungkin. Perjalanan Denmark begitu fenomenal. Awalnya Denmark tidak memiliki kans di Euro 1992 karena tidak berhasil lolos ke putaran final dari babak kualifikasi. Ia menempati peringkat kedua di grup di bawah Yugoslavia. Namun menjelang Euro 1992 yang akan dimulai, Yugoslavia mengalami perpecahan internal negara sehingga keikutsertaannya digantikan oleh Denmark saat itu. Bermodalkan keikutsertaan secara tiba-tiba, Denmark mampu melibas lawannya satu per satu hingga menjadi juara. Salut ! emoticon-2 Jempol
Negara Kuda Hitam yang Mampu Menjuarai Turnamen InternasionalSatu lagi dari Eropa pada Euro 2004, kembali terjadi kejutan. Yunani yang berhasil lolos ke putaran final hanya diprediksi menjadi tim hiburan turnamen saat itu apalagi dengan performa pas-pasan dan keberuntungan mampu lolos dari babak grup. Namun skuat asuhan Otto Rehagel itu mampu menampilkan performa ciamik dengan permainan defensifnya dan mampu mengalahkan Portugal yang merupakan tuan rumah di final. Luar biasa!!!
Negara Kuda Hitam yang Mampu Menjuarai Turnamen InternasionalYang satu ini lebih mengejutkan lagi, Zambia, negara yang bahkan tidak diperhitungkan sebagai pesaing di sebuah turnamen Piala Afrika, mampu keluar sebagai juara dengan tidak ada satupun pemain bintang di skuatnya saat itu. Bermodalkan kekompakan dan kolektivitas mampu mengalahkan sejumlah tim kuat macam Ghana dan Pantai Gading di semifinal dan final, benar-benar sebuah dongeng dalam sepakbola.


Video diatas membahas lengkap negara-negara apa saja yang membuat publik sepakbola terkejut saat itu dengan keluar sebagai juara. Menurut kalian, apakah negara-negara itu pantas menjadi juara atau hanya faktor keberuntungan saja? Apakah Indonesia suatu hari mampu seperti negara tersebut? Boleh komentarnya di bawah dan jangan lupa cendolnya gan. Terima kasih.
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan minhakim20 memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Negara Kuda Hitam yang Mampu Menjuarai Turnamen Internasional
23-02-2021 08:59
Kuda Hitam...
emoticon-Xabi
profile-picture
big5football memberi reputasi
1 0
1
Negara Kuda Hitam yang Mampu Menjuarai Turnamen Internasional
23-02-2021 17:51
Karena dalam diri kita pasti ada keinginan untuk mendukung kuda hitam di hati kecil kita
profile-picture
big5football memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Negara Kuda Hitam yang Mampu Menjuarai Turnamen Internasional
24-02-2021 11:36
Yunani kejutan banget si waktu itu masih dikit dikit ingat ane
profile-picture
big5football memberi reputasi
1 0
1
Negara Kuda Hitam yang Mampu Menjuarai Turnamen Internasional
24-02-2021 14:18
ane malah suka kalo di turnamen internasional gitu ada tim kuda hitam yg bisa bikin tim tim besar kewalahan.. rasanya jadi makin seru aja kompetisinya yg gak cuma dikuasai tim itu itu aja..
profile-picture
big5football memberi reputasi
1 0
1
Negara Kuda Hitam yang Mampu Menjuarai Turnamen Internasional
24-02-2021 14:21
Denmark '92 emang epic banget, jaman" Laudrup bersaudara emoticon-Takut (S)
profile-picture
big5football memberi reputasi
1 0
1
Negara Kuda Hitam yang Mampu Menjuarai Turnamen Internasional
24-02-2021 19:25
Yunani epik banget sih... Nikopolidis, Dellas, Zagorakis, Karagounis, Charisteas nama yang ane apal di luar kepala dar skuad Euro 2004 hahaha emoticon-Ngakak
profile-picture
big5football memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Negara Kuda Hitam yang Mampu Menjuarai Turnamen Internasional
25-02-2021 07:03
Ane terkesan sama Denmark pas menangin euro92 gan.
profile-picture
big5football memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia