others
Batal
link has been copied
8
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60326908d9821b5a4e073280/tips-jitu-rawat-ban-motor-r15
Selamat datang, Agan Sista. Semoga hari Anda menyenangkan secerah hari ini. Cuaca akhir-akhir ini emang lagi nggak bersahabat. Yuk, rawat kendaraan Agan Sista. Setiap kendaraan yang dirawat pastinya bikin tambah awet. Tentu nggak harus keluar fulus banyak buat servis yang terlalu keseringan. Merawat kendaraan memang harus dilakukan seyogyanya kita merawat badan. Rutin biar body makin mulus aduhaii
Lapor Hansip
21-02-2021 21:07

Tips Jitu Rawat Ban Motor R15

icon-verified-thread
Tips Jitu Rawat Ban Motor R15



Selamat datang, Agan Sista.

Semoga hari Anda menyenangkan secerah hari ini.

Cuaca akhir-akhir ini emang lagi nggak bersahabat. Yuk, rawat kendaraan Agan Sista. Setiap kendaraan yang dirawat pastinya bikin tambah awet. Tentu nggak harus keluar fulus banyak buat servis yang terlalu keseringan.

Merawat kendaraan memang harus dilakukan seyogyanya kita merawat badan. Rutin biar body makin mulus aduhaiiii.

Ngomongin soal kendaraan, ane punya tips biar ban motor Agan Sista tetap awet, terutama ban motor R15

Tips Jitu Rawat Ban Motor R15


Motor R15 yang masih termasuk ke dalam kelompok Yamaha ini memang perlu dilakukan perawatan guna menunjang performa saat berkendara. Yuuuk, simak tips merawat ban motor R15!

Tips Rawat Ban Motor R15:

1. Periksa kondisi ban sebelum bepergian

Sebelum melakukan perjalanan dengan jarak yang cukup jauh, sebaiknya terlebih dahulu periksa ban motor R15. Pencet ban depan dan belakang. Lihat tekanan udara yang ada di ban. Jika untuk berboncengan, sebaiknya pompa kembali ban motor R15 Agan Sista. Pastikan tekanan udaranya pas.

2. Jangan bepergian dalam kondisi jalanan panas

Sebagian besar dari kita kadang bepergian dalam cuaca yang masih panas. Naah ada info penting nih harus Agan Sista simak.

Berkendara dengan cuaca yang terik dapat membuat ban motor R15 kamu menjadi lebih panas dari biasanya. Udara panas tentu jalan pun menjadi panas. Hal ini tentu membuat kondisi ban motor lebih cepat aus. So kalau dibiarkan terus-terusan ban semakin menipis.

3. Lihat Kondisi Jalan

Ketika berkendara sebaiknya Agan Sista cukup berhati-hati. Tak jarang ditemui ada oknum yang memang dengan sengaja menebar paku di jalanan. Bahkan beberapa kasus pernah terungkap secara nyata dan disiarkan di televisi. Hak ini tentu saja dapat membuat ban meletus.

4. Ganti Ban ketika aus

Perjalanan yang dilakukan secara terus menerus dan dengan jarak yang cukup jauh seringkali membuat ban cepat aus. Oleh karena itu, sebaiknya ganti ban motor R15 kamu dengan ban baru. Hal ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang nggak diinginkan terjadi ketika bepergian.

Oke, itulah tips merawat ban motor R15 kamu biar makin awet. Oke see you next time!

Sumber gambar:

Gambar motor R15

Gambar ban motor R15
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan Cahayahalimah memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Tips Jitu Rawat Ban Motor R15
21-02-2021 21:07
Yuuk rawat ban motor biar makin awet
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tips Jitu Rawat Ban Motor R15
21-02-2021 21:14
bener banget nih, sedikit tambahan..

tidak membawa barang berat terlalu banyak, karena ban akan menerima tekanan yg lebih besar.

pastikan kondisi shock belakang dalam keadaan baik. jika shock rusak,ban akan ikut memantul naik turun terus menerus...
Diubah oleh Thieferholic
0 0
0
Tips Jitu Rawat Ban Motor R15
21-02-2021 21:58
Bener banget, Agan.
Kapasitas yang terlalu berlebihan bahaya juga

0 0
0
Tips Jitu Rawat Ban Motor R15
23-02-2021 16:40
Ban motor terawat, asyik buat ke mana aja
0 0
0
Tips Jitu Rawat Ban Motor R15
25-02-2021 15:48
R15 semakin oke
0 0
0
Tips Jitu Rawat Ban Motor R15
28-02-2021 00:48
Ban ban wajib diperhatikan
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia