Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
30
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60338e1615563775c80f22a8/kacaw-bor-bawa-motor-bonceng-tiga-ga-pakai-helm-sanksinya-berat-loh
Kenapa sanksi bonceng tiga berat hukumannya, seperti video diatas tadi pengemudi kadang akan terganggu bila yang dibonceng melebihi kapasitas. Bahkan tak hanya mereka yang bisa jadi korban, pengendara lain bisa saja jadi korban.
Lapor Hansip
22-02-2021 17:57

Kacaw Bor! Bawa Motor Bonceng Tiga, Ga Pakai Helm, Sanksinya Berat Loh

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Kacaw Bor! Bawa Motor Bonceng Tiga, Ga Pakai Helm, Sanksinya Berat Loh

Halo para omnivora dimanapun kalian berada, bagaimana hari ini masih senang baca-baca thread gw yang konyol, aneh dan tak bermakna ini? Semoga lo yang baca thread gw sehat terus, bahkan sukses hidupnya di masa depan.

Jadi gini bor, lo sering liat ga cewek bawa motor ga pake helm, pasti sering ya kalau yang kayak gini tapi kalau udah gak pake helm bonceng tiga lagi pasti ini jarang-jarang liat kan?



Nah video diatas adalah salah satu bukti betapa berbahayanya kalau bawa kendaraan ga pakai helm, bahkan nekat sampai boncengan bertiga lagi.

Disini kalau pengemudinya tidak waspada, yang ada malah bahaya bor! Bisa dilihat di video umur mereka pun belum pantas untuk dapat SIM bor, tapi lo taulah zaman sekarang bocil-bocil dah banyak gaya bawa motor buat gengsi.

Kacaw Bor! Bawa Motor Bonceng Tiga, Ga Pakai Helm, Sanksinya Berat Loh

Gw sendiri ga tau ini dimana, tapi lihat saja aksinya gara-gara becanda di jalan malah ketarik gas dan oleng hasilnya nyusruk bor masuk selokan. Untungnya tuh cewek pada selamat kalau modar gimana, kasihan orang tuanya bor..

Untuk itu sebenarnya di peraturan lalu lintas pun sudah diberikan larangan, bahkan ancamannya bisa masuk penjara loh.

Sanksi ini bisa dilihat di peraturan No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UULLAJ).

Kacaw Bor! Bawa Motor Bonceng Tiga, Ga Pakai Helm, Sanksinya Berat Loh

Kenapa sanksi bonceng tiga berat hukumannya, seperti video diatas tadi pengemudi kadang akan terganggu bila yang dibonceng melebihi kapasitas. Bahkan tak hanya mereka yang bisa jadi korban, pengendara lain bisa saja jadi korban bor.

Motor itu rawan kecelakaan, makanya gw cuma kasih info aja jangan ngerasa gagah dan sombong serta banyak gaya ketika mengendarai roda dua. Akhirnya lo akan menyesal karena kalau kecelakaan, motor lo yang ringsek, badan lo yang bonyok, apalagi kalau ga ada SIM lo bisa kena tilang dan banyak lapisan pasal kalau lo bonceng tiga dan ga pakai helm.

Kacaw Bor! Bawa Motor Bonceng Tiga, Ga Pakai Helm, Sanksinya Berat Loh

Intinya polantas itu mengeluarkan peraturan buat kebaikan lo semua, kalau ternyata ada oknum yang menyalah gunakan peraturan berarti hidupnya kurang amal banyak pungli biasanya umurnya panjang bor.

Jadi lo sumpah serapah pun percuma, yang ada lo makin jengkel. Mending nih lo perbaikin dah kesalahan lo, patuhi rambu, tertib berkendara maka gw jamin lo gak akan kena sangsi oleh mereka karena lo ga melakukan kesalahan. Jadi sebelum menyalahkan orang lain, koreksi dulu diri sendiri bukan begitu bor..

Kacaw Bor! Bawa Motor Bonceng Tiga, Ga Pakai Helm, Sanksinya Berat Loh

Salam satu nyali, boyo

Narasi: ulasan pribadi
Sumber cerita : klik
Sumber video : klik
Sumber gambar : google

Diubah oleh KS06
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Kacaw Bor! Bawa Motor Bonceng Tiga, Ga Pakai Helm, Sanksinya Berat Loh
22-02-2021 19:27
Bakal nyalahin pemerintah gak kalo masuk got gegara kebodohan sendiri? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kacaw Bor! Bawa Motor Bonceng Tiga, Ga Pakai Helm, Sanksinya Berat Loh
22-02-2021 19:29
emoticon-Ngakakemoticon-Wkwkwkemoticon-Wakaka
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
1 0
1
Kacaw Bor! Bawa Motor Bonceng Tiga, Ga Pakai Helm, Sanksinya Berat Loh
22-02-2021 19:43
sek2 .. ketoke aku mau wis komen nang trit iki je emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan .Boyo. memberi reputasi
2 0
2
Kacaw Bor! Bawa Motor Bonceng Tiga, Ga Pakai Helm, Sanksinya Berat Loh
22-02-2021 20:23
Kayanya ada yang bakal nyalahin pemerintah karena ada selokan disanaemoticon-Hammer (S)emoticon-Traveller
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
1 0
1
Kacaw Bor! Bawa Motor Bonceng Tiga, Ga Pakai Helm, Sanksinya Berat Loh
22-02-2021 20:58
Tete nya sakit kena setang motor itu bre emoticon-Smilie
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
1 0
1
Kacaw Bor! Bawa Motor Bonceng Tiga, Ga Pakai Helm, Sanksinya Berat Loh
22-02-2021 23:27
wkwkwkk viral banget video ini, antara kasian sama engga sih, mana pada ngga make helm, untung aja ngga fatal tuh jatohnya
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kacaw Bor! Bawa Motor Bonceng Tiga, Ga Pakai Helm, Sanksinya Berat Loh
23-02-2021 11:17
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
1 0
1
Kacaw Bor! Bawa Motor Bonceng Tiga, Ga Pakai Helm, Sanksinya Berat Loh
23-02-2021 11:23
masuk got? sakitnya ga seberapa

malunya yang luar bisa emoticon-Leh Uga
profile-picture
.Boyo. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kacaw Bor! Bawa Motor Bonceng Tiga, Ga Pakai Helm, Sanksinya Berat Loh
23-02-2021 23:44
wkwkwk cenglu, oleng tar kalo cenglu. soalnya keberatan karena motor kan di design untuk 2 org saja.
0 0
0
Kacaw Bor! Bawa Motor Bonceng Tiga, Ga Pakai Helm, Sanksinya Berat Loh
24-02-2021 01:17
Sebenernya kalo sanksi mah mungkin bisa diatasin, tapi kalo udah kecelakaan kaya tiga bocil itu kan malah lebih bahaya, taruhannya bisa nyawa juga
0 0
0
Kacaw Bor! Bawa Motor Bonceng Tiga, Ga Pakai Helm, Sanksinya Berat Loh
24-02-2021 10:29
Trit ini lolos kurator engga, om?
0 0
0
Kacaw Bor! Bawa Motor Bonceng Tiga, Ga Pakai Helm, Sanksinya Berat Loh
24-02-2021 21:14
Bisa bahayain nyawanya sama orang lain juga nih
0 0
0
Kacaw Bor! Bawa Motor Bonceng Tiga, Ga Pakai Helm, Sanksinya Berat Loh
25-02-2021 00:32
emoticon-Ngakak kacau tuh untung aja ngga jungkir balik tuh, ngga make helm, tapi kayanya yang paling belakang udah kejedot deh emoticon-Ngakak
0 0
0
Kacaw Bor! Bawa Motor Bonceng Tiga, Ga Pakai Helm, Sanksinya Berat Loh
26-02-2021 00:37
Parah nih yang jaman sekarang masih boncengan bertiga satu motor gan 😂 sama kek halnya goncengan ber 2 1 make helm satunya kaga 😁
0 0
0
Kacaw Bor! Bawa Motor Bonceng Tiga, Ga Pakai Helm, Sanksinya Berat Loh
26-02-2021 11:20
Bahaya juga bonceng tiga, keseimbangan bisa ga terjaga
0 0
0
Kacaw Bor! Bawa Motor Bonceng Tiga, Ga Pakai Helm, Sanksinya Berat Loh
26-02-2021 11:55
denda 250rb doang kecil itu mah.. harusnya digedein lagi lah.. sejuta minimal wkwkwk
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kacaw Bor! Bawa Motor Bonceng Tiga, Ga Pakai Helm, Sanksinya Berat Loh
26-02-2021 13:56
Tapi risih juga gan liatnya, apalagi kalo amit2 nya kecelakaan itu yg tengah pasti Pasrah aja gk bisa ngapa2in emoticon-Cape d...
0 0
0
Kacaw Bor! Bawa Motor Bonceng Tiga, Ga Pakai Helm, Sanksinya Berat Loh
26-02-2021 16:57
tartig, tarpat, tarlim...masyarakat indonesia memang emejingemoticon-Rate 5 Star
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia